Langkah Berat Arema ke Semifinal


Patricio MoralesArema vs Sriwijaya FC 0-2
Sriwijaya FC (SFC) mengintip peluang lolos ke babak semifinal. Hasil itu dipastikan setelah SFC memetik kemenangan 2-0 atas Arema Malang, dalam lanjutan babak 8 besar Liga Indonesia 2007. Pada babak pertama, kedua tim sama-sama menampilkan strartegi menyerang, dalam pertarungan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (23/1/2008) malam itu.

Meskipun begitu, Arema lebih banyak memiliki peluang untuk mencetak gol. Sayang, Ponaryo Astaman dkk gagal menjebol gawang Laskar Wong Kito yang dikawal Ferry Rostintulu.

Di babak kedua, Rahmad Dharmawan mengistruskikan pasukannya untuk tampil lebih menyerang. Hasilnya, SFC mampu mencetak dua gol.

Christian Lengolo membawa SFC unggul 1-0 pada menit ke-50. Gol itu tercipta setelah Lenglolo memanfaatkan, bola muntah hasil tendangan Keith ‘Gumbs’ Kayamba, yang tak mampu ditangkap dengan sempurna oleh kiper Arema, Hendro Kartiko.

Arema vs Sriwijaya FC
foto oleh Zoel Ongisnade.net

Arema berusaha menyamakan kedudukan memiliki peluang melalui Ronny Firmanysah di menit ke-60. Sayang, tendangannya dari dalan kotak penalti masih melambung dari gawang Ferry.

SFC akhirnya memastikan kemenangan pada pertandingan ini, melalui sundulan kepala Charis Yulianto pada menit ke-63. Gol mantan pemain Arema itu tercipta, setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas Gumbs.

Unggul 2-0 Rahmad pun memutuskan untuk bermain lebih bertahan, dengan memasukkan Slamet Riyadi. Alhasil, skor 2-0 untuk kemenangan Laskar Wong Kito tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini, maka PSMS dan SFC sama-sama mengumpulkan nilai empat. Tapi, Carlos Renato dkk memimpin klasemen Grup A karena unggul selisih gol. Namun, seluruh tim yang menghuni Grup A masih memiliki peluang sama untuk lolos ke babak semifinal.

Klasemen Sementara
(Tim-Main-Menang-Seri-Kalah-Gol-Poin)

1. Sriwijaya FC 2 1 1 0 4-2 4
2. PSMS Medan 2 1 1 0 4-3 4
3. Persiwa Wamena 2 0 1 1 3-4 1
4. Arema Malang 2 0 1 1 2-4 1

*) sumber berita dan foto

20 pemikiran pada “Langkah Berat Arema ke Semifinal

  1. Pertandingan yg dimenangkan oleh keahlian dan pengalaman Rahmat Darmawan. Pelatih kelas tim Juara.

    Faktor mental dan fisik juga mempengaruhi hasil pertadningan. Sriwijaya FC mampu mengontorl emosinya dan unggul dalam stamina karena mereka mempunyai waktu istirahat lebih banyak.

  2. Apapun hasil laga AREMA, kita sebagai AREMANIA harus legowo dan berlapang dada…

    No Anarkhis…No Racism….And FairPlay..

    Satukan tekadmu , Kobarkan Semangatmu , AREMANIA selalu mendukungmu…

  3. Eleng Jare Tonggoku ( diucapkan dengan logat MADURA ) ” Bal iku BUNDER ….. ! Lek menang jok terlalu seneng Lha,… lek kalah yo ojok susah ! sing penting maen sing APIK lak akeh kancene a … ! ”

    MENANG KALAH AKU TETEP AREMANIA ! ( tapi yo kudu berusaha nganem rek…. ! )

  4. Oyi Sam… aku ndelok ndik tv wingi, niame AREMA kadit koyok pas niam nawal persiwa…. keyok emosian pemaine…. lak wis ngerti ta lek wasit Indonesia iku koyok ngono, yo wis gak usah diprotes terus.
    Main ngotot gak usah mengharapkan sempritan wasit. Onok bal diuber, lek bal kejupuk yo ngotot ngrebut maneh. Tapi siji sing perlu diingat…niame AREMA iku RASEK kadit RASAK….. Bedo keduane mek ndik emosi pemain….
    Wis kalah gak popo, pancen sriwijaya niame luwih kipa… Satukan tekad, kobarkan semangat, rapatkan barisan dan dengungkan dukungan… menangkan laga lawan PSMS….. lek iso nganem dengan gol sing uakeh…. :-)
    Percoyo’o tah lek nganem halak…. AREMANIA tetep cinta karo AREMA…. sing penting maine uapik….

  5. satu saran buat sam gethuk : pato dan mbamba mungkin jago freekick bola udara tp kalau kondisi lap becek dan bola basah sebaiknya freekick bola datar suroso atau bruno dll perlu dicoba.dan pemain cepat spti pato,mbamba siap2 dgn bola muntah dari kiper. ingat gol pertama sriwijaya fc jg demikian. lawan psms gak ada kata lain MAIN HABIS2 AN dan ciptakan gol secepatnya untuk menambah smangat arema dan merontokkan mental lawan. smoga sukses sam okoj

  6. ayas berharap arema di musim depan adalah super TEAM, super SUPORTERS dan super STADION. . ngalam raya bersatu kita bisa

  7. kekalahan diterima dgn lapang dada…
    lawan psms ladub henam ker!
    pemain redam emosi insya allah osi nganem gol akeh :D

  8. knopo kok langkah nya berat…..???????
    coz karena kegedean “GANDHOS” paling
    mangkane gak iso melayu…

    jegal terus cak……
    maen keras….
    sipppp………

    besok pasti seru….
    coz sama2 keras…..
    hajar bleh…..

    ijo….. ijo…. ijo….
    oke…..

  9. sedikit saran..

    sebenarnya saya melihat permainan arema di babak pertama sudah bagus..terbukti dengan sriwijaya fc tidak mampu mengembangkan permainan..satu hal yang saya sayang kan dari strategi pelatih joko,,sebenarnya jika ingin tampil menyerang tidak perlu memasang 4 striker sekaligus,,saya melihat kebingungan para pemain depan untuk menempatkan posisinya,,khususnya pato dan elie..

    Sebagai akibatnya,,dua orang gelandang, ponaryo dan sutaji,,terkuras tenaganya karena harus menutup posisi yang seharusnya ditempati pato atau elie,,terlihat di babak kedua sutaji diganti dan permainan sudah terlihat tidak semangat lagi,,

    sebenarnya ketika arif cedera,,saya berharap ronny firmansyah yang masuk untuk mengisi kekosongan di lini tengah,, entah kenapa pelatih lebih memilih jainal, yang anehnya diganti dengan akbar rasyid di akhir babak kedua (padahal kita sedang tertinggal)..

    pressing saat set piece sangat berbahaya..perlu digarisbawahi dua gol sriwijaya berasal dari set piece..

    satu lagi, emosi pemain perlu dikontrol,,saya sempat salut jika melihat arema sebelum ini yang selalu tenang walaupun ketinggalan gol,yang akhirnya membuahkan gol balasan,seperti waktu melawan persekabpas dll..kemarin terlihat mbamba emosi tidak jelas, saya melihat sebagian keputusan wasit memang fair-fair saja,,jangan terlalu paranoid dengan wasit, walaupun di pertandingan sebelumnya memang arema selalu dirugikan..

    saya sadar pelatih memiliki tanggung jawab yang besar, dan saya pun sebenarnya tidak memiliki hak untuk memberikan pendapat,,

    namun saya berharap pelatih juga sadar, bahwa pelatih yang berjiwa besar selalu bisa menerima kritik dan saran yang membangun..

  10. arema………….arema …………

    elek2…………….thuwek2……………..

    jancok………….gathel………………

    ijo………….ok

  11. @ sriwijayafc1 :
    slmt u/ SFC
    buat adminnya: keep blogging bro…

    @ Onod32 :
    sam Onod32, mene umak nuliso ulasan pertandingan Arema vs PSMS yo? sing lengkap lho sam, ngko ayas tampilno di blog ongisnade.net, oyi?

    @ venisa :
    reneb… jaga emosi.. wasit endonesa ancen sak mono iku kemampuane, hehehe

    @ aremania licek :
    oyi

    @ XONOM_Ndek_Kidul_P.Batam :
    bener iku opo jare tonggomu, tonggoku yo ngomong ngono pisan :D

    @ idub :
    tambahan sitik, pemaine Arema kongkon nggawe trik ngono lho, Pato diving ta opo cek oleh pinalti, oyi ga bos? (usul curang iki, guyon)

    @ nade :
    lawan PSMS, now or never

    @ niko :
    harapan ayas idem karo umak

    @ ikonade :
    mbamba emosi karo klebet, lha klebet-e kadit itreng ndi active offside, ndi passive offside

    @ thenk_Bonek (ga pake MANIA)
    mene Arema vs ijo, sayang gudu ijone persebaya, soalae ijone persebaya ga lolos 8 besar

    @ azer :
    wah, iki ulasane komplit, lebih komplit dari sam Onod… yaopo nggawe lomba menulis ulasan pertandingan a?

    @ SBY MANIA :
    ya ini-lah ciri-ciri orang yg males mikir, komentarnya maki-maki & misuh-misuh… yo maklumlah rek mgkn isi otaknya cuman itu… kalau emang bisa kritis, ayo cak ngritik sing mboys.. mosok kalah karo Aremania? ojo sungkan2 lho, hehehe… :D

  12. ojo ngono tah cak admin
    dadi isin aku…
    bakso malang vs mie kocok medan
    SAK IKI WES MULAI…. (pritttt… prittt….)

    PROVOKATOR iku teko ndi cak…
    teko malang tah…

    ijo…. ijo…. ijo…. (PERSEBAYA tapi…)
    oke…..

  13. @ Ongis Nade. Net
    Aye udh posting kok di posting DUEL SINGA JUARA … Lengkap dengan statistik pertandingan sama komentar sedikit…sok atuh diliat….keR…

    @SBY Mania & Thenk Bonek
    Nah yg gini2 nih Menpora kita, Bung Adhiyaksa Dault mo monotarium sepak bola Indonesia.

    Ingat tidak di acara SCTV kmrn (Forum Minggu ini)? beliau mengatakan ” Saya besar di Jakarta, belajar di Bandung. Tapi saya gak bisa nonton sepakbola antar Jakarta – Bandung… Kenapa begitu?apa masalahnya?”

    pernyataan diatas mengacu kepada chauvinisme dan fanatisme semu antara The Jack en Viking….

    Arema cinta damai bro, coba dong konteksnya kita membangun identitas bangsa dengan memajukan sepakbola kita di pentas internasional.

    bagaimana kita mau maju di Piala DUnia atau Piala Asia, bahkan di Piala Tiger sekalipun Kalau suporter di Indonesia bisanya menghujat dan fanatisme berlebihan.

    kritik yg membangun oke? saya yakin anda berpendidiakn tinggi, buktinya anda bisa mengoperasikan komputer, familiar dengan internet, dan bisa mengetik postingan blog.

    salam damai demi sepakbola Indonesia!

  14. hai thenk….iyo gandhose pemaine gede2….bisa memuaskan istri2nya..
    lha koennnn???????? wis gandhose cuilik sak ipet….diluk maneh……makmu sak’aken gak iso puas thenkkk….huaaqaqaqaqaqaqaqa
    cuilik wess….persis persebaya sing dadi cuilik…..padahal persebaya iku mbiyen guede loh thenk …saiki dadi mengkeret……
    gara2 koen iku thenk…….mangkakno gak usah ndukung persebaya manehhh…..huahuahuahuahauhau….!!!!!! :))))))))))))))……..thenkkk thenkkkkk……
    wess….mulih o…….makmu wes athank athank nungguk gandhos sak ipetmu iku lohhh…..HAQAQAQAQAQAQAQAQAQA……:)))))))))))))

  15. persikmania kurang ajar banget, mosok ngantemi tamune ongis nade sampe mencret mutah……… krungu2 aremania sampe 4 sing matek….. lha piye iki???? gak kurang ta ? syukur-syukur aremania kenek skors, dadine sepakbola indonesia rodo aman teko gangguane singo edan sing gak waras-waras….. nyungsepo arema, aku keplok, koen tak kaplok weeeeeee……..

  16. @ arek malang benar nasibmu :
    4 aremania tewas? bisakah anda menunjukkan identitasnya? kuburannya? hahaha… berita iku cuma isu… beberapa hari setelah kejadian, ayas ke kediri ngobrol2 dgn tmn2 persikmania dan bbrpa sodara di kediri, memang isu itu berkembang cepat, tapi dari TPF Aremania, isu tsb tidak benar… mgkn anda hanya membaca & mendengar dari media lokal kediri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s