Aremania, Spirit Jiwa & Roh Arema


Emile MbambaPersiwa Wamena vs Arema 2-2
Emile Mbamba kembali menjadi pahlawan Arema. Gol pemain seleksi timnas Kamerun itu menyelamatkan Arema dari kekalahan dan berhasil memaksa Persiwa berbagi satu poin. Pertandingan lanjutan laga yang tertunda karena kerusuhan di Kediri (16/1/08) itu berlangsung kurang lebih 20 menit. Sebelum pertandingan digelar, kubu Arema mengancam akan mengundurkan diri dari ajang babak delapan besar Liga Indonesia apabila Komdis PSSI masih sewenang-wenang dalam memberi sanksi kepada Arema dan Aremania.

Terima kasih, Pak SBW
Melalui manajer Satrija Budi Wibawa (SBW), kubu Arema Malang menyatakan bahwa keputusan mereka tidak jadi mengundurkan diri dari lanjutan babak 8 besar Liga Indonesia 2007 dikarenakan masukan dari Aremania.

Seperti dilansir dari Detiksport.com dan MalangPostNews.com, SBW menjelaskannya kepada wartawan pada post-match conference:

Kami, manajemen Arema, merasa Aremania adalah jiwa Arema. Aremania adalah roh Arema, Aremania adalah semangat dan spirit Arema. Aremania tidak sekadar atribut yang terpasang di badan mereka. Tapi di dalam hati mereka. Arema dan Aremania, adalah satu kesatuan dalam satu jiwa. Dalam satu roh dan dalam satu spirit.

Mereka mengatakan kepada saya, untuk memperbaiki kesalahan harus dengan cara yang benar dan sportif. Menurut mereka mengundurkan diri bukan cara terbaik, dan akhirnya kami bersedia melanjutkan kompetisi ini.

Arema tidak ingin menjadi salah satu pihak, yang terlibat dalam mencederai kompetisi Liga Indonesia XIII ini, meski selalu terzalimi dan teraniaya. Allah, sepertinya sedang menurunkan amanah dalam bentuk berbagai cobaan kepada Arema. Melalui orang-orang PSSI, agar Arema selalu sabar dan kuat terhadap segala rintangan dan hadangan, dengan tetap menjunjung sikap professional, sportivitas dan fair play.

Tanda tanya untuk Alex Pulalo
Elie Aiboy Sementara itu, kubu Persiwa Wamena melayangkan protes mengenai keabsahan status kapten Arema, Alex Pulalo. Seperti diketahui, Alex dijatuhi hukuman komdis dua kali tidak boleh bermain dan denda 25 juta rupiah. Tapi pada pertandingan tersebut Alex tetap bermain. Setelah diselidiki, ternyata surat resmi keputusan ditolaknya banding Alex Pulalo belum sampai kepada pihak Arema ketika pertandingan dilaksanakan, jadi Arema masih bisa memainkan Alex Pulalo.

Dengan hasil imbang ini, Arema bersama ketiga tim kontestan lain di grup A memiliki poin yang sama yaitu satu, serta selisih gol yang juga sama. Artinya, peluang lolos ke semifinal masih sama besar bagi keempat tim. Pada pertandingan berikutnya Arema akan menghadapi sang juara Copa Indonesia 2007, Sriwijaya FC.

*) foto diambil dari MalangPostNews.co.id dan Jawapos.com

32 pemikiran pada “Aremania, Spirit Jiwa & Roh Arema

  1. AREMA takk kan pernah mati

    Mari kita Tunjukkan pada PSSI bahwa arema & AREMANIA adalah satu kesatuan yang idak dapat dipisahkan…

    Liatlah mata kalian PSSI….

  2. AYOOO…..
    AYO AREMA…..
    KU INGIIIINNNN…
    AREMA JUARA LIGA…

    GAYANG KABEH LAWAN-LAWANMU NING 8 BESAR.
    AREMA PASTI MENANG

  3. Ini baru Arema ku, kesebelasan kebanggaanku… walau terdhalimi tapi tetap sabar dan melakukan sesuatu yg benar dan sportif. Maju terus… smoga kita bisa juara….

  4. MEMANG SAATNYA SEKARANG AREMA JUARA, TERIMA KASIH AREMA KU & SBW tetap tegar menghadapi cobaan dan tekanan, MEMANG UNTUK MENJADI JUARA SEJATI TIDAK MUDAH KITA HARUS MENGALAMI BERBAGAI COBAAN DAN CERCAAN INTRIK , TAPI PERCAYALAH AREMANIA TIDAK KE-MANA2 NAMUN ADA DI-MANA2 DIHUKUM PSSI 1000 PUN TAK MASALAH BAGI KAMI AREMANIA. KARENA AREMANIA SEJATI BUKAN DI BAJU TAPI DI JIWA DAN HATI KAMI.
    SALAM 1JIWA. AREMANIA BALI

  5. arema t akan mati walaupun pssi sudah mendzalimi AREMA………………………
    aremania akan berangkat e sidoarjo dalam keadan apapun!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    SALAM SATU JIWA

  6. Ker… ono info teko Ngalam, menne sing ate brkt nang Delta dianjurno nggawe baju koko putih…
    iki atribut-e Jamaah Aremaniyah…

  7. ayas setuju ide jenius kalo aremania pake baju koko putih, bawa spanduk Jamaah Aremaniyah.. sindiran yang pas ditengah keprihatinan skorsing 3 tahun buat aremania, sekaligus bikin masyarakat kembali tersenyum dan bangga liat respon aremania yg ngga pernah menyerah dan bisa tampil sejuk, berbeda, elegan, anti anarkis..
    salam satu jiwa..

  8. lek budal nang sidoarjo mene gawe klambi putih..koko putih.bahwa arema cinta damai…ker.

  9. sam, ulasan, persiapane arema dino rebo mene yak opo? kalo dilihat dari sisa pertandingan kemarin, aku yakin AREMA akan mampu mengatasi mpek2 sriwijaya dan ayam goreng kinantan. ditunggu sam ulasane……aayo….ayo…AREMA….rebo mene kita harus menang…………

  10. Kemarin, menjelang laga lanjutan Arema Vs Persiwa aku sempat merinding melihat dan mendengar pernyataan Satria Budi Wibawa (manajer Arema) ketika di wawancarai antv sports, menyinggung apakah Arema akhirnya akan tampil atau memilih mengambil keputusan untuk mundur dari pentas Liga Indonesia… YUp, luar biasa!! Aremania adalah ruh.. satu dalam jiwa!!

  11. Ckakakaka. . Jemaah aremaniyah. . osi osi ae kera2 iki. Ojo lali ker drum e diganti jidor, slayer e diganti surban. Dipimpin ustadz Yuli al sumpilu xaxaxa. . .

  12. wes pokok e mek siji arema jos gandos,.
    hancurkan setiap lawan2mu,. aremania slalu bersamamu,.
    salam satu jiwa,..

  13. Saat ini slh satu hal yg penting adalah aremania hrs punya cara2 dan tindakan prefentip untuk menghindari penyusup dan provokator yg akan merusak misi baik kita. Baik itu waktu berangkat,saat pertandingan dan waktu pulang dr stadion delta. *Koordinasi antar aremania *kerjasama dgn panpel dan keamanan sidoarjo *penempatan match steward dr org sidoarjo dan dr malang *membawa wartawan dr malang utk merekam kejadian penting,dll Jangan sampai langkah bijak yg telah kita ambil setelah tragedi di kediri tercoreng kembali.malas utas awij Arema

  14. Buat Patogol dan d bomba Mbamba saya tau kalian adalah striker2 berkwalitas. Bermainlah dengan lepas dan tunjukkan bahwa kalian adalah mesin gol Arema. buat Bruno dan Fernando bermainlah dengan lugas,taktis dan tanpa kompromi. tunjukkan kalau kalian benteng tangguh Arema dan penyapu ranjau yg hebat. buat pemain lokal tunjukkan bahwa kalian pemain2 bermental singa,bermain dgn spartan dan determinasi tinggi. Forza Arema Viva Aremania

  15. waaahh emang bener pake baju koko warna putih pantes ko kera 2 bingung golek baju koko ( aku pikir guyon iku mau)

  16. buat PSSI hanya ada satu kata DJANCOKKK. buat Djarum hanya ada satu kata ANJING. buat Djajang Sudrajat hanya ada satu kata MEMEK. dan untuk Arema hanya ada satu kata SALUT…..

  17. ayas utujes ae kate nggawe imblak koko, batik, opo gak gawe imblak, terserah! pokoke ojok diganti logone tetep kepala singa bukan kepala onta! hehehe…. koyok aremania embong arab ae! awas provokator!!!

  18. @wong bagus…..thanks atas dukungannya…..

    iki rek omahe jajat…komplek BTN mayak asri blok f no 24,desa mayak ,cibeber-cianjur……sopo ngerti onok sing kepingin kirim2 taek….

  19. #
    yudi,

    sam admin nek seng non muslim gimana ? opo gae batik ae

    _______

    wah tambah kane boss.. iso macak biksu,pastur, lan liya2 ne..kita tunjukan arema ini ber beda2 .. tapi hati tetep AREMA

    Salam 5 Huruf = A R E M A

  20. ‘Aremania adalah roh Arema, Aremania adalah semangat dan spirit Arema. Aremania tidak sekadar atribut yang terpasang di badan mereka. Tapi di dalam hati mereka. Arema dan Aremania, adalah satu kesatuan dalam satu jiwa. Dalam satu roh dan dalam satu spirit.” (SBW)

    koyok’e ditulis di kaos Aremania Mboys puoll, nambahi semangat dan persatuane aremania. ayo sam-sam,mbak mbak sing produksi kaos aremania,ayas siap tuku

  21. Kera2 iki oz! ae. Yo wiz gak opo2. Sing penting lha ozi hadir mendukung ONGIS NADE + menunjukkan ke seluruh INDONESIA RAYA kalo AREMANIA itu KREATIF walaupun selalu di zalimi PSSI.
    “JAMAA’H AREMANIYAH”. Omong2 iku lha’ oz! di gawe korwil anyar yo. Hehehe….
    MALAS UTAS AWIJ

  22. HA..HA..HA..HA……DIAMPUTT…. ISOK AE AREK AREK IKI…….!! saiki onok istilah baru JAMA’AH AREMANIYAH….!!! wah….. isok kalah MUHAMMADIYAH karo JAMA’AH ISLAMIYAH….

    Bagus rek !! tetep semangat !!

  23. ayo ustadz yuli al sumpilu dukung truzz & bakar smangat singo-singo malang ngantek darah penghabisan!!!!!! meski aq ndok mediun tak usaha’ ke teko ndok sidoarjo !

    AREMANIA TIDAK HANYA BERBENTUK ATRIBUT, TAPI AREMA SUDAH MERASUKI JIWA AREMANIA SEJAK 10000 TAHUN SM !!!!!! HEHEHEHEHE ………………………..

  24. Nandi nawak2 Jamaah Aremaniyah iki kok ewus ga ono suarane..nawak2 seng idrek d ojraodis,ayo mbentuk Korwil anyar..tak enteni d 03172386848

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s