Kembali dari Timnas


Ponaryo AstamanKeputusan mengejutkan diambil manajemen Tim Nasional (Timnas) Indonesia dengan memulangkan punggawa timnas senior ke klubnya masing-masing. Tapi siapa menduga, kondisi itu justru sebuah keberuntungan bagi Arema.Betapa tidak, tiga pemain pilarnya yang sebelumnya gabung Timnas senior di ajang Pra Piala Dunia (PPD) 2010, diprediksi bakal segera merapat ke kandang singa. Mereka adalah Ponaryo Astaman, Elie Aiboy dan Ortizan Solossa. Meski hingga kemarin, mereka masih belum gabung bersama Alexander Pulalo dkk.

Hal itu diterima pemain Timnas senior menyusul kekalahan memalukan 1-4 yang diderita Indonesia dari Syria dalam Pra PPD Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta, Jumat (9/11) lalu. Sebagai gantinya, manajemen Timnas menunjuk skuad timnas U-23.

Jika tidak ada lagi perubahan keputusan, kubu Arema berharap Ponaryo dkk bisa segera kembali bergabung dalam latihan rutin Singo Edan. Sekaligus mempersiapkan diri menyambut delapan laga sisa Arema di lanjutan Ligina XIII. Termasuk dua laga kandang menjamu Persiwa Wamena (22/11) dan Persipura Jayapura (25/11) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen.

‘’Kita kaget juga mendengar keputusan manejemen timnas yang akan memulangkan pemain timnas senior. Sebab mereka sudah cukup lama latihan bersama timnas. Bahkan beberapa tim termasuk Arema juga terpaksa rehat tampil di Ligina. Kalau benar dipulangkan, jadi pemain kita berpeluang segera kembali latihan di Malang,’’ ujar Ekoyono Hartono, Sekretaris Arema kepada Malang Post, petang kemarin.

Sementara itu, hingga kemarin, kubu Singo Edan juga masih belum mendapatkan kepastian kapan tiga pemainnya akan kembali bergabung Arema.

Sebab, PSSI atau Badan Tim Nasional (BTN) juga belum memberikan informasi baik lisan dan tertulis kepada Arema. Walhasil, kubu juara Copa Indonesia dua kali ini masih terus menunggu kabar dari ketiga pemainnya tersebut.

Sebuah keuntungan tersendiri jika Ponaryo dkk segera gabung dalam latihan tim. Setidaknya, mereka bisa segera mengejar tingkat kesiapan rekan setimnya dalam menyambut lanjutan Ligina.

Sebab selama menjalani pelatnas, mereka absen dalam program training center (TC) Arema di Pulau Bali, 29 Oktober hingga 7 November lalu. Serta program latihan taktik-strategi di Lapangan Kusuma Agro Batu, dalam beberapa hari terakhir.

‘’Belum ada tanda-tanda mereka akan datang. Mudah-mudahan mereka bisa segera gabung Arema dan langsung mulai menyelesaikan program latihan Arema sebelum turun di lanjutan Ligina,’’ ujar Tony Ho, Asisten Pelatih Arema. (poy) (Poy Heri Pristianto)

Sumber : Berkah dari Timnas

Iklan

Satu pemikiran pada “Kembali dari Timnas

  1. Kecewa Trio Timnas

    Pelatih Miroslav ‘Miro’ Janu menyesalkan sikap trio timnas Arema yang tidak secepatnya kembali bergabung Arema. Mereka adalah Ponaryo Astaman, Elie Aiboy dan Ortizan Solossa.

    Pelatih asal Republik Ceko ini menilai, trio timnas ini sudah tidak menghargai ikatan kontrak dengan Singo Edan. Padahal mereka sudah tidak bersama timnas sejak Sabtu (10/11), kemarin.

    “Seharusnya tiga pemain timnas bisa langsung ke Malang dan gabung latihan lagi dengan Arema mulai 10 November. Bukannya tidak ikut latihan dan pulang ke rumah mereka masing-masing. Saat ini, mereka masih ada kontrak dengan Arema dan dapat uang dari tim tiap bulan” ujar Miro kepada Malang Post, kemarin.

    Di Eropa, mantan asisten pelatih Slavia Praha Ceko ini mengatakan, sikap semacam itu sudah termasuk indisipliner. Karenanya, setelah pemain yang dipanggil masuk timnas sudah menyelesaikan kewajibannya di timnas, mereka langsung kembali ke klubnya. Bukan malah, izin pulang ke rumah masing-masing.

    Menanggapi kasus trio timnas tersebut, Miro menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Arema. Termasuk mengenai kemungkinan adanya sanksi atau denda dari manajemen kepada Ponaryo dkk nantinya.
    Itu karena ketiganya diharapkan langsung kembali tune in bersama rekan setimnya. Dia hanya menegaskan, pemain berkewajiban menyelesaikan latihan rutin hingga masa ikatan kontraknya berakhir.

    “Soal sanksi untuk mereka, tanya saja ke pengurus. Saya tahu, pemain timnas sebenarnya kembali ke klub setelah timnas pulang main away lawan Syria, 18 November. Tetapi sekarang, pemain timnas senior dipulangkan lebih cepat, 10 November kemarin,” ujar Miro. (poy)

    sumber: http://www.malangpostnews.co.id/halaman.php?id_olahraga=10358

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s