Jelang Indonesia vs Borussia Dortmund


Borussia DortmundTiga pemain Arema Malang, Ortizan Salossa, Elie Aiboy, dan Ponaryo Astaman dipastikan membela timnas Indonesia pada friendly match melawan tim Bundesliga, Borussia Dortmund. Seperti dilansir dari pssi-football.com, Badan Tim Nasional telah menetapkan nama–nama pemain Tim Nasional Senior yang akan bertanding menghadapi klub asal Jerman Borussia Dortmund dalam pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (19/12).

Sebelumnya Badan Tim Nasional menetapkan Benny Dollo, pelatih Persita untuk melatih tim nasional senior ini. Hal ini disebabkan karena Ivan Kolev, pelatih timnas saat ini tengah sibuk dengan SEA Games 2007.

Seluruh pemain direncanakan akan berkumpul di Jakarta pada tanggal 17 Desember 2007. Dengan demikian, tim nasional senior ini hanya memiliki waktu dua hari untuk persiapan menghadapi Dortmund.

Skuad Borussia Dortmund 2007-08

Pertandingan persahabatan yang akan dimulai pukul 17.00 wib tersebut terselenggara atas kerjasama MNC induk tiga stasiun televisi RCTI, TPI dan Global TV dengan PSSI.

Kehadiran Dortmund yang merupakan tim papan atas Bundesliga di Indonesia adalah dalam rangka promosi tayangan kompetisi Bundesliga di Vision 1, saluran televise berbayar milik Indovision atau MNC yang masih satu grup dengan RCTI.

Pemain :
kiper : Markus Harison (PSMS Medan), Fery Rotinsulu (Sriwijaya FC)

belakang : Supardi (PSMS Medan), Nova Arianto (Persib Bandung), Maman Abdurrahman (PSIS Semarang), Charis Yulianto (Sriwijaya FC), Muhammad Ridwan (PSIS Semarang), Ortizan Salossa (Arema Malang), Erol Iba (Persik Kediri), Irsyad Aras (PSM)

tengah : Mahyadi Panggabean (PSMS Medan), Firman Utina (Persita Tangerang), Suwita Pata (Persib Bandung), Syamsul Bachri (PSM Makassar), Elie Aiboy, Ponaryo Astaman (Arema Malang)

depan : Bambang Pamungkas (Persija Jakarta), Kurniawan Dwi Yulianto (Persitara Jakarta Utara), Aliyudin (Persija Jakarta), Rachmat Rivai (Persiter Ternate)

*) sumber berita: pssi-football.com, gambar/foto: hongkongsoccerfootball.com, bvb.de

Iklan

42 pemikiran pada “Jelang Indonesia vs Borussia Dortmund

  1. Tidak benar Dortmund berada di papan atas. Saat ini penampilan Dortmund di Bundesliga masih sangat kurang menjanjikan.
    Seharusnya PSSI cukup mempertandingkan Dortmund lawan PERSIJA,hal ini jauh lebih efektif.

  2. @ Aremania Dortmund :
    oyi, bener Sam… tp kalo lawan Persija, apa ga bentrok sama jadwal Persija di Liga & Copa? hehehe… atau mgkn PSSI milih lawan Bayern Muenchen aja, yg lebih “papan atas”? Bukannya pesimis, tp ky’nya lawan yg bukan papan-atas aja belum tentu menang, gimana kalo lawan yg bener2 papan atas? Salam u/ Aremania Dortmund (eh, ada ta? baru tu nih…) Salam Satu Jiwa

  3. Ping balik: OngisNade.Net » Arsip Artikel » Episode Baru Lelucon ala PSSI

  4. lawan suriah aja dibantai 7-0 apalagi lawan borusia lawan MU aja udah mati kutu apalagi lawan borrusia
    dasar indonesia bego and goblok paling2 dibantai 10-0
    ama borussia

  5. gw yakin indonesia bakal menang…menanggung akibatnya..he..he..he…optimis dong..bola itu kan bulat…siapa bilang kotak…

  6. Akankah Indonesia menang?
    Harus!! Kapan lagi bìsa mengobati luka atas suriah yang memalukan.
    Penonton di Stadion GBK akan menjadi pemain ke 12 yang akan membantu para pemain.
    Majulah persepakbolaan Indonesia.
    Forza As Roma

  7. ya mudah-mudahan aja ga kebobolan banyak yaaaa…, mungkin aja pemain dortmund lagi iseng maennya jadi gak seirus banget gituu yaaa

  8. saya yakin indonesia bakal menanglah apalagi melawan luar negeri timnas indonesia pasti ….menang karena semangatnya pantang menyerah saya prediksi ni skornya 1 (indonesia vs dormund) 2-1. ya itu logis . saya juga beritahukan kepada yg beri komentar ,dukung dong indonesia yang namanya hidup pasti ada kegagalan semua bisa terjadikan…? nggak usah jauh t6mas aja 1000kali gagal apalagi ini sepak bola ah tak perlu takut sampai titik darah pun indonesia akan berjuang ok bye

  9. Aku dukung timnas indonesia, karena bagaimana timnas kita bisa maju, kalo kita sendiri tidak pernah mendukung.

    Hanya orang2 yg sinis aja yg selalu menghina timnas.

    hidup Timnas…Tim Garuda

    merdeka…merdeka…

  10. Dasar kampret semuanya,Indonesia pasti menang,liat ja korupsi di kubu PSSI ja sukses,apalagi di timnasnya,pasti lebih gila lagi,sukses korupsi 9indonesia

  11. Dasar Aremania sekumpulan orang2 pesimis,sukanya menghina negara sendiri,gak tau malu,makanya klub arema kamu tu ga pernah sukses,lha wong ma persija aja selalu dibantai,apalagi suporternya arema yang sok yes,gila2 semua,saraf2 semua,yang ce pecun2 semua,arema ancurrrrrrrrrrrrrrrrrrrr.
    Pesan makna dari jackmania

  12. @ ken :
    ayas memang memprediksi kalah, tp ga setelak itu, masak iya sampe 10-0? kita lihat saja…

    @ didik :
    sip, ujutes sam… optimis, seoptimis nurdin yg ga bakalan turun!! hahaha…

    @ Aciem :
    Akankah Indonesia menang?
    Akan…
    Kapan?
    tau deh…

    @ rio :
    amin…

    @ beckham :
    yang namanya hidup pasti ada kegagalan semua bisa terjadikan…?
    iya memang benar, tapi kalo gagal mlulu, buat apa hidup?!?

    @ made :
    kita selalu mendukung koq Mas, asal persepakbolaan kita jujur
    lihat apa yg terjadi sekarang?
    masih mau dukung kebohongan & kedzoliman?

    @ jefon :
    bingung nih situ dukung apa ngritik koruptor ya? hehehe… piss men!!

    @ jackmania :
    pesimis? ayas rasa tidak… kami realistis, coba buka mata hati anda, kalau anda benar2 mengikuti perkembangan sepakbola kita setahun terakhir ini di tangan Nurdin, anda pasti bisa membedakan mana yg benar & mana yg tidak
    ngomong2 soal persija v arema, bukankah kelompok suporter kita bersaudara? coba anda tanya ke tmn2 jackmania
    untuk prestasi, arema juara tiga kali dlm tiga tahun terakhir.. persija? mgkn hanya sampai runner-up
    smoga thn ini persija juara copa, arema juara liga, amiin… berharap kan boleh :)
    mari kita sama2 membangun sepakbola nasional
    salam dr aremania utk semua tmn2 jackmania

  13. Wah mainnya bareng sama Idul adha…Abis makan daging kurban pasti tambah Semangat mainnya Timnas

    Semoga saja menang>>>
    Kalo kalah ya Wajar

  14. hahaha, timnas indo tuh bahlul smua pemain nya

    palingan kalo kalah ujung2 ribut!!!

    wakakkaakkaka

    indo tuh bego2 XD

  15. KAYANYA INDONESIA MENANG KELAK MELAWAN DORTMUND. KIRA2 SKORX 15-0 DAN YANG MNCTK GOL BAMBANG N ELIE AIBOY

  16. dortmund tuh gppx lawan timnas indonesia.coba pssi jng beruji coba dng tim remeh coba pssi undang mu unk beruji coba dng indonesia.mu mu mrpkn tim yg spadan unk lawan indonesia.by the jak and sahabat peterpan cirebon

    cahyo bambang pamungkas n elie aiboy smoga lo smua bs htrik n memenangkan dengan skor ynag memuaskan ( kelak ) ah.ah.ah.

    sharusnya nurdin halid tu di hukum mati n tak pantas lagi memimpin pssi. sy mohon pssi unk memcat nurdin krn dia indonesia di maju2.ahahahahahahahahahahahahahahahaha

  17. mudh2hn indonesia bs menang lawan dortmund n bs juara piala dunia,piala asia, n sea game, piala tiger.amiiiiiiiiiiiiiiiiiiin

    walapun indonesia kalah q tetap belah bangsa indonesia smpi darah penghabisan

  18. @ Gilang New :
    habis makan sate kambing, tambah panas… hahaha

    @ Vickry Iverson :
    kalo kalahnya ga “wajar” boleh dunk kita ribut, tp kalo emang kalah kualitas, ya mo bilang apa lagi???

    @ AVAN :
    Menang telak apa “kelak menang”? hehehe…

    @ SUBRATA FC :
    situ pasti temen maennya si alan ya? bole dunk kpn kita maen bola bareng.. itung2 persahabatan antar aremania sengkaling vs jak cirebon, mau??

    @ subrata fc crb :
    amiiiinn… semangatnya boleh dicontoh tuh!! smngat 45!!!

  19. CIAYOOOOOOOOOOOO…………..INDONESIA PASTI BISA MENANG LAWAN DORTMUND……….BANTAI………..KAMI DARI SGENAP KRU DARI TEAM TOMANG FC MENGUCAPKAN SELAMAT BERTANDING DAN MENGHARUMKAN NAMA BANGSA DAN NEGARA………

  20. pssi kok semakin mobat-mabit.
    liga selection iku eventnya halid, untuk mengalihkan opini public bola
    tanah air yg selama ini ngritik dia agar mundur dari pssi. dadi public
    bola tanah air br terlena dg melihat liga selection vs
    dortmound… .sungguh akal orang pesakitan… halid mencetak opini
    public bola tnh air agar “wuuuh bangga yo iso nyeluk tim selevel
    dortmound… ” biar rakyat indonesia kasih acungan jempol bt pssi
    karena telah mengadakan uji coba selevel itu….
    lawan karo thailan ae kalah2 tok,,ngoono ape musuh tim2
    eropa……. becermin dulu di region ASIA. sak jane musuh karo AREMA ae…

    SALAM SATU JIWA SATU KATA

    ———AREMA- ——— –

    (dari komentar win_wicak di milis arema)

  21. klu pssi mo ngmbl q tuk jd pemain indonesia psti menang n bs jd juara piala dunia.slm buat sahabat Peterpan se-dunia n buat persija cahyo yaaaaaaaaaaaaa.

  22. indonesia vs dortmund. wajib nonton tuch
    kalah menang gak jadi mslh
    tp kl boleh ya …… menang dunk!!!!!!!
    tunjukin rasa nasionalis kita tuk membela mereka
    selamat berjuang………… n jaga sportifitas
    peace

  23. ayolah timnas berjuanglah,,,,,,,,,,,, kami akan selalu mendoakan kalian…….. harumkanlah nama bangsa indonesia, jangan sampai kita di jajah melulu?|???
    merah putih ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    ; ;
    ; ;
    ……………….

  24. cayoooooo……….indonesia……aku akan selalu mendoakanmu…… tapi klo doa aja gak akan cukup tanpa berusaha kompak itu intinya………………sukses tim indonesiaku…….jangan pernah menyerah untuk bangsamu………^^_^^

  25. Borussia Dortmund kok mau ya datang ke Indonesia.Ntar lecet2 di Stadion Senayan yang notabene kualitas rumputnya jauh dibawah rumput di Stadion Borussia Dortmund.Tp gk pa2,pkknya Indonesia hrs menang,OK…Mahyadi dkk,Good Luck!!!

    Arif Fabregas
    Pendukung setia Arsenal PSMS Indonesia

  26. dortmund memang bukan papan atas (sekarang). yang dimaksudkan papan atas klub yang mapan dlm kejuaraan yang diikuti misal pernah juara liga, juara eropa. aku kenal dortmund karena matthias samer membawa dortmund juara champion. Jadi psis semarang tidak dapat dikatakan tim papan atas indonesia, tidak bukan

  27. @ THEO :
    salam u/ tmn2 Tomang FC

    @ win_cak :
    umak kadit dewean Sam… ayas yo mikir podo koyo umak… PSSI Selection hanyalah “tebar pesona” PSSI atas kebobrokan dan kegagalannya selama ini!! kalai saja semua publik bola nasional sadar….

    @ a_van 20 :
    kalo PSSI vs Peterpan aja gimana, tanding futsal, hahaha… slm jg buat tmn2 shbat Peterpan & Persija

    @ idan :
    kita selalu nasionalis… tapi yg ngurusi sepakbola nasional sudah kehilangan “nasionalis”nya

    @ sby :
    MERDEKA!!!! (koq maen jajah2an? hehehe)

    @ wyu_chitu :
    ada satu lagi yg penting: JIWA FAIRPLAY
    inilah yg mayoritas pengurus bola bangsa kita tidak miliki

    @ BoLang :
    lek kondisine tetep koyo ngene, susah menang & ga maju2 sam… masuk opo ora? :D

  28. Indonesia – Dortmund??? Dortmund nya yang serius dong,,,kita udah berkali2 uji coba internasional lawannya kagak ada yang serius dah,,,timnas u-23 ke Argentina di ledrnin nya ama tim2 u-23 juga,,,Hayo dong Indonesia!!! Kalo ampe Dormund make pemain lapis legit aja kita masih kalah,,,uji coba aja ama AC Milan u-13 sekalian…MALUUUUU DECH!!!

  29. Indonesia – Dortmund aku dukung Indonesia…Kalau mainnya tengah malem aku yakin kita pasti menang telak bahkan bisa 5-0 lebih,,,dengan syarat GAK ADA YANG BANGUNIN….hehehe…

  30. Jangan mendengarkan omongan yg mengatasnamakan jackmania untuk merusak hubungan antar suporter the jakmania dengan aremania. Itu hanya memperusak hubungan antara suporter. Ayo dukung Indonesia. kalah menang itu biasa, yg penting main bagus dan fairplay…. Salam Jakmania

  31. ayooooo maju teamnas indonesia buktikan pada dunia, bahwa kita masih ada dan jangan anggap remeh teamnasnya, saya yakin indonesia bisa menang skor = 2 – 1 untuk teamnas, ayo kurus dan pp jebol gawang musuh jangan ragu, sy yakin kalian pasti bisa.

  32. Indonesia vs Dortmund…?
    Tapi kenpa indonesia idntik ama revolusi timnas n pelatih?pengurus PSSI TAI BABI tu yang perlu di revolusi!Nurdin JANCOK…TURUN!
    Salam 1 jiwa
    AREMANIA BLITAR

  33. besok solat idul adha…ojo lali ker

    arema vs dortmund+
    30:70 soale pemaine dortmund dukur2

    gutten morGEN……..

  34. Sebuah kesempatan berharga bagi timnas,tuk mengukur kekuatan,sebab,tim kita sudah jauh tertinggal dari beberapa negara di asean.Bagi para pengurus PSSI agar secepatnya memperbaiki kinerjanya,sampai kapan timnas kita terus menalami kegagalan,dalam ,eraih prestasi terbaik………..

  35. PERSITA jadi juara…..
    juara liga INDONESIA….
    PERSITA jadi juara…..
    AREMA MALANG dibunuh saja…..
    AREMA GOBLOK JUALAN baso TRUSSSS…… baso.. baso……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s