Revolusi PSSI


Revolusi PSSIAwal tahun 2007 dimulai PSSI dengan janji-janji manisnya melalui sang Ketua Umum yang terpilih lagi untuk periode kedua, padahal munas yang diadakan di Makassar tersebut tidak diakui oleh badan tertinggi sepakbola di jagad ini, FIFA. Masih ingat ketika Nurdin Halid menjanjikan sebuah sepakbola industri (Superliga) dan visi Indonesia 2020?

Asa itu sedikit muncul ketika ajang Piala Asia membuka mata pecinta sepakbola nasional. Tapi setelah itu, prestasi sepakbola kita menukik tajam. Dimulai dari kembalinya sang ketua ke terali besi, penampilan hancur-hancuran timnas kita di semua ajang dan semua level umur, molornya liga, tidak adanya degradasi, polemik delapan besar, kasus wasit, hingga kasus-kasus tragedi persepakbolaan nasional yang tak kunjung membaik.

Salah satu nawak OngisNade berkomentar, untuk memperbaiki kinerja PSSI sebenarnya cukup mudah, kuncinya ada dua hal, yaitu pergantian ketua umum dan penghapusan dobel jabatan di jajaran pengurus pusat & daerah PSSI.

Kita tau sendiri kalau seorang Presiden FIFA, Sepp Blater, tidak mengakui sosok ketua umum PSSI saat ini. Sementara itu konflik kepentingan sangat terasa di jajaran pengurus PSSI (pusat & daerah) karena banyak di antara mereka juga memegang jabatan di klub masing-masing.

Kalau hati insan sepakbola nasional (suporter) sudah tergerak, kapankah PSSI akan membuka hati & mata untuk memajukan sepakbola Indonesia? Sesuatu yang seharusnya mereka ayomi dan mereka bina, bukan malah dijadikan ajang perang kepentingan.

Tidak mudah memang mengurai benang kusut PSSI, apalagi bila kita sudah masuk ke dalam lingkaran setan sepakbola Indonesia. Tetapi bukan tidak mungkin. Satu kata, REVOLUSI PSSI sekarang juga!!

Iklan

48 pemikiran pada “Revolusi PSSI

  1. buat sam admin , mending untuk menggalang anggota dari aremania dan suporter 2 yang lain buat blog lagi yang isinya revolusi pssi trus kita perkenalkan blok tsb ke supoter 2 lain , dengan begitu revolusi pssi punya wadah yang pasti ,

    gimana pendapat umak semua

  2. Salam Satu Jiwa… AREMA….
    Kemaren mlm kebetulan ayas nonton Topik Minggu ini Liputan 6 SCTV tentang kerusuhan Sepakbola di Indonesia, jam 23.30-00.30, disana ada nara sumber Bung Ucup pengamat bola, Trs ada wartawan senior kompas, menpora Adhyaksa Dault, dan sekjen PSSI Nugraha Besoes, dan juga ada dialog dgn suporter, ada AREMANIA yg diwakili sam Sentot Haris, dan Jackmania diwakili Bung Ferry, dan akhirnya disimpulkan bahwa PSSI BANGSAT lah yg membuat Sepakbola Indonesia menjadi hancur, krn para pengurus PSSI tidak profesional dlm menjalankan tugasnya, terlalu bnyak kepentingan di luar sepak bola, dan yg terpenting karena ketuanya napi sehingga sepakbola kita gak maju2, Tapi Ayas sedikit lega dgn statemen Bpk Adhyaksa Dault yg memberi warning pd PSSI untuk melakukan pembenahan pd PSSI dlm jangka waktu 1 thn, Bila tidak ada perubahan yg berarti maka nasib para pengurus PSSi benar2 akan tamat, Salut juga buat sam Sentot Haris, yg dengan lantang menyuarakan REVOLUSI PSSI, meskipun di dpn seorang menteri pun sam sentot haris tidak gentar, salut buat Sam Sentot Haris…

    Di balik sebuah tragedi pasti terdapat hikmah…
    Kita harus terus berjuang dan berjuang…
    Demi kejayaan Arema, Aremania, dan Indonesia…
    Satukan tekad, Satukan Jiwa….
    Teriakan REVOLUSI PSSI !!!! REVOLUSI PSSI !!!!!!…..
    Save Our Football…….
    Kita pasti bisa….
    Karena kita adalah AREMANIA…..
    Yang tak akan pernah mati…
    Salam Satu Jiwa… AREMA…

  3. Hal konkrit yg harus dilakukan PSSI:

    1. Ganti Ketua Umum
    Presiden FIFA, Sepp Blater sudah memberikan peryataan resmi. Knp masih membandel saja PSSI? apa susahnya menurunkan ketua umum suatu organisasi(apa ada kepentingan yg lain?)

    2. Pembinaan Wasit
    Wasit-wasit ligina harus di training lagi, kalu perlu diopname di Inggris atau Italy selama berbulan2. Bila perlu diberi pengalaman memimpin pertandingan di Inggris atau Italy walaupun hanya sekelas divisi I,II.

    3. Pembenahan Infrastruktur Stadion & Sistem Tiket
    Stadion2 sepakbola di Indonesia harus dibenahi minimal standart FIFA. Infrastruktur yg dibenahi misalnya:

    – Kapasitas dan akses masuk
    banyak stadion sepakbola di Indonesia yg over attended misalnya Persija, Lebak Bulus (stadion kapaistas 10 rb dibandingkan warga Jakarta 12 juta orang-asumsi The Jack 1%=120 rb org). dampaknya yaitu penonton susah masuk ke stadion (pintunya dibuka bergiliran sehingga berdesak-desakan). Penambahan kapasitas mutlak dilakukan. Daripada APBD dibelanjakan pemain asing, lebih baik untuk penambahan kapasitas.

    – Centerband(jarak lapangan dengan penonton),
    – Drainase (biar gak banjir kalo musim hujan konsekuensinya jadwal molor),
    – Lampu Stadion,
    – dan Pagar pembatas
    biar penonton tidak bisa memasuki lapangan.

    Satdion Lokal yg bisa dapat dijadikan rujukan yaitu stadion PKT Bontang, PSS Sleman, Jakabaring Bandung, Stadion Sriwijaya FC, dan Stadion Deltras Sidoarjo. Untuk ukuran mininya / terjangkaunya mungkin stadion Gajayana bisa dijadikan patokan(narsis hehe)…

    Sistim tiket dihimbau dengan tiket yg sukar dipalsukan dan diberi nomor tempat duduk(minimal nomer pintu Gate). Hal ini mencegah over kapasitas stadion dan pengaturan keamanan yg lebih teroganisir.

    4. Pembinaan suporter oleh klub bersangkutan
    Suporter di Indonesia rata2 tidak mempunyai badan organisasi yg jelas, sehingga klub seharusnya bertanggung jawab dalam pembinaan suporter.

    Klub diharapkan lebih aktif dalam mengayomi suporternya sehingga dapat mndukung dengan arah yg positif. seperti diadakan rutin acara ‘meet and greet’ antar suporter dan pemain, acara bakti sosial bersama pengurus dan pemain klub, coaching clinic, dll.

    Diharapkan dapat tumbuh sense of belonging fans terhadap klubnya bukan emosi chauvinisme/fanatisme semu semata…..

    Contoh misalnya klub2 liga inggris yg menjadi Event Organizer bila klub mereka bertandang. dari akomodasi, tiket, transportasi, jurnal, dsb nya diatur secara profesional.

    Suporter2 yg berjiwa enterpreneur juga bisa di rangkul oleh klub untuk mengelola bersama ofisial merchandise klub tersebut. Diharapkan dapat menjadi income yg besar bagi kelangsungan klub tersebut. Bisnis merchandise di klub2 industri sepakbola seperti Manchester United menyumbang porsi yg besar untuk income klubnya selain dari Tiket, Hak Siar dan sponsor.

  4. Terus siap gak kiro² nek aremania di organisasikan? paling tidak di percayakan kepada Pengurus Klub ?

    cek gak dianggap liar (ngkok nek liar di tangkepi di kirakno OTB – Organisasi Tanpa Bentuk).

    *hahahahahaha

  5. satu jiwa ………

    Aremania kayak nya gak perlu di Organisasikan…
    Organisasi di manapun pasti akan ada kepentingan…
    kita biarkan seperti ini aja..mengalir seperti Air…
    karena Arema @ Aremania satu jiwa…

  6. Ping balik: Setan Itu Bernama Nurdin Halid « Ongisnade.Net

  7. TIDAK AKAN ADA KATA DUKUNGAN UNTUK PSSI SAMPAI MATI..SEPERTI DUKUNGAN KITA PADA AREMA YANG AKAN MENGALIR SEPANJANG BADAN SAMPAI MATI….AREMA…AREMA…AREMA…

  8. Ping balik: Final Tanpa Penonton, Hanya di (Liga) Indonesia « Ongisnade.Net

  9. Segenap Hati , dengan rasa Bangga kami Aremania Bogor- Depok akan mendukung, membela, dan memuja AREMA karena sudah mengalir dalam jiwa, nafas, darah, dan nyawa kami

    Aremania ada dimana- mana
    Aremania tetap dukung Arema
    Singo Edan tetap di dada kami
    AREMA tetap hati kami
    Maju terus AREMA

    REVOLUSI PSSI SEKARANG JUGA
    SALAM SATU JIWA

  10. @ cantona

    Gimana Ya .. kalo tidak terorganisir yo repot sih …. pilih ae ketua dll e tekan pengurus e arema .. hahahah dadi kepentingane mek cuman arema.

    *cuman usul …

  11. TAEK. NURDIN MEK OLEH CANGKEME TOK. ISONE NGGEDABRUS. LA WONG DE’E DI PENJARA KAKEAN KORUPSI KOK KATE MAJOKNE SEPAKBOLA INDONESIA!!!!!!!

    MALAS UTAS AWIJ AREMA

  12. BLI sya rasa anda salah blak list pemain asing,dlm sepak bola
    emosi hal yang sangat wajar,bahkan pemain kelas dunia aja jg sering berkelahi,itu jg jd alasa dan taktikpara pelatih agar peminan lawan kacau dengan memancing emosi lawan,
    seharusnya yang anda BLAK LIST adalah NURDIN HALID , yang dimana anda sebagai badan disiplin liga di indonesia,
    BLI harus tau sepak bola ini tidak akan maju jika peraturan yang plinplan seperti yang saat ini anda tau pura-pura buta.

    digo,persik mania

  13. AKU DUKUNG AREMANIA UNTUK MEREFORMASI PSSI HINGGA AKAR-AKARNYA DEMI KEMAJUAN SEPAK BOLA INDONESIA,DAN SUPORTER INDONESIA DIMANA PERSIK MANIA RINDU DNG SEMANGAT DAN KEKOMPAKAN SAAT MEMBELA TIMNAS DI GELORA,

    15,000 SUARA PERSIK MANIA

  14. sedikit cara sepak bola indonesia bisa ke tingkat asia:
    -pssi harus bisa bikin jadwal liga tanpa berbenturan dgn agenda timnas n hari2 penting di indonesia…
    -wasit mudah kita harus di kirim ke afc tuk jadi wasit berkelas…
    -stadion harus sesuai dgn standart afc n panpel pertandingan juga perlu di kasih semacam pelatihan sehingga pertandingan benar2 bisa di nikmati semua pihak………….

  15. PSSI harus di revolusi! Terutama para pengurusnya.Jangan dari grup Loe Lagi Loe Lagi (4L). Udh ga becus ngurus bola,tapi lagaknya kayak yang paling top!

  16. SALAM SATU JIWA AREMA
    ayo nawak2 revolusi PsSi,hilangkan nama nurdinhalid dari jajaran pssi.
    ayo nawak2 kita bersama-sama mengantarkan nurdin(koruptor)halid ketempatnya(penjara).
    (PSSI)persatuan soruptor-soruptor INDONESIA.
    empat kata REEEVOOOLUUUSIII.
    revolusi
    REVOLUSI
    revolusi

  17. PSSI dan Menegpora terlalu pilih kasih kenapa stadion nasional bisa dipakaisebagai kandang Persija. apa karena kalian semua orang jakarta. lihat dengan jelas Stadion Wembley saja tidak pernah mengijinkan satu tim pun untuk bermarkas disana. jangan harap suporter lain tidak kecewa. lihat juga negara negara lain apa ada stadion nasional yang dipakai sebagai kandang sebuah klub.
    PSSI BANGSAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAT

  18. gw g setuju gbk dijadikaan kandang persika.g adil kasian clud2 yg laen ssh payah ..gw brajamusti kecewa

  19. satu jiwa….
    aremania pacitan
    selama di PSSI msh ada nurdin halid &nugroho besoes, kpn timnas kita bisa maju…
    segera lakukan revolusi total, ganti pengurus yang gak kriminal, ganti pelatih, datangkan GUUS HIDDINK…
    bravo suporter Indonesia

  20. salam satu jiwa……AREMA.
    PSSI(Persatuan Setan Setan Seluruh Indonesia)
    semua akar permasalahan sepak bola indonesia bersumber dari orgainisasi yang dihuni orang orang yang bermental TEMPEH dan berjiwa koruptor itulah PSSI.Sang ketua yang bermental baja alias gak tahu malu,uda tahu bersalah korupsi tapi masih saja memimpin sebuah organisasi.Mau dikemanakan sepak bola indonesia kalo terus terusan dipegang orang yang gak ngerti dan berjiwa mata duitan.
    REVOLUSI PSSI………!
    PSSI BANGSAT…….!
    BERSATULAH SUPORTER INDONESIA.

  21. Buat PSSI jangan terus berpihak kepada Persija Doooong yang adil jangan mentang – mentang persija klub Ibu Kota. Apa pernah FIFA memberikan sangsi kepada klub untuk tidak memakai atribut ???????
    tapi di indonesia ada peraturan gitu yang dibuat khusus oleh PSSI Heeeeeee.FIFA juga tertawa mendengar sangsi gituh haaaaaaaaaaaaaaaa.

  22. PSSI yang adil dong, jangan berpihak terus sama Persija, Stadion Nasional di pakai sama persija, apa PSSI semuanya orang – orang Jakarta???? Klub – Klub Lain juga iri melihatnya.jangan – jangan PSSI di SOGOK Oleh Persija. masa Klub terkaya di Indonesia Stadionnya numpang di Stadion nasional apa Ga Malu Sama Klub – klub lain HEEEEEEE HAAAAAA HIIIIIIIII ????mau maju gimana sepak bola Indonesia kinerja PSSI nya juga pilih kasih terutama kepada PERSIJA JAKARTA ( KLUB TERKAYA DI DUNIA WILAYAH INDONESIA SAMPAI – SAMPAI STADION JUGA NUMPANG HE….. ).

  23. Buat PERSIB jangan menyerah meskipun di sangsi oleh PSSI dilarang memakai atribut, karena PSSI adalah orang – orang Jakarta, masa Thejack tahun – tahun kemarin buat kerusuhan tapi PSSI tidak kasih sangsi sekecilpun terhadap PERSIJA ( ANEH TAPI NYATA ).
    Semoga cepat sembuh penyakit pilih kasih Persija yang dialami oleh PSSI.stadion Nasional ko di perbolehkan dipakai oleh Persija ?????? ada apa nih antara PSSI dengan Persija bagi – bagi cerita dong heeeeeeeeee.

    VIKING BONEK SATU HATI. salam untuk Suporter seluruh Indonesia.

  24. SALAM SATU JIWA :”A…R…E…M…A”
    “WAHAI SAUDARAKU SADAYANA VIKING JEUNG BOBOTOH PERSIB BANDUNG JANGAN BERSEDIH WALAU DIRIMU TERKENA SANKSI FROM “PSSI BANGSAT’ ITU MERUPAKAN AKAL-AKALAN OKNUM2 PSSI YANG INGIN PERSIJA JADI JUARA,SOALNYA PERSIJA ADALAH ANAK EMAS DARI PSSI YANG KEBELET JUARA”JANGAN BERSEDIH MARI KITA BERJUANG BERANTAS MAFIA-MAFIA YANG ADA DI PSSI DEMI KEMAJUAN SEPAK BOLA INDONDESIA. REVOLUSI PSSI………..! REVOLUSI PSSI……..!

  25. jadi kita harus melakukan apa donk untuk revolusi PSSI,mereka udah pada gelap mata,bikin sepakbola jadi lahan bisnis dan relasi
    emang dasar kampret dahhhhhhh
    bakar aja……………hehehe…
    bisa ga ya kta gugat dipengadilan biar bersih PSSI dari bangsat-bangsat kampret,kutu kupret,kecoa,busuk yang akan menghancurkan sepakbola indonesia demi kepentingan mereka,,,,,
    LAWAN

  26. Inna lillahi wa inna ilaihi rojiuuuunnnnn………..
    Bung Roni Patti Nasarani udah koit.
    Bung Acub Zaenal udah tewas.
    Sedih deh ane, ngingetin jasa mereka buat PSSI.
    Wuuuuiiiiiiihhhhhhh………. pokoknya capek deh, ngurusin PSSI terus yang kayaknya ndak terurus.
    Sekarang bung Junaidi Abdillah masuk ICU.
    Giliran bung Nurdin Halid kapaaaaaannnnnnn……. ??

  27. pssi anjiiiiink bangsat.
    VIKING, BONEX, AREMANIA satu hati asalkan jangan THE JACK, karena THEJACK musuh sejati ( Berani kandang ).
    tidak malu pake stadion nasional haaaaaaa…….

  28. PSSI KATRO,…ga jadi optimis buat jadi Juara AFF Suzuki Cup Ditanah sendiri, berkaca dari hasil yg sangat mengecewakan ketika 2 x kalah dari tim kacangan Myanmar,……maen bola ga ada semangatnya percuma ada logo burung garuda….ganti aja jadi burung emprit………

    Mana karakter permainanya….mentalnya mental krupuk…kena angin melempem……

    sorry bro ini unek 2 baru bisa kluar……bis di web pssi kolom komentar dah ga da tuh……..

    Pesimis…optimis…..positip …..negatif…..

  29. PSSI GA MBOIS BLASSSSS……….
    BUAT BEASISWA BAGI PEMAIN POTENSI BUAT DI SEKOLAHKAN KE INGGRIS,ITALIA ATO SPANYOL……!!!!!!!!!!!!!

  30. pssi kenapa sih masih percaya sama beni dello pada hal di tangannya tim nasional malah lebih jelek dari pada ivan kolev pada hal timnas lebih bagus permainannya di piala asia lebih menyerang bukan kaya sekarang milih pemain yang jelek2 ga ada semangat untuk main

  31. pssi bego beni dollo masih di percaya nanganin tim nas pada hal di tangannya tim nas lebih jelek dari pada di piala asia

  32. pssi cari pemain di desa2 ya…
    kn anx2’y ROSA-rosa
    skill’y jg gx bkal kalah m yg di kota…Ky aq niy
    he…3x
    Q pngin bgt loh msuk tim nas

  33. NURDIN ASSSHU…. SBNRX NGK USAH REPOT2 KE JAKARTA REK!!!!! BOIKOT KOMPETISI DI BWH NAUNGAN PSSI… SEMUA ELEMEN SUPORTER DI SETIAP DAERAH HARUS KOMPAK SMUA!!! URUSAN NURDIN NAIK LG BIARIN AJA… BIAR DIA BIKIN STADION+ MAIN BOLA SENDIRI SAMA KRONI2X!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s