Preview Tour Sulawesi Arema


AremaRabu (5/12) Arema melakoni episode pertama dari dua laga away pada tour Sulawesi dalam lanjutan Liga Indonesia 2007. Arema mempunyai beban mendulang angka maksimal setelah di pertandingan kandang terakhir kehilangan tiga angka di tangan Persipura Jayapura yang berimbas pada posisi Arema di klasemen yang keluar dari empat besar wilayah timur.

Tiga hari setelah melakoni laga di melawan Persibom Bolaang Mongondow, Singo Edan giliran dijamu Persma Manado di Stadion Klabat. Dua laga itu merupakan bagian dari empat pertandingan tandang tersisa di penyisihan wilayah timur. Dua away berikutnya adalah melawan Persegi-Bali FC Gianyar (26/12) dan Persebaya Surabaya (30/12).

Badai masalah yang menerpa Arema sejak awal musim tampaknya masih enggan berlalu, terakhir, mengiringi perjalanan Arema ke Sulawesi, asisten manajer Tony Ho mengundurkan diri, dengan alasan tidak cocok atau tidak satu visi dengan manajer Miroslav Janu. Dari susunan pemain, Arema (kembali) tidak bisa tampil full team menyusul absennya Tarikh El Janaby yang pulang ke Maroko karena alasan keluarga, winger Arif Suyono yang membela timnas U-23 di ajang SEA Games, serta Sutaji yang terkena akumulasi kartu.

Masalah lain dari luar tim adalah dipanggilnya ketua panpel Arema, M.Mukhlis, oleh komisi disiplin PSSI terkait kasus melubernya penonton pada dua laga home terakhir Arema saat menjamu Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura.

Dengan segenap masalah yang menimpa tersebut, Arema mempunyai beban mendulang angka penuh pada laga away di Sulawesi kali ini, sebagai ganti poin yang hilang di kandang sekaligus untuk kembali masuk zona delapan besar. Dari pihak manajemen dan pelatih sendiri sudah mematok target empat poin pada tur Sulawesi kali ini.

Meskipun berat dan amat riskan, empat poin adalah target realistis bagi Arema. Dengan asumsi tambahan empat poin setelah melakoni dua laga di Sulawesi, Arema akan kembali ke empat besar saat menjamu Bontang PKT (12/12) nanti. Untuk mengamankan peluang dan menipiskan gap poin dengan tim-tim di atasnya, Arema WAJIB menyapu bersih sisa dua partai kandang melawan PKT dan Persiba (15/12).

Setelah patahnya rekor 3,5 tahun lebih Arema yang tak terkalahkan di kandang di tangan Persipura pada pertandingan home terakhir, saat ini bagi Arema setiap pertandingan adalah final. Sisa enam pertandingan adalah kerja keras. Akan sangat sulit bagi Arema apabila pada tour Sulawesi kali ini target empat poin tidak terpenuhi. Meskipun masih ada asa mendulang poin di kandang plus dua laga away terakhir melawan Persegi Bali FC dan Persebaya Surabaya.

Ayas
pribadi masih yakin dan berharap di akhir pertandingan wilayah timur nanti Arema akan masuk zona empat besar alias babak delapan besar, meskipun tidak diraih melalui prestasi seperti musim lalu, dimana Arema masuk babak delapan besar dengan predikat sebagai capolista wilayah barat. (lunjap)

Iklan

3 pemikiran pada “Preview Tour Sulawesi Arema

  1. @ purwanti
    sabar mbak purwanti… jgn terlalu sedih, masih ada lima pertandingan sisa!! ayo Arema, ayas masih yakin kamu bisa tembus empat besar!! Slm SATU JIWA!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s