Adiós y Muchas Gracias para Patricio


Patricio MoralesManajemen Arema dikabarkan telah menyiapkan tiga surat keluar untuk tiga pemain asing yang kontraknya berakhir 31 Januari 2008 besok, yaitu untuk Bruno Casmir, Fernando Martin, dan Patricio Morales. Dari ketiga nama tersebut, yang paling menjadi sorotan adalah kemungkinan besar hengkangnya Patricio “Pato” Morales dari Singo Edan. Pato telah meminta kepada pihak manajemen Arema untuk mengeluarkan surat keluar karena selain kontraknya memang telah habis per 31 Januari, Pato ingin pulang kampung ke negara asalnya, Chile.

Keinginan Pato kembali bermain sepakbola di Chile didasari faktor keluarga. Seperti diberitakan salah satu radio swasta di Malang, ayah Pato sakit keras dan divonis tinggal 6 bulan. Karena ingin dekat dengan ayahnya itulah, Pato ingin kembali bermain sepakbola di kompetisi lokal di Chile, tentunya agar Pato bisa dekat dengan ayahnya.

Kontribusi Pato selama musim lalu sangat besar untuk Arema, padahal kemunculan Pato bisa dibilang sedikit ada faktor kebetulan karena saat itu Emaleu Serge cedera parah saat membela Arema di ajang Jusuf Cup. Namun Pato berhasil memikat Aremania dengan atraksi gocekan dan gol-golnya. Tak salah apabila salah satu survey menyebutkan Pato adalah Player of The Year-nya Arema untuk musim 2007.

Patricio MoralesSebelum membela Arema, Pato sempat seleksi di Persikabo Bogor. Menurut Pato, saat ini sudah ada beberapa klub Chile yang menginginkan dirinya. Sedangkan menurut agen yang membawa Pato, selain klub Chile juga ada beberapa klub Indonesia yang meminati Pato, salah satunya adalah Persija Jakarta.

Selain Pato, dua pemain asing lain yang juga meminta surat keluar adalah duo defender Bruno Casmir dan Fernando Martin. Sedangkan pihak manajemen Arema tampaknya masih akan konsentrasi mencari pelatih baru sebelum menentukan pemain mana yang akan direkrut atau diperpanjang kontraknya. Dalam hal ini Arema kalah langkah dari saudara tua sekaligus rival sekota, Persema Malang, yang telah mengumumkan Subangkit sebagai pelatih Persema untuk musim kompetisi 2008.

Kalau akhirnya Pato benar-benar meninggalkan Arema, tentu kita semua sangat kehilangan. Dalam hal ini Pato, Bruno, dan Fernando tidak salah karena memang kontraknya di Arema telah berakhir. Kita mungkin perlu mencontoh sikap fans Arsenal ketika ditinggalkan sang legenda Thiery Henry, para Gooners berucap “Terima kasih atas semua kontribusimu selama membela tim kami, kami akan selalu mengingatmu. Semoga kamu mendapatkan yang terbaik. Pemain boleh datang dan pergi, tapi tak ada yang lebih besar dari klub .”

Ya, pemain & pelatih boleh datang dan pergi (asalkan gantinya lebih berkualitas), tapi tidak ada yang bisa menggantikan Arema.

“Adios y muchas gracias Pato”

Kita tunggu perkembangan bursa transfer pemain Arema selanjutnya. Info terkait artikel ini lihat di sini dan di sini

*) foto diambil dari malangpostnews.co.id

Pasang Banner Iklan & Promosi di Ongisnade.net

42 pemikiran pada “Adiós y Muchas Gracias para Patricio

  1. Assalaamu`alaykum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh

    Jare Pato katene mboyong keluargane nang Ngalam? Mbok ya ebese dikawab nang kene trus diopeni dek kene lak osi a? Mosok seh dengan jasa-jasa Pato, ebese ga dijamu dan dijamoni di sini?
    Mbuh maneh lek biaya hidup di sono lebih murah daripada di sini.
    Nuwus sam Pato, ta enteni dek Arema musim depan

    Wassalaamu`alaykum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh

  2. trima kasih sebesar besarnya buat para pemain yg telah membela arema di musim ini.mungkin sebagian dari kalian akan pergi dari arema tp pengorbanan dan kebersamaan kalian semua telah mewarnai sejarah kehidupan kami arema dan aremania.suka duka telah kita lewati bersama. nuwus ker. . .

  3. emane ker :(
    yo wis lah lek ancen iku pengen’e patogol…
    selamat tinggal pato di bumi arema ongis nade…
    nuwus lop wis tau dadi bagian’e arema…

    REGARDS

  4. wis gpp pato pergi.dlm sepak bola semua bisa terjadi.usul ae nang manajemen njupuk julio lopez ae bos.kipa ilakes arek iku.nuwus…..

  5. Penghargaan setingi-tingginya saya sampaikan kepada Pato, Bruno, dan Fernando,…. Untuk Cak PATO mugo2 BOKAPnya cepat sembuh dan masih harapan ,…. (saya) mudah2an ada pemain yang lahir dari AREMA dan mainnya gak kalah karo wong2 pemain luar negeri.

  6. mandhar mugo ndhang ngantri trus ublem…the new “PATO”…
    tak kangeni Sam… liukan, penetrasi, umpan dan Gol2mu
    Rutam Nuwus So Much Sam…

  7. sekarang tambah lagi….
    PATO yang di “gandholi’ semua elemen dari kebesaran arema pun ucul…..

    Tanya…… Knapa…..????

    kok ga kerasan kabeh yo cak…
    kok iso yo….(kurang paling duwik e)

    untuk masalah keinginan pato karena ayahnya sakit keras ato apalah….
    saya rasa itu cuma ALESAN dia aja…..
    hehehehe………
    (kan cak admin taunya cuma rumor aja….)
    maaf loh cak…..
    ojo ngoyo2 cari buktinya cak…
    ngkok sakit keras lagi koyo pas TAON BARU an…..

    ijo…. ijo…. ijo….
    oke…..

  8. @ Harun :
    peluang mboyong keluarga ke malang sangat kecil, mgkn Pato jg kangen main di kompetisi sepakbola Chile

    @ el capitano, ikonade, fatto, nissa, xonom, are_ma_nika :
    oyi sam-sam mbak-mbak… kepergian pemain adalah hal biasa dlm sepakbola, msh ingat ketika dulu kita kehilangan Pacho, Araya, Junior Lima, Rivaldo Costa, Hitta, bahkan ditinggal absen Serge? Arema selalu dan akan selalu memunculkan pemain-pemain hebat yg akan membekas di hati Aremania

    @ thenk BONEK :
    mas thenk, inilah yg saya katakan anda tidak tau apa-apa ttg Arema & komentar2 Anda justru menunjukkan (maaf) kebodohan Anda tersebut.
    Pato tidak digandoli oleh Arema, bahkan Arema telah menyiapkan surat keluar
    Gak krasan kabeh? Sampeyan ngerti sopo-sopo pemain sing gak krasan & krasan ta?
    Pemain pergi ketika kontrak pemain habis itu wajar Cak, perbanyak lagi ilmu sepakbola anda
    Rumor? hehehe.. berita ini memang rumor (kemarin), tapi hari ini sudah pasti, karena admin sudah kontak lgsng dgn Pato, sori cak, media ongisnade.net iki yo rodok bondho & bonafit lho :D

    lha sampeyan lapo ngurusi Pato & pemain2 Arema? koq ga ngurusi konflik internal di tim Bajul Ijo mu?

  9. wis jarno ae sing wernone ijo iku Sam…
    btw…suwun cak thenk BONEK atas komentare sampeyan. Lek dipikir-pikir, koyo’e sampeyan iku wis jatuh cnta karo AREMA. Dhelok’en…sampeyan sibuk ngomentari AREMA, sampek lali ngurusi bajul’e sampeyan…. sepisan maneh, suwun cak… :-) :-) :-)
    Oyi Sam…apapun alasane Nuwus PATO… AREMA and AREMANIA will miss you… Hope the best for you, your family and your football carrer. Dienteni ndik Malang, pintu AREMA dan AREMANIA selal terbuka untukmu….

  10. Assalaamu`alaykum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh

    [quote]thenk_BONEK (ga pake MANIA)
    PATO yang di “gandholi’ semua elemen dari kebesaran arema pun ucul…..

    Tanya…… Knapa…..????[/quote]

    Lha kontrake wes buyar cak, yo mesti ae, kabeh klub ya ngunu. Ngkuk lek wes wayahe lak yo onok kontrakan anyar a, masio duduk pemain-pemain sing lawas. Masio si Bebek ga mbalek nang Arema yo ga popo (padahal ayas yo eman).

    Wassalaamu`alaykum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh

  11. Makane aku usul yok opo lek Cak thenk BONEK (ga pake MANIA),ae TAON NGAREP digawe ndek AREMA tapi yo ngono dadi BAL, cek disepak’ i ngalor-ngedol ,,, ( heuheheheeheheh ) jangkep rong ulan ( 2 bulan ) ndek AREMA untune lak gak mrongos maneh a,………… ( mbok kngkon ngrebonding untune cek ngawur2 ) wakakakakakakakakakakak

  12. pemain persebaya koq pancet ae gak ganti2 soale karo thenk bonek digandoli kuname xaxaxa. . . ijo ijo lumuten

  13. ndek ndelok perhatian Cak thenk BONEK karo AREMA & AREMANIA , tak delok teko komentare SAKJANE melas kera siji iki ker, Cak thenk BONEK opo’o yo BONEK=BONDO TA** gak iso koyo AREMANIA sing bondo OJIR. ingat lo cak SIRIK tanda nggak MAMPU, ya begitulah BONEK :) patut dikasihani:)

  14. bonek2, sak aken raimu…….
    ijo…ijo…ijo…taek kebo. bodo.
    terima kasih patricio morales, semoga karir anda semakin mengkilap kedepan.

  15. Blog-e bonek ndek ndi ae yo rek?
    sak ngertiku persebaya.blogspot.com
    tapi nang kono sepi, gak update sama sekali…
    aku pengen sekali-kali komentar nang kono, tp sepi sekali….
    wes ngono gak onok postingan sing menarik minat….

    kapan itu ada bonek nyasar nyambangi blog-ku, iki komentare, disitu ditulis http://ijooroyo2.blogspot.com

    setelah tak cek blog-e, eladalahhh…lha kok wes dadi ireng mergo di-deface…sakno…
    oiyo, ati2 kalo masuk kesitu, non-aktifkan fitur java script di browser anda, lek gak ngono kenek jebakan yg dipasang oleh hackernya….

    Salam Satu Jiwa

  16. Adios Pato…Bruno….Fernando..Dan pemain 2 Ongis Nade lain yang mau keluar Jasa jasa kalian tak akan pernah kami lupakan.Kalian telah mengiringi kehidupan kami Aremania.Sekali lagi terima kasih buat semua punggawa Singo Edan yang telah berjuang di LIGINA kompetisi paling amburadul sedunia ini.Wes Ker ojo ngurusi thenk_bonek,tibak,e arek iku penggemare OngisNade lha tiap hari posting di Ongisnade.net, sampek2 bajule nggak diurusi kerr.Nggak duwe website sing mboys paling yo kok sampei ucul nang Ngalam.
    “Hilang Satu Pato Tumbuh Seribu Pato Asli Ngalam”
    Eh Sam kabare Hendro Kartiko karo AK diincer manajemen Persik (macan Panuen) yo…nggolek masalah karo Aremania terus ancen wong IRIDEK iku…

  17. patoo selamat tinggal trimakasih atas perjuanganmu kami ga akan lupa berjuang bersama kmu and selamat datang sergei

  18. saya sebagai salah satu fans dari AREMA mengucapkan banyak terimakasih sebesar-besarnya kpd semua pemain AREMA khususnya pato pada musim ini. Pada manajemen AREMA tolong spy memberikan imbalan yg setimpal pada jasa2 pato musim ini. pato pergi, serge kembali, mungkin itu sudah takdir. Selamat jalan pato, kami aremania tak akan pernah lupa akan jasa2 mu

  19. wis to cak pemain wis minggat soko bumimu ko isek digondelli ! wong klubmu wis jelas2 ra nduwe dhuwik yo jelas ae pemain sing nang klubmu ra kerasan (klub sugih utang= AREMA). Arep mbhadok pye mosok yo utang koyo klub sing kok banggakke iku. Hehehe……………………………. ngene ae lho cak tuku pemain ra sah sing apek2 tuku pemain ndeso ae penting gajine sithik ndang dibayar kro klubmu ra koyo klubmu saiki arep mbayar gaji pemain telat2 wae (nggarai pemain ra krasan) salam cak !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    biru…………….biru……………………..biru……………………..

    sikat wc……………………

  20. trima ksh sedalam2nya utk PATO ats kontribusinya slama ini. sebenarnya q sangat sdh mendengar ini krn PATO adalah seorang pemain yg sangat q sukai . Tp itu adalah keputusan PATRICIO MORALES. Sukses untuk PATO selamanya………………………….amin !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  21. nuwus cak PATO …………………………………………………..

    tp hanya ada 1 kata ………………………………. AREMA………………………

  22. hahahaha kabeh ndang minggat !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Arema tim busuk g pantes di bumi jatim

  23. oalah sam,
    pato ngantek minggat
    melasmen kowe,
    wis kalah,diskors pssi ………….. bingung golek pelatih……………utange akeh…………….tarikh yo metu,yo wis yen ngono sing sabar karo gajine pemain ndang di bayar,ben ra minggat

  24. @ pengkritik sejati :
    kenapa mas frankade15 memakai “nama” lain? biar ga dikenali? seharusnya anda bersikap gentle sebagai seorang “pengkritik sejati”

    seorang pengkritik sejati haruslah tau masalah & fakta2 yg terjadi, komentar anda : “….. bingung golek pelatih……………utange akeh…………….tarikh yo metu,yo wis yen ngono sing sabar karo gajine pemain ndang di bayar,ben ra minggat” menunjukkan anda bukanlah pengkritik sejati dan tidak tau apa-apa ttg kondisi Arema saat ini karena semua komentar Anda tersebut salah!!!

    maaf mas “frankade15”, lain kali kalo kasih koment pikir2 dulu & cari info dulu yg bener, biar anda tidak terlihat bodoh di media ini

    sedikit tambahan, dari gaya bahasa anda, sepertinya anda bukan Aremania bahkan juga bukan Bonek, jadi berhentilah menghasut dan berpikirlah positif + kritis

    salam damai :D

  25. oyi cak !
    q ki sng ngritiki klub ra becus, mboh arema, persebaya, persib, persija, dll. Tp Q Ki bonek sing nang mojokerto yg slalu mendukung tim PERSEBAYA…………………..

    hidup bonek basmi musuhmu sing jancok2 !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    PERSEBAYA SAMPE MATI !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  26. PERSEBAYA SAMPE MATI !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! << matek o wes :D .. ganok seng nangis kok ..

  27. Sayang yah Pato habis masa kontraknya, padahal ayas senang dengan permainannya.

    Menurut ayas, Pato merupakan pemain unik di ligina musim ini. Ia adalah pemain kidal yg jarang di Ligina dan mempunyai teknik yg sangat bagus diatas rata2 semua pemain Ligina di Indonesia(sekelas Zah Rahan en Beto Goncalves)

  28. http://bonex-cyber.web.id/<<<&lt; wkwkwkwk… banner e onok gambare arek nyemburno lengo gas nang geni kyk jaran kepang ae, iku kate delok ball²an opo kalap. winginane aq delok arema dek sidoarjo karo koncoku arek bonex tapi arek e ga kakean cocot kyk cangkemmu Thenk ( dasar matamu pi..thenk mambumu kyk sapi..thenk cox!!! )

  29. Terima kasih pato…Aq g akan pernah ngelupain jasamu d AREMA…
    Sekali lage terima kasih PATO…
    Smoga taon depan km bs bermain lage d AREMA…
    Kami tunggu kabar n kedatanganmu…

    SALAM SATU JIWA…AREMA…

  30. thankz pato……kmi aremania dewata akan slalu merindukan aksi dan gol2mu. bwt arema cri pemain yg berkualitas dan jgn yang egois.

  31. lek jare ayas pancen PATO iki pemain fenomenal’e Arema, sak liyane PACHO…
    sakjano yo eman gak eram-eram PATO mbalek nang chile..dungakno ae ebes’e ndang waras, ndang mbalik nang ngalam…
    sopo ngerti pas mbalek nang Bhumi Arema skill’e dadi koyo Zamorano opo Salas… amin,,,,

    nteni ae,,,mariki thenk_banci iku lak dadi aremania,,,
    sabar ae ker, diterimo ae ndek kene,sakno de’e gak duwe konco ndek habitate…

    MALAS UTAS AWIJ…
    ———aremania.jember——–

  32. Hehehehe…
    seru juga ndek kene, seneng aku…
    sepurane sam, ayas ntas ublem
    Pato memang MVP (kalo di NBA) taun iki.
    Eman sakjane, tapi roda kan harus terus berjalan.
    Hoping for a better day ahead..

    Gawe Pengkritik, Thenk, dan penyusup liyane…
    Seharusnya kalian bangga dengan Arema,
    satu2ne klub mandiri yang tidak membebani rakyat, malah memberikan hiburan dan identitas bagi mereka.
    lha idolamu iku…
    Klub APBD sing didanai pajak sing ditarik tekok tukang becak, sopir mikrolet, dan rakyat kabeh.
    Mestine duwik APBD iku digawe mbangun puskesmas, sekolah, nandani dalan, nanggulangi got-e kotamu sing mambu taek, dll…
    lha iki digawe mbayari klub gak mutu, opo maneh suportere isin-isini…
    hoi dul, bedane kotamu karo Malangku..
    lek klubmu main, wong dodolan podo ttoto kabeh, wedi lek koen ngisruh…
    lha lek ndek Malang, kabeh malah buka, tambah rame..
    soale iki bener2 PESTA RAKYAT…
    MERDEKALAH REPUBLIK AREMA!!!!

    AREMA…. AREMA…..
    KITA DISINI AREMA…..

    Huget
    Aremania Batavia
    Ke negara manapun kakiku melangkah, AREMA selalu mengiringiku…
    (Aremania iku pinter dul, modal, bangga, gak ngisin-isini koyok rupamu)

  33. MATI OREP TETEP PERSEBAYA !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    arema hanya untuk orang mati dan tak pantas di bumi jatim !! ( harusnya berada di liga sampah timur tengah)

  34. walah rif…rif…mending maen nang liga timur tengah senga pemaen apik apik sponsor sugeh timbangane ora duwe kleb bal-balan koyo mojokerto wakakakaakaka…adoh adoh nang suroboyo malah kesruh huahahaha…

  35. Hahaha…
    arek mojokerto bener2 gak mutu!!!!
    wis goblog, ngotot pisan…
    hahaha…
    sampek kaku wetengku moco komenmu…
    bagus, bagus, komen yang menghibur…
    terusno maneh le…

  36. Ping balik: Le echaré de menos, Patricio Pato Morales | Ongisnade.Net

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s