Menunggu Kontes Superliga Dengan Deg-Degan…


Seperti yang telah kita ketahui sistem Liga Indonesia telah mengalami perubahan tiap waktunya. Mulai dari liga perserikatan, kemudian liga dengan system dua wilayah, dan di tahun 2008 ini, format liga yang akan digunakan adalah Superliga.

Superliga adalah liga yang terdiri dari 18 tim yang diambil dari sembilan tim teratas di tiap-tiap wilayah (wilayah I dan wilayah II). Jadi, syarat utama bagi tim yang berhak ikut serta dalam liga ini adalah tim–tim yang berada di peringkat satu sampai sembilan klasemen akhir Liga Indonesia.

Adapun syarat-syarat lain yang ditetapkan oleh PSSI untuk tim yang akan berlaga di superliga antara lain ketersediaan dana, berbadan hukum, memiliki stadion yang memadai, lokasi pertandingan satu jam dari bandara, dan memiliki mes untuk pemain. Persyaratan-persyaratan tersebut masih simpangsiur karena belum jelas apakah persyaratan-persyaratan tersebut harus dipenuhi oleh tiap-tiap tim yang telah melabuhkan kapalnya di peringkat sembilan teratas dalam liga djarum Indonesia 2007 atau tidak. “Jika syarat-syarat itu dijalankan, banyak tim yang ada di peringkat satu sampai sembilan yang tidak bisa mengikuti superliga. Makanya PSSI masih perlu membahas tentang persyaratan superliga,” terang Yoyok Sukawi.

Yang menarik disini adalah banyak tim yang mana dalam liga djarum Indonesia 2007 kemarin finish di urutan luar 10 besar klasemen wilayah, manajemen klub masih berupaya memperjuangkan agar timnya bisa nunut (numpang) dalam superliga yang prestise itu. Seperti perkataan seorang manajer, “Sebelum dikeluarkannya manual superliga, kita masih punya peluang masuk di ajang bergengsi tersebut. Siapa tahu syarat-syaratnya diubah yang bisa membuat kita masuk superliga.

Sungguh aneh memang, klub yang secara nyata hanya finish di urutan luar 10 besar klasemen akhir liga, ngotot untuk bisa lolos audisi superliga. Mereka berupaya memenuhi persyaratan-persyaratan sampingan dari superliga. Mulai dari –yang katanya –akan memperbaiki fasilitas stadion dan mempersiapkan pendanaan dari sponsor

Yang jadi persoalannya sekarang adalah apakah mereka tidak berpikir bahwa sebenarnya mereka pantas untuk ikut superliga? Mengapa mereka tidak bisa finish di urutan sembilan besar klasemen? Hal ini yang perlu direnungkan kembali oleh mereka. Mereka harus merenung sebenarnya apa yang menyebabkan klubnya tidak lolos superliga. Semua pihak bertanggungjawab atas kegagalan klub mulai dari manajemen, pelatih, pemain, suporter, bahkan PSSI sekalipun.

Dan gejolak pasti timbul dari klub yang terancam mundur dari kompetisi karena kurang lengkapnya persyaratan dimana mereka bersusah payah menunjukkan prestasi minimal masuk 9 besar di wilayahnya masing-masing tiba-tiba tergusur dari calon kontestan superliga.Pasti klub tersebut akan memprotes dan melakukan perlawanan terhadap keputusan PSSI. Dan lagi verifikasi dari PSSI tentang pantas tidaknya suatu klub ikut Superliga sangat rentan dengan suap.Klub yang kondisinya sangat rentan tergusur dari Superliga pasti berusaha mati-matian dan segala cara untuk memuluskan jalannya menuju kontes superliga,termasuk menyuap juri yang melakukan verifikasi.

Setelah mengetahui apa saja kemungkinan penyebab kegagalan tadi diharapkan dapat membuka mata hati jajaran pengurus PSSI yang memaksakan menampilkan superliga sehingga mereka dapat bercermin kemudian menjawab pertanyaan apakah mereka masih pantas untuk memaksakan diri menyelenggarakan superliga? Sejujurnya semua klub di Indonesia (terkecuali AREMA) ini tidak lebih adalah klub sepakbola amatir karena ketidakprofesionalannya di semua aspek, mulai manajemen, pelatih dan pemain.

Oleh karena itu, dengan tetap berpikir positif, semoga saja dengan segala keterbatasan dan kelemahanyya PSSI mampu melaksanakan Superliga dengan baik sehingga impian masyarakat pecinta bola indonesia untuk mendapatkan tontonan sepakbola Indonesia yang lebih bermutu bisa terwujud. Dan yang terpenting kompetisi superliga bisa menghasilkan bibbit2 pemain yang berkualitas sehinngga bisa mengharumkan nama bangsa di percaturan sepakbola dunia. FORZA AREMANIA…

*) ditulis oleh Roni Hermanto, sumber foto : zonabola.com

Pasang Banner Iklan & Promosi di Ongisnade.net

Iklan

62 pemikiran pada “Menunggu Kontes Superliga Dengan Deg-Degan…

  1. bissmilah ..nomer siji iki :D …

    Lapo deg2 an :D .. lek wes mental e sip gk usah deg2 an .. libas ae .. kabeh ..

  2. takok sam admin.. :D kabar e PSSI/BLI yo opo iki .. setelah di deadline FIFA… koyok e ganok perubahan .. tenang2 ae .. koyok bedhes…

  3. slam satu jiwa

    sam aremania kleleran piye kbr e ? … kbr e pssi karo bli pancet ae tutup telinga , tutup mata masio fifa wis ndeadline hehehe . wes sam mumet mikir i bli , pssi mending kene mikir arema wae hehehhee … kabar e Firman Utina , mbalek nang arema wah seru opo maneh lek Nova ariianto gabung mburi e arema tangguh tenan hehehe. ayo sam dukung arema ….

  4. sebaiknya PSSI juga wajib membantu TIM yg sejatinya sudah lolos kualifikasi superliga (9 besar Klasemen tiap wilayah) u/ bisa berlaga dui superliga! Membantu dalam artian mambantu secara ifrastruktur atau apalah yg jadi syarat u/ masuk superliga…!!!

    Klo gini PSSI terkesan lepas tangan tim yg sejatinya sdh lolos ke superliga…

    Kapan PSSI memberikan solusi…?? Bisanya cuma menghakimi….!!!

    Otomatis jika nti tim2 yg sejatinya lolos ke superliga gara2 hanya tdk memenuhi syarat ifrastrukturnya, Kualitas SUPERLIGA juga patut dipertanyakan!!!!

    Buat TIM yg sejatinya gak lolos ke SUPERLIGA tapi tetep ngotot masuk SUPERLIGA mbok ya punya MALU dan HATI NURANI..!!!!

    masak mau meniru NURDIN HALID yg jelas2 gak punya MALU dan HATI NURANI….!!!!
    Wiiiii….menjijikkan…!!!

    SALAM Satu JIWA AREMA…!!!
    AEMANIA “Damai Boleh Ribut Boleh”

  5. maaf sam mgkn aku sedikit keluar dari tema postingan tapi aku yakin ini lebih penting.aku lihat akhir2 ini kita udah terlena dengan masalah bursa pemain dLL. sebagai suporter tugas kita hanya mendukung.biarlah urusan pemain kita percayakan pada manajemen yg aku yakin manajemen akan berikan yg terbaik bagi kita.juga biarkan para pengritik setia kita seperti thenk bonek dLL berkata apa saja ttg kita krn kritikan dlm demokrasi itu wajar.tapi ingat nawak2 kita masih punya masalah yg lebih besar yaitu bagaimana dgn sikap kita menyikapi hukuman 2thn bagi kita.apa kita legowo gitu saja???apakita menyerah??? ojok rek.menyerah bukan jiwa arek malang.buat sam admin tlg diangkat lagi tema mengenai sanksi terhadap aremania.mgkn dengan itu setidaknya ada solusi bagus dari nawak2 aremania di manapun berada menyikapi perlawanan kita ttg sanksi itu.inget,selalu ada jalan rek jika kita berusaha.buat nawak2 yg ada di malang nanti sore AREMA latihan di gajayana rek.lek iso ayo sing duwe atribut entah itu kaos,syal,spanduk digawe ae.kita awali perlawanan terhadap sanksi itu mulai nanti sore.karena jujur saja kaos bertuliskan 5 huruf AREMA bukan hanya sebagai simbol tapi itu HARGA DIRI kita semua….! satu jwa satu kata AREMA.

  6. la wong pssi bekase pasien RSJ kok dikongkon ngurusi sepakbola sam…pssi itu nga pnya OTAK..cb aja liat rapor mreka selama menjabat…PSSI naskeleng,bangkai…buat persebaya selamat tlah msk super liga di NERAKA….bravo arema,salam satu jiwa…

  7. salam buat thenk bonek gak pake MANIA
    ama sam
    Arif

    salam damai

    nggak ada kalian nggak rame

  8. ARIF N THENK BONEK …. AYO MLEBU

    YOK OPO ????/GAK NYOCOT TA CONGORMU????
    WIS AYO ,OJOK SALAM TEMPEL, KOYOK WONG NGEMIS.
    AYO DUKUNG REVORMASI PSSI
    SALAM Satu JIWA AREMA…!!!
    AREMANIA “Damai Boleh Ribut Boleh”

  9. Aturane kudu jelas ga oleh mencla-mencle maneh. Syarat utama lolos 9 besar kemarin. syarat yang lain nyusul asala due duek. stadion iso pindah sementara.

  10. Kita lihat Saja Konsistensi PSSI melalui BLI, Quota 9 Club di masing2 wilayah, tidak usah diganti. Masalah sarana stadion ayas rasa bukan suatu yg mutlak hrs memenuhi kriteria superliga, sedikit demi sedikit klub akan berbenah. yang perlu dibenahi sekarang adalah PSSI yang harus di revolusi..
    AREMA siap setiap saat.

  11. ARIF N THENK BONEK ….gak mlebu sam…ISIN
    sbb Menurut judul’e wes seje :
    “Menunggu Kontes SUPERLIGA dng Deg-deg’an”
    Lek Kastane arif & thenk bonek :
    “Menunggu kontes DIVISI UTAMA dng deg-deg’an” sbb PERSEBAYA mendekati Habitat sebenernya = Divisi Satu. Ha ha ha ha ha

  12. sam witho kha-rhax, bukan sifat aremania nantang2 golek perkoro.
    ARIF N THENK BONEK gak melbu mugo2 de’e sadar, nek hujatan/ umpatan selama gak onok gunane.

  13. sam witho kha-rhax, bukan sifat aremania nantang2 golek perkoro.
    ARIF N THENK BONEK gak melbu mugo2 de’e sadar, nek hujatan/ umpatan selama iki gak onok gunane.

  14. sam witho kha-rhax, bukan sifat arema / aremania nantang2 golek perkoro :0
    ARIF N THENK BONEK gak melbu mugo2 de’e sadar, nek hujatan/ umpatan selama iki gak onok gunane.

  15. @wito kha-rax, gathel

    Oalah mas…ndunyo rasane damai gak ono arif karo thenk BONEK, la kok malah sampeyan golek’i…

    Wis lah sam…. lek gak kepingin ribut, yo gak usah nggarai lah…. jangan-jangan (asem be’e…) awak’e dewe wis podo ae karo arif n thenk BONEK…?!

    deg-degan Sam…soale lek gak sido, kesempatan dadi juara Supr Liga pertama kali iso melayang, opomaneh lek ndelok ketigakkonsistenan’e PSSI a.k.a BLI…..

  16. Sing penting iki logo liga yg ada di kostum klub mbok yo ojok gede2 !! jan memakan bandwith kok, huehehehe…
    deloken talah Liga Indonesia selama ini, logone guede2 bgt di bagian dada, lha gimana sponsor mo masuk, mo naruh sponsor disitu aja susah !! mesti wes kalah ambek sponsor resmi Liga. Liatlah Liga-Liga di luar negeri sana, Liga Inggris, kita tau sponsor resminya Barclays, tapi liat, mereka cuman minta jatah kecil (banget) di bagian lengan pemain, dan klub bebas nempel logo sponsor di bagian dada. Toh biarpun logo sponsor resmi cuman segitu, udah bnyk org yg tau kalo sponsor resmi Liga Inggris adalah Barclays !!
    Ayas yakin lo lek PSSI+BLI iki isine wong pinter2 (prett !!) tp moso’ ngono ae gak iso mikir rek? Opo ancen Djarum njaluk logo sakgede2ne semono sbg syarat jd sponsor Liga? Kalo emg bener gitu, cabedeeee…..
    Mugo-mugo Superliga bener2 terlaksana…
    amiin

  17. @cak yusuf ongis – AREMANIA ILAB.
    sorry boss ,ayas es-mos-si lek ndelok congore lek nyocot
    SALAM Satu JIWA AREMA…!!!
    AREMANIA “Damai Boleh Ribut Boleh”

  18. Arema latihan n seleksi jelang superliga yg nonton bnyk banget. Ini nunjukin animo sepakbola warga malang luar biasa. Dan kecintaan serta harapan warga malang kepada arema sangat tinggi. Salam satu jiwa areemaaa. . .

  19. Salam TempeL Gaplekkk..

    opo lee golek2 aku??…
    wito kha-rax, gathel wito kha-rax, gathel wito kha-rax, gathel wito kha-rax, gathel wito kha-rax, gathel wito kha-rax, gathel

    menurutku se persebaya memang harus masuk liga super soale persebaya khan salah sijine ikon sepakbola indonesia (sudah jelas bagian dari sejarah sepak bola Indonesia ReK !!!) lek akeh klub seng ga semestine maen ndek liga super yo wes aturane khan ngono…lek ga iso nuruti yo terpaksa kudu diganti!! lak ngono tak rekkk…??? moso liga super fasilitase kelas kampung lak ngisin isini indonesia tah?…

    ijooo….ijoooo….ijoooo….ijoooooo….
    gak ada guwe gak RamE….

  20. @wito kha-rax, gathel

    kleleken telek kebo seng ijo yo!!! kok emosi – emossi ngono wuakakakakaka…emplok en iku leeee…mbokne ancuk “Damai Boleh Ribut Boleh”

  21. wadoow cak witho rek kok male kenek virus’e bo**k seng seneng bengak bengok :)

    back to topic :
    menurut ayas iki seng paling rawan suap bro’….
    aku yakin pasti salah siji klub seng gak lolos liga super engko pasti dadi melok liga super…

    dan ITULAH INDONESIA…

    kabare

  22. kabare nawak nawak ewed seng berjuang yok opo jess??…kok male ganok beritane iki yo opo?…

    admine nang di ae yo? mulai kapan ndino kok gak muncul coment blazzz….he..he..he..

  23. iya. betul buat apa mengemis kepada PSSI. persis yang urutan sepuluh masih berpeluang untuk masuk ke SL. tapi kalau harus jegal sana jegal sini. mending gak usah deh. Liga divisi utama juga gak papa buat persis solo. dari pda harus gak fair masuk super liga. pasoepati masih akan loyal kok

  24. @ loper :
    eh eh taeh kocing………………………….kakeh
    caen sapa la petadek ngik benyak cong porak2 en dinak,mon kakeh bengal majuh ke dinak,kakeh nakanak kota lama nyeh……………kakeh anak buahna mad drai gang 2
    engko benyak nakanak eh diyeh cong
    ongisnade tak dik cakar cong mon ke surbejeh
    e kekek bereikai kenik junior cong
    he he he nakanak bik laksak naurusap takok cong ongisnade
    tak pernah deteng mon ketemu eee naurusap tak kayak laksak bengal cong mangkat ke ngalam taeh jrengik
    bonek gik seniorrah laksak cong

  25. @ Aremania Kleleran :
    talames yo wes dadi sing pertama :D kabar PSSI/BLI? wah… tetep ae, sek podo gontok2an dek kantore senayan

    @ donny :
    reneb sam,, kita mikir arema ae… kabar pemain: blm ada yg teken kontrak, msh negosiasi

    @ Golden_boy :
    oyi ker, koyoke PSSI kok “lepas tangan” karo klub2 sing berpotensi gak lolos superliga? tapi ngko ae lah ker dienteni opo tindakane PSSI… mgkn saiki lagi pusing mikirno kate mbales surat tekan FIFA :D

    @ Pacho Rubio Fans Club :
    gpp sam, nuwus atas masukannya… info terbaru ttg perkembangan sanksi komdis thd aremania akan diupdate besok (rabu 20/02/08) tungguen kers, oyi? slm satu jiwa untuk nawak2 Pacho Rubio Fans Club, Ledome Kipa Ilakes

    @ AREMANIA BALIKPAPAN & witho kha-rax @ Gathel :
    hahaha :D kudu ngguyu ayas… arek2 iki podo kangen karo arif & thenk,,,osi2 ae arek2 iki hehehe… oyi thok wes :D

    @ mas nanang :
    amiiiiin…. doa umak doa kita bersama

    @ kucluk :
    inkonsistensi? sudah menjadi agenda lama PSSI dan tampaknya masih aka nterus dipelihara…

    @ yusuf ongis & idub :
    mgkn bukan nantang sam, tapi “nggoleki” atau bahkan “kangen” :D koyok Tom & Jerry hahahah…
    sante sam… rabasss…. (tapi ancen penak lek kadit ribut2, nang ati tentrem)

    @ pandaaremania :
    wah, analisa sam panda ttg bentuk dan ukuran sponsor di kaos klub ligina ok juga,, detil… sakjane ayas yo wes suwe kate mbahas masalah iki, mgkn sam panda duwe analisa/tulisan lbh lengkap? mboys lho sam gawe tambahan referensi nawak2 aremania & ongisnade.net,,, lek berminat ayas enteni yo… s 1j

    @ Niko :
    sam niko tail d seseh ndi? ancen rame bos, full, ngalah2i penonton liga klub tetangga sebelah (musim lalu) :D

    @ arif :
    akhirnya datang juga… :D

    @ zipeno :
    asal nduwe duwit & bisa mwyakinkan pengurus PSSI & BLI, klub divisi satu pun mgkn bisa ikut superliga, hahahaha… (mugo2 oj sampe lah)
    kabare perjuangan nawak2 diupdate mene (rabu)

    @ arista :
    bukan mengemis, bisa dibilang semacam “lobi” (apa bedanya ya? hehehe) tapi bener mas, jgn tambah banyolan klasemen liga ini, setelah meniadakan degradasi, sekarang PSSI malah akan mendegradasi (mengganti klub2 posisi 1-9) yg mereka anggap tidak layak untuk superliga… waduh repot yo? saumpomo ae PSSI sek duwe ati nurani… salam gawe arek2 pasoepati

  26. he he he he he he
    salam kenal teko arek pasuruan gawe asu2 malang
    sam sam sam………………………sampah iki tah
    he he………………
    ojok ngunu cak bek ngawe kata kata gak masuk akal blas
    arema iku g pantes dadi juara copa&liga es polae arema iku
    kandang tok wanine luar kandang recek
    nang pasuruan lo g tau teko es
    kalo laksak berani ke gajayana&kajuruhan
    polae aq yo benci bek seng jenenge arema
    opo maneng pas waktu kejadian di kediri muak aku liat nya wes jelas jelas bener kepemimpinannya wasit masih disalahkan
    kayak persekabpas wes ngakui kalo masalah keuangan mang g bisa apa makanya sulit untuk nembus keatas
    g kayak arema yang uang e banyak tapi menang kandang
    walaupun persekabpas ma bonek g pernah diundang ma arema g papa g ngurus seng penting aku seneng
    ntar persekabpas fuck selama ma arema taek kucing tubmej
    tubmej
    tubmej
    tubmej
    tubmej
    tubmej
    tubmej
    tubmej
    tubmej
    tubmej
    tubmej
    tubmej
    tubmej
    arema kutunggu tunggu g datang datang arema jancok jaran jancok jaran taeke asu(nyanyian perjuangannya arema) nyayikan bro…………….

  27. he he he he he he
    salam kenal teko arek pasuruan gawe asu2 malang
    sam sam sam………………………sampah iki tah
    he he………………
    ojok ngunu cak bek ngawe kata kata gak masuk akal blas
    arema iku g pantes dadi juara copa&liga es polae arema iku
    kandang tok wanine luar kandang recek
    nang pasuruan lo g tau teko es
    kalo laksak berani ke gajayana&kajuruhan
    polae aq yo benci bek seng jenenge arema
    opo maneng pas waktu kejadian di kediri muak aku liat nya wes jelas jelas bener kepemimpinannya wasit masih disalahkan
    kayak persekabpas wes ngakui kalo masalah keuangan mang g bisa apa makanya sulit untuk nembus keatas
    g kayak arema yang uang e banyak tapi menang kandang
    walaupun persekabpas ma bonek g pernah diundang ma arema g papa g ngurus seng penting aku seneng
    ntar persekabpas fuck selama ma arema taek kucing tubmej
    tubmej
    tubmej
    tubmej
    tubmej
    tubmej
    tubmej
    tubmej
    tubmej
    tubmej
    tubmej
    tubmej
    tubmej
    arema kutunggu tunggu g datang datang arema jancok jaran jancok jaran taeke asu(nyanyian perjuangannya arema) nyayikan bro…………….

  28. Wah entok koret2 maneh ki….
    Sakjane Superliga iku kan podo ae mbek format kompetisi 1 wilayah. Biyen lak wes tau seh, malah sailingku Kediri juarane……. Lah wes berhasil format 1 wilayah kok dibalekno nang 2 wilayah maneh, ternyata masalahe sepele, akeh klub divisi 2 pingin mlebu ligina.
    Lah Saiki yo ate digae 1 wilayah, tapi nek ngko onok “permainan” dengan dalih syarat2 ga lengkap tambah dadi geger iki.
    Iso2 taun ngarepe dadi 2 wilayah maneh iki…..Tewur ncen PSSI……..remek pooool

  29. @zipeno:
    kadit halasam boss…ono aremania koyok sam witho utowo sam gathel….(tp yo ojo kebablasen ker..)kan Aremania yo macem2…tipikal’e macem2,,,lha wong loro iku mau sing bagian ngladeni maen kasar’e bontheng karo fira si ngonceb ga semlohai blas iku…lha arek loro bebal iku (bontheng karo fira) pancen ga iso diomongi coro alus….lek ga diceples karo ditepil udun’e,ga kapok bonek loro iku…ndendeng pokok’e….

  30. lapo ae se arek sakera iki..!!!

    teko2 kenalan wes menyebarkan aroma permusuhan..!!!

    wes klo gak niat kenalan gak usah nulis ndek blog iki…!!!

    wes gak kulo nuwun malah menyebarkan aroma emosi!!!

    gak duwe blog dewe tah!!!

    klo pengen ngisi mbok ya seng sopan!! masak gak duwe tata krama…!!!

    Tuan rumah disini kan AREMANIA…!!!

    Buat sam admin : tolong klo ada postingan yg tdk patut di tampilkan di blog ini di edit aj atau klo perlu dihapus aj skalian..!!!

    soalnya blog ini kan di liat oleh bnyak kalangan!!

    makasih..!!!

    SALAM SATU JIWA AREMA..!!!
    AREMANIA “Damai Boleh Ribut Boleh”

  31. untuk black_devil_laskar sakera
    ooooooo iki ta arek sakera

    mrono o cak nang pandaan
    deloken Arek seng nggawe klambi The Lassak,Bonek,Karo Arema ndek Pandaan Akean Endi
    Deloken Karo MAtamu…
    Anj#%$6 Isin isini Pandaan Ae
    Gak kabeh arek Pandaan iku Persekabpas
    Mangkakno Arek2 Pandaan Jarang Nggawe klambi Persekabpas Isin Karo Koen C$# (tak edit dewe)
    Stadion bangil remek ga pantes gawe arek pandaan seng sugih2
    Isin aku dadi Arek Pandaan wes mene Boyongan ae aku
    Pindah nang Lawang Ae

    Buat temen2
    Fakta di lapangan

    1:kalo di stadion bangil Kliatan suporter the lassak
    antara bangil,pasuruan,karo Pandaan

    Pokoke seng bondo duek karo seng ngagnteng iku Pasti Arek Pandaan

    Liyanne Ndeso2

    2:Pandaan 5 ato 6 Tahun kedepan Jadi Kabupaten Sendiri
    So kasihan buat Pasuruan kwkawkawka

    3:aku pernah ke stadion bangil nonton persekabpas lawan Arema yg di akhri kmenangan arema 1-2 waktu lalu (pake baju netral)
    Supporter rame,brmacam2,sayang didepan,samping ma blakang
    mreka bicara dengan logat yg aku ga tau(kyke Madura)
    Jelas lah bertentangan bgt ma Pandaan Secara Pandaan JATIM ROYAL

    so buat black_devil_laskar sakera
    Deloken Matamu iku….
    Gak percoyo brarti awakmu iku melok2 ga ngerti fakta di tubuh suporter Persekabpas iyo kan?

    lek gak trimo bls commentku iki

    Puas Puas Sobek2
    Suwon SAM2 kabeh
    ojok anggep aku arek The Lassak
    Gak kabeh Arek Pandaan iku Sakera

    Ingat
    Arema tidak kemana mana tpi ada di mana mana
    suwon
    Arema Jiwaku…..
    Thnx

  32. wuakakakakkaka (sayang gak onok icone wong ngguyu) …. wes sam AREMANIA PANDAAN gak usah di reken, lek direken opo bedane AREMANIA karo lassak, gak usah direken sing ate thread ngisruh utowo menyebarkan aroma permusuhan, lek gak direken kan minggat2 dewe ta, lek direken malah gede ndas e, jarno ae sak akrep cangkeme ate nyocot opo, sing temping tetep fokus nang SUPERLIGA

    __________________________________
    AREMANIA JEPANG (Forum Liga Indonesia)

  33. @black_devil_laskar sakera
    waduh cak, mari cak arif n thenk bonek seng wes ga’ rame saiki ono black_devil_laskar sakera seng ngisruh..

    daripada misuh2 disini pean buat blog untuk sakeramania cak, kyae sakera belum diakomodir di blog..
    tapi kalo mertamu disini ga masalah ko’ cak

    aremania terbuka untuk siapa saja..

    @4all
    buat nawak-nawak, bersyukur ker ada tamu diblog ini nggarai blog rame, seng penting kita jaga persatuan nawak-nawak aremania.

    Salam satu jiwa! http://lapantuju.wordpress.com

  34. jancokkkkkkkkkkkk………………….wezz akeh seng nganggo jenengku

    opo arek2 iku ga dhuwe jeneng dhewe(wong tuwane lali ga ngeke’i) ??????????? seng mboiss sithik rekk, payah kon…………….

    IKI LOH SENG JENENGE ARIF ASLI, AREK BONEK MOJOKERTO……….

    ijo……………….ijo………………ijo……………………
    oke…………..

  35. @ cak black_devil_laskar sakera
    slam knal cak, ku bonek, yo rekk ancene arema iku
    gathel……………….GA MBEJAJI

    SAKERA………SAKERA…..DAN BONEKMANIA…………………..

    AREMA JANCOK COK COK COK DIBUNUH SAJA !!!!!!!!!!!!!!!!

  36. ancene nek ga onok aku karo thenk_bonek (ga pake Mania) ga rame kene iki…………………….

    yo….ayo…………..ayo ………………persebaya……………….
    bantai arema…………………
    bonekmania kabeh ndungakno…………………..
    mugo2 ……………….arema bongko………………
    IJOKU…………IJOKU………………JADILAH JUARA…………..

    nyanyekno rekk !!!!!

  37. arip jancok mjkrto kudu sbyo cok nga isin koen ngaku2 sbyo matamu wiis picek..sbyo wes tuek2 kok banga’no..MATEK’O AE COK…bonek,laskar sakera koen koyok kerek iso mu golek perkoro nga duwe OTAK..negoro’mu wes mlarat’a iso mu kok nebeng..MEMALUKAN ngano badene karo BANCI..bonek TAEK..lskar sakera KEREK..

  38. he jenengge arif moxer iku ngaku 2 ae sby … koen iku arek moxer ngaku 2 bonex… moxer iku ndessssooo….. es…. lek gk trimo karo aq tak enteni nang pelabuhan tanjung karep aq jogo ndek kono cox… asli arek malang aq wes 5 thn ndek sby tapi aq anti ama BONEX jancox jancox jaran , ndesso 2 isin 2 isini cox… masio aq dines ndek sby aq tetep jiwaq AREMANIA . inget yo arek perak akeh arodame.. jadi ndek perak tuh byk seng kn;l ma aq .. ank buahq kabeh cox…. bwt thenk bonek jg gk usah nang situse arema malu 2 in …urusen persebaya u yg da bobrok cox… and bwt sakera mania … salam suporter ndesso … nggilani cox………….. wes gk jamane sakiki iku bonek ? salam bwt suporter jatim damai …. salam satu jiwa AREMANIA TANJUNG PERAK suck raw boyo ~ ~~~~~

  39. arema tidak kemana mana tapi ada di mana mana … emg bnr bgt iku cox…………………………. aremania tetep bantai lawan lawan umak……….

  40. arema anjing gila…………………

    hahahaha……………………………..

    buat apa arema……………….
    buat apa arema……………….
    arema tak ada gunanya……a…….aaaaaaaaaaaa,,,,,,,aaaaaaaaa

  41. hahahah…!!!

    Klo liat postingane Bonex am sakera mesti lucu…!!! lucunya kenapa?
    1. Gak sesuai dg topik yg dibicarakan
    2. Gak bermutu

    hahahaha….:D :D :D :D

    SALAM SATU JIWA AREMA..!!!
    AREMANIA “Damai Boleh Ribut Boleh”

  42. salam satu jiwa AREMA!!! Wesssssss tak dungakno suapoyo arema Q jadi juara amin!!For aremania lak ngaku aremania yo kudu dukung arema sampek titik darah penghabisan!Oyi ker!

  43. Salam Mbah jiwo…..

    golden boy iku koyo oscar de la hoya senengane ribut thok ae……
    ancen luwucu rip ndelok postingan mu…..
    ati2 kenek darah tinggi rip……

    @kera_perak :
    dadi ABK nang Perak ae bangga cak….
    mangkane arek SUROBOYO kok males2…..
    lha wong seng asli suroboyo kan BOSS nya….
    lha seng koyok koen yo buruh nya…..

  44. arip adlah cntoh orang pling TOLOL..asli mjkrto kok ngaku sbyo..mjkto deso jd ngaku bonek BODOH…thenk bonek koen nga no badane JANCOK…bonek memalukan miskin mlarat isone cm nebeng,orang bali bilang sm dgn NASKELENG,BANGSAT,JANCOK..BONEK TAEK BOSOK….rip congormu kl di bali podo karo TELES BABI…

  45. Salam Mbah Jiwo….

    @aremania_dewata :
    hyek…. omonganmu cak….
    ngguilani puol…..
    ngono iku tah omongane wong kreatif…..
    podho karo BONEK ternyata….
    ((thenk bonek koen nga no badane JANCOK…)*dikutip dari coment cak dewata)
    gak onok bedane ama kamu maksudnya……
    hwakakakakakaa…….

    Salam Mbah Jiwo….

  46. to rey Aremania Pandaan
    g ngurus ambek seng jenenge pandaan
    walaupun u u u g dukung sakera taek asu g ngurus bah kaya& miskin tp kene” cuboe pengeran longsor
    kakean perek senok makane sugih sugih tapi yo ngunu iki wes arek pandaan nyiprut
    nyiprut
    arema taek kucing naskleng jembul sak kabehe wis

    sakera g btuh dukungan begundal begundal lowok waru kami datang untuk maju budal dewe lo iso g usah suporter tetep asyik geboy

  47. arema jancoooooooooooooooooooooooook
    bek wani nang pasuruan tak enteni nang warung dowo lor gowo pedang seng dowo dowo ok
    juragan bentoel pisan kongkonen teko yo nang pasuruan cek molene g usah sekel opo endas kari awak to digawe kambing gulei enak wonge gurih a

  48. ker aq lo malang wes tak ubek ubek teko kota lama lowok waru wes tak entek no kabeh opo maneng daerah kidul g ono onok apapapane
    pandaan nyiprut lontong balap
    wes osom duren tah pangenmu engkok tak tebas kabeh durene ok entenono

  49. @ black_devil_laskar sakera

    Ngomong opo seh Mas sampeyan iku…. mbok nyebut Mas… urip mek sediluk kok digawe mesoh-mesoh thok…. gak iso mbayangno wajahe wong sing iso’e mesoh-mesoh ngene iki….

    Mogo…diduduhno dalan tobat Mas…. aamiin…
    Percoyo lah lek damai iku luwih enak….

  50. salam to Mbah Jiwo….

    sabar cak sakera……
    ojo muntab ngunu….
    mene lek mari bayaran ayo mbacok i duren maneh ae…..
    gak usa menungso seng di bacok i…..
    tak enteni yo……
    nyiprut…….

    sabar yo……
    viva alumni wonokromo……

    doremah conk…..
    semua suku bersaudara….

    ijo….. ijo…. ijo…..
    oke…..

  51. thenk bonek ngano bedane karo banci koen cok….matamu wes PUICEK,koen ndek kene nebeng cok dadi ojo gacor ae……musuh bonek diam..NAJIS TRALALA…….

  52. MenurutQ Makin lama Bonek ma Sakera makin menunjukkan Kebodohan Mereka, lihat aja Commentnya, sllu menunjukkan klo SDM mrk rendah & mereka ga punya Mutu….Heeehhh..Jijik..Week

    PANDAAN bukan SAKERANJING, apalagi PERSEBANCI…..
    …..Total AREMANIA…..

  53. Aremania ini gimana to…
    secara fakta aj lha,apa pernah yang namanya aremania ke surabaya..
    jawabnya nothing..
    dan apa pernah bonek ke malang
    jawabnya bolak balik, halah cuman malang aj koq diperhitungkan..
    itu semua bukti betapa pengecutnya aremania!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s