Satukan Hati & Jiwa Demi Arema


Beragam argumen komentar, pendapat hingga petisi online muncul setelah kejadian Rabu kelabu di Stadion Brawijaya Kediri (16/1/08). Nawak-nawak Aremania bisa mendukung Arema dengan mengisi petisi ini.
Berikut beberapa opini yang diambil dari milis Arema.

Sentot Haris S, Aremania Batavia

Ironis, mengecawakan , kontradiktif dengan jiwa Aremania, jiwa Arek2 Malang yang selama ini selalu mengedapankan rasio, menjunjung tinggi sportifitas, dan elegan dalam setiap kiprahnya bersama AREMA FC, itu adalah kesan pertamaku setelah melihat apa yang terjadi di Stadion Brawijaya – Kediri semalam.

“Setelah itu aku coba merenung sejenak, ada apa sebenarnya dengan nawak2 (teman2) kita yang ada di lapangan? mencoba untuk flash back kembali tentang perjalanan AREMA & Aremania, apakah ini sebuah “turning point” atopun akumulasi perjalanan panjang akan segala bentuk ketidakadilan, kontroversi, kekecawaan, segala macam skenario, intrik2 yang berulang kali terindikasi ingin menjauhkan AREMA meraih kasta tertinggi di puncak prestasi persepakbolaan nasional, memang sulit untuk dibuktikan, tapi sangat kasat mata.”

“Kita tentunya masih ingat apa yang terjadi di kualifikasi Piala Eropa 2008 partai antara Denmark VS Swedia tahun lalu, persis seperti kejadian tadi malam, suporter menerobos lapangan mengadili sang wasit”

Kasus yang terjadi di Denmark dan Kediri semalam tentu saja tidak bisa dijadikan pembenaran sama sekali atas aksi anarkis dalam merespon keputusan kontroversial sang pengadil lapangan.

Lapang dada dan berjiwa besar yang harus kita kedepankan dalam menyikapi kemenangan dan kekalahan.

Hanya saja saya bisa mengerti dan memahami gejolak jiwa, emosi Nawak2 (teman2) sing ndek pinggir lapangan, Bisa jadi kalo saya sendiri yang berada di pinggir lapangan dekat corner kick, bukan tak pukul hakim garisnya, bisa saja tak kepruk batu ato tak bacok wasite….?

Tapi diluar sana apakah para petinggi2 PSSI pernah memikirkan dampak2 psykologis massa khususnya supporter bola atas berbagai macam kontroversi yang mereka buat…..? Tentu saja tidak karena mereka(PSSI)hanyalah sekumpulan orang2 kerdil….yang memakai institusi bernama PSSI untuk kepentingan sempit semata.

Apakah kita akan diamkan semua ini….?

Wassalam,
Sentot Haris S
Aremania Batavia

joe azzura

Renungan 8 Besar LDI 2007/2008
Persiwa vs Arema

Kejadian 16 Januari 2008 kemarin memang sangat memukul kita sebagai Aremania. Bagaimanapun juga kita harus tetap menunjukkan bahwa kita merupakan suporter sejati di Indonesia. Jangan perkeruh suasana yang berakibat buruk bagi Arema dan Aremania.

Sebenarnya kita sebagai Aremania sudah berusaha untuk menjaga salam damai dimanapun kita berada. Bolehlah sebagian kita mangatakan bahwa sabar ada batasnya. Banyak pihak yang memang patut disalahkan dalam hal ini, tetapi kita harus berpikir untuk keluar dari semua masalah ini.

Bolehlah anda mengatakan:
1. Wasit-lah biang keroknya
2. Ada konspirasi untuk menjatuhkan Arema dan Aremania
3. Ada penyusup yang mengatasnamakan aremania dan memperkeruh suasana.
4. pertandingan ditunda menjadi penyebab meluasnya kerusuhan
5. PanPel kurang sigap dalam pengamanan
6. tidak diinginkannya Arema menjadi peserta Super Liga.
7. PSSI Bangsat!
dll…

Mari Aremania semua, satukan tekad untuk membela Arema dan Aremania. Tidak perlu kita dengar komentar-komentar yang memprovokasi dan membuat telinga kita “terbakar”. Jadikan jiwa besar kita sebagai pedang untuk menundukkan mereka yang membenci kita. Buktikan semua dengan bentuk nyata, bahwa kita adalah suporter terbaik dan selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik. Toh, lebih banyak dari mereka yang membela kita semua dari kezaliman yang ada.

Tuangkanlah pembelaan anda untuk Arema dan Aremania dimanapun anda berada.

Gunakan fakta dan opini pembelaan kepada seluruh media yang ada (awas: provokasi media akan lebih memperburuk citra Aremania). Carilah fakta-fakta yang menunjukkan bahwa apa yang dilakukan Aremania (baca: oknum Aremania) adalah karena suatu pembelaan dari kezaliman dan kesewenang-wenangan serta sistem kotor yang diterapkan.

Bela Arema dan Aremania melalui Yayasan PS. Arema ataupun anda dapat memberikan solusi atas kemungkinan hukuman pencekalan Aremania selama 3 tahun (sumber: detik.com) dengan memberikan argumen-argumen yang memperingan beban Aremania. Mari kita bantu Arema-Aremania dengan argumen-argumen logis untuk mengcounter tuduhan-tuduhan yang menimpa Arema-Aremania.

SALAM SATU JIWA

dhani kurniawan

Kalau saja…
1. Ada yang bisa membuktikan bahwa wasit Jajat Sudrajat yang memiliki track record dan sejarah buruk dengan Arema memang benar-benar dapat “titipan” untuk mengalahkan Arema, mungkin akan akan lebih valid backup datanya untuk memperkarakan PSSI melalui jalur hukum. Misal kalau saja ada yang bisa menyadap isi telepon dan smsnya atau apa yang dilakukan 2×24 jam sebelumnya, pembicaraan dengan orang-orang PSSI dsb. Ada gak ya….? mungkin ini terlalu berandai andai karena terinspirasi film Mission Impossible, hehehe… tapi jangan lupa, indikasi ke arah itu ada dan PSSI punya motif untuk itu, karena Arema sebagai klub NON APBD merupakan contoh kemandirian sejati, dan kalau sampe Arema juara tentu akan merugikan PSSI lebih pro kepada kondisi lama yang jahiliyah dimana nyaris semua klub peserta LDI masih bergantung pada APBD sebagai sumber pendanaan. Setorane kurang rek… lek sampek APBD gak entuk membiayai klub LDI..:p

2. Ada yang bisa memastikan identitase kera sing ngelukup klebet babak pertama (kerae klambi ireng) Arema temenen apa bukan…??? kerae iku sampek dilukupi Aremania dewe (sing wis ebes2, sam2). Sopo ngerti penyusup??? onok sing itreng tah ker, tolong crita ya

3. Ada yang bisa memastikan identitase kera sing nggowo maskot singo mlebu lapangan, trus ngantemi (lebih tepatnya miting opo njewer ya…) pas babak kedua, sebelum kisruh. Lek onok sing itreng aku dicritani yo??? sopo ngerti iku juga penyusup

4. Peserta 8 besar khususnya grup sing neam nang Kediri, harusnya menolak tempat pertandingan yang sangat2 tidak layak dengan kapasitas cuma 15rb (hari gini cuma 15rb, plisss deh…wis gak osom ker…). PSSI sendiri melalui feasibility studynya sudah pernah mengeluarkan Statement bahwa hanya 8 stadion (lek gak salah) yang masuk Ring 1 (memenuhi standar liga super), diantaranya Manahan (Solo), Sriwijaya (Palembang), Gelora Delta (Sidoarjo), dll jelas tidak termasuk Stadion Brawijaya sing sak uplik… opoo koq sik tetep milih Kediri? Gak konsisten dan konyol, lha wong akeh Stadion apik koq milih sing elek (kapasitas & keamanan tidak memadai). Dengan setuju main di Kediri, Arema & Aremania sudah kalah 1-0 dari PSSI, kena perangkap dari suatu grand design yang dirancang untuk menenggelamkan Arema & Aremania.

Ehmmm… Arema tetep lolos nang Jakarta koq… Aminnn. Tak enteni ker nang senayan, koyok final copa 2005 wingi. Teruskan perjuangan nawak2…

Zoel OngisNade.Net

Kalau boleh, ayas ingin bertanya kepada media cetak dan televisi yang memberitakan kerusakan pasca kerusuhan Kediri hari Rabu kemarin. Dengan gagahnya mereka memberitakan kendaraan & rumah-rumah di Kediri dirusak oleh Aremania. Jelas sangat mudah menulis sebuah “akibat” seperti itu. Kenapa hanya kerusakan-kerusakan pasca pertandingan? Kenapa wartawan tidak meliput “akibat” lain dari kerusuhan itu? Apa yang akan mereka lakukan apabila mobil & kamera mereka dilempari batu oleh orang sekampung? Apa yang akan mereka lakukan ketika memasuki sebuah “area perang” yang telah “disiapkan” lawan?

Kalau dari awal Aremania berniat “perang”, kami tidak akan berangkat ke Kediri dengan menggunakan bus dan mobil pribadi. Kami tidak akan bermewah seperti itu, tapi cukup nggandol atau naik truk, tentunya juga menyiapkan senjata, pentungan, atau batu. Tapi kami tidak melakukan hal itu, karena kami berangkat ke Kediri dengan iktikad baik ingin mendukung tim kesayangan, Arema.

Bagi Aremania, kalah-menang adalah hal biasa. Sudah terbukti ketika pertandingan Super Copa di Sidoarjo ketika Arema kalah 1-2 dari Persik Kediri, aman-aman saja. Bahkan ketika Arema kalah 0-1 dari Persipura di kandang untuk pertama kali sejak 4 tahun, Aremania tidak ngamuk. Kenapa? Karena kekalahan dan kegagalan tersebut dilalui secara “wajar”.

Tapi ketika sebuah kezoliman menelikung Arema, apalagi dilakukan di depan mata Aremania, siapa yang tidak tergerak? Kejadian di Kediri kemarin membuktikan hal itu. Tidak ada asap kalau tidak ada api. Tindakan anarkis Aremania sebagaimana yang diberitakan media adalah sebuah reaksi atas sebuah aksi.

Bukan kemenangan yang menjadi harga mati kami. Meskipun Arema kalah, asalkan “wajar”, Aremania tidak akan brutal & anarkis seperti terlihat di televisi dengan menghancurkan Stadion Brawijaya Kediri.

Satu lagi yang perlu dicatat adalah kerusuhan awalnya hanya terjadi di dalam stadion. Ketika Aremania keluar stadion, tidak ada pedagang atau toko yang dijarah. Tidak ada kendaraan plat “AG” yang diserang. Tetapi ketika rombongan perjalanan pulang, kami diserang secara membabi buta, seluruh rombongan Aremania, tidak peduli bis, mobil pribadi, bahkan sepeda motor menjadi korban.

Saat perjalanan pulang, Aremania tidak akan balik membalas aksi lemparan oknum Persikmania yang menyerang rombongan Aremania kalau tidak diserang terlebih dahulu. Kenapa mereka (oknum Persikmania) bersembunyi di balik kegelapan malam, gang-gang, kebun, sawah, dan rumah-rumah penduduk? Apakah padamnya lampu seluruh kampung telah direncanakan sebelumnya? Kami tidak berbekal senjata apapun. Mereka dengan senjata batu dan ketapel menghancurkan bis & mobil kami. Sekali lagi, kejadian kemarin adalah reaksi atas sebuah aksi.

Bagi masyarakat kabupaten Kediri yang menjadi korban kejadian kemarin, kami memohon maaf. Kami tidak dengan secara sengaja merusak rumah maupun properti lainnya. Kami hanya membalas ketika kami diserang. Dan dalam sebuah “medan perang” yang telah terencana seperti itu, semua kemungkinan bisa terjadi & semua bisa menjadi korban.

Kejadian tersebut telah berlalu, waktu tidak mungkin mundur ke belakang. Sedikit ulasan flash-back di atas semoga bisa menjadi renungan kita bersama.

Andy Bachtiar Yusuf

mgkn kita harus mencermati kalimat yg belakangan sering diucapkan oleh Fandi Ahmad
“Dalam sepakbola ada aturan dan wasit adalah pelaksana aturan-aturan tersebut. orang indonesia terlalu sibuk tidak menerima keputusan wasit, seharusnya mereka bisa tetap fokus pada permainan dan memenangkan pertandingan, kalau sudah begitu baru sepakbola indonesia bisa maju,”
gw liat semlm, dalam keadaan “dimusuhi” wasit saja arema bisa bikin 4 gol (yg dianulir saja), saat pertandingan dihentikan di menit 71 saya yakin di 19 menit akhir arema mustinya bisa bikin minimal 2 gol lagi, tapi ya begitulah……
masyarakat sepakbola kita (termasuk kita) terlalu berharap tinggi sama pssi, jadinya terlalu utopis untuk ngarepin kesempurnaan di dalam pertandingan dan lapangan

cheers

74 pemikiran pada “Satukan Hati & Jiwa Demi Arema

  1. seharusnya kita lebih bijak, sudah tahu kita di beri buah simalakama malah termakan oleh kita, apa mau dikata, nasi sudah menjadi bubur, mari kita saling mawas diri agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi, kapan pun dan di manapun.

  2. nila setitik rusak susu sebelangga.. apapun laporan, komentar, omongan, dsb..
    itu yg ayas liat dari kejadian td mlm..

    permainan bola itu bukan hanya harus adu otot dan otak, tp juga harus menang hati, barang siapa yg bisa menahan emosi sebenarnya dia itu sang jawara.. apapun alasannya..

    klo ayas liat team kita arema td mlm, ayas merasakan sangat dewasa dan sangat sabar nya mereka dalam menerima keputusan wasit, dan ini menunjukkan begitu berlapang dadanya mereka..

    contohlah satu striker kebanggaan kita pato, 2 gol kena dianulir, apa dia protes? wajar..
    apa dia meludahi, memukul, mencela,dsb pengadil lapangan???
    satu contoh yg francesco totti pun belum bisa selapang dada seperti pato..

    cobalah kita berpikir sejenak dengan pikiran dan hati yg jernih, ighstifar..

    T_T simpati quw tuk arema & aremania T_T

  3. arema kudune merapatkan barisan. ngawe kegiatan positif bareng, koyoto, baksos, ngewangi bantu dana perbaikan, dll, pengurus arema karo aremania melakukan permintaan maaf terbuka. ga popo ngalahi, dengan jiwa besar. koyo kerusuhan-kerusuhan ndek eropa, pengurus klub, njalok sepuro dengan lapang dada.

    sing penting aremania sadar lek musuhe iku pssi. emang niate pssi ngadu domba aremania ambek suporter lio. dasar bejat…

    tapi nawak2 kudu legowo. kan arema pernah ngadakne pertemuan suporter sak indonesia. iku diadakne maneh ae, njalok sepuro maneh, lang ngalang dukungan antar kelompok suporter gawe ngeformasi pssi dan anak-anake.

    pokoe suporter lio kudu paham lek arema iku di “kasari”pssi. suporter lio kudu paham..

    aremania sing terdampar nang jakarta

  4. Ping balik: PERNYATAAN SIKAP AREMANIA SATU JIWA « Sandy’s Blog

  5. Ancen sing apik ngadakno pertemuan suporter sak indonesia utk mengambil sikap suporter atas segala masalah yg terjadi di liga indonesia.contone 1.kepengurusan pssi yg dipermasalahkan afc soal pimpinan kena kasus. 2.sikap komdis yg asal ketok palu ke klub dan suporter tanpa melihat akar permasalahan. 3.tdk ada tindakan komisi wasit yg berarti,terbukti wasit dan hakim garis yg ga becus tetap memimpin partai yg rawan/panas. 4.dll kesimpulan,persaingan dan gengsi suporter itu wajar tetapi kalo kita punya satu visi memerangi ketidakadilan dunia sepakbola nasional kan kane a ker.. sekedar opini oket ayas,sek tak okeran ker fuuhh…

  6. setidaknya, dalam waktu dekat, ayo nawak nawak ngadakno pertemuan dengan suporter2 lain, kita minta maaf secara terbuka saja terutama pada persikmania, bukane sok ndlosor ndlosor, tapi tak kiro itu langkah terbesar dalam sejarah supporter sak endonesa, permintaan maaf terbuka secara umum, gak tau onok se bonek mari ngrusak njaluk sepuro, walaupun kita secara internal harus mengklarifikasi apais itu seng ngelukup wasit, aremania ta guduk ayo satukan jiwa satukan rasa hiks…. koq isok koyok ngene ya……….. biyen gak tau
    :((

  7. Ker ojo nyalahno AREMANIA sing wis kadung panas. Lebih baik awak dewe konsolidasi gawe NGLAWAN PSSI-BLI JANCUK. Iki wis disetting gawe NGEJUR tim AREMA sak AREMANIAe. Kediri licek, wasit dobol, venue 8besar, dadi tambah gampang TEREKSPOS media sak Indonesia lek AREMA iku RUSUH. APAPUN RESIKONE AREMA KUDU TETAP JAYA. AREMANIA KUDU BERSATU.

    AYAS TETEP BANGGA DADI AREMA

  8. membangun sebuah reputasi baik itu butuh waktu yang sangat lama, selama ini aremania selalu dijadikan contoh dalam hal kreativitasnya, kekompakannya, dan tentu semangat cinta damainya dimana pun berada, tapi kini hanya karena kerusuhan di Kediri yang dilakukan oleh oknum yang katanya adalah aremania, maka rusaklah reputasi aremania di mata persepakbolaan Indonesia.
    Apapun yang terjadi, aku tetep dukung AREMA, satu hati,satu jiwa,satu rasa,
    smoga semua aspek persepakbolaan Indonesia makin dewasa.

  9. AREMA MALANG AREMA SAYANG

    yo opo iki ker?mosok kene ngenem tok?kabar2 i sam lek onok acara ato program gawe dukung arema,insya allah ayas isok kolem.

    REGARDS

  10. Masio aremania di skorsing kadit idew blas ayas. Soale ndik malang kan sek onok kera ngalam,kodew ngalam,gnaro ngalam sing mendukung arema. Wes pokoke dibacok gak mempan dibedil mengsle ditombak ngakak disuduk mentul2 hehehe.. Tetep eksis arema iku kudune ker.soale pendukunge kanyab ndik anam2

  11. Wis boat semua aremania mending kita ga perlu terprovokasi dari siapa dan dari mana pun. terlepas dari oknum atau penyusup waktu itu alangkah baiknya kalau kita bersama-sama dengan legowo meminta maaf kepada semua kalangan terutama warga kediri dan PERSIKMANIA atas kejadian kemarin. Terlepas mereka mau menerima atau tidak agar permasalahn tidak tambah runyam. Karena kita sesama supporter JATIM adalah sodara kecuali BONEX JANCOX…..

    Untuk pentolan-pentolan aremania SAM TEMBEL,MARHEIS,SURTATU daan abah SLAMET tolong diatur semua. Ap salahnya kita meminta maaf secara terbuka//

    Untuk urusan dengan PSSI atau BLI Bangsat kta bisa melakukan perhitungan sendiri dengan mereka.. Kalau perlu kita serbu aja Mereka… Yang penting kita tetap BERSATU sesama supporter Indonesia…

    PSSi dan BLI puaskah dirimu dengan semua skenario ini… Tungggu pembalasan kami JANCOX

  12. hmm..
    intinya cuma satu
    itu semua gara2 kualitas wasit indoensia

    terus terang
    saya sangat geram ketika melihat pertandingan
    Persija- Persik

    pertandingan yang sempat terhenti 10
    menit, dan kembali dilanjutkan
    hanya mendapat tambahan waktu 5 menit!

    dan jelas saja hal itu bikin kondis di tengah lapangan manjadi kacau..

    Meski saya bukan Jak mania atau pun persik mania
    saya sangat kecewa dengan kondisi itu..

    klo kita bisa mendatangkan pemain asing,
    asisten pelatih asing, pelatih asing, sampe direktur teknik asing..

    kenapa kita ga mendatangkan juga
    wasit asing.. buat mengganti wasit2 indonesia
    yang sebenernya ga ada yang ngerti sama perkembangan peraturan pertandingan sepak bola!

    semoga tuhan memaafkan orang2 yang penuh
    kesalahan tersebut

    -aaf-

  13. Aremania perlu menyediakan pembela/ pengacara bagi nawak Budi (supporter yang memukul assisten wasit) yang ditahan kepolisisan Kediri dan terancam hukuman 4 th.

  14. sekarang semua suporter Indonesia memusuhi aremania, seperti saran-saran diatas untuk meredam emosi dan gejolak di”luar sana”, saya juga setuju kalau aremania mengadakan confrence pers mengungkapkan semua kronologis apa adanya dengan data dan fakta dan juga menyatakan permintaan maaf secara terbuka kepada masyarakat kediri dan bangsa indonesia karena sudah bikin “goro-goro” terlepas dari siapa salah siapa benar (itu menjadikan kita elegan, bertanggung jawab, dan ksatria, jgn lupa ini mungkin pertama kali dilakukan oleh organisasi manapun di Indonesia-DPR aja salah gak minta maaf), dan ketidakpedulian apa nanti suporter kediri/masyarakat kediri minta maaf juga karena melempari kita atau tidak. Dianggap riyoyoan ae lah mesti gak salah yo njaluk sepuro, perjuangan gak harus kenceng terus, sekali-kali juga harus dengan cara diplomatis. “AREMANIA YANG SELALU BERJUANG DENGAN NURANI”

  15. monggo sodara 2 saat 2 seperti inilah arema butuh sekali dukungan dari nawak 2 rulud 2 ebes 2 sam mbak 2 aremania , kejadian kemaren dijadikan pengalaman untuk masa depan , rapatkan barisan ,jangan pernah lagi terprovokasi tangan 2 kotor pssi ,

  16. saatnya bertindak kER!!!…jangan menunggu hitungan hari bulan ataupun tahun…tapi kita harus sudah bergerak hanya dalam hitungan JAM !!! untuk mecari solusi !! jangan terus berdebat kalau tidak ingin aremania semakin terdesak dan tenggelam dengan berbagai respon negatif media cetak dan elektronik.

    terussssss berjuangg….!!!

  17. woi…… suporter dewasa, kreatif, dan terbaik se indonesia
    jangan mudah terprovokasi oleh apapun ya…!!!!!!
    ingat…..!!!!! ingat…..!!!!!! thing……
    kwakakakakaka…..

    ojo niru boneng2 nang tambaksari yo….
    wes bodo nekat pisan (yo opo ciek suportermu wes mulai bodho tah)
    jadilah suporater yang dewasa dan tidak anarkhis
    tapi yang kreatif
    (seperti :
    1. merusak gawang trus dibakar
    2. merusak stadion orang lain(stadione dhewe gapopo cak ojo nggone wong lain)
    3. memburu wasit (untuk di jadikan sansak hidup)
    4 ditangkap polisi juga khan
    hebat temen cak…..)
    kwakakakakakaka………..

    makane tah cak ngoco dhisik yo…
    seng jenenge manusia lek di garai yo iso ngamuk.
    ojo berkilah karena ulah oknum
    itu semua yo suporter aremania yang ada di stadion

    sebelumnya kita juga pernah berkilah seperti itu
    tapi rekan anda tak ada yang mau menerimanya

    dibilang suporter dandanan gaul2 dan bondo kabeh
    tapi opo seng onok yo suporter ote2 seng anarkhis

    masih tetap menyangkal kah anda
    woi mas admin…
    lek nyangkal opo kabeh aremania picek tah…
    opo gak duwe tv (maklum ndeso2)

    ojo seneng ngilokno suporter lain
    sebelum anda berkaca pada diri anda sendiri
    suporter indonesia jancok kabeh kok….
    cuma BPNEK PERSEBAYA yang terbaik

    wes pokoke uwapik tenan suporter sampean cak…
    huebat …….
    kreatif…….
    tapi ojo lali….
    juancok pisan…….
    iyo khan

    woi stadione wong lain bayar en iku cok…..
    ojo isok e ngerusak thok trus gak onok tanggung jawab e
    (kalo stadion sendiri ga pa2…)
    kok smua bilang arema baru kali ini merusak stadion….
    coba pikir lagi…!!!!!!!!
    UDAH BERAPA STADION ORANG LAIN YANG KALIAN RUSAK…!!!!!!

    KNAPA MESTI STADION ORANG LAIN, KOK BUKAN STADION KALIAN SENDIRI…

    PANTAS MASYARAKAT KOTA KEDIRI MARAH BESAR DAN MENGANIAYA KALIAN…..

    MIKIR PO’O COK….
    KAN STADION KEBANGGAAN DAN SATU-SATUNYA DI KEDIRI DAH KALIAN RUSAK.
    HANCUR CAK…. HANCUR SEMUA….

    DENGAR2 PERTANDINGAN AREMA DIPINDAH KE GELORA 10 NOVEMBER.
    TAPI KNPA KOQ D BATALKAN YAH….
    KAN BISA DIBUAT REUNI MA aremania tanpa kostum
    kan permintaan liciek bisa terkabul tuh….
    Perang….. Perang….. Perang…..
    thok ae pikirane…
    tambah cilik kabeh koen cok……

    ijo….. ijo…. ijo….
    oke……

  18. wia ker yang lalu biar berlalu yang penting sekarang bagaimana loby arema terhadap hukuman komdis.la wong bonek jancok ae diampuni kok.apa yang tidak bisa dalam sepak bola kita?? hmm??

  19. @thenk bonek mania :
    Kenapa stadion kami sendiri gak dirusak? Karena kami cinta stadion kami, itu stadion dibangun dengan duit RAKYAT MALANG !! gak koyok koen-koen BONEK KIRIK ngrusak stadione dewe….BONEK GOBLOK-GOBLOK, BODHO-BODHO !! ENDI RASA CINTAMU AMBEK SUROBOYOMU COK !! IKU STADIONMU DIBANGUN AMBEK DUIK-E SOPO SU??!!
    OYI PANCEN WINGI AREMANIA BODHO2 PISAN NGGAWE RUSUH…AKU NGAKONI KOK COK….

    NGOCO !! KOEN NGONGKON AWAK DEWE AREMANIA NGOCO TAPI KOEN BONEK ANJING GAK TAU NGOCO !!

    KUKEMBALIKAN PERTANYAANMU :
    BERAPA STADION YANG SUDAH DIRUSAK BONEK??

    YANG PASTI LEBIH BANYAK….

  20. @thenk bonek mania

    neng postinganmu kok mek copy paste ngono..??

    gantien name(required) mu dadi:

    @NDENG BONENG MANIAKS

    keren khan…oyi …!!!

  21. athenk bonek mania:

    aremania sik mending lah.. ngamuk ono penyebabe, nek bonek, gak usah kalah di”curangi”i wasit, lha wong draw gak iso ngalahno arema ae obong-obongan!! tapi tak pikir-pikir laopo aku mbandingno karo bonek..wis jelas bedone
    o iyo ndek situs bonek dijelasno nek arema iku klub “cilik” sing tidak dianggaplah karo bonek, tapi kok bonek nek “berjuang” nglawan aremania sing “cilik” iki sampek “butuh” bantuan kediri-pasuruan..waduh lagi-lagi ngapain aku mikir bonek kan dah jelas?!!
    trus maneh jare bonek sekarang dah berubah menjadi profesional, tapi kenapa ya kemarin2 menggelar acara kumpul2 suporter yang agendanya “minta APBD” jgn dihapus..
    Astaghfirullah laopo mikir arek gendeng iku..kerjo-kerjo!!

    “Aremania tetep iling lan waspodo”

  22. @thenk bonek mania :
    ayo thenk….ayo postingo meneh…aku kangen cuap-cuapmu di sini….kasian thenk bonek mania kesepian, blog’e persebaya gak payu….suepi…mangkane de’e ket wingi2 mlayu mrene…

    THENK BONEK MANIA AKU MERINDUKANMU…..

    Lek iso awak dewe ketemuan thenk…
    trus awak dewe dolan nang Kebun Binatang Surabaya nyambangi Boyo ambek Singo….lek iso dikumpulno 2 kewan iku, trus dikongkon tawur, sing menang ndi….
    awak dewe nonton ae ambek mangan kacang thenk….ketoke seru…hohohoho…

  23. @ aremania_extrem
    oyii thok sam

    wahh iki tugu ngarepe kebun binatang suroboyo iso ganti dadi patung boyo karo singo cokot 2 an hahahaha

  24. sekarang kita jangan menyalahakna siapa2 mari kita sebagai aremania merapat kan barisan mari kita mencari jalan keluar menanggapi hukuman untuk aremania mari kita berjuang bersama2 jangan saling meyalah kan yang salah hanya satu yaitu PSSI jancooooooooooooooooooooooooooooooox

  25. BULATKAN TEKAD MU KOBARKAN SEMANGATMU KARENA KAMI AREMANIA
    MARI KITA SATUKAN HATI DAN JIWA KITA MARI KITA MELAWAN PSSI MARI KITA CARI SOLUSI MENGHADAPI HUKUMAN YANG AKAN KITA TERIMA MARI KITA BANDING DAN CARI PENGACARA

  26. Atenk bonek ndik ayabarus dibuak ndik ngalam dikuyo kuyo. Melas nasibmu tenk.. ijo ijo suket gajah tenk.. Dikrokoti wedus gibas mbeeek.. teeenk.. mbeeek..

  27. BONEX asu..kirik..segawon, biarkan asu bonex njenggong arema terus berusaha menjadi yang terbaik.

  28. sam 2 sedoyo termasuk admin barusan ayas baca email dari milis arema ada yang mengusulkan klo nonton arema kita pakai kaos hitam yang tulisannya pssi bangsat

    dari milis arema ::

    Aremania tetep osi nontok AREMA bertanding.. .. tapi soak-e dudu soak Aremania…
    tapi soak ireng sing tulisane “PSSI Bangsat” …. kan genok tulisan Aremania-ne ?
    hehehehehehe. … yak opo ker ? utujes ?

    daripada 3 tahun ga osi ndelok arema yo opo kabeh sam 2

  29. Salam Satu Jiwa……..
    nawak-nawak sekalian, kita harus sadar, bahwa selama ini kita semua, smua kelompok supporter Indonesia hanyalah menjadi boneka PSSI BANGSAT !!!!!!!, Selama ini kompetesi di Indonesia hanyalah mainan dari PSSI, karena pengurus PSSI adalah orang2 yg benar2 BANGSAT !!!!!!!!, yg hanya mementingkan uang dan kepentingan politik.
    Berikut adalah beberapa skenario PSSI :
    1. Menyingkirkan Arema dari Liga Indonesia, karena Arema adalah milik Bentoel, sedangkan liga disponsori
    oleh Djarum, jadi PSSI akan berbuat apa saja supaya AREMA tidak bisa jadi juara.
    2. Menyingkirkan AREMANIA, dengan cara diberi sangsi 3 th (yg pertama di indonesia) , agar AREMANIA tidak bisa menyuarakan gerakan anti PSSI. Kita lihat saja pengamanan stadion yang minim, wasit yg tidak becus, yg smuanya utk memancing AREMANIA dan pd akhirnya kami terpancing.
    3. MEmberi The JAckmania gelar the best supporter, agar meredam the jack supaya tidak demo lagi ke kantor PSSI.
    4. Selama ini pernahkah PSSI menyuarakan perdamaian antar suporter, TIDAK PERNAH !!!!!! Selama ini Kita menyuarakan perdamaian atas inisiatif sendiri,
    KEnapa ?????? Karena PSSI tidak mau suporter indonesia menjadi satu, karena PSSI tidak mau kita smua menjadi sebuah kekuatan besar untuk menurunkan NURDIN HALID JANCOK dan kroni2nya. marilah kita renungi dan sadari smua itu.

    Jadi nawak2, sbnarnya AREMANIA hanya menjadi korban, tetapi kami TIDAK AKAN PERNAH GENTAR, kami TIDAK AKAN PERNAH TUNDUK DAN TAKUT PADA PSSI BANGSAT !!!!!, kami akan lebih lantang dlm menyuarakan gerakan REVOLUSI PSSI, kami akan datang ke kantor PSSI, kami akan demo besar-besaran ke JAKARTA, kami akan membirukan kantor PSSI untuk menurunkan NURDIN HALID JANCOK dan kroni2nya, kami tidak mau sepakbola INDONESIA dipimpin oleh seorang napi, koruptor, dan tidak tahu tentang sepakbola.
    LIhatlah sepakbola kita yg hancur belakangan ini, kita harus bertengkar dengan saudara kita di Kediri, hanya disebabkan oleh orang2 PSSI. LIhatlah pengurus2 PSSI, bisa dihitung dg jari orang2 yg benar2 tahu tentang bola, Lihatlah direktur BLI joko driono, ketua KOMDIS hinca panjaitan, Ketua komisi WASIT IGK manila dan anggota EXCO, blm lagi manejer timnas Andi Darusalam, mereka bukanlah orang2 bola, bagaimana mereka bisa menjadi pengurus PSSI ??????
    Wasit2 di indonesia tidak becus memimpin pertandingan (apa karena ada titipan) sehingga terjadi keributan dan kerusuhan dimana2, itu jg karena PSSI BAngsat!!!!
    KITA SMUA BUKAN BONEKA YG BISA DIPERMAINKAN !!!!
    HARUS ADA PERUBAHAN !!!!!!!
    KAmi akan menyuarakan REVOLUSI PSSI !!!! REVOLUSI PSSI !!!!!! REVOLUSI PSSI !!!!! REVOLUSI PSSI !!!!!
    Kami akan membuat perubahan, biarlah kami AREMANIA menjadi tumbal, demi kejayaan sepakbola Indonesia, pada akhirnya, Amien…
    Mari nawak-nawak smuanya……
    Kita satukan tekad, satukan jiwa…..
    Kita suarakan REVOLUSI PSSI !!!!!!!
    Ayas yakin kalo kita smua bersatu, kita pasti bisa…
    Salam satu jiwa AREMA…

  30. Sbg pendukung setia arema saya memang sangat geram dgn perlakuan pemimpin pertandingan yg merugikan arema di depan mata kita.dalam hati saya cm bs bertanya, kenapa ketidak becusan wasit srg menimpa arema atau ini sebuah calciopoli (pengaturan hasil pertandingan). Kami rela arema kalah di manapun asal pertandingan fair. tetapi ketidakadilan wasit atau rekayasa pertandingan sangat menyesakkan hati kami sbg pecinta sepakbola.slm damai selalu buat aremania. .

  31. Wahai PSSI dan para petinggi olahraga kita.Kami suporter yg berjiwa kera ngalam.kami cinta damai,anti kekerasan dan ingin sepakbola kita maju. Jadi jangan kotori jiwa tulus kami dengan ulah busuk para oknum yg bersembunyi di balik lembaga tinggi sepakbola kita

  32. sekali AREMA tetep AREMA q dah jatuh cinta ma AREMA apapun yg terjadi jiwa ini q korbankan kepadamu.
    ayo nawak rapatkan barisan kita bukakan mata PSSI supaya eruh endi sing bener karo sopo sing salah.

  33. Yo wes bagus ker revolusi pssi sip iku.golekno wong sing ngerti bal karo mentale apik. Dadi liga super nglakoni iso mantep. Ligae anyar,pssi anyar,stadione apik. karo anu ker.. kostume arema lek iso yo anyar pisan.biru ne sing apik,corake sing apik karo ono sponsor ndik dodo ker,mbuh bentoel opo x mild opo oskab ngalam.hehehe.. sing trakir noyug ker.. Ga onok lanekan aremanita ta ker, ayas jomblo iki xixixi. . malas atus awij oket aremania rajajowas. Arema ulales ndik itah ker

  34. Yo wes bagus ker revolusi pssi sip iku.golekno wong sing ngerti bal karo mentale apik. Dadi liga super nglakoni iso mantep. Ligae anyar,pssi anyar,stadione apik. karo anu ker.. kostume arema lek iso yo anyar pisan.biru ne sing apik,corake sing apik karo ono sponsor ndik dodo ker,mbuh bentoel opo x mild opo oskab ngalam.hehehe.. sing trakir noyug ker.. Ga onok lanekan aremanita ta ker, ayas jomblo iki xixixi. . malas utas awij oket aremania rajajowas. Arema ulales ndik itah ker

  35. Buat pemain arema kuharap kalian jgn terpengaruh dgn peristiwa yg terjadi.tetap fokus dan semangat di setiap pertandingan,ok tunjukan kalian yg terbaik,doa kami menyertaimu

  36. Melihat kejadian di Kediri kemarin aku ikut prihatin, sedih, mangkel dan bermacam2 sing tak rasakno tapi AREMANIA jangan terlarut dengan apa yang telah terjadi, sekarang kita harus menatap ke depan
    Bisa AREMANIA mulai dengan meminta maaf kepada masyarakat Kediri dan para pecinta bola Indonesia karena dengan langkah tsb akan semakin kelihatan betapa dewasanya kita.
    Kita cari bukti2 untuk meringankan sanksi yang sudah dijatuhkan lewat jalur banding.
    Kalau memang AREMANIA tetep diskors 3th gak oleh mlebu stadion sak Indonesia bisa kita pakai nama lain karena AREMANIA SEJATJI ada didalam jiwa bukan hanya atribut yang kita pakai, aku yakin nawak2 iso oleh solusi sing apik.
    Kalau ada omongan dari suporter lain yang ngelek2no AREMANIA gak usah diublemno ati, mereka itu sebenarnya iri sama website kita yang selalu rame dan uptodate.
    OKE… RAPATKAN BARISAN, SATUKAN JIWA, PERJUANGAN MASIH PANJANG.
    VIVA AREMANIA
    Tak enteni ndik Balikpapan saat LIGA SUPER ketemu PERSIBA

  37. banyak cacian mencuat menyoal “keberingasan” Aremania kemarin….ayas gak urus!!!
    PSSI J****K!!! menghukum Aremania 3 th, diputuskan hanya dlm hitungan jam….ayas gak urus!!!

    disaat yg lain mungkin masih mengungkit2 kejadian kemarin yg membuat dada ini sakit,,ayas mencoba berpikir lain…

    Perjuangan kita belum berakhir ker!!!!!!
    babak ini masih belum berakhir,masih ada pertandingan2 lain yang harus kita jalani,masih ada asa utk menggapai tahta juara sekaligus mengoyak2 kezaliman PSSI bang**t!!!…

    didepan kita masih ada Sriwijaya FC dan PSMS yg harus kita lalui sebelum kita berangkat ke Senayan….
    bahkan pertandingan melawan Persiwa pun masih akan dilanjutkan….

    mimpi kita belum pupus nawak…
    impian utk melihat AREMA mengangkat piala itu….
    disertai teriakan kita…teriakan yang bersumber dari dalam hati…ini kami AREMA !!! ini kami AREMANIA !!!! kami tidak bisa dihentikan oleh kebejatan kalian!!! karena pada akhirnya nanti yang terjadi adalah MALANG KUCECWARA!!!

    jalan didepan kita masih terjal nawak….
    dan saat ini AREMA sangat butuh kita…
    mereka sudah sangat terpukul atas kejadian kemarin…
    pun begitu kita…
    ayo dilupakan sejenak…!! PATO,Alex,Mbamba,Hendro,AK,Sutaji dan yg lain…mereka menunggu kita…mereka butuh teriakan kita mengiringi perjuangannya…!!

    ini saatnya kita segera bangkit !!
    ayas utujes dgn ide nawak2…dtg mendukung AREMA tidak berarti kita harus beratribut serba BIRU…harus menabuh drum dan perkusi lainnya…karena ini masalah HATI!!

    kita masih bisa mengumandangkan teriakan kita utk mendukung AREMA (tanpa perkusi) seperti suporter luar negeri…
    tak ada yg perlu tau bahwa Aremania tiba2 sudah memenuhi stadion…
    dengan atribut soak PSSI Jancok!! dgn koordinasi antar Aremania di Mlg sblm ladub ke Ojraodis….
    tak perlu tkt dgn ancaman PSSI keat!!
    mereka tidak bisa membuktikan klo kita ini Aremania…
    apalagi kita ini bukanlah suatu organisasi….kita hanyalah kumpulan jiwa2 yang memiliki kesatuan hati di dlm AREMA…siapa yg bisa menuntut klo begini??!!

    disana kita berteriak lantang AREMA!!!!! (seperti kebiasaan kita saat mengawali pertandingan…didahului tepukan2 kecil..semakin cepat…semakin cepat…kemudian diakhiri dengan teriakan yg membahana….AREMA!!!!) ayas yakin nawak2 dan sam Yuli paham soal itu…
    ini dpt kita jadikan bukti dan hentakan bagi Sang Singa Bola..bahwa mereka tidak sendirian saat itu…masih ada kami Aremania yg setia mendukung mereka…menemani perjuangan mereka sampai titik darah penghabisan!!!!

    mudah2an Tuhan Melindungi perjuangan kita….
    karena mataNya tidak akan tinggal diam melihat ketidakberesan ini semua…

    tidak ada yg bisa menghentikan kita selain Dia

    satu jiwa…

    AREMA……!!!!

  38. Ayas nangkus SAM karo aradus d Kediri..Njaluk Sepuro ae emar-emar sam, yo’opo2 duduk hamur ewed kobong jes…
    salam satu jiwa

  39. Hehehe…ide yang bagus sam agunk…
    saya pikir PSSI gak akan bisa membuktikan kalo kita Aremania, kalo kita pake kaos hitam ada tulisan “PSSI Bangsat”
    sebuah keuntungan tersendiri kalo selama ini kita BUKAN SUATU BENTUK ORGANISASI….PSSI tidak akan bisa membuktikan hal itu…
    Lagian…hukuman tertulis dari Komdis untuk larangan bagi Aremania belum dikeluarkan, jadi sah-sah aja kita nglurug stadion Gelora Delta SIdoarjo, selama hukuman tertulis belum diberikan….hal seperti ini juga menimpa PSSI bukan?? inget gak udah beberapa kali presiden FIFA menegur PSSI mengenai kepemimpinan NURDIN HALID?? dan alasannya PSSI apa….”Kami belum menerima surat apapun dari FIFA….”
    Jelas kan?
    Mendukung Arema gak harus pake atribut…

    KITA AKAN PUNYA SEGALA CARA UNTUK MENDUKUNG AREMA….

    GOD BLESS US…

    SALAM SATU JIWA !!!

  40. Bahkan boss’e bonek pun mendukung Aremania…
    hahahahahahah…..

    diambil dari Malang Pos :
    http://www.malangpostnews.co.id/halaman.php?id_olahraga=12486

    Suporter Surabaya Dukung Aremania
    2008-01-19

    MALANG – Yayasan Suporter Surabaya (YSS) turut prihatin jika Aremania sampai dijatuhi sanksi larangan hadir di stadion selama tiga tahun
    Perasaan itu disampaikan Ketua YSS, Wastomi Suheri. Karenanya, YSS mendukung penuh sikap Aremania yang akan melakukan perlawanan.
    Disisi lain, YSS siap berbagi pengalaman dengan Aremania seperti saat mereka berjuang meringankan sanksi komdis kepada Bonekmania, yang juga dilarang mendampingi Persebaya Surabaya selama tiga tahun, 2006 lalu.
    ‘’Hukuman itu tentu terlalu berat bagi Arema dan Aremania. Apalagi, kejadian di Kediri itu, ada pemicunya. Salah satunya, buruknya kepemimpinan wasit Jajat Sudrajat dan asistennya. Masak tiga gol bersih Arema ke gawang Persiwa seluruhnya dianulir,’’ ujar Wastomi kepada Malang Post, via ponselnya, siang kemarin.
    YSS memiliki langkah-langkah jitu untuk meringankan sanksi yang diterima Bonekmania waktu itu. Yakni, dengan melakukan pressing terhadap PSSI dan komdis setelah lahirnya keputusan itu. Kedua, YSS juga melakukan lobi-lobi dengan pengurus PSSI. Dia berharap, apa yang dilakukan YSS itu juga bisa ditiru Aremania.
    Belum lagi, Wastomi mendengar ‘perlawanan’ Aremania mendapat dukungan penuh Arema dan pemerintah daerah di Malang Raya. Disisi lain, Wastomi yakin, oknum Aremania tidak akan melakukan tindakan anarkis dengan berbuat rusuh jika tidak ada pihak yang menyulut hal itu. Dia menilai, Aremania wajar berbuat anarkis seperti itu setelah melihat buruknya kinerja pengadil pertandingan kala itu.
    ‘’YSS yakin, Arema dan Aremania juga sudah menyiapkan langkah-langkah untuk melawan PSSI. Apalagi Arema dan Aremania kompak dengan pemerintah daerah untuk memberikan perlawanan,’’ tambah Wastomi. (poy/avi)

    (Poy Heri Pristianto)

  41. sabtu pagi ayas dengerin artupanes. kata bang OT bos edy rumpoko sudah menghubungi togar manahan nero untuk mendampingi advocadsi buat aremania. dan togar siap2 ae jika ditunjuk .wah iki kipa ilakes ker. mungsuh PSSI BANGSAT kudu nggawe strategi sing kipa. lagian apa yg tidak bisa dirubah dalam aturan PSSI??? maling ae iso dadi pemimpin kok. yg penting konsentrasi team jgn sampe terganggu buat lanjutan pertandingan. insyaallah AREMA JUARA!!!!! amin

  42. Sesama org jatim sebaiknya tdk terprovokasi dgn skenario2 busuk. kita lht Arema dgn aremania yg rawan gesekan ditempatkan di kediri kemudian ke sda/sby/gresik.padahal stadion di jateng atau jabar ada yg lbh layak. kita harus meredam permusuhan nawak2 jatim saat ini. kita bulatkan tekad bahwa JATIM adalah BAROMETER SEPAKBOLA dan BAROMETER SUPORTER. Dlm tahun2 trakir brapa x kita menyabet juara. bahkan thn 2007 kemarin Persema U23 juara nasional dan Arema U18 juara nasional. Iklim kompetisi di propinsi kita ini adalah nomor UTAS. Wakil kita di setiap divisi yg paling bnyk. Sudah sepantasnya PSSI di isi org2 Jatim. Kemenangan klub jatim adalah kemenangan warga jatim jg.

  43. Ping balik: PSSi apa maksudmu…? « what’s on fahroe?

  44. Mari semua pecinta sepakbola Indonesia bersatu untuk konsolidasi REFORMASI PSSI.

    Soeharto aja bisa lengser dengan tekad dan bersatunya seluruh mahasiswa seluruh Indonesia

    mengapa kita tidak? kita adakan konsolidasi besar2-an semua suporter Indonesia untuk melengserkan Nurdin Halid dan Me-reformasi semua pengurus dan organisasi PSSI.

    Kita Aremania bisa menjadi pelopor dan pemimpin revolusi ini…laksana kita mahasiswa Trisakti 1998 yg menjadi korban dan kunci pergerakan…

  45. Nawak2 katanya kiper persija kena skorsing tp masih bs main. Striker persik gonzales katanya jg mau diturunkan. Brarti kalo arema dan aremania cepat melakukan banding otomatis alex pulalo bs main dan aremania bs datang.karena semua masih proses.tolong kabari nawak2 aremania dan arema fc

  46. buset :( :( :( :(

    Babak 8 Besar Liga Indonesia
    Arema Mengundurkan Diri

    Solo – Keputusan mengejutkan dikeluarkan Arema Malang terkait sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI pascaaksi ricuh di Kediri pada 16 Januari. “Singo Edan” memutuskan mundur dari Babak Delapan Besar.

    Keputusan tersebut diungkapkan Manajer Arema Malang, Satrija Budi Wibawa, melalui pesan singkat (SMS) kepada sejumlah wartawan, Sabtu (19/1/2008) sore. SMS tersebut kemudian disebarkan ke wartawan lain yang meliput babak delapan besar Liga Indonesia di stadion Manahan, Solo.

    Berikut kutipannya:

    “Arema mundur jika Arema, Alex (Pulalo, red) dan Aremania dihukum. Sudah tidak ada gunanya ikut kompetisi. Komisi Disiplin sewenang-wenang dan sudah terlibat langsung merusak iklim kompetisi yang gak jelas ini dengan mengedepankan ketidakadilan.”

    “Arema mundur sebagai bentuk solidaritas dengan Aremania yang telah bersama-sama berjuang selama bertahun-tahun.”

    Berharap Campur Tangan Nurdin Halid
    “Arema sangat berharap ketua umum PSSI dengan bijaksana bisa menyelamatkan Arema-Aremania sebagai aset sepakbola nasional.”

    “Demikian pula Arema menaruh harapan yang sama kepada ketua BLI agar turut menyelamatkan Arema-Aremania dari sanksi ngawur dari Komdis dan membebaskan sepakbola nasional dari kepentingan-kepentingan sempit yang justru merusak sepakbola nasional.”

    “Jangan sampai PSSI dan BLI menjadi rusak hanya karena keputusan Komdis yang sangat sepihak tanpa mempertimbangkan rasa keadilan. Terima kasih atas perhatiannya.” (ian/din)

    sumber
    http://detiksport.com/ligaindonesia/index.php/home.read/tahun/2008/bulan/01/tgl/19/time/191406/idnews/881340/idkanal/76

  47. tewurrrrrrrrrrrrrrrrr
    PSSI TEWUUUUUUUUUUR
    KOLEM LIGA SINGAPORE OR MALAYSIA AE WES…
    PENGURUS PSSI NGGAK BECUS MEMANAGEMEN KOMPETISI LIGINA…..

    BUAT IGK MANILA,HINCA,IWAN BUDIANTO…….FUCK YOU ALL

  48. fatto … lha lapo seh percoyo media… lha wong media iku kan mek mayokno dagangan e … wakakakak

    terbawa media arek iki koyok e…..

    Arema gk iso mundur ..

  49. Assalaamu`alaykum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh

    Ker, sing ladub nang Iridek gak usa akeh-akeh, holopes gnaro ae wes cokop. Sing liyane sing ga ladub tapi urunan digawe santunan nang gnaro-gnaro sing hamure ajor ndek Iridek.

    Urunane sak karep, sing ta’ usulno sebesar harga utas tiket pertandingan. Lek sak tiket pertandingan limolas ubir, dipeng holopes ubir Aremania wis satus tekes juta. Durung ditambai nawak-nawak sing kanyab ojir be`e iso diitik-itik nambai. Terus ditambai ambek Aremania sing ndek rantau.

    Demi menunjukkan i’tikad baik untuk meminta maaf dari jiwa-jiwa kesatria, ayas yakin Arema tidak akan keberatan jika untuk utas pertandingan saja di Sidoarjo nanti hanya didampingi sedikit Aremania karena jatah untuk beli tiket dialokasikan untuk membantu korban yang hamure ajor di Iridek.

    Teknis urunan sing paling gampang dikumpulo nang tiap-tiap korwil. Trus gawe nawak-nawak sing ndek rantau ditransfer ae nang haradus sing ndek Ngalam ce`e disampekno nang korwil-korwil. Lek wes nglumpuk kabeh, duwite ce`e digowo nawak-nawak sing ladub nang Iridek, dike`no nang bose Iridek (Walikota) ce`e disampekno nang korban sing hamure ajur.

    Masio ga iso ngganteni kerugian haradus Iridek sing hamure ajor, paling ngga iso ngringanno, sak aken ker.

    Lek kerusakan stadion ga usah dioros wes, soale:
    1. Mestine onok asuransi
    2. Ayas onok pikiran (tambahan terhadap berbagai teori konspirasi). Stadione ancen katene direnovasi ce`e iso memenuhi standar Super Liga. (waduh mali nggarai Su’udzon ker, Astaghfirullaah)

    Lek odis, ndang diumumno nang tiap korwil ce`e ndang cepetan ladub njaluk sepuro nang Iridek.

    Wassalaamu`alaykum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh

  50. Setelah aku baca Petisi Arema yang bakal mundur dari 8 besar apabila AREMA, AREMANIA & ALEX PULALO tetep diberi sanksi. Aku sedikit urun rembuk ker :
    Memang sanksi tsb sangat gak masuk akal, gak obyektif, tendensius dan ada kemungkinan mereka lagi pada kubam pada saat mengambil keputusan. Tetapi kalau AREMA mundur justru itu yang diinginkan oleh KUROWO2 PSSI karena selama ini kalau dibuat daftar klub yang dibenci PSSI maka pasti AREMA sing nomer siji. KUROWO2 bakal ngadakan sukuran ndangdutan sampek isuk atas mundurnya AREMA.
    Untuk itu aku minta ke AREMA khususnya sam SBW , Ojok Mundur dari 8 Besar !!!
    Kami AREMANIA meskipun gak iso secara langsung ndukung AREMA tapi di hati doa dan dukungan selalu kami panjatkan.
    Mungkin langkah yang lebih bagus dan elegan adalah seperti usule nawak2 sebelumnya :
    1. Ajukan banding ke PSSI
    2. Sewa pengacara yg profesional
    3. Cari dukungan kepada teman2 suporter lain
    4. AREMANIA Bareng2 Jakarta Nglabrak PSSI
    5. PSSI harus di REVOLUSI ( semoga AREMA jd LOKOMITIV REVOLUSI PSSI )
    6. Kalau memungkinkan tetep AREMANIA datang ke stadion pakai atribut kaos hitam PSSI BANGSAT ! untuk mendukung sisa pertandingan lawan PERSIWA, SRIWIJAYA & PSMS.
    7. Kalah-menang Juara-gak juara itu hal biasa tapi ingat KITA PUNYA HARGA DIRI jadi JANGAN MENYERAH

    VIVA AREMANIA

  51. wes ayo..
    hebak supporter podo bersatu…
    peh peh..
    masio gak kabeh gak popo wes….
    supporter2 sing cyber ae lek osi kopdar trus jagongan bareng sing gayeng ngunu….
    wong kok senengane podo padu…
    ayo….
    aku yakin AREMANIA mesti iso…
    opo seh sing gak iso gawe aremania
    ;)

    Mas Balon – StudioSewelas Soerabaia
    AReMA – AREMANIA

  52. #
    aremania_extrem, di/pada Januari 18th, 2008 pada 7:19 am Dikatakan:

    ayo thenk….ayo postingo meneh…aku kangen cuap-cuapmu di sini….kasian thenk bonek mania kesepian, blog’e persebaya gak payu….suepi…mangkane de’e ket wingi2 mlayu mrene…

    THENK BONEK MANIA AKU MERINDUKANMU…..

    Lek iso awak dewe ketemuan thenk…
    trus awak dewe dolan nang Kebun Binatang Surabaya nyambangi Boyo ambek Singo….lek iso dikumpulno 2 kewan iku, trus dikongkon tawur, sing menang ndi….
    awak dewe nonton ae ambek mangan kacang thenk….ketoke seru…hohohoho…

    Jawab:
    woi aku teko jeh….
    sori boneknya msh LIBUR sabtu – minggu pak
    maklum “cuma” pegawai pemda “biasa”
    suombong jeh….. (sory tak sengojo!!!!!!)

    sory klo kamu ternyata hanya penjual “kacang” biasa
    aku mau dunk bungkus 2 aja ya..!!!
    buat nonton singa ma buaya main ludruk bareng

    pasti lucuan singanya
    karena dari kemaren singanya dah nyata2 bikin onar kok masih nyangkal aja….
    knapa kok ga mau gentle sama sekali.
    mungkin singa banci yah…

  53. @ thenk bonek mania :
    kami ga nyangkal kalo rusuh, semua org sdh melihatnya melalui tv, sbg bukti kalo singa gentle adalah dgn dikeluarkannya surat terbuka yg jg sudah dikirim ke PSSI, BLI, dan Persikmania (melalui website). sbg pegawai pemda, harusnya anda mengecek info2 update sblm berkomentar, msk kalah sm “penjual kacang” yg update info terus? hehehe :D

  54. Gak sah direken boneng sam, sejatine mereka iri, mergo apresiasi masyarakat jawa timur tidak menyalahkan seratus persen kerusuhan itu karena aremania. Coba bandingne wektu bonek ngamuk, pitik wae nguyu….

    Maklum juga mungkin si boneng gak due konco ngo ngobrol, lha podo mlarat gae ngenet mosok nodong. wis didongakke wae slamet lan tobat.

  55. MY Life And Spirit Just For Ngalam City…Sakarep digowo nangdi ae ayas kolemmmmmmmm,semelekom

  56. WOEY BONEK JANCOOOOKKKK
    dari dulu kalian nda pernah tobat ma aib kalian sendiri…….
    dasar boyo pelo……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s