PSSI Ternyata Jauh Lebih Anarkis


Hinca PanjaitanPSSI-ku sayang, kamu koq mencla-mencle?
Sudah jelas-jelas Evgeny Khmaruk dan Christian Gonzales dilarang bertanding 2 kali plus denda sekian puluh juta, tetapi kenapa mereka masih tetap bisa bermain di matchday kedua babak delapan besar? Kekuatan lobi seperti apakah yang bisa mengalahkan keputusan PSSI yang telah menyebar di media cetak nasional bahkan di official website-nya PSSI? Apapun alasannya, inilah bukti inkonsistensi dan kebobrokan penegakan hukum PSSI. Sayang, pemberitaan tentang hal ini kalah heboh dengan kejadian di Kediri kemarin yang terus menerus di blow-up media.

Keputusan di atas bersamaan dengan keputusan komdis tentang hukuman 2 pertandingan untuk Alex Pulalo (yang pembuktiannya masih perlu dipertanyakan), hukuman denda untuk Arema, dan hukuman 3 tahun untuk Aremania.

Berdasarkan keputusan Komdis, hukuman untuk Khmaruk, Gonzales, dan Alex Pulalo tidak bisa dibanding. Jadi, alasan waktu 1×24 jam untuk banding dari Persik & Persija sangatlah tidak masuk akal. Atau malah hanya akal-akalan Persik & Persija karena mereka punya sosok Iwan Budianto & IGK Manila di jajaran EXCO PSSI?

Jhon R Bunua

Satu lagi yang patut dipertanyakan dari keputusan komdis PSSI adalah aksi koboi asisten manajer Persiwa John R Bunua yang tidak dikenai sanksi apapun. Dengan dalih apapun, bukankah membawa senjata api apalagi menembakkannya ke udara adalah sebuah tindakan kriminal?

Kalau klub lain dengan mudahnya membolak-balikkan keputusan PSSI, kenapa kita tidak? Peraturan-peraturan di PSSI sekarang tak ubahnya sebuah lelucon belaka. Masih ingat ketika Hinca Panjaitan mengetok palu sanksi untuk Aremania hanya beberapa jam setelah kejadian tanpa memanggil pihak terkait, bukankah ini keputusan sepihak? Bahkan seorang maling pun berhak membela diri di pengadilan.

Keputusan komdis yang dirilis di website resmi PSSI tersebut mungkin sebuah keputusan belum berkekuatan hukum. Maaf sebelumnya ayas bukan pakar hukum, tapi menurut ayas keputusan-keputusan tersebut tidak lebih dari sebuah press-release. Sebuah keputusan yang “resmi” adalah dengan surat keputusan dengan disertai “nomor, titik dua, dan garis miring-garis miringnya”.

Sampai artikel ini ditulis, bukankah “surat resmi” tersebut belum keluar? Kalau memang seperti ini, maka hukuman untuk Alex Pulalo, Arema, dan Aremainia BELUM PERLU ditaati. Kenapa? Karena memang belum ada kekuatan hukumnya meskipun yang mengeluarkan adalah seorang ketua komdis, Hinca Panjaitan. Silahkan untuk nawak-nawak Aremania yang mengerti hukum untuk meneliti masalah ini.

Pasca persitiwa Kediri kemarin, semua orang bilang Aremania anarkis. Kalau mereka hanya melihat berita dari media cetak dan televisi, pendapat itu memang benar. Tetapi, kebanyakan dari mereka tidak mengalami sendiri kejadian di Kediri. Bahkan sang ketua Komdis Hinca Panjaitan pun tidak berada di sana. Yang terjadi adalah PSSI membuat headline besar-besar di websitenya yang semakin memojokkan posisi Arema dan Aremania. Berita tersebut sangat kontras dengan kejadian sebenarnya yang terjadi di lapangan. Baca di sini

Ayas juga ada file-nya, bisa download di sini

Kalau sudah begini , pendapat bung Edmond ada benarnya:

Siapa yang lebih anarkis?
Siapa sebenarnya yang anarkis, Aremania yang memukul wasit dan membakar stadion atau PSSI dengan ketua umum dan antek-anteknya yang terlibat dalam “anarkisme kepengurusan” sepakbola negara ini.
Tindakan Aremania memang menyebabkan bonyoknya beberapa wasit dan kerusakan stadion.
PSSI dengan komando Nurdin Halid menghancurkan harga diri dan kualitas sepakbola Indonesia.
Maju terus Aremania! Karena hanya orang-orang yang cinta sepakbola dalam negeri dan yang paham dengan kebusukan PSSI yang bisa memahami arti kata “SUPPORTER”

Bagaimana menurut nawak-nawak Aremania? Kalau mereka (PSSI dan media) berani dengan lantang berteriak Aremania anarkis, apakah mereka juga berani berteriak PSSI jauh lebih anarkis??

*) sumber foto : pssi-football.com & milis arema

35 pemikiran pada “PSSI Ternyata Jauh Lebih Anarkis

  1. Ping balik: PERNYATAAN SIKAP AREMANIA SATU JIWA « Sandy’s Blog

  2. yaaa…

    PANTES PSSI bobrok…lah wong ketuanya PENJAHAT yang DIPENJARA!!

    uda gitu gak mau MUNDURR lagi..
    gimana anak buahnya mau BENER??

  3. Mau ditaruh dimana mukamu PSSI???

    ga bisa menegakkan keputusan yang dibuat sendiri?!!??

    Jangan hanya tegas waktu mengetok palu keputusan dong…

    penegakannya manaaaaaa????…..

    Sama sekali ga konsisten..astagaaaa….

    awas saja kalo cuman tegas sama arema dan aremania saja!

    mau ditaruh mana mukamu??!!!??

  4. Sam aku baca di detiksport SBW menyatakan Arema mundur dari Babak 8 Besar Ya…
    Dasar PSSI ISUK DELE SORE TEMPE BENGI MENCLA-MENCLE.Sorry kehabisan kata-kata buat melukiskan kebobrokan dunia sepakbola Indonesia.Sosok Iwan Budianto dan IGK Manila jelas berpengaruh terhadap “berubahnya” keputusan PSSI.PSSI JAUH LEBIH ANARKIS KER….DObrak kebobrokan persepakbolaan Nasional..Gulingkan Rezim Nurdin Halid dari Persepakbolaan Nasional.

  5. Jika Anda SEMUA (Pengurus PSSI) tidak bisa memberikan pengadil yang handal…. BUBARKAN SAJA LIGA INDONESIA!!!!! daripada hanya akan menjadi pemicu kerusuhan!!!

  6. AREMA OJOK MUNDUR!!!

    AREMANIA TETEP DUKUNG AREMA!!!

    LIGA DJANCUUK!!!

    PSSI BANGSAT!!!

    Aku kehabisan kata2 untuk menumpahkan segala rasa yang ada.

    VIVA AREMANIA

  7. Di neraka tak ada titi kamal
    di neraka tak ada luna maya
    dineraka tak ada soto ayam babat
    yang ada cambuk malaikat

    di neraka tak ada arek malang
    di neraka tak ada singo edan
    di neraka yang ada PSSI bangsat
    dihunkum cambuk malaikat

    singo edan aremania
    satu tekat dukung arema
    dukung arema pasti masuk surga
    yang nggak dukung masuk neraka

  8. >Hukuman yang ga adil banget buat AREMA…..
    >PSSI sebaiknya diganti tuh orang2nya ya bejat2….. Komdis yang munafik dan haus akan DUIT…..

    >AREMA mengutuk perbuatan mereka…..
    >Tuh komdis yang fotonya terpampang disana….. denger2 mereka itu anggota bonek… ya terang aja arema dapet hukuman ky gitu…. bilang aja klo mau bales dendam ma arema……

    >Chayooooo AREMA q, kita masih kaya dan masih lebih baik dari mereka2 yang iri terhadap AREMA

  9. liga indonesia ini liga buat lawakan gak niat yang bikin gimana mau maju klo gini trus
    MAJU TRUS AREMA
    JANGAN PANTANG MUNDUR
    KITA PASTI BIA MELEWATI INI SMUA
    BULATKAN TEKAD MU
    KOBARKAN SEMANGATMU
    KRNA KAMI AREMANIA

  10. PSSI Bangsaaaaaatttttt!!!!!!!!!!!

    masa’ aremania divonis gak boleh nonton di stadion seluruh Indonesia selama 3 tahunn????

    Gak logis, cookkk!!!!

    Wong Komdis iku mabuk ta???

    kakean ngombe Vodka campur Solar!!!!

    haaaaaaahhhh fuck!!!!

  11. Kalau klub lain dengan mudahnya membolak-balikkan keputusan PSSI, kenapa kita tidak?

    Pernyataan ini kurang tepat menurut saya. Mengapa malah anda mau ikut-ikutan membolak-balikkan sebuah peratuaran. Kenapa tidak menuntut PSSI untuk menegakkan peraturan saja?

  12. kalo saya mah ga terkejut ama keputusan pssi tsb.
    bukankah pssi selalu membuat keputusan yg ga masuk akal terus?
    mulai dari ditiadakannya degradasi, trus ga ada wakil indonesia di liga champion asia, membangkang dari fifa..
    @Arema: jangan mundur donk! akan banyak yg merasa kehilangan, krn konsekuensi mundur bakal didegradasi seperti kasusu persebaya. kasihan Aremania klo begitu..

    salam damai dari Klaten ;)

  13. Kalau salah ya salah kalau benar ya benar. Aremania salah, chamaruk salah, pssi salah. Kenapa pake perbandingan. Nggak usah banding-bandingin deh! Capek. Hidup Timnas Indonesia. Pernah satu hari gue bangga sama Aremania. Sekarang……… mesti cari kemana lagi kebanggaan itu?

  14. Aku rasa satu-satunya alasan kenapa Tim Sepakbola Nasional kita ga pernah maju adalah PSSI.
    Mending bubarin aja deh PSSI.
    Atau klo nggak bentuk kepengurusan baru yang semuanya orang-orang baru.

  15. @ febriantokoeko :
    slm u/ tmn2 Pasoepati

    @ danalingga :
    trims u/ kritikannya, bukannya mau ikut2an membolakbalikkan sebuah peraturan, tetapi mgkn krn terbawa emosi akibat menjadi korban terbolak-baliknya aturan itu. oke setuju kalo kita tuntut PSSI fair & menegakkan aturan

    @ kanghawi :
    oke kita semua salah, tapi dari yg telah salah-salah tersebut, yg manakah yg telah @ akan dihukum? Anda pendukung timnas? kalau anda benar2 pemerhati sepakbola nasional, ini smua juga akan berimbas ke timnas. Kebanggaan tidak perlu dicari karena lahir dari hati.

  16. jancok pssi kontol asu wedos bedes babi mati o ae koen cok mugo2 anak bojomu kualat perbuatanmu cok mugo2 gak selamet pitung turunan koen cooooooooooooook. amin ya robball alamin

  17. Arema ayo maju jangan menyerah pada keputusan tikus-tikus PSSI!!!!!!
    orang orang pssi yang mau menghancurkan sepak bola jatim!!
    jangan pernah mengemis pada PSSI!!!
    PSSI tempat narapidana kelas kakap!!!
    lihat saja ketua PSSI NAPI busuk!!!!!!
    Orang pusat takut sama sepak bola jatim yang sangat perfect
    aku dukung keputusan manajemen,percuma kalau kita masih ikut liga yang diatur oleh orang bangsat!!!
    orang orang pssi saja suruh main sendiri
    aremania dulu menjadi suporter no 1 di indonesia,aku tau kalian gak akan se anarkhis itu tanpa ada kesalahan,ayo aremania jangan terpuruk dengan berita yang ada di media karena mereka tidak tau yang sebenarnya.Bangkitlah singaku!!!berkoarlah untuk meraih kejayaan kembali…
    ayo aremania kita bangun kembali kejayaan suporter terbaik
    salam satu jiwa!!!!
    aremania,Banyuwangi

  18. auliahazza say :
    untung saya ga suka bola Indonesia tapi seru juga yach kalau berantem, serang sana sini :D

    Wah,… ini dia tipe2 penghianat sok2an gak suka sepak bola Indonesia tapi nimbrung juga disini ! Diliat dari gaya tulisannya gayanya selangit nich orang ! CINTAILAH PRODUK DALAM NEGERI, Kalau sekarang kejadiannya begini ambil hikmahnya untuk semua SUPPORTER INDONESIA dari CLUB manapun, ini adalah proses kita menuju sepak bola yang baik, asal yang duduk di PSSI digusur semua. ( PSSI Perlu orang NASIONALIS yang ADIL bukan tipe pengusaha yang berkedok memajukan sepak bola tapi sebaliknya mengeruk keuntungan tidak memimikirkan kemajuan )

  19. MEMANG AREMA TIDAK KEMANA – MANA TAPI ADA DIMANA – MANA ( tukang bakso kali,…. ) MAJU TERUZZZZZZZ GANYANG PSSI

  20. klo bicara2 wajar2an ya wajar anarkis klo PSSInya aja kayak gitu..

    *bendera stengah tiang buat hilangnya kemaluan Pengurus PSSI :(

  21. @ purna :
    usulnya bagus, tapi ntar yg ngurus sapa hayo? :D

    @ bayu :
    sabar sam…

    @ auliahazza :
    smga dgn info2 di blog ini anda jadi suka sepakbola, khususnya bola dlm negeri

  22. ooo…… berarti PSSI udah bener sendiri, udah kayak TUHAN yang menjudge umat-Nya, Inget Tuhan aja gak akan turun jadi TUHAN walaupun tak ada seorang pun jadi Umat-Nya, Dia gak akan datangkan Kiamat walau keadaan udah murtad semua. ahhh……PSSI sama kayak syekh siti jenar aja ngaku ngaku jadi TUHAN!
    Aremania sing buuuenci banget ama PSSi, seng pinter hal hack meng-hack, bend aja IPnya PSSI halal koq!

  23. :D …. mudah-mudahan saja dengan persyaratan sepakbola Indonesia harus sportif, suporternya sportif, organisasinya bersih dan adil, wasit yang adil, lapangan hijau yang adil seperti di luar negeri.

  24. bos aq setuju lek pato ngomong!!!

    tim tidak bisa d bentuk dalam 1 tahun!!!!

    bos dungak no AREMA iso juara mane koyok tahun 2006/2007!!

    oiioioio

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s