Aremania vs Calo Tiket


AremaniaPanpel AREMA akan Tangkal Calo & Batasi Pembelian Tiket
Keluhan Aremania seputar banyaknya calo dalam home event Arema, direspon positif Panpel Singo Edan. Terlebih-lebih, calo-calo tersebut dianggap sudah keterlaluan dalam menaikkan harga tiket. Seperti big match Arema versus Persipura, Minggu (25/11) lalu. Tiket ekonomi seharga Rp 15 ribu, dijual sampai Rp 50 ribu. Sedangkan VIP, dari harga Rp 40 ribu, naik antara Rp 75 – 100 ribu.

Tapi lantaran jumlah tiket dicetak terbatas, mau tidak mau, Aremania yang ingin membeli tiket di korwil ataupun loket tapi sudah kehabisan, terpaksa lari ke calo.

Muhammad Muklis, Ketua Panpel Arema memahami hal itu. Bahkan dia mengaku, pihaknya sempat mengamankan salah satu calo yang berkeliaran di sekitar stadion.

Panpel menyarankan, penonton lebih baik membeli tiket pertandingan di loket dan perwakilan korwil-korwil Aremania se Malang Raya. Pihaknya mengetahui, apa yang dilakukan calo itu memberatkan Aremania dan penonton.

Aremania dan penonton tidak perlu memaksa beli tiket di calo. Mereka pasti menurunkan harga tiket itu sendiri jika stok tiket mereka tidak ada yang membeli saat pertandingan akan dimulai. Langkah terbaik, penonton beli tiket di loket stadion yang dibuka sejak pukul 12.00 WIB, ujar Muklis kepada wartawan di Sekretariat Arema, Jalan Panderman 2 Malang , siang kemarin.

Selain itu, panpel Arema sendiri akan membatasi penonton dalam membeli tiket, tiap penonton maksimal membeli tiga tiket. Tidak ketinggalan, panpel juga siap bekerja sama dengan beberapa radio dan media untuk menjadi tempat penjualan tiket. Hal itu akan dijalankan terutama ketika Arema melakoni pertandingan big match.

Muklis menyebut, pihaknya terus melakukan evaluasi. Sekaligus menampung seluruh masukan dari Aremania dan pihak luar. Termasuk siap mendirikan pagar tambahan pembatas untuk mengantisipasi terjadinya luberan penonton ke arah sentelban, agar pertandingan kandang bisa berjalan aman, tertib dan lancar.

Kedepannya, kami akan menjual tiket di beberapa tempat. Soal kemungkinan adanya pemalsuan tiket, kami juga akan koordinasi dengan pihak kepolisian. Selain itu, khusus untuk big match, panpel juga akan mendirikan pagar tambahan di setleban di belakang gawang. Terima kasih atas masukan-masukan kepada panpel, ujar Muklis. (poy) (Poy Heri Pristianto)

*) artikel diambil dari Milis Arema / MalangPost, foto: Lunjap

Iklan
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s