Happy Ending di Kanjuruhan


AremaArema vs Persiba Balikpapan 3-0 (1-0)
Happy ending untuk Aremania setelah pada pertandingan home terakhir Arema berhasil menggulung Persiba Balikpapan 3-0 via tiga gol cantik hasil kolaborasi duo striker Patricio “Pato” Morales dan Emile Mbamba (2 gol). Dengan hasil ini Arema menjaga peluang untuk lolos ke babak delapan besar, untuk sementara Arema telah mengumpulkan 55 poin, jumlah poin yang sama juga dikoleksi oleh Deltras Sidoarjo dan pimpinan klasemen wilayah timur, Persipura Jayapura.

Hujan deras sejak jam 1 siang hingga hampir dimulainya pertandingan, tidak menyurutkan semangat sekitar 40 ribu Aremania yang memadati Stadion Kanjuruhan untuk menjadi saksi bagaimana pada pertandingan home terakhir ini Arema berhasil menampilkan permainan yang cukup atraktif, menghibur, dan tentunya sebuah kemenangan. Gol pertama hasil tendangan kaki kiri Pato dari sisi kiri luar kotak penalti Persiba menembus pojok kanan gawang Persiba.

Sempat terjadi dua insiden pada pertengahan babak pertama, yang pertama yaitu keributan yang terjadi di tribun selatan, dan yang kedua adalah insiden dirijen Aremania, Yuli, yang sempat jatuh dari tempatnya menjadi dirijen dan mengalami luka di bagian kepala belakang dan sempat tak sadarkan diri, namun segera digotong ke mobil ambulans dan mendapat pertolongan sehingga sebelum babak pertama berakhir Yuli kembali ke atas singgasananya dan kembali memimpin atraksi & nyanyian Aremania.

Babak kedua merupakan ajang pembuktian Emile Bertrand Mbamba. Setelah pada pertandingan sebelumnya saat melawan PKT Bontang Mbamba banyak menuai kritikan dan kecaman karena menanggalkan kaos Arema di pinggir lapangan sesaat setelah diganti oleh Arif Suyono pada babak pertama, sore tadi Mbamba tampil sangat impresif, terutama pada babak kedua.

Satu gol heading dengan “menerbangkan diri” menyambut umpan silang terukur dari Patricio Morales, serta gol sensaional hasil tembakan volley dari jarak sekitar 30 meter seolah membuat Mbamba berkata: “Inilah aku, beri aku kesempatan, maka aku akan mempersembakannya untukmu, Aremania” Mungkin, cara selebrasi gol Mbamba dengan menepuk-nepuk dada kiri dan mencium logo Arema pada kausnya menyiratkan akan hal tersebut.

Catatan manis berhasil kita ukir di akhir perjalanan liga tahun ini, khususnya di partai home, Stadion Kanjuruhan. Masih ada dua partai sisa nan krusial melawan Persegi Bali FC dan Persebaya Surabaya. Target sapu bersih poin telah dicanangkan Arema demi mengejar target lolos delapan besar.

Partai Arema vs Persiba Balikpapan ini adalah pertandingan home Arema yang terakhir di ajang Liga Indonesia musim ini (2007).

Pada pertandingan ini, OngisNade.Net ladub nonton ke Stadion Kanjuruhan bersama empat nawak asal Balikpapan yang juga pendukung Persiba Balikpapan. Dedex, Dimas, dan dua temannya yang kebetulan mereka semua masih studi di Malang.

Selama di stadion dan di luar stadion (sebelum & sesudah pertandingan) kita banyak ngobrol dan saling tukar pengetahuan tentang Arema dan Persiba, bagaimana perkembangan kelompok suporter di Persiba, kondisi tim, anekdot Peter Butler, hingga infrastruktur stadion tim yang berjuluk Beruang Madu ini. Meskipun berbeda tim yang didukung, tapi di dalam stadion kita tetap ikut bernyanyi, berteriak dan bertepuk tangan bersama nawak-nawak Aremania yang lain. Memang, semakin lengkap keindahan sepakbola dengan damai dan persahabatan.

Salam Satu Jiwa

*) foto & artikel: lunjap

12 pemikiran pada “Happy Ending di Kanjuruhan

  1. SEPAKBOLA TERASA LEBIH INDAH KALAU DIIRINGI DENGAN PERDAMAIAN DAN PERSAHABATAN ANTAR SUPPORTERNYA.MAKNA DARI SPORTIVITAS DAN TUJUAN UTAMA DARI OLAHRAGA SENDIRI BISA LEBIH BISA DIRASAKAN.KALAU SELURUH ELEMENT SUPPORTER INDONESIA BISA LEBIH DAMAI DAN BERSAHABAT DENGAN SUPPORTER TIM LAIN NISCAYA KOMPETISI AKAN BERJALAN DENGAN FAIR,NGGAK KISRUH DAN UJUNG-UJUNGNYA PRESTASI TIMNAS INDONESIA BISA LEBIH MAJU LAGI.DENGAN CATATAN SELURUH PENGURUS PSSI REZIM NURDIN HALID CS DIBUMIHANGUSKAN TERLEBIH DAHULU.OYI SAM….AREMANIA WILL NEVER DIE…
    li

  2. Ping balik: Last Home, Happy Ending « ZoeL’s Blog

  3. kipa ilakes

    kabeh gol e mboys……….

    talames berjuang arema di 2 away terakhir

    aremania selalu mendukungmu :)

  4. PLEASE AREMA….
    GIVE THE TROPHY TO US !!
    COZ WE WANT IT !!

    SALAM SATU JIWA…
    BRAVO AREMANIA…

  5. arema kau akan selalu mendukungmu,dimanapun aq berada tapi jiwaku akan tetap bersama arema,salam satu jiwa kpada seluruh arema dan aremanita d seluruh nusantara. yudi aremania sejati sempol ,pagak.

  6. salam satu jiwa,arema biarpun tahun ini km tanpa pemain bintang tunjukkanlah bahwa km bisa menjadi yg terbaik d super liga, special buat yayangku lilis tetap dkung arema ya. yudi sempol pagak.

  7. aremania adalah suporter yang cinta damai akan tetapi jika ada suporter lain yg berbuat anarkis pada arema,kami siap di ajak tarung,,,,,,,! salam ayas aremania samarinda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s