Tony Ho Mengundurkan Diri


Tony HoPengunduran diri Tony Ho dari kursi asisten pelatih Arema cukup disayangkan petinggi Singo Edan. Tak terkecuali, pembina Yayasan Arema, Darjoto Setyawan.

Apalagi saat ini, tim sedang konsentrasi penuh menyelesaikan enam pertandingan sisa di penyisihan wilayah timur Ligina XIII. Termasuk merealisasikan target lolos ke babak delapan besar.

Darjoto mengatakan, alasan utama Tony mundur, karena sudah tidak sejalan dengan tim pelatih Arema, khususnya ke pelatih kepala Miroslav ‘Miro’ Janu, seharusnya tidak sampai terjadi, jika mereka bersikap dewasa.

Apalagi sejak awal, yayasan dan manajemen Arema memberi kebebasan bagi tim pelatih untuk bekerja sama demi membawa tim meraih hasil maksimal. Termasuk kebebasan bagi Miro dalam menentukan asisten pelatih saat memasuki pra musim lalu.

‘’Sayang sekali, Tony sampai mundur dari Arema dengan pertimbangan sudah tidak ada kecocokan dengan Miro. Jika memang ada masalah, seharusnya keduanya bisa bersikap dewasa. Apalagi mereka sudah saling mengenal dan kerja sama cukup lama. Sebelum di Arema, mereka berdua pernah bersama-sama melatih PSM,’’ ujar Darjoto kepada Malang Post, kemarin.

Lelaki yang akrab disapa DS ini berharap, mundurnya Tony tidak sampai mengganggu konsentrasi tim menuntaskan sisa pertandingan. Sekaligus mampu meraih poin maksimal di enam laga terakhir.

Tak terkecuali, saat Arema bersiap dijamu Persibom Bolmong di Stadion Gelora Ambang Kotamobagu (5/12) dan Persma Manado di Stadion Klabat (8/12).

‘’Walau sebenarnya hal ini tidak kita harapkan. Tapi itulah dinamika sebuah tim. Saya percaya hal ini tidak mengganggu kinerja tim di akhir-akhir kompetisi ini dan semoga Arema bisa mencapai target 4 besar wilayah timur,’’ tambah DS.

Pria berkacamata ini mengatakan, usai mundurnya Tony, petinggi Arema langsung memberikan kepercayaan tinggi kepada Joko ‘Gethuk’ Susilo untuk bisa mendampingi Miro di kursi pelatih.

Mantan striker Arema di era 90-an ini diharapkan bisa menggantikan peran Tony dan menunjukkan kemampuan serta prestasinya. Meski Gethuk sendiri juga sudah resmi menjabat sebagai asisten pelatih Arema sejak memasuki awal putaran kedua lalu.

‘’Tantangan bagi Joko Susilo untuk menggantikan Tony. Serta dia harus bisa menunjukkan kemampuan serta prestasi terbaik. Setelah mundur, Tony bilang, kalau dia siap melatih tim di Arema. Tetapi bagaimana lagi, tim junior sudah dipegang Setyo Budiharto-Yanuar Hermansyah. Keduanya sudah membuktikan kinerjanya dengan membawa Arema Junior juara Liga Remaja U-18 2007,’’ pungkas DS.

Sementara itu, Tony sendiri masih tetap enggan memberikan komentar. Dia hanya membalas dengan mengirim sms ke Malang Post. ‘’Masalah apa? Saya masih tetap kera Ngalam. Saya punya kesan mendalam dengan Malang,’’ demikian pesan singkat Tony. (poy)(Poy Heri Pristianto)

*) berita & foto diambil dari MalangPostNews.co.id

Iklan
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

4 pemikiran pada “Tony Ho Mengundurkan Diri

  1. g papa tony hoo mundur!!!???mungkin ada kress ama januuc*x.sory ayas ngomong gitu emang dari dulu ayas g sng ama janu,tp g papa ker gantinya joko “gethuk” susilo mantan striker ongis nade sing koyok inzhagi dadi ngerti karaker arema yg keras tp fair.
    tp skrg g usah nyari qsalahan siapa yg penting kita konsen q 6 laga berikutnya g usak rikipne masalah Tonny hoo.
    SALAM SATU JIWA”AREMANIA BATAVIA”

  2. g papa tony hoo mundur!!!???mungkin ada kress ama juuaanuuc*x.sory ayas ngomong gitu emang dari dulu ayas g sng ama janu,tp g papa ker gantinya joko “gethuk” susilo mantan striker ongis nade sing koyok inzhagi dadi ngerti karaker arema yg keras tp fair.
    tp skrg g usah nyari qsalahan siapa yg penting kita konsen q 6 laga berikutnya g usak rikipne masalah Tonny hoo.
    SALAM SATU JIWA”AREMANIA BATAVIA”

  3. @ KOENTHING :
    sabar Sam… sabar…
    sama seperti umak, ayas juga mengharapkan pengunduran diri Tony Ho tidak berimbas negatif pada performa Arema. SALAM SATU JIWA u/ nawak2 Aremania Batavia

    @ purwanti :
    pengelola? maksudnya admin? hehehe… oyi2, sudah ayas kirim lewat email. Slm Utas Awij u/ nawak2 di SatuJiwa.Net

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s