Mbamba Seleksi Timnas Kamerun


Emile MbambaMBAMBA KUASAI 6 BAHASA – IKUT SELEKSI TIMNAS KAMERUN
Delapan gol dalam tujuh pertandingan setidaknya sebuah catatan fantastis yang dibuat Emile Bertrand Mbamba. Padahal, striker asal Yaounde Kamerun ini baru kali pertama merasakan panasnya atmosfir kompetisi di Indonesia. Meski demikian, Emile yang gabung Arema sejak tengah musim lalu langsung tancap gas, berjuang untuk membuktikan dirinya adalah bomber haus gol.

Delapan gol tersebut dikoleksi Emile masing-masing dua gol saat Singo Edan menuai kemenangan dalam laga kandang 3-0 atas Deltras Sidoarjo (9/9) dan menang tipis 3-2 atas PSIM Yogyakarta di Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Sementara, empat gol tambahan dilesatkan pemain bernomor punggung 22 ini saat tim dijamu Persijap Jepara (18/10) dalam laga usiran di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Lantas apa resep Emile kala usianya dalam membela Arema masih seumur jagung? Pemain berpostur 186 centimeter ini mengaku, catatan positif itu buah kerja kerasnya untuk segera tune in dengan karakter permainan tim dan bermain rekan setimnya. Selain itu, dia terus berjuang untuk dapat komunikasi secara baik dengan seluruh punggawa tim baik di dalam dan luar lapangan. Emile menyebut, semua itu demi menjalankan tugasnya sebagai mesin gedor Arema.

Saya harus coba bisa komunikasi dengan baik. Mencetak gol adalah my job, ujarnya kepada Malang Post, beberapa waktu lalu. Disisi lain, Emile nyatanya termasuk pemain yang rajin belajar memahami banyak jenis bahasa. Saat ini, dia mengaku, mampu berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris, Belanda, Latin (Portugis), Kamerun, Perancis dan Indonesia. Khusus untuk bahasa Indonesia, dia mulai belajar sejak bergabung dengan Arema. Sisanya, Emile belajar bahasa saat memperkuat Vitesse Arnhem (Belanda), Maccabi Tel Aviv (Israel), Maccabi Petah Tikva (Israel) dan Vitoria Setubal (Portugal).

Kemampuan itu cukup dimaksimalkanya saat berkomunikasi dengan Alexander Pulalo dkk. Termasuk dengan partnernya di barisan depan Arema, Patricio ‘Pato&# 146; Morales. Emile sering berkomunikasi dengan Pato memakai bahasa Latin (Portugis). Walhasil, keduanya pun berusaha saling mendukung ketika menjalankan tugasnya sebagai mesin gol Arema.

Sekarang, saya dapat bicara dengan banyak jenis bahasa saat gabung Arema. Jadi tidak ada masalah dengan komunikasi, pungkas Emile. Namun sejak Senin (12/11), Mbamba meminta izin ke Jerman untuk mengikuti seleksi timnas Kamerun yang dipersiapkan untuk turun dalam Piala Afrika. Dijadwalkan dia akan kembali pada Kamis (22/11) mendatang. (poy) (Poy Heri Pristianto)

*) artikel ini diambil dari Milis Arema, posting oleh “arema25” <arema25@yahoo.com>, foto diambil dari bolanews.com

Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

5 pemikiran pada “Mbamba Seleksi Timnas Kamerun

  1. Ayas bangga ker… pemain sing jek aktif ndik AREMA kepilih ndik
    Timnas Kamerun. Lek kepilih Mbamba iso dadi tandeme Samuel Eto’o
    (Barcelona).
    Berita ndik koran2 dunia : “Duo striker AREMA-BARCELONA memberi gol
    kemenangan Kamerun”.

  2. oyi…
    tp sing dadi pikiran,mugo2 ae kadit cedera pas niam membela timnas kamerun…
    engko halasam AREMA soal goal-getter bakal terulang…

    go Mbamba “Mbahe” gol!!!

  3. OYI MBAMBA, TUNJUKKAN KAMU BISA!!! KUTUNGGU HEADLINE MAJALAH FOURFOURTWO BULAN DEPAN : DUET STRIKER BARCELONA-AREMA DI TIMNAS KAMERUN

    BRAVO MBAMBA MBAHE GOL

    SALAM SATU JIWA

  4. mbamba ancen pantes dadi penyerange arema, soale lek ngegolno sangar-sangar ker, karo rodok kereng dadi kipere lawan wedi bravo mbamba…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s