Kesempatan Kedua Bendol Untuk Timnas


Benny DolloBTN Tetapkan Benny Dollo Sebagai Pelatih Timnas Senior
Benny Dollo akhirnya ditetapkan sebagai pelatih timnas senior Indonesia dengan masa kontrak selama 2 tahun. Kepastian ini disampaikan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Rahim Soekasah dalam konferensi pers di ruang Jakarta, Senin (14/1). Mantan pelatih Persita Tangerang ini menyisihkan kandidat kuat lainnya yakni pelatih Sriwijaya FC Rahmad Dermawan.“ Benny Dollo telah kami tetapkan sebagai pelatih timnas senior terhitung sejak tanggal 1 Februari dengan masa kontrak selama 2 tahun,” kata ketua BTN Rahim Soekasah.

“Keputusan penunjukkan Benny Dollo ini sudah disetujui oleh Ketua Umum PSSI beberapa waktu lalu setelah kami melakukan evaluasi mendalam tentang siapa pelatih yang pantas menduduki jabatan pelatih timnas ini, “ lanjut Rahim yang didampingi oleh Wakil Ketua BTN Hamka B Kady dan anggota Tim Monitoring Iswadi Idris.

Dipilihnya Benny Dollo sebagai pelatih timnas senior didasarkan pada beberapa hal. Pengalaman dan statusnya yang tidak terikat kontrak dengan tim manapun menjadi salah satu alasannya.

“Harus kita akui bahwa Benny Dollo dan Rahmad Dermawan adalah dua pelatih terbaik di Indonesia saat ini, Keduanya memiliki prestasi yang berimbang dan sama – sama pernah menimba ilmu kepelatihan di luar negeri. Namun Benny Dollo memiliki keunggulan dalam hal pengalaman dan saat ini statusnya bebas kontrak dengan klub manapun,” kata Iswadi Idris.

Benny Dollo sendiri dihadapkan pada target menjuarai AFF Championship 2008 Desember mendatang. Sebelumnya juga timnas akan mengikuti turnamen Piala Kemerdekaan di Jakarta dan Merdeka Games di Malaysia. Keduanya berlangsung pada bulan Agustus.

“Kami mengharapkan Timnas mampu memperlihatkan performance yang lebih baik setelah dipegang Benny Dollo. Harapan kita adalah mampu menjuarai AFF Championship 2008 dan target yang harus dipenuhi yakni lolos kualifikasi Piala Asia 2011,” tutur Hamka Kady.

Sementara Benny Dollo yang Senin (14/1) berada di Kantor BTN mengungkapkan ia siap mengemban tugas berat sebagai pelatih timnas senior. Dalam waktu dekat programnya adalah menginventarisir pemain yang layak masuk timnas.

“Satu hal yang sangat penting adalah pemain yang masuk timnas harus memenuhi standar fisik yang seharusnya dimiliki pemain sepakbola,” kata Benny Dollo.

Dalam tugasnya nanti, Benny Dollo akan dibantu oleh asisten pelatih Syamsudin Umar, Widodo C Putra, Sudarno dan Oktavianus. Sementara berkaitan dengan pagelaran Babak 8 besar Liga Djarum Indonesia, Benny bersama Widodo, Iswadi Idris dan Risdianto akan memantau pemain yang berlaga di ajang tersebut. (asp)

Nama Lengkap: Benny Selvianus Dollo

Tempat, tanggal lahir: Manado, 22 September 1950

Karir kepelatihan:

Klub:
1983 UMS 80
1985 UMS Amatir
1987-1989 Pelita Jaya
1995-1998 Persita Tangerang
1999 Persitara Jakarta Utara
2000 Persma Manado
2002-2003 Persita Tangerang
2004-2006 Arema Malang
2006-2008 Persita Tangerang

Tim nasional:
1993 Asisten pelatih timnas Indonesia pada SEA Games
2001 Pelatih timnas Indonesia Pra Piala Dunia 2002 dan SEA Games
2008-… Pelatih timnas senior Indonesia.

*) foto dan artikel diambil dari pssi-football.com

Iklan

3 pemikiran pada “Kesempatan Kedua Bendol Untuk Timnas

  1. Saya berharap Benny Dollo di ganti aja, terlihat dr turnamen2 yg telah di adakan, seperti: piala kemerdekaan, myanmar cup, AFF cup,..serasa BENDOL tidak memiliki strategi yg bagus…jd pemain timnas kebinggungan…
    SAYA BERHARAP YG MELATIH TIMNAS ADALAH RAHMAT DARMAWAN…DIA MEMILIKI STRATEGI2 YG JITU…SUDAH TERLIHAT BUKTI2 NYA….
    SAYA RASA TIM KEBANGGAAN RAKYAT INDONESIA SANGAT COCOK DILATIH OLEH RAHMAT DARMAWAN..TETAP JAYA TIMNAS INDONESIA
    pecinta timnas
    dari bali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s