Indonesia Tanpa Wakil di LCA?


Liga Champions AsiaPerhelatan Liga Champions Asia 2008 sangat mungkin berlangsung tanpa wakil dari Indonesia. Belum rampungnya kompetisi menjadi alasan utama. Agenda AFC memang menyebutkan drawing kompetisi LCA 2008 akan dilangsungkan pada 17 Desember. Jadwal tersebut sangat tidak menguntungkan Indonesia, yang hingga detik ini kompetisi masih berjalan. Buntutnya, Indonesia belum bisa mengirimkan perwakilan saat undian karena juara kompetisi, baik itu Liga maupun Piala Indonesia, belum diketahui.

“Kami sudah memerintahkan BLI (Badan Liga Indonesia) untuk melobi Komite Kompetisi AFC berkaitan dengan hal ini. Saya harap BLI untuk pro aktif sehingga wakil Indonesia bisa tampil,” ujar Nugraha Besoes, Jumat (7/12/2007).

Menurut Sekjen PSSI ini, belum rampungnya kompetisi di Indonesia disebabkan karena perhelatan Piala Asia pada bulan Juni dan Pra-Kualifikasi Piala Dunia 2010. Karena hal ini, Kang Nug, sapaan akrab Nugraha, meminta AFC untuk sedikit memberi keringanan.

“Kami meminta tenggat waktu kepada AFC,” tandasnya. Kang Nug juga menawarkan opsi mengutus juara Liga dan Copa di musim sebelumnya sebagai wakil Indonesia di ajang LCA tahun depan.

Apabila kemungkinan terburuk terjadi, di mana AFC tidak mengabulkan permintaan PSSI, maka Indonesia terpaksa hanya menjadi penonton di ajang kompetisi antarklub elit di Asia itu, mengulang pengalaman tahun 2006.

Sumbernya sama, yaitu PSSI yang di tahun itu teledor dengan telat mendaftarkan Arema Malang dan Persipura Jayapura sebagai kontestan LCA 2006. Sementara di tahun ini, buruknya manajemen pengaturan kalendar kompetisi menjadi permasalahan utama. (ian/ian)

*) sumber berita : DetikSport

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s