Harus Tuntas Akhir Februari


FIFAJoseph Blatter soal isu Nurdin Halid
Di tengah maraknya pentas Liga Djarum Indonesia 2007, kabar buruk datang dari Jepang. Dalam konferensi pers seusai Sidang Akhir Tahun Komite Eksekutif FIFA di Hotel Westin Tokyo, Sabtu (15/12), Presiden FIFA, Joseph Blatter, memberi komentar pedas.

Blatter sempat kaget ketika BOLA melemparkan pertanyaan seputar sikap FIFA terakhir terhadap kisruh kepengurusan PSSI. Saat ditanya apakah isu Ketua PSSI yang tidak aktif sekarang turut dibahas dalam Sidang Akhir Tahun FIFA tersebut, Blatter langsung memotong, “Bukan saja tidak aktif, dia tidak akan bisa aktif.”

Jawaban pria asal Swiss ini langsung disambut “gerrr” para petinggi FIFA yang lain, termasuk Sekjen Jerome Valcke. Blatter secara panjang lebar kemudian menjelaskan hal-hal yang sudah dan tengah dilakukan FIFA terhadap PSSI.

“Kami sudah mengirim surat, meminta mereka membuat struktur kepengurusan baru. Tak mungkin Anda jadi ketua tapi orang lain yang melakukan pekerjaan untuk Anda,” sebutnya.

Untuk itu, Blatter menekankan bahwa FIFA saat ini sedang mengawasi Indonesia dengan teliti. ”Kami bahkan memberi deadline kepada PSSI hingga akhir Februari 2008. Itu waktu yang cukup untuk menyelesaikan masalah,” imbuh pria yang pada Januari mendatang bakal ke Aceh lagi ini.

Selain meresmikan beberapa program bantuan FIFA, baik berupa pembangunan stadion dan program lain, Blatter tentu juga akan memonitor secara langsung kinerja PSSI.

Tak Hanya Indonesia
Blatter menyebutkan induk organisasi sepakbola yang bermasalah bukan hanya di Indonesia. “Jadi bukan hanya terjadi di negara Anda,” kata Blatter sambil memandang BOLA dengan serius. “Ada kasus di Turki, Peru, dan sebagainya. Di Kuwait juga ada, tapi mereka sudah bisa menyelesaikannya.

Pada intinya, Blatter tidak mau pemerintah mencampuri urusan induk organisasi sepakbola di tiap negara. “Sepakbola sedemikian atraktif, sehingga banyak orang ingin masuk mencampurinya. Kami yang memberi uang pembinaan kepada mereka. Kalau kepengurusan tidak kuat, saya khawatir pemerintah nanti ikut campur, baik secara langsung maupun tidak. Kami tidak mau itu terjadi,” sebutnya lagi.

“Kembali ke masalah Indonesia, saya harap solusi terbaik diperoleh sebelum tenggat waktu yang kami berikan,” katanya. (Irwandi, dari Tokyo/Marwis Umsa)

*) berita diambil dari BolaNews.com

Iklan

4 pemikiran pada “Harus Tuntas Akhir Februari

  1. Din Nurdin,,, rungokno iku lho, presiden FIFA, wong sing ngerti bal2an, ngelingno koen cek TOBAT!!! Para pengurus PSSI yg laen buka kuping-mu, dengarkan, pikirkan PAKAI OTAK!!! Kalau masih menentang FIFA, berarti kalian memang kumpulan orang2 ga tau bola, ga ngerti bola, dan ga mau belajar bagaimana mengurus sepakbola yg benar!!!

    PSSI = Penghancur Sepakbola Seluruh Indonesia!!!

  2. memang PSSI itu G****K…org buta pun tahu mana yang benar menurut nurani…ga heran, prestasinya jalan di tempat dalam 1 dekade….dan sebagai kutukannya, saya yakin dalam 25 tahun mendatang juga akan tetap begini…(kecuali ada perubahan yg frontal…), dan saya pesimis tuh akan ada perubahan

    anyway, saya cukup berterima kasih atas postingan yang bagus ini. Jika boleh saya akan menampilkannya juga di BOLANOVA.COM, tentunya dengan mencantumkan sourcenya..

    Maju Terus OngisNade…ga usah lah berharap pada PSSI….kita2 ini juga bisa maju ko :)

  3. @ Andy Gultom :
    artikel ini copy-cat dari Bolanews.com, jadi kalau anda ingin menampilkan di Bolanova, mgkn bisa langsung ijin ke tabloid Bola, sekalian tanya sapa tau ada lowongan buat kolumnis Bolanova, hehehe… anwy, trims ‘n maju terus jg buat Bolanova

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s