Jangan Menyerah, Ongis-ku


Wasit Goblog!!Hampir semua media dan tokoh sepakbola nasional, manajer & pelatih klub, pengurus PSSI dari pusat hingga daerah, suporter, hingga orang awam yang tidak tau bola pun ikut berkomentar setelah tragedi Kediri yang berefek domino hingga akhirnya memunculkan sebuah ultimatum yang keluar dari Arema melalui manajer Satrija Budi Wibawa, dikutip dari media cetak regional, “Arema mundur jika Arema, Alexander Pulalo, dan Aremania dihukum. Sudah tidak ada gunanya ikut kompetisi. Komisi Disiplin sewenang-wenang dan sudah terlibat langsung merusak iklim kompetisi yang tidak jelas ini dengan mengedepankan ketidakadilan.”

BLI melalui Joko Driyono beranggapan bahwa keputusan itu terlalu radikal. Padahal, Arema memiliki keterkaitan sejarah yang erat dengan sepak bola tanah air. “Arema adalah salah satu indikator sepak bola Indonesia. Karena itu, saya pikir tidak semudah itu untuk memutuskan mundur,” jelasnya.

Kalau memang Arema jadi mundur, konsekuensinya adalah berdasarkan regulasi akan didegradasi ke kasta divisi dibawahnya, selain sanksi lain berupa denda. Sayang dalam hal ini sanksi demi sanksi yang sudah dan akan dijatuhkan hanya melihat akibat, tanpa melihat sebab. Tidak ada asap kalau tidak ada api, tidak ada api kalau tidak ada pemantiknya.

LA Mania

Menurut ketua pengda PSSI Jatim, Haruna Sumitro, apa yang terjadi di Kediri kemarin bukan semata salah Aremania. Tapi, apa yang dilakukan suporter asal Malang itu sudah pasti ada pemicunya. Dan, tidak bisa dimungkiri bahwa tindakan anarkis Aremania merupakan akumulasi kekecewaan mereka terhadap kepemimpinan wasit.

Mengharamkan Aremania menonton Arema berarti sama dengan membunuh Arema. Arema sebagai role-model klub profesional yang tidak mengemis uang rakyat telah berkali-kali dizolimi oleh pengurus sepakbola negeri ini. Dengan membunuh Arema, cepat atau lambat imbasnya akan menjalar ke segala aspek kehidupan bangsa ini.

Arema

Ancaman mundur Arema apabila benar-benar teralisasi akan membawa dampak lebih besar lagi. Manajemen pasti telah memikirkan segala resiko dan konsekuensinya. Kita harus tetap optimis Arema & Aremania bisa melalui cobaan ini. Sangsi dari komdis bisa kita selesaikan, bukankah kemarin telah ada komitmen bersama?

Masih banyak celah untuk kita lalui dari sanksi komdis ini. Celah pertama tentu saja dengan cara banding, dilanjutkan dengan lobi-lobi yang kuat. Bahkan seorang ketua YSS pun turut mendukung & bersimpati terhadap langkah Aremania. Kalau Persik bisa memainkan Cristian Gonzales, Persija bisa memainkan Evgeny Khmaruk, yang sama-sama terkena sangsi, kenapa kita tidak bisa memainkan Alex Pulalo & meloloskan Aremania dari sanksi?

Mengharapkan belas kasih dari seorang ketua PSSI yang juga seorang narapidana tampaknya juga hanyalah harapan belaka. Bagaimana mungkin menangani kasus-kasus sepakbola yang sangat kompleks di negeri ini dari balik terali besi?

Mundur mungkin adalah salah satu jalan yang bisa ditempuh, tapi menurut ayas pribadi mundur bukanlah jalan terbaik. Masih ada jalan lain yg bisa kita lalui bersama. Dengan mundur berarti sebuah kemenangan untuk PSSI yang telah menzolimi kita.

Sebuah kata “mundur” mungkin masih terlalu jauh apabila dibandingkan dengan pengorbanan jiwa raga Aremania selama 20 tahun membela sebuah panji kepala singa dan jiwa biru Arema.

Ya Allah, kapankah episode dagelan sepakbola di negeri ini akan berakhir?

*) foto diambil dari sini dan jawapos.com

47 pemikiran pada “Jangan Menyerah, Ongis-ku

  1. satu kata PSSI bangsat, sebuah keputusan begitu cepat diputuskan dan begitu mudahnya disepelekan. usulan sam, gimana kalo aremania mengkoordinir seluruh element supporter indonesia (yang mau) untuk mereformasi PSSI, kalo perlu yang duduk di PSSI warga AREMANIA dan supporter lain yang mau dan peduli sepak bola indonesia lebih maju kedepan. Kondisi sekarang ini bukti bahwa PSSI sudah busuk.

  2. Kepustusan mundur yang diambil Manajemen AREMA terkait kedzaliman PSSI terhadap AREMA dan AREMANIA sebaiknya perlu dipikirkan lebih jernih lagi dengan mempertimbangkan aspek untung dan rugi akibat keputusan mundur tersebut.Kalau Menurut saya keputusan mundur lebih banyak kerugiannya al:
    1.Kita Harus Memulai dari Nol Lagi dari divisi 1 dan harus merangkak lagi ke divisi utama baru ke superliga (membutuhkan waktu dan Biaya yang tidak sedikit)
    2.Walaupun kita sudah “Terjun BEbas” ke divisi satu, Aremania tetep Nggak bisa nonton tim kesayangannya di Stadion lain di luar Malang.
    3.Dengan Mundurnya Aremania berarti Perjuangan Aremania Yang menuntut keadilan ke PSSI jadi sia-sia (la opo nuntut kalo pada akhirnya Arema mundur)
    4.Jika Arema mundur berarti Arema kalah 1-0 dengan PSSI Bangsat.Perjuangan melalui Banding dan adu argumen belum dimulai bro.
    5.Ingat pengorbanan Aremania Yang rela berkorban waktu,tenaga bahkan NYAWA demi eksistensi AREMA dan AREMANIA.

    Selama ini begitu banyak masalah yang menghadapi perjuangan Arema menuju ke Tahta Sepakbola Nasional. Dan masalah2 itu pula yang menjadikan Arema lebih kuat,lebih dewasa baik secara mental ataupun finansial.Kenapa Hanya Masalah Kecil seperti ini harus mundur.Menghadapi pengurus PSSI yang notabene orang nggak waras harus dihadapi dengan ke “GILA “an juga.Ayo Rapatkan Barisan membela AREMANIA dan menuntut keadilan ke kantor PSSI langsung.Karena element supporter lain juga akan ikut mendukung perjuangan AREMA karena mereka juga “GERAH” dengan arogansi dan kesewenang-wenangan Pengurus PSSI. TO HINCA,IGK MANILA,IWAN BUDIANTO,NURDN BANDIT,JOKO DRIYONO dan aADJAT SUBANGSAT GO TO HELL……..

    AREMANIA WILL NEVER DIE….
    Ayo Arema Maju TErus Pantang Mundur……
    Arema s

  3. PENGUMUMAN:
    SIAPA YANG MENEMUKAN ATHENX BONEK MANIA YG KESASAR DI BLOG INI HARAP MENGHUBUNGI TIM DOKTER RSJ SUMBERPORONG LAWANG MALANG.DIA BERBAHAYA KARENA MENDERITA SCHIZOPHRENIA (GENDENG) PADA STADIUM 4.UNTUK ITU BUAT NAWAK2 AREMANIA KABEH HATI-HATI DENGAN ORANG BERCIRI-CIRI SBB:
    1.Mrongos,Tongos (gigi mancung)
    2.Pake kaos ijo kusam bertuliskan BONEK (kaose cuman iku thok ,nggak tau ganti )
    3.Ora Nggawe Sandal (biasa lha wong mlarat)
    4.Pake Kolor Ijo (Awass lho )

    Jarene sih arek iki gendeng perkoro Persebonek nggak lolos Superliga soale perjuangane nonton Persebonek Main direwangi nyopet,nyolong,narget dsb jadi sia-sia….
    Thenk..thenk kok apes nasibmu……

  4. Kami Segenap Aremanita Tidak setuju kalau Arema MUndur Dari Gelanggang 8 besar Ligina ini.Kalau keputusan Mundur itu untuk Menggertak PSSI Bangsat Agar Merevisi Keputusannya Menghukum Arema,Alex,dan Aremania ya nggak pa pa.Cuman itu hanya sebagai Shock Theraphy aja pada PSSI.Tapi Kalau mundur betulan wah sangat disayangkan deh…Trophy LIGINA dah di depan mata kok mau dilepas.Ingat Hanya Arema TIm Profesional yang sampai di Babak ini (soale yg lain pada pakai duit Rakyat sih).Dan perjuangan Aremania melalui Banding Belum dilakukan..kok sudah menyerah..Ini nggak sesuai dengan karakter AREK NGALAM..Maju Terus Pantang Mundur Selkama KIta Berada Di Jalur Kebenaran..
    Ingat BOZZ Jika kita degradasi ke divisi 1 minimal kita butuh waktu 2 tahun lagi untuk kembali ke habitat kita di Superliga. (Bertanding lagi dengan tim2 kecil wahh nggak kereen bro)..AREMANIA WILL NEVER DIE

  5. Arema adalah jerih payah kita semua.eksistensi arema dan aremania adalah wujud eksis dan maraknya liga indonesia. Janganlah menyerah ongisnadeku. . Buatlah kami tetap berdiri tegak utk mendukungmu walau tangan2 kotor mengusikmu. badaipun tak akan menggoyahkan hati kami. . Kami tak akan surut mendukung ongis nade pemersatu jiwa aremania

  6. Orang bodoh berkumpul dengan orang – orang PINTAR akan tetep jadi orang BODOH.

    Orang – orang bodoh berkumpul dengan orang – orang BODOH akan menjadi pintar.

    itulah kami AREMANIA…..!!!
    KARENA KE”bodohan” KAMI DIMANFAATKAN
    KARENA KE”bodohan” KAMI BERSATU
    KARENA KE”bodohan” KAMI KUAT

    P S S I adalah kumpulan orang2 yang mengaku+merasa dirinya PINTAR sehingga sekarang jadi tertawaan KAMI ORANG – ORANG BODOH!!!!

    —-PANITIA HARI PEMAKAMAN NURDIN HALID DAN ANTEK – ANTEKNYA—-

  7. Pak SBW,,tolong jangan mundur,,

    kita aremania sudah mendukung perjuangan arema sampai sejauh ini,, jikapun ada konspirasi dan skenario untuk menjatuhkan arema,,aremania sudah mendukung sampai sejauh ini dan akan mendukung sampai kapanpun,,buktikan bahwa arema tidak bisa dijatuhkan oleh skenario busuk orang bodoh,,buktikan arema lebih pintar dan tegar dari ini,,

    yang paling sedih bagi kami bukanlah kekalahan arema, ataupun kalau arema dihukum, tapi yang paling sedih jika kami tidak memiliki arema lagi, tidak memiliki tim untuk didukung,,

    perjuangkan lagi nama baik kami, aremania, yang telah tercoreng,, perjuangkan dengan menjadi juara Liga Djancok ini..
    saya yakin, konsekuensi yang diberikan kepada aremania terasa “worth it” jika arema bisa jadi juara,,
    jangan pikir mundur dulu, gausah pikirkan apa yang kami dapat, karena kami ada karena arema ada,,

  8. sam..bener apa yang dikatakan teman2 mengenai “arema jangan mundur”..

    tolong sampaikan saja kepada pihak arema (kalau bisa pak SBW)..

    thanx be4..

    -coz deep in me, arema is my soul-

  9. @ kucluk :
    sedang dikoordinasikan oleh tmn2 Aremania

    @ pato nade :
    sudah dua hari ini thenk bonek tidak mampir ke ongisnade.net, mgkn hari sabtu-minggu dia libur :D

    @ ronnie nade dan semua tmn2 Aremania yg menolak Arema mundur :
    komentar & masukan anda sgt baik & logis, OngisNade.net jg bekerja sama dgn bbrpa radio swasta di malang untuk meneruskan aspirasi aremania di blog ini kepada manajemen Arema, smoga dgn ini memperkuat persatuan diantara manajemen Arema & Aremania. Slm Satu Jiwa

  10. aduh ,sebuah ironi
    tatkala pengen maju di ajang bergengsi, dalam negeri saja msih seperti ini!

    tawuran lah.
    wasit (yang dianggap) ga fair play lah.
    ketua pssi dipenjara lah.

    toh, sepak bola gak bakalan mati dihati.
    meskipun, lembaganye udah ancur.

    tapi, tanpa lembangapun,
    indonesia gak baka diliat ama siapa2.

    hidup soccer!

  11. Assalaamu`alaykum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh

    Ojok mundur sam.
    Babah masio maju yo podo percumane.
    Soale lek nganem dadi juara tetep ga iso melu LCA.
    Juara Liga kali ini adalah sekedar juara-juaraan.
    Perjuangan di Liga Super masih berat, jangan korbankan semangat Aremania!

    Trus buat nawak-nawak sing ladub budal ndukung Arema dalam lanjutan babak 8 besar, tolong JANGAN KASIH ALASAN bagi PSSI BANGSAT dan kroni-kroninya untuk menambah hukuman dengan memakai kaos PSSI BANGSAT atau semacamnya pada setiap pertandingan Arema. Pakai saja sesering mungkin di luar jadwal pertandingan, di mana pun, kapan pun.

    Tunjukkan bahwa Aremania adalah suporter yang kreatif atraktif. Larangan mendampingi Arema di dalam stadion pada setiap pertandingan selama tiga tahun hanya untuk atribut kebesaran Aremania. Jadi setiap Aremania, Aremanita maupun Aremanince masih DIPERBOLEHKAN MENONTON AREMA T_A_N_P_A MEMAKAI ATRIBUT AREMA ATAU YEL-YEL KEBESARAN. Artinya masih diperbolehkan memasuki stadion dengan memakai pakaian lain seperti seragam tukang parkir, seragam sekolah, pakai jas kayak penonton liga Eropa (suporter Elit jeh), atau kostum badut, kostum pocongan dan sebagainya poko`e ga odum (terutama bagi Aremanita dilarang keras odum). Sedangkan yel-yel bisa diganti dengan lagu Padamu Negeri saja dinyanyikan berulang-ulang sepanjang pertandingan, atau sholawatan, atau tahlilan yasinan, atau diganti lagu cinta-cintaan, misale lagune Kangen Band (huek)…

    Ga nggawe atribut ga pate’en! Karena Aremania tidak hanya bergantung pada atribut Arema, Aremania bukan hanya atribut. Karena jiwa-jiwa Aremania penuh dengan semangat dukungan untuk Arema.

    Tunjukkan bahwa AREMANIA ADALAH THE BEST SUPPORTER!!! Berjiwa besar, tertib dan tunduk pada peraturan serta hukuman yang telah diberikan, sampai dibuktikan yang sebaliknya oleh nawak-nawak di tim advokasi Arema dan Aremania yang menyusun pembelaan dan serangan balik.

    Wassalaamu`alaykum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh

  12. NEK MUNDUR AKU GAK SETUJU BLAS. APAPUN ALASANNYA.
    PERANG KER.
    SELESAIKAN MASALAH DGN JANTAN, BUKAN DENGAN MUNDUR
    KASAT MATA MEMANG KITA SALAH,
    DENGAN MUNDUR KESALAHAN GAK AKAN BISA “DIPERBAIKI”

    GAK SETUJU MUNDUR

    AREMANIA HARUS TANGGUNG JAWAB DENGAN SEGALA PERBUATANNYA.

  13. Berat memang friend hukuman untuk AREMA dan AREMANIA….
    Mundur merupakan pilihan berat dan menyakitkan…. tapi yok opo maneh, jare manajemen….lek gak ditontok AREMANIA, teko ndi entuk tambahan pendapatan.
    Nah sing perlu dicermati iku hukumane PSSI Tjuck… AREMANIA dilarang mnonton diseluruh stadion selama 3 tahun bukan berarti AREMA main kandang tanpa penonton kan…. lek ngono yo rodo’ gak popo, sabar dulu nontok AREMA ndik kandang nggak pake atribut… jare wong PSSI gendeng iku sing dihukum kan AREMANIA secara simbol….
    Gak pake atribut gak popo, sing pnting ndik njero dodo tetep ono singo. Masio ngono apapun keputusan AREMA…mati urip tak dukung…

  14. JANGAN MUNDUR !!!
    KITA HARUS BERJIWA BESAR DAN SABAR AREMANIA
    MAJU TERUS APAPUN KEADAANNYA
    INGAT …!!!
    TUHAN TIDAK TIDUR
    Kita lawan PSSI dengan ” CERDIK” bukan dengan EMOSI

  15. Arema jangan mundur dong…

    Dan aremania tanpa atribut kok kayaknya kurang greget.

    Good luck buat tim advokasi arema dan aremania :)

  16. apa ada yang salah dari AREMA?apa AREMA harus mundur,hanya gara-gara secuil masalah……kita udah di 8 besar,teruslah berjuang! ……..terus maju….AREMA JUARA LIGA 2007/2008

  17. DAlam Hidup Ini Problema Slalu Ada
    Jangalah Engakau Tenggelam Kalah Olehnya
    Karna ………… Kita Smua Berjiwa SATRIA
    Karna ……….. Kita Semua AREMANIA
    URIP KUDU WANI SUSAH LEK GAK WANI YO,… OJO URIP
    Ada sedikit Informasi gw AREMANIA sak NDONYO,.. Tadi Malam Tgl 20 Januari 2008 AREMA BATAM rapat perencanaan / planing gawe Tahun 2008 hasil opo aku dewe yo durung ngerti soale ayas ndek TANJUNGPINANG ( Pulau Kidule BATAM ), Mugo2 masalah Arema ndek kediri yo di BAHAS

  18. apapun yang terjadi arema dan aremania tetap satu.. dimanapun dan kapanpun kita tetap satu! salam satu jiwa! dari aremania ponorogo

  19. Lo pada bubar aja mendingan, aremania, bonek, jackmania, tai kucing lo semua, teori aja tetap satu jiwa, halah kentut lo, lo tuh perusuh bukan suporter, yg namanya perusuh tembakin aja biar pada mati semua, hidup ko bisanya rusuh doang, gak malu lo semua, kalah pada berantem, yg namanya pertandingan ada menang ada yg kalah, klo kalah ya jgn berantem, jgn anggap masalah kecil tuh gak penting. Klo berantem terus rusuh terus mending gak usah ada liga indonesia, ngabisin duit aja bikin malu bangsa. Gw klo jadi presiden gw botakin 1 pulau gw bikin area penjara khusus untuk elo2x yg pada bikin rusuh, ngerusak suasana, harii gini masih pada berantem capeeee deeeee………. BUBAR AJA LO SEMUA HUsss hussss

  20. Lo boleh deh pada rusuh itu juga klo club lo arema fc dah bener2x bagus bisa ngalahin club di luar Indonesia, klo masih menang di dalm negri mah jgn pada belagu lo, justru karena kelakuan2x suporter yg aneh, norak, sok jagoan kyk gitu malah bikin club lo tuh keliatan tambah jelek, ngerti ora son,,, masih blm ngerti juga. Klo masih blm ngerti juga pantes deh lo disebut manusia gak berotak, manusia bermental binatang, gak punya rasa fair play hahahahah, malu deh gw sama suporter2x club di Indonesia, lo terlalu fanatik ngebela tim lo, sampe2x gak mikir klo lo brntm sama siapa, inget bola tuh hanya permainan, jgn smpe bikin perpecahan cuma krna gara2x kalah bertanding. Ah capek deh gw ngomentarin kelakukan lo yg dari dulu kgk ada abisnya,

  21. SUPORTER CLUB-CLUB INDONESIA TAI TAI TAI TAI SEMUA, BUBAR AJA LO MALU-MALUIN INDONESIA AJA LO, BISA GAK LO PADA FAIR PLAY, BOSEN TAU LIAT LO PADA BERANTEM, BERANTEM SANA DI HUTAN, LO LO EMANG PANTES JADI ORANG HUTAN, BARBAR, SPORADIS, FANATIK BERLEBIHAN, BODOH, BINATANG, GAK PUNYA OTAK, MINGGAT LO DARI INDONESIA, BIKIN MALU AJA

  22. To Avoez: Indonesia gak butuh penghujat kayak loe, orang kerdil kayak kamu yang bisanya ngomong tai tai an,berkaaca loe.gw yakin loe pengecut, coba ngomong langsung kayak gitu waktu ada kumpulan suporter. Enyah kau pengecut,

  23. EH SOPO CAK SENG KECUT
    AVOEZ IKU WONG NDI KOK NGOMONGE LO LO
    LO-BANG E MAK E TAH

    e….. bonek e teko…..
    e…. seng ngilokno akeh…
    e…. la dalah sing ngilokno yo podho ae..
    GAK ISIN TAH…..

    to cak waras :
    jogo warung kopi tah cak kok ngenetnya ampe jam 1

    To cak Pato nade :
    cak bonek e ocol….
    ayo cekelen cak….
    skrg dia ada kantin pemkot surabaya

    ciri2nya:
    ~ Pake celana coklat (seragam sich…)
    ~ Pake jaket hitam (merek Camel Active duwe 3 COK….)
    ~ Bawa laptop yg ada tulisan BONEX-nya (boat browsing bondho THEL….)
    ~ Orangnya ngguanthenk (gak prongos COK….)
    ~ Pake sepatu merek Crocodile -maniak Boyo- (nggilap COK…. gak nyeker cak….)
    ~ biasa d panggil Si-tenk

    cepetan cak..
    selak mlayu maneh (mlebu dink…) ngkok
    angel golekane loh

    opo tak enteni nang tambak sari ae tah
    cepetan cekelen yo…!!!!!!!

  24. woi cak admin jamnya kok ga podho
    aku ngirim posting jam 12.20 tgl 24-01-2008
    kok ke add jam 05.26 tgl 24-01-2008
    protes cak…..!!!!
    yo opo iki….

    (kritik membangun untuk lebih baik)

    ijo….ijo… ijo….
    oke…..

  25. endi Pato_nade iku
    wes tak enteni gak teko2
    jare biasane nyekel welut….
    mosok nyekel wong ngguantenk gak iso2
    ayo to….. Pato….

    sing edan iku sopo yo….?????
    Bonek
    ato…
    Pato.. (pato_edan) wes juelassss cak tulisane…..

  26. Rupanya Cak bonenk,eh bonex, belum juga tau rumahnya,kacian, bonenk gak punya media kayak gini.ati ati sam, lama lama bisa jadi terpesona kehebatan AREMANIA yang kreatif juga di dunia maya. ha ha dasar bonenx, di dunia maya gak punya rumah, apalagi di dunia fana, ditolak dimana mana.

  27. memang kalian tuch suporter yang paling kreatif
    paling hebat…
    terbaik se jagat raya…

    NARSIS BANGET COKKK….

    pek en iku gelar suporter terbaik…

    wes lali ambek kerusuhane tah…

    jenenge menungso cak…
    podho ae cok….

  28. @ thenk bonek mania :
    cak thenk bonek mania, jarno ae ta arek2 iku narsis, wis hobi be-e… lek cak thenk bonek kate narsis pisan yo gpp koq, monggo2 saja, ga ada yg nglarang :D

  29. Hahahaha…. kayak lo semua supoorter pada berpendidikan aja, klo lo orang semua ngerasa berpendidikan harusnya bisa dong nahan emosi gak selalu rusuh dikala tim lo kalah, apa itu yg namanya berpendidikan, gw rasa bicara dgn elo2x semua gak harus pake sopan santun, lo semua susah diajak bicara baik-baik, buktikan klo elo elo sebagai suporter berpendidikan. Yang namanya berpendidikan bisa nerima kekalahan, nahan emosi, berpikir jernih, klo yg namanya pertandingan ada yg menang dan ada yg kalah. Kapan majunya sepak bola Indonesia klo suporter nya kyk elo semua. Gw liat di TV suporter arema lari2x bawa boneka singa sambil mukul wasit, hayahhhhhhh MALU-MALUIN, lo kira tv yg liat orang Indonesia aja, orang se dunia tuh liat, klo orang INdonesia yg liat siy gpp, orang sini dah tau kelakuan lo-lo semua, ya Aremania, Bonek, TheJAkmania, sama semua,, katroooo…. Klo ngerasa dicurangin wasit, yg gak gitu2x amat kalii, lo kira Kompetisi itu gak punya tim pengawas, panitia, dll, kan daripada rusuh mending lo laporin wasitnya, nah tuh satu lagi bukti klo elo-elo orang selalu mengedepankan emosi, gak intelegensi. Gw rasa gak perlu bicara pintar2x dengan orang kyk elo, percuma gak bakalan nyambung, orang barbar harus di ladenin dgn gaya barbar juga, ngerti orak son wong edan.
    Saran gw BUBARIN AREMANIA DAN SUPOORTER RUSUH LAINNYA. Indonesia gak perlu Orang2x rusuh KYK ELO…. Kita lagi susah jgn tambah SUsah. Indonesia lagi butuh Orang Berpikiran Maju, sory klo kemarin2x gw kasar omongannya, gw kira dgn itu lah lo semua bisa nyambung.

  30. @ avoez :
    mas avoez, sebelum berkomentar/beropini mohon perbanyak dahulu pengetahuan anda, karena dari komentar anda terlihat sekali pengetahuan anda ttg sepakbola indonesia masih sangat “hijau”, silahkan baca dulu artikel/berita yg lain, kalau sekiranya ilmu anda sudah cukup, baru berkomentar…. maaf, saya rasa komentar anda menunjukkan sempitnya pandangan/pengetahuan anda…

  31. @OngisNade.Net:
    Jarno sam si avoez sak nyocotnya, setidaknya memberi warna pada blog ini. Dan bukankah kita sudah mengakui kalo salah (dan kampungan) pas kerusuhan Iridek kemarin, juga sudah minta maap, mematuhi segala hukuman, serta berusaha keras (mengawali lagi) membangun citra Aremania. Zidane ajah juga bisa bersikap kampungan disaat pers menggadang-gadangnya untuk menjadi pemain terbaik, eh malah ngekop Materazzi di FINAL PIALA DUNIA 2006.

    Kita berdoa aja muga-muga tim advokasi Arema sukses, setidaknya mengurangi hukuman untuk Arema & Aremania mengingat track record kita juga nayamul. Syukur-syukur bisa membongkar segala indikasi konspirasi yang meskipun sulit dibuktikan tapi jelas kasat mata, sehingga bisa menghapus coreng moreng Aremania.

    Oh, yo sam, mumpung ditulis ambek mas avoez, sing nggowo gole’an singo trus ngepruk wasit iku ga dilekec a? Kok britae sing onok mek sam Idub thok?

  32. Assalaamu`alaykum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh

    Mek numpang nulis salam, soale commenku di atas ganok salame, sepurane yo ker.

    Wassalaamu`alaykum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh

  33. @ Harun :
    lha yo iku sam, oknum sing nggendong boneka singo iku ga ono kabare, mgkn nawak2 sing liyane duwe info? tapi dari berita terakhir tekan nawak2 Tim Pencari Fakta Aremania, semua oknum Aremania yg ditahan oleh Polres Kediri sudah diproses dan bisa dipulangkan/dipindahkan ke Malang.

  34. Komentar lagi ah,, makin gw baca tulisan2x disini makin ketawa gw dgn isi orang2xnya hihihih.

    Om om, terus terang gw suka bola, tapi soryy ya bukan bola club2x indonesia, klo pertandingan Indonesia versus negara lain gw pasti dukung Indonesia, tpi klo yg maen club2x disini, mending gw nonton film casper deh lebih seru, daripada nonton pertandingan bola club nasional, akhir2nya dah keliatan, bakalan berantem hahahah.

    Asli gw emang ngak ngerti bngt club2x disini, wasit salah dikit di timpukin, lah wasit kan manusia om, wajar bikin kesalahan. Berpikir lah dewasa wahai supoorter2x katro yg sering ribut. Semua ada tempatnya, mau laporin wasit yg curang lapor lah ke PSSI, klo perlu degn demo, tapi yg akur demonya jgn berantm. Masa cuma krna salah wasit lo pada ngebakar gawang, hahahah sangat kekanak-kanakan sekali anda2x semua. MEnding di bubarin aja liga Indonesia, sayang duit dihambur2x untuk hal yg gak bermutu. mending untuk membangun sekolah, menyekolahkan supporter2x yg kurang berpendidikan itu hahahaha…

    sekian ah…….

  35. @ avoez :
    trims udah baca2 di sini.. slm kenal… smga anda jadi tau bagaimana aremania itu sebenernya…

    daripada nonton bola klub indonesia bakalan berantem? jelas anda tidak pernah nonton bola klub indonesia atau hanya melihat satu-dua pertandingan bola akhir-akhir ini (yg kebetulan) rusuh… kenapa anda hanya melihat rusuhnya? apakah anda pernah mencoba mencari tahu “kenapa rusuh”?

    anda suka bola? komentar2 anda menunjukkan anda tidak hanya tidak suka bola, tapi tidak tau apa-apa ttg sepakbola, terutama sepakbola indonesia

    jadi, anda harus banyak belajar dulu ah….

  36. @ongisnade.net,
    Waduhhh…. jgn ngerasa arema terkenal deh ya… duluuuu jujur aja gw salut sama arema, khususnya dgn suporternya, mantap,, tapi sayang itu duluu ya, skrng klo gw liat sama aja deh aremania dgn supporter lainnya. dulu wktu smu gw suka baca tabloid olahraga, yg pertama gw baca justru Ligina nya, bkn yg lain. Dulu gw pikir nih aremania bakal ngerubah tipikal suporter di Indonesia, eh ko makin lama makin lama tambah ancur aja ya, nah baru2x ini jackmania tuh yng tewas kmrn. GW tau ko kerusuhan arema kmrn krna mnrnt aremania wasit gak bener pimpin perandingan apalagi hakim garisnya, nah klo dah rusuh kyk gitu jgn pada maen salah2x-an 1 salah semua kena, ya PSSI, aparat, supporter, pemain, ya semua yg terlibat, makanya saling jaga emosi berpikir dewasa.

    Sadar gak siy sepakbola kita tuh lagi berkembang, justru supoorter rusuh yg bikin sepakbola nasional jalan di tempat, klo suporter ngerusak stadion, yg rugi siapa, ya pihak elo2x juga kan, keluar dana untuk perbaiki kerusakan, emang pernah gak sih kepikiran smpe disitu, klo mau rusuh di hutan aja, lo pada maen bacok2xan juga masa bodo, yg mati tinggal dikubur, sekali lagi gw bilang “INDONESIA GAK BUTUH ORANG RUSUH, INDONESIA BUTUH ORANG YG BERPIKIR KEDEPAN”.

    Masalah pelajari sepakbola nasional, apa yg hrus gw pelajari, wong dari dulu smpe skrng, sama ko tabiatnya, menag seneng, kalah ngamuk…. apalagi coba.

  37. @ avoez :
    tanpa dirasa-rasa pun Arema sdh terkenal… tanpa ada blog ini pun Arema sdh terkenal… Anda sbnernya punya modal berharga ttg pengetahuan spkbola nasional, tapi sayangnya anda sdh berhenti mencari tahu infonya sejak “dulu”, sayang sekali…

    anda tidak tahu apa yg terjadi dgn Nurdin Halid
    anda tidak tahu kondisi timnas
    anda tidak tahu persoalan kompetisi & perwasitan
    anda tidak tahu ada “Suporter Damai”
    anda tidak tahu wacana APBD
    anda tidak tahu apa yg sebenarnya terjadi di Kediri dan Jakarta

    pendapat anda ttg “menang seneng, kalah ngamuk” justru menunjukkan ketidak tahuan anda tersebut. anda harus ingat bahwa 1 atau 2 bahkan 9 tidak sama dengan 10…. dalam hal ini , generalisasi anda sangat keliru

    syg sekali anda sdh berhenti membaca dan mengetahui info sejak “dulu”.. kalau anda sdh tidak berlangganan tabloid, mgkn ongsinade.net ini bisa sedikit membantu memberi anda informasi biar anda tidak tau hanya yg “dulu-dulu”…

    terakhir, pendapat anda tidak mencerminkan “ORANG YG BERPIKIR KEDEPAN” seperti yg anda dengung-dengungkan

  38. @Ongisnade.Net,
    “anda tidak tahu apa yg terjadi dgn Nurdin Halid
    anda tidak tahu kondisi timnas
    anda tidak tahu persoalan kompetisi & perwasitan
    anda tidak tahu ada “Suporter Damai”
    anda tidak tahu wacana APBD
    anda tidak tahu apa yg sebenarnya terjadi di Kediri dan Jakarta”

    Pleaseeee deh ahh…… berita kyk gitu siy gw udah tau sebelum gw nemu blog ini, cuma ya itu tadi karena gw udah muak dgn yg namanya liga Indonesia, cuma ngabisin duit aja, ya lebih baik ancur aja sekalian, toh klo percuma misal PSSI bener, belum tentu supporter nya bener, supporter bener belum tentu nanti pemainnya bener, lah wong yg namanya liga hrus ada kekompakan, saling merasa memiliki, lah ini kyknya ko pincang, yah emang PSSI tuh dari dulu berengsek tapi inget mas, klo gak ada PSSI apa itu arema bisa jadi terkenal, sekarang siy jng main salah-salahan, aremania kan masuk kedalam sistem ligina sebgai supporter, hrusnya hal yg udah rusak jgn malah di tambah rusak dong dgn kejadian pemukulan wasit, pembakaran2x.

    Makanya coba deh klo emang ngerasa perlu dibenahi PSSI-nya, coba lakukan dgn jalan2x pintar, damai….. jgn malah seperti orang yg kurang perhatian, trus berulah, bikin rusuh, heheheheh itu mah cara-cara anak kecil. KLo ngerasa arema besar, buktiin dong ya apa kek misalnya boikot ligina, ajak juga club lain. Kan masih ada cara-cara yg lebih pinter tuh, hari gini udah gak jaman pada ribut, inget mas, bola kita masih standar tarkam,

    Klo point2x yg elo sebutin itu emang dikira cacat ya boikot dong, udah tau ko diem aja siy, malah gak bertindak. Ya klo dicurangin salah sendiri.

    Bagi gw club di LIGINA belum profesional, blm kompak. KOmpak disini bukan hanya dari supporter club tertentu ya, tapi antar tiap2x club loh, coba klo kompak saling jaga perdamaian kan enak nontonnya, pendapatan tim masuk terus. Coba deh arema tuh yg kyk dulu lagi, ya gak tau siy gw bisa apa ngak hahahhaha…….

  39. @ avoez :
    rupanya anda sdh tau brita tsb sblm nemu blog ini, tp karena anda muak, anda menumpahkannya di sini, oke, tdk mslh… kita lihat seberapa parah & benarkah kemuakan anda tsb
    ngabisin duit? emang bener ngabisin duit kalo pake dana APBD, tapi lihat Arema, satu2nya klub di Indonesia yg MANDIRI tidak mengemis uang rakyat
    kalo PSSI bener, tentu berimbas kepada sistem (yg anda maksud), ibaratnya PSSI adalah pusat sistem tsb. Kalau PSSI bener, liga akan konsisten, penegalan hukum di sepakbola nasional jg konsisten, efeknya tentu berimbas kepada pemain dan suporter…
    bukannya bermain salah-salahan, tapi dalam hal ini memang ada yg salah, yaitu sistem & orang2nya
    Aremania TIDAK PERNAH melakukan pembenaran atas aksi kami di Kediri, dgn gentle kami mengakui kesalahan kami, mohon baca lagi artikel PERNYATAAN SIKAP AREMANIA
    kami sudah & sedang melakukan cara2 yg benar dlm pembenahan PSSI, ini yg mungkin belum anda ketahui, ada tim pengacara, ada wacana gerakan antar suporter, dll… jadi kembali ke komentar anda sebelumnya, anda tidak mengupdate berita terbaru ttg sepakbola nasional, mempertahankan pengetahuan sendiri tanpa melihat apa yg sedang terjadi adalah sifat anak kecil yg anda sebut, sayang sekali anda justru melakukannya
    bola kita standar tarkam? hehehe… bahkan saya sangsi anda pernah nonton tarkam :D tidak tahu ya kemaren Arema & Persik mewakili Indonesia di ajang LCA?
    boikot justru menunjukkan cara anak kecil yg anda sebutkan tadi
    diem aja? ya itu tadi, anda tidak mengupadate berita pergerakan suporter, karena anda bukan suporter & tidak pernah berada di tengah-tengah suporter, tapi hanya penonton atau pengamat sepakbola dari koran & televisi, dan berkomentar seolah-olah paling benar di antara semua suporter di negeri ini…. hehehe kalo cuma gitu sih, ya kembali ke komentar anda sendiri, anak kecil juga bisa :D
    *slm damai*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s