Puma Masih Akan Menemani Singo


PUMAMusim depan Arema masih tetap didampingi oleh Puma sebagai apparel resmi tim. Apparel internasional asal Jerman ini kabarnya telah menyepakati kerjasama dengan Arema hingga 2009. Puma tidak hanya mensuplai jersey untuk tim senior Arema tapi juga untuk tim Arema U-21. Puma tercatat sebagai apparel resmi Arema sejak 29 Januari 2007.

Musim lalu Puma juga “menemani” langkah Arema di ajang Liga Champions Asia. Meskipun musim depan Arema tidak berlaga di level internasional, tampaknya pihak Puma masih melihat ikatan kerjasama dengan Arema menarik bagi perusahaan apparel yang didirikan Gebrüder Dassler Schuhfabrik di Herzogenaurach, Jerman pada 1924 ini.

Keberadaan sebuah apparel pada suatu klub sepakbola sudah menjadi sebuah keharusan, meskipun belum menempati posisi paling urgent. Masih ingat ketika timnas Irak menjuarai Piala Asia 2007 lalu? Mereka hanya memakai Umbro pada saat pertandingan, tapi hanya memakai apparel ala kadarnya saat latihan. Tapi hal tersebut tidak menghalangi mereka menjadi nomor satu di Asia.

Tim-tim yang berlaga di Liga Indonesia musim lalu sebagian besar mengenakan jersey dari apparel lokal Villour. Beberapa tim juga mengenakan Apparel besar seperti Persik Kediri (Diadora) dan PSIS Semarang (Umbro). Di luar negeri, khususnya di Eropa, keberadaan apparel memegang peranan penting dari sisi pemasukan klub lewat penjualan merchandise. Untuk saat ini hal tersebut sangat sulit diterapkan pada pasar Indonesia, hal tersebut salah satunya disebabkan oleh tingginya angka pembajakan di masyarakat kita.

Tottenham Hotspurs
Didier Zokora, Dimitar Berbatov, dan Robbie Keane (Tottenham Hotspurs)

Saat ini Puma juga menjadi official apparel bagi klub-klub besar Eropa seperti Tottenham Hotspur, Hamburg, Villareal, Lazio, hingga AS Monaco. Sedangkan beberapa individu pemain yang disponsori oleh Puma diantaranya Gianluigi Buffon (Juventus), Peter Crouch (Liverpool), Alexander Hleb (Arsenal), Samuel Eto’o (Barcelona) dan Guti Hernandez (Real Madrid).

*) dirangkum dari bentoel-arema.com, foto: sportinglife.com

Iklan

18 pemikiran pada “Puma Masih Akan Menemani Singo

  1. sueneng lop atiku arema dilatih wong ngalam ewed karo pemaine yo kanyab ngalame. yo iki jenenge arema ker xaxaxa. . .

  2. moga2 puma juga berpikir untuk mencari untung dengan menjual appreal/jersey/marchendise arema ASLII..

    kan bati ne iso akeh iku :D

  3. Ayas yo seneng lek PUMA tetep menjadi sponsor apparel bagi Ongis Nade, hal inimembuktikan bahwa AREMA merupakan tim besar yang masih menguntungkan bagi sponsor dari sisi finansial dan promosi mereka.Walaupun AREMA dan AREMANIA sering didera masalah tapi hal itu tidak mengurangi “nilai jual” AREMA bagi sponsor.Semooga desain kaos tim musim depan lebih menarik lagi dan membawa keberuntungan bagi Singo Edan.Dan Sam Bambang Nurdiansyah mampu meramu talenta-talenta muda NGalam menjadi tim yang disegani di Indonesia dan menjadi juara Superliga.(karo mikir iki rek..kiro-kiro superliga sido opo ora ….lha pelaksanane ae ketok e nggak siap blass..opo maneh klub yg berlaga yo….).Usul Sam Admin untuk disampaikan pada Guinness Book Of Record untuk menobatkan LIGA Indonesia SEbagai Liga teraneh di dunia,karena :
    1.Ketua umumnya aja NAPI
    2.Penjadwalan kompetisi yang amburadul (berubah-ubah) dan kompetisi molor sampai beberapa bulan.
    3.Supporter yang sering bikin keributan malah dijadikan supporter terbaik tahun ini.(lak aneh tah).
    4.Venue pertandingan final diundur hanya 2 hari sebelum hari H
    5.Komisi disiplin PSSI menajuthkan sanksi hanya beberapa jam setelah kejadian dan tidak mengklarifikasi apa dan siapa penyebab terjadinya keributan.Tapi perlakuan itu hanya untuk satu tim ligina saja yaitu : AREMA.Untuk supporter tim lain walaupun keributan ada didepan mata PSSI ternyata komdis CUEEK BEIBEH…..J###cK Tenan.
    6.Sing durung disebutno tambahono dewe yo KER (he..he..he..)

  4. wah kreatiff tenan cak klubmu iku …………………………
    mbooisss rek………………………….

    nggumun aku…………………..
    jan(cok) pol tenan……………………….

    wiss2 nek pancen ngono persebaya arep nggaet ADIDAS / NIKE kan luwih apek, terkenal !!!!!!!!!!!!!!!
    hahahahahaha…………………………

    salam kreatiff…………………………………..

  5. Sam,ayas pengen usul, lek iso model kostum sing digawe Arema ndek Superliga sebaiknya disamakan dengan yang dipakai oleh klub2 di liga eropa.
    Engko lek model+bahane podo karo sing ndek Eropa, otomatis pemaine Arema kan lebih bangga dan bergairah dalam bertanding.Betul gak???
    Tapi lek model+bahane gak podo,terus opo sing iso dibanggakan? Ambil contoh yang kemarin, Puma yang dipake Arema kan beda jauh sama yang dipake Tottenham (misalnya). Wis bahan kain-e gak podo blas, sablonan nama+nomor punggung tambah suwe tambah gak kelihatan, krah kebesaran, logo Puma juga ada tulisannya (padahal di eropa gak ada yang kaya’ gitu).Kelihatannya juga jauh dari kesan garang seperti Puma yang dipake oleh klub Eropa. Bayangkan jika Arema seperti Italia (misalnya lagi), pasti (prcaya atau gak),mental juara akan menular pada AREMA. Trus bwt apa kerja sama dgn Puma?Bayangkan lagi, Mbamba aja lo sampe bela2in bwt kostum sendiri diAREMA SPORT!Itu dia lakukan karena dia gak puas dgn kostum yg diberikan manajemen. Bayngkan lg, gmn Arema bs mnjdi klub berfasilitas bagus,kalo pemainnya sndiri aja sampe mbajak kostum sndiri??? Secara gak lgsung, hal itu jg mengurangi minat pemain hebat untuk membela Arema. Tolong disampaikan ke manajemen jg…

  6. O iyo sam, lek oleh usul maneh, Musim ngarep Puma n Arema nggawe counter marchandise resmi ngono lo sam. Cikno mboys ngono lo be…
    Soale musim wingi kera2 akeh sing bingung ate tuku kostum asli-e tapi gak ngerti nggone tuku. Piye sam?
    Lek gak mulai dari kita, kapan klub2 di Indonesia iso profesional koyo’ ndek Eropa? Tolong sampaikan ke manajemen lagi…Nuwus kanyab…

  7. Selamat Buat arema, buat Persebaya potensi pendukungnya juga besar, mending cepet2 PT ne di realisasikan.

    BOLA tanpa arema dan Persebaya jadinya SEPI .. hahahaha salam KREATIF

  8. Selamat buat Arema dan para suporter setianya. Di dunia bisnis profesional, kepercayaan dari sponsor adalah satu bentuk apresiasi dan sekaligus pengakuan mengenai nilai bisnis tim atau atlet yang disponsori.

    Mudah-mudahan Arema semakin jaya.

    Dan untuk sekarang, mohon doa dan dukungan dari sobat-sobat suporter Arema terhadap perjuangan PSMS Medan melawan Sriwijaya FC di final Liga Indonesia.

    Aku katakan perjuangan, karena Sriwjaya punya dua keunggulan yaitu para pemain dengan nilai transfer dan gaji yang berlipat-lipat dibanding pemain PSMS; dan satu lagi Sriwijaya selalu dilindingi oleh “tangan-tangan sakti” di lingkungan PSSI. Ini bukan isu atau fitnah, tapi sebutlah sinyalemen yang ada kaitannya dengan sejarah Persijatim yang kemudian dikasih label Sriwijaya FC. Inilah salah satu keajaiban sepakbola Indonesia.

    Viva PSMS Medan, Mampuslah Sriwijaya FC

    Trims buat semua kera ngalam.
    PEACE

  9. salam satu jiwa

    buat kamu aremania aremanita yg ada di sidoarjo
    aku mau tnya apa ada korwil arema di sidoarjo kaloo ada kirim ke fs aku ya alamatnya

    aremani@87yaoo.com

    alamat ku di sidoarjo bluru permai D-12
    atas perhatiannya saya ucapkan salam satu jiwa sebanyak banyak nya

  10. ohhh come on…….

    emang ada masalah kalo persijatim dibeli kemudian dipindah kan dan di ubah nama????

    tim luar negeri juga banyak kok yang kayak gitu…..

    ambil contoh……

    chelsea…

    dia di beli roman…
    trus beberapa musim kedepan bakal pindah vanue…..
    ngga ada maslah…

    kenapa sih orang indonesia pada SMOS semua????

  11. @ kera siob :
    oyi ker, ayo podo support pelatih baru kita, BN (bambang nurdiansyah)

    @ fatto :
    kiro2 Puma ate buka stand khusus merchandise ga yo?

    @ ronnie_nade :
    usul Guinness Book of World Recordnya mboys, sek dirinci maneh apa rekor2 lain di liga indonesia. umak ngerti carane ndaftarno a? hehehe… :D

    @ arif :
    ga usah nggumun ngono lah, kabeh yo wis podo ngerti, hehehe…. lek Bajul Ijo-mu iso melu Superliga mgkn apparel ADIDAS/NIKE gelem, tapi lek divisi utama (kasta kedua), yo sek pikir2 maneh. Produk lokal yo akeh sing apik kok, hehehe…

    @ Aga :
    wah, usule mboys, tp sayang ayas gudu sing ndesain soak tim Arema, tp mugo2 ae disainer-e moco usul sampeyan iki… tapi masalah Mbamba iku benar ta? kaet ngerti ayas…

    @ loper :
    komentarnya saya teruskan ke arif :D

    @ tobadreams :
    terima kasih & salam kenal untuk semua fans PSMS/Kampak
    prestasi PSMS mencapai final sungguh luar biasa, tobadreams-Kampak-dan semua masy.Medan pendukung PSMS pantas bangga dgn Ayam Kinantan, apapun hasil yg dicapai di final nanti, prestasi itu sudah pasti membanggakan untuk semua yg berkaitan dgn PSMS
    Aremania mengharapkan final yg jujur & fair play, tp sayang kabarnya tanpa penonton ya? kasihan mereja yg sdh dtg jauh2 dari sumatra…
    semoga yg terbaik untuk PSMS
    peace, slm dari Aremania & Aremania Blogger Ongisnade.Net
    Jayalah sepakbola nasional!!

    @ AREMANIASIDOARJO :
    slm kenal rek… waduh, ono alamate pisan, kpn2 lek main nang gelora delta iso mampir iki, hehehe… :D

    @ somebody :
    hehehe…. mgkn bisa dikonsultasikan lgsng dgn yg berpendapat sprti itu
    org Indonesia TIDAK semuanya SMOS kok, hehehe… peace

    @ Panda :
    durung ngerti boss, mgkn pihak PUMA msh merencanakannya, smg saja bisa terealisasi musim depan (superliga)

  12. @ Ongisnade.Net

    Nuwun sewu Mas. Aku senang membaca komentarmu yang bersahabat. Ini memang momentum untuk membangkitkan lagi kebanggaan orang Medan/Sumut terhadap PSMS, sebagaimana kecintaan Aremania yang tak pernah luntur bagaimanapun situasi dan kondisinya. Terus terang, Aremania adalah inspirasi buat semua pendukung PSMS, bagaimana agar setia bersama tim dalam kedaaan kalah atau menang.

    PEACE

  13. @tobadreams

    saya bangga melihat perjuangan ayam kinantan di final, meskipun bermain dengan 10 orang tetapi tetap menyuguhkan permainan yang menarik. seperti david vs goliath. bravo!!

    @arif

    hehehe
    ayas paling seneng moco komenmu, lucu!!
    hiburan yang sangat segar hahahaha

  14. @somebody

    halah conto ne salah sam

    wakakaka

    meskipun chelsea berganti kepemilikan

    stadion ne tetep
    fans ne tetep
    markas se yo tetep

    kapten ne yo tetep john terry

    hehehehe(fan’s the blues)

  15. Oyi sam,ayas tau ketemu mbamba ndek arema sport. Trus pas gak sengojo ta’rungokno, sing dodol ngomong nang anak buahe, lek kaos pesenane mbamba kongkon ndang dike’no, cikno mbamba gak muring2 maneh (lek gak salah, iku pas mari arema geger ndek kediri, sa’durunge budal maneh nang sidoarjo).Lek gak percoyo,sampeyan delok dewe pas latihan, soak sing digawe mbamba nomere paling kinclong, soale nggawe jahitan, dadi ora bakal mbulak. Bandingno ambek sing digawe pemain liyane…

    Ngono ae sam,tolong sampe’no nang manajemen yo,,,
    Ojo ilal…
    Nuwus……

  16. bagus bagus apparel2 kelas dunia harus segera mengisi persepakbolaan indonesia…karena hal itu sedikit banyak akan mendongkrak motivasi permainan pemainnya…disamping dari segi bisnis dan hiburan juga akan lebih terangkat.

  17. ngomong ae..iku lho takok…kaose asli arema tukune nang endi…selak gae suvenir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s