Delapan Besar, Langkah Maksimal Arema


Selebrasi gol oleh Bruno & SurosoPSMS Medan vs Arema 0-1
Sebuah gol heading central defender Bruno menyambut umpan sepak pojok Ronny Firmansyah yang membawa Arema menang tipis 1-0 atas PSMS Medan tidak cukup untuk meloloskan Arema dari penyisihan grup babak 8 besar di stadion Gelora Delta Sidoarjo (26/1/08). Meskipun kalah, PSMS berhak melaju ke babak semifinal di Senayan karena unggul selisih gol atas Arema, meskipun memiliki poin sama, 4. Satu wakil lainnya adalah Sriwijaya FC yang berada di puncak klasemen grup A dengan donasi 5 poin setelah bermain imbang 0-0 melawan Persiwa Wamena.

Dengan gagalnya Arema menembus semifinal, Singo Edan seolah mencetak hattrick selalu masuk kotak setiap berlaga di babak delapan besar, seprti kita ketahui, pada tiga musim berturut-turut (2005, 2006, dan 2007) Arema berhasil menjaga tradisi sebagai tim yang selalu lolos ke babak delapan besar Liga Indonesia, tapi sayangnya dalam tiga perhelatan berturut tersebut Arema juga gagal menembus babak semifinal.

Bahkan Arema mencatat quattrick alias empat kali berturut-turut masuk delapan besar apabila dihitung sejak babak delapan besar Divisi Satu 2004 (saat itu bernama Liga Pertamina), saat itu Arema berhasil juara Divisi Satu pada tahun pertama kepelatihan Benny Dollo.

Kegagalan tahun ini terasa pahit karena pada pertandingan terakhir & penentuan melawan PSMS Medan, Arema berhasil mengalahkan rivalnya tersebut, sayang satu gol tidak cukup untuk membawa Arema lolos karena kalah produktivitas gol dari tim Ayam Kinantan.

Aremania tanpa atribut mendukung Arema vs PSMS Medan
Aremania tanpa atribut (foto2 diambil dari Jawapos.com)
Ulasan Pertandingan

Summary:
Arema vs PSMS : 1- 0 (Bruno”30)

Venue: Stadion Gelora Deltras – Sidoarjo
Wasit: Yesaya A
Weather: Mendung-Hujan rintik2.

Statistik:
Shot On Goal
Arema :6
PSMS :11

Shot On Target:
Arema :3
PSMS :3

Corner
Arema :5
PSMS :6

Offside:
Arema :2
PSMS :2

Y.Card:
Arema :2 (Ronny, Pato)
PSMS :0

R.Card : 0

Possesion: A :51% – P :49%

Man Of The Match:
Arema : Bruno – pencetak gol Tunggal Arema.
PSMS : Murphy K.N – Lemari besi yg sukar ditembus penyerang Arema, disiplin menjaga Mbamba.

Point of interest:
Lapangan tergenang air disebabkan hujan deras selama 5 menit sebelum pertandingan dimulai.

Subtitution dini oleh Gethuk, Jaenal Ichwan digantikan oleh Pato (”19)

GOAL FOR AREMA – Goal Bruno (”30) memanfaatkan corner yang salah diantisipasi oleh Markus Horizon yg dilepaskan dengan baik oleh Ronny F.

Mahyadi Panggabean (”36) luput dari kartu kuning wasit ketika mengganjal Mbamba di sisi corner Psms.

Murphy K.N (”86) menarik Mbamba di kotak penalti, wasit tidak menganggap penalti.

Komentar:
Selesai sudah perjuangan Arema di 8 besar Ligina. Tugas mahaberat yg dibebankan Arema untuk mencetak minimal 2 gol tidak bisa dipenuhi.

Babak pertama secara keseluruhan pertandingan kurang enak disaksikan karena lapangan tergenang di bebrapa titik lapangan.

Arema bertarung habis-habisan menekan PSMS, dibuktikan oleh goal Bruno memanfaatkan corner (”30). Psms tidak panik dan tetap menjaga tempo sedang permainan mereka.

Babak Kedua, Arema mulai tertekan untuk mengejar target minimal 2 gol ke gawang PSMS. Psms nampaknya sudah mengantisipasi dengan memainkan tempo lambat dan taktik Man behind the Ball. Psms memanfaatkan 45 menit sisa waktu dengan tidak terburu2 menyerang ke gawang Arema. Tendangan di luar kotak penalti di intensifkan oleh PSMS.

Sedangkan Arema, tidak ada perubahan signifikan dalam taktik menyerang mereka. Pelatih Gethuk nampaknya tidak mempunyai opsi pemain lain untuk menerapkan alternatif penyerangan.

Kredit untuk centre back PSMS Murphy K.N dan Kiper Markus Horizon yang tampil mengesankan menggalang pertahanan PSMS.

Peluang terakhir Arema di menit2 terakhir diciptakan oleh Pato morales dan Mbamba. Tendangan kaki kiri Pato dan Direct Free Kick Mbamba dapat ditangkap dengan baik oleh Markus H.

Pertandingan yg sangat berat dan nasib Arema yg diujung tanduk antara tidak lolos dan lolos ke Senayan. Arema diuntungkan dengan pertandingan antara SFC dan Persiwa yg berakhir dengan skor kacamata. Namun tuntutan 1 gol lagi nampaknya sulit terwujud dengan perrtahanan yg solid oleh tim paling sedikit kebobolan musim ini, PSMS.

*) nuwus untuk Sam Onod32 atas komentar & ulasan pertandingannya

Pasang Banner Iklan & Promosi di Ongisnade.net

Iklan

20 pemikiran pada “Delapan Besar, Langkah Maksimal Arema

  1. tapi angkat topi buat pemain pemain arema, pato you remembering me to “pacho”, mbamba, ronni, elie, thanks to you!!!! and to all of arema players two thumbs up!!!!

  2. arema gak kalah arema udah juara arema juara ligina tahun ini kita bisa liat sendiri gimana arema pertandingan lawan persiwa disitu arema menang dan musuh psms arema menang poin kita 6 pucak klasemen tp pssi jancok yang buat kita gak lolos
    tp aku bangga menjadi aremania dan akan selalu mendukung arema sampai kapan pun perjuangan arema sangat luar biasa
    AKU BANGGA MENJADI AREK MALANG KEMANA MANA DIJULUKI SINGO EDAN
    HIDUP AREMA
    AREMA UDAH JUARA

  3. Apapun hasil e … sebgai Aremania aku bangga ……..

    Maju terus Jess… mugo² Tahun ngarep iso mborong Juara Liga karo ligina ….

    …utk Tim advokat … maju terussssss libas pengurus PSSI.. .Sak antek2 e …

    __ salam 5 Hurup = A R E M A

  4. __ juara COPA …jasik saking semangat e sampek salah Ngetik e … ( durung oleh kerjaan yo ngene iki jesss ) …

    .AREMA… AREMA…AREMA……..

  5. Selesai sudah perjuangan AREMA di babak 8 besar, gak juara gak popo sing penting AREMA menampilkan permainan dan perjuangan yang membanggakan. Sekarang kita fokus untuk ke Super Liga dan Revolusi PSSI supaya tidak seperti Liga Djancok yang kemarin2

    VIVA AREMANIA

  6. Salut buat arema!
    biarpun digoncang persoalan kanan-kiri, aremaku tetep berjuang dgn gagah berani, khas arek malang titisan ken arok penguasa Nusantara!
    Langkah selanjutnya, konsolidasi diri untuk musim berikutnya yg pasti lebih berat, lebih kotor, dan lebih hitam!
    Wis salut salut ker!

  7. Assalaamu`alaykum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh

    Arema pancen joss. Masio ga mlebu empat besar, tapi meninggalkan babak 8 besar dengan badan tegak.

    Saiki aku mbelo PSMS yang juga punya sejarah buruk dipermainkan wasit. Ta’ buktekno lek sing tak lawan, sing ta’ dadekno musuh, duduk klub liyo opo maneng suporter liyo, tapi sing ta’ dadekno musuh kelakuane manusia-manusia tiiiiiiiittt yang ada di PSSI tiiiiiiiittt. (hehe… sensor)

    Revolusi PSSI! Singkirkan manusia-manusia yang berperilaku tiiiiiiiittt di dalam tubuh PSSI.

    @mirza: Mosok seh Ken Arok (pernah jadi) penguasa Nusantara? Ayas kok kadit tahu ya?

    Wassalaamu`alaykum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh

  8. Terimakasih Pada seluruh punggawa ONgis Nade yang telah berjuang gagah berani di babak 8 besar.Bagi kami kalian telah Juara karena telah membuktikan bahwa SINGO Edan tidak terpengaruh dengan skenario busuk pengurus2 PSSI yang tidak menginginkan AREMA menjuarai LIGINA (karena perbedaan sponsor).Sekarang Boleh Gagal Tapi Tahun Depan Kita Harus Juara LIga.Pertahankan pemain2 yang berkualitas dan rekrut pemain baru yang lebih berkualitas lagi dan mempunyai spirit Ongis Nade.Eh Sam Admin bagaimana kalo Pelatih tahun depan Cak Joko Susilo (Persiwa) dadi pelatihe AREMA.Soale dengan dana minim dan tanpa pemain bintang dia mampu membawa Persiwa menjadi Tim Yang disegani di INdonesia.Yok Opo ker !!!!!!!

  9. Ada isu Pak Harto sakit gara-gara mikirno nasibe AREMA karo AREMANIA sing ditindas oleh PSSI.Terus penyakite malah parah waktu Gol2 Arema dianulir oleh wasit Jajat Subangsat Di Kediri.Wingi Pas dengar Arema nggak lolos Semifinal Beliaunya dah nggak kuat lagi menrima kenyataan pahit ini dan meninggal lah Pak Harto dengan segala kekecewaanya pada PSSI terutama pada NUrDIN BAndit Dan Konco-konconya.BTW Thanks Pak Harto atas jasa-jasanya pada negara ini semoga Allah SWT menerima amal ibadah anda Disana.

  10. Secara permainan AREMA nggak kalah dari kontestan 8 besar. semua pertandingan ball posession diatas 50%.pertama lawan persiwa( yg seharusnya point penuh); lawan sriwijaya (sedikit kurang beruntung; lawan psms (point penuh), thanks sam joko & herman + pemain AREMA semua, anda telah memberikan suguhan yang indah untuk kompetisi liga ini. dan kedepan semoga lebih baik lagi.

  11. Menang iku biasa,…. Kalah,.. ( rodok seneb ayas ! ) he,..he..he… tapi yo gak popo jenenge ae bal-balan gawe nglipur awake dewe ayo diputer dan dirungokno maneh lagu tegar,….. ( rasakno tenan,… ) mari ngrungokno ati lak rodok ngeplong !

  12. ayo arema !!!!!!!!!!! kamu musim depan harus bisa menjadi juara copa dan liga indonesia!!!!!!!!!

    buktikan kkeeerrrr………!!!!!!!!!!

  13. Assalaamu`alaykum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh

    @ronnie_nade:
    Sekedar menguatkan isyu anfalnya Soeharto karena mikirin nasib Arema.
    Soeharto mati: 2008
    Soeharto lahir: 1921
    2008 – 1921 = 87
    87 ker!!!

    Masio aku duduk termasuk sing seneng ambek babe Soeharto, ledome ya, tapi yo nuwus gawe babe Soeharto yang telah mikirin Arema dengan membuktikan kalo mempersiapkan wafatnya di usia yang menginjak 87. (kok mali mambu klenik yo? asem!)

    Semoga, meskipun banyak yang memaafkan babe Soeharto dan proses hukumnya mungkin dihentikan, tetapi tidak dihentikan untuk proses hukum kepada kroni-kroninya. Termasuk proses hukum terhadap pengurus-pengurus PSSI agar persepakbolaan Endonesa lebih baik serta proses hukum terhadap Arema dan Aremania agar hukuman yang diterima lebih proporsional.

    Wassalaamu`alaykum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh

  14. Arema sudah maksimal! bagaimanapun juga inilah yang terbaik.. terlepas dari polemik yang sedang terjadi, Liga Super sudah menunggu! Bravo Arema! salam satu jiwa! :)

  15. salam satu jiwa…………
    Terima kasih utk semua Punggawa Arema..kami bangga dengan kalian semua…Aremania telah tunjukkan ke PSSI kalo kami akan selalu ada utk AREMA…………

    salam satu jiwa

  16. Kinci kegagalan adalah saat lawan sriwijaya. Raport merah buat jainal ikhwan, pelatih kurang jeli membaca situasi. Pelajaran buat managemen untuk bisa berkompromi disaat genting, ayas maksud janu yang mau comeback tidak direspon.

  17. Assalaamu`alaykum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh

    Nawak, di Artupanes sedang panas-panasnya mempermasalahkan bermainnya Mahyadi di laga terakhir Arema dengan PSMS. Karena Mahyadi mendapat dua kartu kuning di kedua laga sebelumnya yaitu saat lawan SFC satu kartu kuning dan satu kartu kuning lagi saat lawan Persiwa. Namun saat lawan Arema, Mahyadi tetap dimainkan karena beliaunya MENDAPAT PEMUTIHAN yang sangat tidak lazim di sepak bola negara manapun. (sumber : http://www.kompas.com/kompascetak/read.php?cnt=.kompascetak.xml.2008.01.26.02214291&channel=2&mn=10&idx=10 ).

    Permasalahan:
    Jika ternyata hal ini digugat oleh Arema, ada kemungkinan akhirnya hasil laga Arema melawan PSMS dibatalkan dengan hasil diskualifikasi PSMS pada pertandingan tersebut, dan Arema dinyatakan menang 3-0. Namun siapa yang mewakili Arema untuk main di semifinal sementara semua pemain yang didaftarkan bermain di musim ini kontraknya sudah habis sampai 31 Januari 2008?

    Hehe… di detik-detik terakhir, ternyata PSSI ttiiiiitttt masih sempat mlokoto official Arema. O… alah. Dan beban pikiran kita semua Aremania yang cemas was-was atas lolos atau tidak lolosnya Arema membuat kita tidak jeli. Padahal komentator ANTV juga sempat menyebutkan keanehan ini.

    (sepertinya cak thenk_BONEK punya bahan baru nih, monggo cak)

    Wassalaamu`alaykum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s