Aremania Kampus Putih UMM


AremaDeklarasi Aremania Kampus, Mulai Mahasiswa sampai Rektor
Deklarasi Arema Kampus Putih Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang digelar di DOM UMM pagi kemarin, berlangsung meriah. Sekitar 300 anggota korwil Aremania Kampus Putih, saling berbaur bersama ratusan undangan dari perwakilan korwil Aremania se Malang Raya.

Mereka mengusung satu tekad, siap memberikan dukungan penuh terhadap perjuangan skuad berjuluk Singo Edan demi meraih prestasi terbaik di tiap musim.

Dalam deklarasi kemarin, tampak hadir dua pendiri Arema, yakni Ovan Tobing dan Lucky Acub Zainal. Tidak ketinggalan, perwakilan pemain dan jajaran manajemen Arema juga hadir. Seperti kapten Alexander Pulalo, Tarikh El Janaby, Andriansyah, Agung Yudha, Ponaryo Astaman, Dony Setyabudi, Fernando Martin Stagnari, Achmad Kurniawan dan Elie Aiboy. Serta asisten manajer Muhammad Taufan dan Ketua Panpel M Muklis.

Selamat atas berdirinya korwil Aremania Kampus Putih. Semoga korwil Aremania Kampus Putih dan para anggota bisa terus eksis mendukung perjuangan Arema, ujar Alexander Pulalo, dalam sambutannya.

Tidak ketinggalan, Arema Voice juga turut tampil menghibur para anggota korwil. Band yang setia mendukung Arema dengan lirik lagu tentang Singo Edan ini membawakan lima lagu terbaiknya. Korwil Aremania Kampus Putih sendiri didirikan sebagai media pemersatu seluruh Aremania di lingkup kampus UMM. Dengan harapan, mereka dapat saling koordinasi ketika turun dalam mendukung tim kesayangannya berlaga.

Baik saat tim juara Copa Indonesia dua kali ini melakoni pertandingan kandang dan tandang. Disisi lain, keberadaan korwil bisa menambah tali silaturahmi antar anggota, sesama Aremania dan masyakarat Malang Raya.

Sudah lama, Aremania Kampus Putih ingin mendeklarasikan diri. Namun, kami hanya menunggu waktu saja yang tepat untuk membuat deklarasi. Dengan berdirinya korwil Aremania Kampus Putih, kami bisa semakin eksis dan total dalam mendukung perjuangan Arema, ujar Joko Widodo, Ketua Korwil Aremania Kampus Putih, kemarin.

Serasa tak mau kalah dengan korwil Aremania lainnya, anggota Aremania Kampus Putih memiliki cara sendiri dalam memberikan identitas kepada anggotanya.

Seluruh anggota membuat member card, kaos korwil dan bendera raksasa. Para anggota didominasi dari lingkup kampus UMM. Mulai dari rektor, pembantu rector, dosen, mahasiswa, karyawan hingga keluarga besar civitas akademika.

Partai Arema menjamu Persiwa Wamena di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kamis (22/11) mendatang, akan menjadi start anggota Aremania Kampus Putih dalam mendukung Singo Edan.

Kami terus membuka pendaftaran anggota baru. Setiap anggota nantinya akan memiliki member card dan kaos korwil. Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Aremania yang hadir dalam acara ini. Kami meminta maaf, jika ada korwil yang terlewati kami undang. Itu karena, data kami soal keberadaan korwil se Malang Raya, sangat minim, ujar Suyatno, Sekretaris Korwil Kampus Putih. (poy) (Poy Heri Pristianto)

dari Milis Arema, dikirim oleh “arema25” <arema25@yahoo.com>
artikel asli dari Malang Post, Mulai Rektor Sampai Mahasiswa

Iklan
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

7 pemikiran pada “Aremania Kampus Putih UMM

  1. diambil dari MalangPost:

    Korwil2 Kampus di Mata Pendiri AREMA

    Aremania benar-benar sudah merambah ke seluruh sendiri kehidupan warga Malang Raya. Di lingkungan kampus sendiri, terus tumbuh korwil-korwil baru. Lantas bagaimana munculnya korwil kampus di mata pendiri Arema?

    Detak jantungku semakin berdetak kencang, saat kalimat Arema berkumandang. Hal itu sebagai bukti, Arema tidak akan pernah hilang dari dalam aliran darahku.

    Itulah secuil pernyataan yang disampaikan salah satu pendiri Arema, Lucky Acub Zainal. Sam Ikul, demikian dia biasa dipanggil, kemarin hadir secara khusus dalam deklarasi Korwil Aremania Kampus Putih UMM.

    Karena dia sangat merasakan, bagaimana susah senangnya bersama Arema dan Aremania. Wajar jika Sam Ikul, langsung menyediakan waktunya untuk hadir sekaligus mendukung lahirnya Korwil Aremania Kampus Putih.

    Pria beranting ini berharap banyak, apa yang dijalankan anggota kampus UMM, dapat ditiru oleh kampus-kampus yang lain. Karena jika civitas akademika mau turun langsung, Arema dan Aremania, berarti semakin diterima dan menjadi satu dalam aliran darah siapapun yang ada di Malang Raya.

    Tak perlu malu dan segan mengaku Arema. Termasuk menyatakan diri sebagai Aremania. Karena Arema dan Aremania adalah kebanggaan. Saya bangga dengan lahirnya korwil Arema Kampus Putih oleh para akademisi UMM. Semoga hal ini bisa ditiru kampus lainnya, ujar Sam Ikul.

    Bapak dua anak ini meyakini, dengan banyaknya jumlah korwil akan menambah kompak Aremania. Mereka akan semakin dewasa dan terkoordinir ketika memberikan dukungan kepada tim kesayangannya bertanding.

    Lucky juga menyatakan, sangat salah jika ada pihak yang menyebut kesolidan Aremania terancam gembos dengan lahirnya banyak korwil di daerah-daerah, karena secara otomatis mereka akan mengusung sifat kedaerahan masing-masing ke dalam stadion.

    Sebaliknya, dengan banyak korwil, Aremania malah semakin optimal dalam menggalang koordinasi antar korwil menuju lapisan paling bawah.

    Dengan banyak korwil seharusnya Aremania semakin rajin menggelar koordinasi. Hal itu untuk semakin meningkatkan tali silaturahmi dan persatuan dalam mendukung Arema. Misal mereka bisa membahas langkah kedepan Aremania dan menyikapi peraturan baru di sepakbola Indonesia, terangnya.

    Ikul juga berharap, pemain Arema dapat membalas dukungan penuh Aremania dengan prestasi terbaik. Salah satunya, Singo Edan harus bisa menjadi juara Ligina XIII. Dia menyarankan, seluruh pemain Arema berjanji kepada diri sendiri untuk bisa mengantarkan Singo Edan menjadi juara musim ini.

    Saya tahu bagaimana Aremania. Mereka tidak pernah lelah mendukung Arema. Sebab mereka hanya ingin melihat dan merasakan Arema menjadi juara dan juara. Semoga, seluruh pemain yang membela Arema musim ini, bisa berjanji dalam hati mampu membawa Arema juara untuk membalas dukungan penuh Aremania, ujar Lucky.

    Hal senada disampaikan salah satu pendiri Arema lainnya, Ovan Tobing. Dia mengatakan, Aremania dan Arema tidak dapat dipisahkan dan harus menjadi satu kesatuan.

    Karenanya, semua awak yang ada di Aremania dan Arema harus sama-sama berjuang keras untuk bisa mengantarkan tim berlogo kepala singa meraih hasil maksimal musim ini.

    Itupun harus kembali ditunjukkan ketika Arema dijadwalkan turun dilanjutan Ligina XIII, 22 November nanti. Tepat saat Singo Edan menjamu Persiwa Wamena di Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Arema berpeluang besar menjadi juara, ujarnya. (poy heri pristianto)(Poy Heri Pristianto)

  2. wah seneng banget nih..karena civitas akademika UMM akhirnya membentuk KOrwil AREMANIA KAMPUS PUTIH…akhirnya keinginan kami dulu sewaktu jadi mahasiswa UMM yang asli Malang daam membentuk wadah supporter di UMM akhirnya terwujud….Maju terus Sam Zoel…..AREMANIA WILL NEVER DIE……

  3. salam satu jiwa arema

    dengan ini saya memberitahukan bahwa :
    nama : arista indra witantra
    jurusan : manajemen fakultas ekonomi UIN Malang
    bermaksud ingin melakukan penelitian skripsi dengan judul “aplikasi menemenen organisasi pada kelompok suporter untuk menuju suporter teladan (studi pada aremania korwil kampus putih UMM) dan sudah selesai diseminarkan tinggal menunggu surat ijin dari pihak fakultas
    Oleh sebab itu, saya mohon bantuannya dari rekan-rekan aremania korwil UMM.
    Mungkin dapat membantu siapa ketuanya dan tempatnya/home base korwil UMM dimana.

    atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan terima kasih

    ttd

    arista indra w

    Nb :
    no tlp 463614/09123307910
    email : aristaindra@yahoo.co.id

  4. Sejarah Aremania mempunyai masa lalu yang hitam yang menggambarkan banyak mengenai sebagian sejarah Malang. Suporter Arema mendapatkan reputasi buruk selama zaman Galatama dan tahun-tahun berikutnya. Namun setelah itu Aremania berubah dan muncul sebagai suporter teladan di Indonesia. Sekarang tanggapan negatif terhadap Aremania mulai luntur dan masyarakat mulai mengakui bahwa Aremania adalah suporter yang atraktif, kreatif dan sportif………SaLaM 1 JiWa AREMA………….
    ……….LoYaLiTaS TaNPa BaTaS…………Kau seLaLU di HaTi daLam 1 JiWaku AREMA…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s