Fandi Ahmad Pelatih Arema 2008?


Fandi Ahmad (paling kanan)Kubu Arema yang sampai saat ini sedang bergerilya mencari pelatih berlisensi A untuk mengisi kekosongan posisi pelatih di kubu tim Singo Edan mulai menyeleksi nama-nama yang dianggap capable untuk mengarsiteki Arema pada kompetisi Superliga 2008. Salah satu nama yang diisukan sedang didekati oleh manajemen Arema adalah pelatih Pelita Jaya asal Singapura, Fandi Ahmad. Nama-nama lain yang manjadi pembicaraan hangat antara lain Ivan Kolev, Peter Butler, Bambang Nurdiansyah, Rahmad Darmawan, Danurwindo, Timo Schunemann, hingga Jaya Hartono.

Fandi Ahmad dinominasikan sebagai salah satu pelatih yang pantas mengarsiteki Arema karena track-record-nya selama melatih Pelita Jaya terbilang sangat baik. Pelita yang mengandalkan banyak pemain muda dibawanya sampai ke semifinal Copa Indonesia. Gaya permainannya juga dinilai sesuai dengan karakter Arema, nilai plus lain adalah sikap & karakter Fandi Ahmad yang low-profile, pekerja keras, displin, dan berambisi tinggi selama debutnya di Liga Indonesia.

Fandi Ahmad sendiri kabarnya juga tertarik membesut Arema yang dinilainya sebagai salah satu tim besar di Indonesia yang berambisi juara. Meskipun demikian, kubu Arema tampaknya akan terbentur fakta bahwa Fandi Ahmad masih terikat kontrak dengan Pelita. Tapi, dalam sepakbola semua bisa terjadi.

Pihak manajemen Arema belum mengeluarkan komentar apapun terkait Fandi Ahmad dan nama-nama 14 pelatih berlisensi A yang menjadi salah satu syarat keikut-sertaan kompetisi Superliga 2008. Saat ini manajemen sedang konsentrasi evaluasi pemain & pelatih, pemanggilan oleh Komdis terkait kasus Sutaji & Alex Pulalo, serta kelanjutan kasus banding tim pengacara Aremania.

Player Released
Informasi bursa transfer pemain Arema
Elie AiboyDari perkembangan bursa transfer pemain Arema, pihak manajemen tampaknya masih akan tetap memprioritaskan perburuan pelatih, baru kemudian menyusul perburuan pemain. Sedangkan pemain-pemain Arema sebagian besar kontraknya telah habis tanggal 31 Januari kemarin.

Dari 20 pemain yang habis kontrak, baru Elie Aiboy, Fernando Martin, dan Patricio Morales yang telah meminta surat keluar. Elie diberitakan akan merumput di Malaysia bersama Selangor FC, sedangkan Pato dan Fernando kembali ke negara mereka masing-masing, Chile dan Argentina

Dari jajaran staf pelatih Arema, Herman Kardiaman yang kontraknya juga telah habis memutuskan kembali ke Makassar bersama keluarga, Herman menyampaikan terima kasih atas dukungan manajemen dan Aremania selama di Arema. Meskipun demikian, Herman akan memprioritaskan Arema apabila nantinya dikontak oleh manajemen, Herman mengaku kerasan di Malang salah satunya karena faktor Aremania & rasa kekeluargaan yang sangat baik selama di Arema.

Perkembangan transfer pemain Arema
Pemain keluar (95%) :
Patricio Morales, Fernando Martin Stagnari, Elie Aiboy
Pemain free transfer :
semua pemain kecuali Emile Mbamba dan Emaleu Serge
Pemain masuk :

*) sumber foto Fandi Ahmad & Elie Aiboy

Pasang Banner Iklan & Promosi di Ongisnade.net

Iklan

27 pemikiran pada “Fandi Ahmad Pelatih Arema 2008?

  1. fandi ahmad bagus.terbukti pelita jaya yg notabene materinya tdk wah bisa berprestasi.tapi menurutku bambang nurdiansyah lebih tepat.secara beliau org malang & tentunya referensi bambang ttg pemain lokal berkualitas sangat bagus.tapi semuanya tergantung manajemen AREMA. AREMANIA akan selalu mendukung.satu jiwa satu kata AREMA…….

  2. Fandi ahmad? boleh juga karena dia sudah terbukti kualitas nya menjadi pemain dan pelatih . tapi seh siapa pun pelatih nya klo bisa sam putu gede balik dong ke kandang singa…

  3. Fandi Ahmad oke… BN juga oke…
    Dari liga kemarin tampak beberapa pelatih yang cukup mumpuni…. peter Butler juga ok, visinya jelas….
    Tapi Fandi Ahmad emank top… tipikal platih modern. Dan yang jelas, dibutuhkan pelatih kayak Fandi yang bisa tegas ke pemain. Utujes polll lek Fandi nglatih AREMA. Tapi kan FA masih nglatih Pelita, bahkan kabare sedang nyari pemain ke Liga malaysia untuk Pelita…Tapi…sopo ae pelatihe… aku tetep cinta AREMA… :-)

  4. tak kiro Managemen podo karo AREMA/NIA pengin hilip pelatih sing reneb2 osi njogo panji AREMA/NIA, di unggut ae ker…
    Nyatane ping 2 manajemen bentoel-arema hilip pelatih… terbukti kipa2… masio kurang tuntas…
    InsyaALLAH sing berikut osi nuntasno… Amin

  5. terserah managemen arema sopo sing akan melatih arema,tapi ayas seneng lek fandi ahmad sing di rekrut :D

    malas utas awij

  6. untuk FA ayas setuju banget cz karakter dia sangat pas dengan arema….to manajemen kalo perlu tutup sisa kontrak FA di pelita,,,,biar arema tambah joss.. salam satu jiwa arema…

  7. siapapun pelatihnya, pengurus pasti memilih yang terbaik untuk AREMA, jangan sampai kontrak pelatih habis, sedangkan kompetisi masih bergulir (emang tdk terlepas dari jadwal BLI/PSSI yang amburadul). SuperLiga adalah pembuktian, bahwa kita AREMA – AREMANIA bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa ini di sepakbola.
    AREMA tidak kemana-mana, tapi ada dimana-mana. S1J.

  8. Ayas setuju kalo Kang Fandi Ahmad jadi Pelatih Arema di musim nanti,alasannya jelas pelatih yang satu ini punya karakter tenang bisa juga meledak2 tapi disegani oleh pemain.selain itu Kang Fandi juga suka pemain muda,nah ini cocok dengan Arema yang banyak dihuni oleh pemain muda seperti Arif S,Richi Pravita ,Agung Yudha dll.Ayas yakin Kang Fandi kalo memang benar2 jadi Coach Arema semakin tambah berkualitas permainan Arema. Kalo ada nominasi lain Ayas mengusulkan satu nama yaitu Peter Butler,kenapa PB?? Bukan karena ayas tinggal di Balikpapan tapi karena faktor Quality yg dipunyai oleh pelatih yg satu ini nggak kalah yahud.Peter Butler orangnya disiplin,tegas dan disegani pemain karena ia dapat memberi contoh yg baik bagi pemain.Sebelum sesi latihan ia selalu ikut mengitari lapangan dengan pemain yg lain.Andai Arema bisa mendapatkannya nanti tentu itu adalah satu keuntungan yg besar bagi Arema.Yang penting sebenarnya adalah semua pelatih yang dimiliki Arema haruslah menjiwai bahwa dirinya adalah bagian dari Arema dan Aremania…Gmna menurut nawak – nawak semua??

  9. ayas utujes nek FA ida pelatih arema…seep…Danurwindo coret ae….sejarah membvuktikan Danurwindo kadit becus ngelatih….JS Ex Persiwa SEEp…KADIT AKEH genomong…langsung Persiwa * besar

    S1J

  10. SIAPAPUN PELATIHNYA ……………JUARA SUPERLIGA ………………TETEP
    A……R……E…..M……A………

  11. menurut ayas pelatih yg cocok untuk menangani Arema:

    1. Mempunyai pengalaman yg cukup.
    Arema sebuah klub besar di Indonesia sepantasnya memilih pelatih yg berpengalaman menangani klub sekelas juara. Tidak masalah dari luar negri atau dalam negri. Coba anda ingat bagaimana timnas iggris memilih Fabio Capello dikarenakan pelatih lokal inggris tidak ada yg memenuhi kualifikasi dalam segi prestasi dan pengalaman.

    2. Penganut taktik/strategi sepakbola modern
    ketika Arema ditangani miroslav Janu, arema mengadopsi permainan 4-4-2 modern ala Inggris. Sentuhan ini menambah atraktifnya permainan Arema musim ini dan memberi warna unik dalam kancah sepakbola Indonesia.
    Selaiknya pelatih ke depan dapat mempertahankan keunikan tersebut dan lebih baik lagi apabila dapat menambah nilai (adding value) permainan arema sekarang ini.

    3. Dapat beradaptasi di iklim sepakbola Indonesia
    Kompetisi kita dijuluki kompetisi teraneh dan terpanjang (periodenya) di dunia. Faktor pertandingan ke tandang yang secara geografis sangat menguras fikiran dan fisik dan juga keuangan. Hal ini menuntut para pelatih lebih menjaga kebugaran pemain ketimbang peningkatan teknis dan taktik permainan.

  12. Cluenya jelas banget si Joko Susilo nya Persiwa….

    Btw bakal lebih unik lagi apabila Arema mempunyai duo pelatih yg mempunyai nama yg sama en asli kerA ngalaM….

  13. Rohanda, Gusnul Yakin Aji Santoso ,Bambang Nurdiansyah, Mahmudiana, Lulut Kistono iso juga lho rek……

  14. hmm.. fandi ahmad…
    kalau pelatihnya dia saya yakin arema juara.

    usulan pelatih dari saya selain fandi ahmad :
    – arcan iurie

  15. mas..mas.. perasaan arcan iurie iku mek menang gaya ne thok…. gak tau menang….

    isine mek ngganteng nggantengan thok…

    gak patek mbois iku….

  16. banur te2p pada formasi 4-3-3, cari wing back yang punya skill ma speed jangan hanya yang berskill. ok

  17. wwwwwwwaaaaaaaaaauuuuuuuu sya jmin arema akan kmbali jaya ditngan fandi ahmad arema akan memperlihatkan kecepatan permainan meraka,arema kami merindukan permaianan mu…………
    bravo arema

  18. semoga persikmania dan aremania bisa bersatu dan saya akan teta dukung aremania n persikkmania.fandi ahmad emg bagus tapi dia pasti g mau melatih arema cz pemain arema ngale-ngalem

  19. hy kapan persija vs arema salam satu jiwa hy kalo blh tau noh alm shah kemana the jak mania s’lalu ada di dada mu BONEX CS VIKING ASUH
    SALAM SATU JIWA

  20. Yah saya mah cuma bisa bilang maju terus sepakbola indonesia dan mudah-mudahan bisa msk piala dunia. Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s