Duel Dua Singa Jawara Copa


Joko Joko Susilo, pelatih Arema Malang, sadar tim asuhannya akan menghadapi tim kuat Sriwijaya, pada partai kedua Grup A Babak Delapan Besar Liga Indonesia, di Stadion Delta Sidoarjo, Rabu (23/1). Tapi Joko mengatakan, pasukannya tak gentar sedikitpun.

Joko, yang mengganti pelatih Miroslav Janu di akhir kompetisi ini, mengaku pasukan Singo Edan sangat termotivasi untuk mengalahkan Sriwijaya. Sebab, selain untuk mengamankan langkah ke semifinal, mengalahkan Sriwijaya yang menyandang gelar juara Copa Indonesia 2007, suatu kebanggaan bagi Arema.

“Semua orang tahu kalau Sriwijaya adalah tim kuat yang bermaterikan pemain berkelas, mereka sangat sulit ditaklukan. Tapi kami tidak takut sedikitpun, kami justru tertantang untuk menaklukannya,” kata Joko Susilo, kepada antvsports.com.

Untuk itu, Joko telah menyiapkan strategi rahasia dan tidak untuk dibagi-bagi kepada media. “Yang pasti saya telah instruksikan kepada anak-anak agar bermain lepas, tetapi tetap waspada. Selain itu pemain akan saya tugaskan untuk menempel ketat empat pemain asing mereka,” kata Joko.

KayambaTentang Alexander Pulalo yang terkena larangan bermain dari Komdis, menurut Joko, sampai saat ini pihaknya belum menerima surat keputusan tersebut, sehingga masih tanda tanya besar apakah Pulalo akan diturunkan melawan Sriwijaya. “Kalau Pulalo harus absen, saya telah menyiapkan penggantinya. Bisa Ortisan ataupun Ricky,” ungkap Joko.

Sementara itu, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengatakan kemenangan atas Arema sebuah keharusan yang tak bisa ditawar-tawar lagi. Pasalnya posisi tim Laskar Wong Kito saat ini belum aman, untuk lolos ke semifinal.

Untuk itu pelatih yang pernah membawa Persipura juara Liga Indonesia 2005, akan mengintruksikan pasukannya tampil habis-habisan dan tidak boleh menganggap enteng lawan. Apalagi pemain Singo Edan dalam motivasi tinggi, setelah peluangnya kembali terbuka untuk lolos kesemifinal.

*) sumber berita: Markaz Sriwijaya FC, foto: Malangpostnews.com dan sriwijayafc1.wordpress.com

Iklan

22 pemikiran pada “Duel Dua Singa Jawara Copa

  1. aku krungu aremania ate ganti jeneng dadi wong Malang…
    maleh dadi koyok wong kito rek lek ngono…
    yok opo lek sing wes onok ndik awake dewe iki..??

    AREK MALANGGG…..!!!!………lebih sangar rekk…..

  2. @ZHUKRIZZ Aremania ganti jeneng? Emoh yo…
    Aremania yo Aremania ae, menthok-menthoke ganti jeneng yo duduk AREK MALANG, tapi KERA NGALAM, tapi sayang sebagian orang yang tidak tau pengucapannya malah dari BEDHES NGALAM.
    Mangkane mbiyen dipilih Aremania, dudu kera ngalam.

    Tapi.. apalah arti sebuah nama, kalau jiwanya kecil, sebesar apapun namanya tetap aja kecil orangnya. Aremania telah mendapat hujatan berjiwa kecil karena perilaku yang sangat bertolak belakang dengan track recordnya yang ciamik.

    So… tetep ae Aremania, dan kita buktikan, bahwa jiwa kita sebesar nama kita, selalu memperbaiki diri dan memperbaiki niat untuk memajukan sepakbola di tanah air.

  3. pancen bener ker , saiki sing ladub nang ojraodis makai nama ” wong malang “….

    apapun nama yang dipakai..arema tetep milik kita semua…oyi ta ker..!

    malas utas awij

  4. Kudu nganem minimal 2-0 lawan psms cek lolos nang atrakaj. Semua masih mungkin insya Allah. ayo arema kita harus nganem ker

  5. HASIL PERTANDINGAN
    AREMA VS SRIWIJAYA FC : 2- 0

    Stastistik ( Arema – Sriwijaya)

    Shot on Goal: 4 – 8
    Shot on Target: 7 – 9
    Corner : 4- 6
    Yellow C: 2- 2
    Red C: 0
    Possesion: 50 – 50

    Komentar:
    Pertandingan yg cukup fair. Pertandingan yg dimenangkan oleh Strategi dan pengalaman seorang Rahmat Darmawan yg jitu mematikan Arema. Tampaknya caretaker Gethuk masih harus belajar lebih banyak lagi dari seorang Rahmat Darmawan.

    Arema kecolongan 2 gol dari set-piece. area yg harus dibenahi oleh pelatih Gethuk. Peringatan untuk Arema dalam melawan PSMS besok.

    Babak pertama, pertandingan berlangsung menarik. 2 tim menampilkan sepak bola menyerang yang memanjakan pemirsa. 2 tim berimbang dalam menyerang dan bertahan.

    Di Babak kedua, Rahmat Darmawan menunjukkakn kelasnya sebagai pelatih tim juara dengan mengubah strategi SFC menjadi 4-5-1 yang mengunci kekuatan pemain tengah arema yg menggunakan 4-3-3.

    Gol pertama SFC dilesakkan bbrpa menit setelah babak kedua dimulai. Suatu catatan buat Arema yg suka kebobolan di awal dan akhir pertandingan.

    Pertandingan berlanjut untuk dominasi SFC. Pemain Arema terbawa emosi dan kondisi fisik yg tidak sebanding dengan kondisi fisik SFC yang beristirahat lebih lama.

    Emosi SFC yg terkontrol dan strategi yg jitu, hanya tinggal menunggu waktu saja untuk gol ke dua SFC.

    Melawan PSMS ke depan, Arema harus bertarung habis-habisan.

  6. waduh aku wingi ngisi ndek blog iki kok gak di tampilkan,.. padahal ayas yo arema ( cuma sing merantau ) yok opo cak arema sing merantau gak oleh ngisi ndek kene yo,… gak popo wis ( nasibku-nasibku ) !

  7. sayang, faktor lucky AREMA yang belum mendekat, sisa pertandingan harus dimaksimalkan, Bravo AREMA. Kekalahan adalah jalan menuju kemenangan, yang penting tidak putus asa dan tetap semangat. maju terus AREMA.

  8. hebat cak…
    kalah 2-0
    siiippp…….

    terus maju arema jangan mundur
    (soale mburine tembok cak….)

  9. sing paling huwenak iku jenenge ganti bakso malang ae…
    coz wes akeh nempel nang rombong2 bakso.

  10. @ ZHUKRIZZ :
    “Wong Malang” itu cuma “nama sebutan” sementara, sambil menunggu keputusan komding PSSI tentang hukuman Aremania

    @ sriwijayafc1 :
    kembali tengkyu… gimana kalo bagus2an bikin judul, hehehe :D

    @ XONOM_NDek_Kidul_P.Batam :
    syg prediksi umak meleset, tp tetep optimis arema lolos semifinal, oyi??

    @ aremania licek :
    dukung mbahe singo, singo edan

    @ nisa :
    opo maneh iki? secara gitu loh… :D

    @ Harun :
    ayas utujes karo umak…

    @ Ngalam boy :
    nothing is imposible

    @ Onod32 :
    ulasan yg jitu, mgkn sam onod bisa jadi kontributor tetap Ongisnade.net untuk mengulas setiap pertandingan arema, gimana?

    @ fatto :
    ojo ker,, ojo nakam wasit

    @ XONOM_NDek_Kidul_P.Batam (2) :
    waduh, sori bos, umak wingi ngisi opo? komentar atau ngirim artikel? kalau komentar memang ada yg menunggu moderasi, kalo artikel lgsng masuk email dan akan dimuat di blog ini. Kalau Sam XONOM mengirim artikel, monggo dikirim ulang ke redaksi@ongisnade.net, mgkn ada kekeliruan, suwun & sepurane lho boss. Ongisnade.net terbuka bagi semua Aremania sejagad raya :D

    @ kucluk :
    mgkn kalo Lucky Ayub Zaenal “kembali” ke Arema, faktor “lucky” Arema bisa bertambah, oyi?

    @ thenk bonek :
    mgkn mas thenk bonek berminat investasi di bisnis bakso malang, bisa buat franchise lho, hehehe…

  11. sing apek iku yo jenenge arema jancok cak!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    sorry cak gor guyonan (koen ojo ngamuk lho!) hehehehehe…………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  12. # sorry cak gor guyonan #
    #seng apek #

    wah PROVOKATOR NDESO iku
    kemproh bahasamu…
    hebat…. hebat….
    kreatif cak…
    sek tas belajar dadi wong suroboyo tah cak….
    wedi nggawe jeneng dewe yo…

    oke… ga masalah…..

  13. @ Ongisnade.net

    Aye usahain deh buat ulasan berikut2nya….kalo aye lagi niat aja yo saM. Btw Aye meng-email sodara ttg acara SCTV ” Forum Minggu Ini” Kemaren.

    Ada Aremania Mas Sentot Harris, berkoar2 didepan Sekjen PSSI Nugraha Besoes en Menpora Adhiyakasa Dault…

    Kayanya bagus buat diulas di blog ini….

    thx u….

  14. bonek jancooooooooooooooooooooooookkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s