Serge Mulai Latihan Bersama Arema


Emaleu SergeDua kondisi berbeda terlihat pada latihan Arema Rabu sore di Batu. Pertama, latihan tersebut diikuti dua striker asal Kamerun, Emile Bertrand Mbamba dan Emaleu Serge. Padahal, dua pemain itu masih dalam kondisi cedera. Serge, masih harus menyembuhkan patah tulang kering kaki kanannya. Sedangkan Mbamba, cedera lacerasi dan diskolasi sendi jari telunjuk kanan. Menariknya, cedera dua pemain itu, sama- sama terjadi saat Arema menghadapi Persipura.

Kondisi yang lain, dua gelandang Arema, Tarikh El Janaby dan Arif `Kecenk’ Suyono tidak terlihat dalam latihan. Kecenk masih bergabung dengan timnas di SEA Games Thailand. Sedang Tarikh, absent karena flu berat.

Meski cedera, dua striker Kamerun itu terlihat ingin melakoni seluruh instruksi dalam rangkaian latihan. Meski oleh tim dokter, keduanya diminta tidak melakukan semua gerakan latihan.

`’Tarik sakit flu. Mbamba dan Serge ikut latihan. Perkembangan cedera keduanya semakin bagus. Saya ingin para pemain lainnya juga bisa maksimal latihan sebelum berangkat away lawan Persibom dan Persma, 3 Desember nanti,” ujar Miroslav `Miro’ Janu, kepada Malang Post, kemarin.

Latihan itu sendiri, adalah sesi pertama selepas Arema dikalahkan Persipura, Minggu (25/11) lalu di Stadion Kanjuruhan. Sekaligus latihan untuk persiapan dijamu Persibom Bolaang Mongondow (Bolmong) di Stadion Gelora Ambang (5/12) dan Persma Manado di Stadion Klabat (8/12). Pelatih Miroslav `Miro’ Janu memboyong pemainnya menuju Stadion Gelora Brantas.

Alexander Pulalo dkk langsung mendapat menu variasi latihan taktik- strategi, pengembalian kondisi dan feeling ball. Terutama agar pemain bisa secepatnya melupakan kekalahan.

`’Lihat sendiri di latihan tadi (kemarin, Red.). Pemain ada game, pengembalian feeling dan kondisi. Latihan ini untuk persiapan tim sebelum away lawan Persibom dan Persma,” ujar Miro.

Latihan diawali dengan menyantap menu juggling, passing dan control ball. Kemudian disusul menu pengembalian kondisi dengan jogging bertempo ringan 3x 3 menit. Setelah itu, seluruh pemain baru menyantap game menggunakan seluruh lapangan. Hal itu untuk mengasah kembali strategi menyerang dan bertahan dari Miro.

Usai Latihan, Serge mengaku kondisi kaki kanannya sudah lebih baik, kaki kanannya sudah lebih kuat saat digunakan menendang bola. Itupun juga dibuktikannya dengan mulai menunjukkan skill dribling, juggling dan shooting bola ke atas sekeras-kerasnya.

Sekarang kondisi saya lebih bagus. Di Kamerun, saya lebih banyak menjalani terapi tradisional.

Serge mengaku ingin secepatnya kembali bersama tim. Meski dia faham, untuk bisa mengembalikan ke kondisi 100 persen, masih butuh waktu. Pemain yang memiliki kecepatan sprint ini optimis, dirinya bisa bermain normal membela Arema musim depan. (mpost)

*) artikel ini diambil dari Milis Arema / MalangPost

Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

4 pemikiran pada “Serge Mulai Latihan Bersama Arema

  1. welcome back serge , semoga cepat sembuh , aku kangen pengen liat kamu main lagi di arema ,,,from
    aremania toronto canada

  2. wah,,wah,,,,
    legenda arema kembali,,,
    buktikan nama besar SERGE masih Ada,,,
    di kalangan indonesia,,
    chayoo arema,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s