Aremania Berjuang di Meja Hijau


Tim Advokasi AremaniaLangkah Aremania untuk menempuh jalur hukum atas jatuhnya sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, benar-benar dibuktikan. Kemarin sore, Tim Advokasi Aremania Malang Raya mengadakan jumpa pers di depan Stasiun Kota Baru, Malang.

Didampingi beberapa pentolan Aremania, tim advokasi yang terdiri dari Robikin Emhas, SH.MH, Gunadi Handoko, SH.MM.Mhum, Wahyudi Hidayat, SH, Nurul Yaqin, SH.MM, dan Nur Saifur Rauf, SH, memberikan keterangan seputar rencana banding yang akan diajukan langsung ke Jakarta, hari ini.

Robikin, yang menjadi juru bicara tim advokasi menjelaskan, beberapa fakta dan hal yang ingin disampaikan Aremania. Diantaranya, pengakuan tentang adanya kekhilafan dari Aremania atas terjadinya kerusuhan di Kediri.

Meski ada pengakuan, kata Robikin, bukan berarti pelaku kerusuhan di Kediri adalah Aremania secara keseluruhan. Tapi beberapa oknum yang berperilaku negatif saat pertandingan tersebut.

Selain itu, stadion Brawijaya tidak layak sesuai aturan Asian Football Federation (AFC) menjadi sebab terjadinya kerusuhan. ‘’Begitu juga dengan keputusan-keputusan wasit yang terkesan berat sebelah,’’ imbuh pria berkaca mata ini.

Mengenai alasan tindakan banding Aremania, Robikin menuturkan bahwa hukuman tiga tahun dilarang memasuki stadion di seluruh Indonesia, sangatlah berlebihan dan tidak adil. Hukuman itu akan berpotensi mematikan persepakbolaan Arema dan cenderung kehilangan sifat mendidiknya.

Tim Advokasi juga menegaskan, tindakan beberapa oknum Aremania di Kediri sama sekali bukan merupakan kategori ‘intimidasi’. Sebab tindakan intimidasi menurut Peraturan Organisasi PSSI, memiliki unsur utama berupa adanya maksud agar Arema Malang yang didukung oleh Aremania memperoleh keuntungan berupa kemenangan.

Keinginan Aremania lewat proses banding ini pada intinya adalah menjelaskan bahwa Aremania memang telah melakukan kesalahan, dan patut mendapatkan hukuman. ‘’Tapi hanya selama tiga bulan, yang diikuti dengan masa percobaan selama enam pertandingan,’’ jelas Robikin.

Masih menurut Robikin, dia bersama dua anggota timnya akan berangkat ke Jakarta hari ini dengan membawa bukti-bukti yang mendukung.

Diantaranya dokumentasi berupa rekaman pertandingan hingga terjadinya kerusuhan dan juga Surat Terbuka yang telah disampaikan Aremania beberapa hari yang lalu. (mp-3/avi) (foto: Muflikh, berita diambil dari Malang Post)

Banner Iklan & Promosi di Ongisnade.net

Iklan

16 pemikiran pada “Aremania Berjuang di Meja Hijau

  1. maju terus AREMAku…………………sekalian dibubarkan PSSInya, ganti dengan pengurus yang baru, biar maju Sepak Bola Indonesia.

  2. Ayo keR….kumpulin semua bukti2 yg bisa mendukung Arema di meja hijau.(masih bisa gak soB?)

    Optimis, jalur hukum ini bisa menjadi proses tranparansi ke masyarakat Indonesia mengenai keadaan sepakbola kita secara umum. Para pahlawan hukum kita ini pasti orang2 terbaik di Malang, wong Fakultas Hukum Universitas Brawijya termasuk salah satu yg terbaik di Indonesia kok…

    Kita di Malang hanya bisa berdoa untuk hasil yg terbaik. Amin.

  3. timbang cincing² mending nyemplung pisang… apapun hasilnya … maju terus.

    Bubarkan PSSI kalo perlu (lak ganok bal² an malihan)

  4. jangan main suap di meja hijau…arema anti suap kayak wasit-wasit yang ada di indonesia itu tu……………

  5. haii pssi lihatlah kebangkitan seluruh lapisan warga malang , kebenaran pasti menang bagai mana pun caranya , maju terus team advokasi arema …

  6. Insya Allah Segala Sesuatunya Pasti Di Berikan Yg TERBAIK BUAT AREMA & AREMANIA. Pengurus PSSI semoga Engkau Cepet Di GANTI karena GUGATAN AREMANIA di Restui YANG MAHA KUASA.
    Amiin

  7. cek abote thel…
    orepmu wes diatur tah
    paling yo sek seneng ngombe alkohol ambek wedok an..
    pake direstui GUSTI ALLAH barang..
    emang AREMA direstui tapi OREP MU gak blazzzz….

    ijo….. ijo…. ijo…..
    oke……

  8. Assalaamu`alaykum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh

    thenk_BONEK:
    Iki masalah sing rumit cak, ayas lek ndelok Arema mesti telat, soale jadwale parek nemen ambek sembayang Ashar. Lek di jamak yo ga syar’i alasane. Yaopo cak thenk_BONEK seng intenetan bondo leptop, Sampeyan lek ndelok Persebaya opo yo mesti ketelatan?

    Jakarta terapung…
    Oke…

    Wassalaamu`alaykum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh

  9. arema elek elek tuwek tuwek jancok
    *daftar pemain debutan persebaya:
    1.Mursyid efinda 1th
    2. Bejo sugihan toro’ 16th
    3. Uston Niwawa 16th
    4. Roinald petirs 17th
    5. Mit Halal 15th
    6. Anar mangruf 17th
    7. Mirwil Askindir 17th
    mangkane thel.. pemain psrsbaya mesti lemes main ndek kndang,lagune nyindir awake dewe. ijo… ijo

  10. hwakakakaka….
    onok tembaan ku cak…
    arek malang pinter nembak
    opo pinter dadi provoketor yo……

  11. Maafkan teman kami wahai Aremania…
    saya sbg Bonek merasa malu baca komentar-komentar dari Thenk BONEK yang mengaku dirinya bonek…
    baca komentar-komentar thenk bonek bikin saya kudu ngguyu, mangkel, gregetan, semua campur aduk, itu semua cuman bikin malu bonek aja.
    thenk, ojok diterusno nulis sing aneh-aneh, gak nyambung, jan ngisin-ngisini banget tulisanmu iku, gak intelek blas !!
    oke, awak dewe pancen musuhan ambek Aremania, tapi bukan dengan memberi komentar-komentar konyol seperti itu kawan…tunjukkan kalo bonek itu juga kaum intelek, gak asal nyocot ae koyok gak dipikir…

    Bravo Sepakbola Indonesia…
    Bravo PERSEBAYA !!!

  12. Bravo cak ‘aku bonek’. Thenk bonenx iso iso dadi musuh bersama(common enemy istilah keren ‘e) bonex,aremania dan suporter sak endonesa raya. Sing waras kudu berpikir sehat,sing sehat kudu bertindak waras. Salam warassehat!!!

  13. @ aku_bonek & warassehat :
    setuju dgn komentanya aku_bonek, tp mgkn bisa sedikit saya tambahkan, di forum / blog ini semua boleh berkomentar sesuai pemikira/opini pribadi masing-masing, jadi kalau untuk dijadikan “musuh bersama” sepertinya terlalu berlebihan… mgkn yg lebih pantas kita jadikan musuh bersama adalah PSSI (Nurdin Halid & kroni2nya) yg membuat ruwet semua persaoalan sepakbola negeri ini… di ongisnade.net anda bebas berkomentar, terbuka untuk semua kelompok supoter tanpa kecuali, tentunya diharapkan mematuhi norma & etika kesopanan, serta berkomentar yg logis & membangun…

    damai & jayalah sepakbola indonesia

  14. Assalaamu`alaykum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh

    Ayas utujes ambek sam ongisnade.net, thenk_BONEK dudu musuh. Tapi kalo yang dimaksudkan aku_bonek & warassehat adalah musuh dalam pemikiran, ya ayo ae, koyok musuhan ndek pertandingan bal-balan ngunu. Poko`e ga baco`an lak beres a.

    Ayo cak thenk_BONEK, semburatkan aib Arema dan Aremania sing Sampeyan ketahui, agar Arema dan Aremania dapat memperbaiki setiap kekurangannya. Meskipun banyak yang berkata komentar-komentarmu ga mutu (termasuk aku), tapi insyaAllaah yang membaca bisa mengambil hikmahnya.

    Jakarta terapung…
    Oke…
    (ayas niru kreatifitase cak thenk_BONEK)

    Wassalaamu`alaykum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s