Dari Suporter Menuju INDONESIA DAMAI


INDONESIA DAMAI

Halal Bihalal & Silaturahmi Suporter Sepakbola se-Jawa & Bali*

Panitia “INDONESIA DAMAI” mengundang perwakilan seluruh kelompok suporter sepakbola nasional se Jawa-Bali untuk hadir dalam acara HALAL BIHALAL & SILATURAHMI dengan tajuk “INDONESIA DAMAI” yg akan diselenggarakan pada:

Hari / Tanggal: Sabtu, 10 November 2007
Jam : 13.00 WIB – selesai
Tempat : Stadion Gajayana & Depan Stasiun Kotabaru Malang

Ragam acara : Silaturahmi Suporter, diskusi dengan narasumber Andi Darussalam Tabusala (BLI), Pertandingan Sepakbola Antar Suporter, Pernyataan Sikap Suporter Indonesia, Live Musik D’Kross & Trio Macan, dan acara-acara lainnya.

Acara FREE (gratis), diharapkan memakai atribut suporter.

Harap info ini disebarluaskan dan dikoordinasikan lebih lanjut.

SALAM SATU JIWA
DAMAI & MAJU SEPAKBOLA INDONESIA

(* info lain terkait acara Indonesia Damai akan menyusul)

referensi: Radio Citra Pro-3 FM Malang, Mas FM Malang, RCB FM, Senaputra FM, Tidar Sakti FM, Satujiwa.net, milis Arema, dan beberapa media lain di Malang Raya.

baca juga : Indonesia Damai? (satujiwa.net)

Iklan

42 pemikiran pada “Dari Suporter Menuju INDONESIA DAMAI

  1. wahh …saya sangat bersyukur banget ternyata AREMANIA benar2 jadi motor penggerak perdamaian bagi supporter Indonesia.AREMANIA nggak hanya besar namanya saja tapi juga bisa membuktikan kalau AREMANIA benar2 supporter teladan di Indonesia.Eh tapi BONEKMANIA sama SAKERA diundang juga nggak boss…

  2. S 1 J
    info lebih lanjut silahkan hubungi panitia (Tembel & Abah Slamet)

    mungkin ada nawak2 lain yg punya info monggo sharing…

    kita sukseskan acara ini

    DARI SUPORTER OLEH SUPORTER UNTUK SUPORTER & UNTUK MAJUNYA PERSEPAKBOLAAN DI INDONESIA

  3. @ roni hermanto sp :
    saya belum bisa memberi jawaban pasti, tapi dari info yg saya tau panitia secara resmi MENGUNDANG PERWAKILAN SEMUA KELOMPOK SUPORTER SE-JAWA & BALI, kecuali Bonek & Sakeramania. Alasannya kenapa? Saya belum bisa memberi jawaban karena saya bukan panitia. Info lain akan menyusul. Silahkan buka milis Arema / Satujiwa.net / website Arema.

  4. semoga dengan adanya acara bertajuk “indonesia damai” sporter di indonesia bisa kompak selalu tak ada anarkis, boleh jadi lawan asal cuma dalam pertandingan …sebelum dan sesudah pertandingan kita saudara…..sejatinya kita saudara dalam nafas MERAH PUTIH… BRAVO SPORTER INDONESIA

  5. Kalau dari pemerhati sepakbola Indonesia amatiran seperti saya tetep boleh datang ngga ya…sayang di Malang, kalau diijinkan dan kebetulan tempatnya di Jakarta saya berkeinginan datang nih.

  6. @ DENNIDJANOER :
    setuju tok wis.. andaikan semua suporter berpandangan sprti anda…

    @ Arematronik :
    Andi Darusalam diundang tidak “mewakili” BLI, tp sbgi “pemerhati” sepakbola nasional. Tokoh lain yg diundang: Sigit Nugroho dari Tabloid BOLA.

    @ MasIndra :
    boleh Mas…semua boleh datang, memang “secara resmi” panitia mengundang 5-10 perwakilan, tp kita sbg individu ttp boleh dtg dan berpartisipasi..

  7. @ WAK LABOE :
    mgkn karena ini adalah event pertama, panitia scr resmi “sementara hanya” mengundang suporter Jawa-Bali (mgkn juga ada Macz-Man), kabar2nya u/ event serupa yg lebih besar tahun depan akan melibatkan seluruh suporter se-Indonesia.

  8. saya sangat setuju…..saya persikmania juga ingin menjalin persahabatan dengan siapa aja????apakah persikmania juga di undang….

    salam cinta damai selalu….
    Persikmania Mpe maTE….

  9. @ boby :
    secara resmi panitia mengundang perwakilan Persikmania… kami menyambut dengan tangan terbuka dulur-dulur Persikmania yg cinta damai. Buat mas Boby sendiri, silahkan datang, sapa tau kita ketemu (saudara saya juga banyak yg tinggal di Kediri)

    salam cinta damai juga…

  10. SALAM SATU JIWA
    ni acara terbesar bos, ayas pribadi salut buat kekompakan aremania, ayas korwil blitar siap hadir dah ga sabar pingin ketemu jak-la mania- pasoepati-slemania-snex-brajamusti-macz man-viking tapi q ga puingin ketemu bonek dan sakera.

  11. @ Nj Mania :
    coba Mas tanyakan ke perwakilan NJ Mania, mgkn sdh ada undangan resmi dari panitia. kami menerima dgn tangan terbuka saudara kami NJ Mania..
    Slm Damai dari Aremania

  12. ayas harap acara tersebut juga sekaligus sebagai momentum untuk menyarakan perubahan di kepemimpinan PSSI.setuju nawak??

  13. RADAR MALANG Minggu, 11 Nov 2007

    Serukan Sepak Bola Damai

    Silaturahmi Suporter Se-Jawa dan Bali di Malang

    MALANG – Sedikitnya 39 kelompok suporter se-Jawa dan Bali berkumpul di Malang kemarin. Mereka menyerukan suporter di Indonesia bisa damai dan rukun. Kalau semua suporter rukun dan tidak ada tindakan anarkis, sepak bola enak ditonton dan menarik.

    Pertemuan yang diprakarsai Aremania (pendukung Arema) dan Ngalamania (pendukung Persema) ini berlangsung di Stadion Gajayana. Yang hadir tidak hanya suporter tim divisi utama, tapi juga divisi satu dan dua. Antara lain The Jakmania (fans Persija), The Viking (Persib), Bentengmania (Persita), Persikmania (Persik), dan Boromania (Persibo Bojonegoro).

    Sayang, pertemuan suporter itu tidak membahas sama sekali kasus Nurdin Halid yang bersikukuh tak mau lengser dari jabatan ketua umum PSSI meski disorot FIFA. Padahal, masalah tersebut layak diangkat dalam dialog tersebut. Di Gelora Bung Karno, saat laga Indonesia versus Syria Jumat malam, suporter yang hadir juga mendesak Nurdin Halid diganti.

    Silaturahmi suporter ini dihadiri langsung oleh Anto Baret, musikus asal Malang yang juga dedengkot Aremania Korwil Batavia. Sigit Nugroho dari media Bola juga didaulat sebagai pembicara. “Suporter di Indonesia harus bisa berjiwa besar menyikapi kekalahan timnya. Jangan justru bertindak anarkis manakala tim kalah. Harus bertindak legawa. Baru kita bisa dinamakan suporter yang dewasa,” ujar Anto.

    Setelah melakukan dialog, 39 kelompok suporter beradu skill di lapangan bola. “Kami berharap, saat akrab di lapangan ini bisa juga akrab ketika berada di pinggir lapangan dengan saling mendukung timnya,” ungkap Slamet Syamsul Karim dari Aremania. (yon)

  14. saya senang sekali atas pertemuannya kemaren kita sudah bersama 2 berkumpul bersama dalam suasana kekeluargaan yang damai cuman sayang , andidarusalam tidak datang dan tidak di perbolehkan membahas nurdin dan boneka pssinya , salut suporter benteng viola dan suporter lainya yang protes ke pssi kemaren , benar sam andidarusalam adalah pengecut
    karena tidak berani datang …

  15. Kami dari djanoer…mengucapkan terima asih buat penyelenggara Indonesia Damai…and moga-moga sporter indonesia menjadi sporter yang cinta damai… sejatinya kita adalah satu…

  16. bukannya ayas cengeng …. i menangis gembira dng adanya acara Indonesia Damai… i love aremania-aremanita… hanya ada satukata untuk semua sporter indonesia …..”bagoesssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss”

  17. Sebagai Aremania ayas salut Banget..nawak2 punya IDE yg Cemerlang untuk Menyatukan Supporter Anak Negri. Tapi dalam Hal ini yg sebenernya sangat & Perlu untuk di Ulas & di Nomorsatukan sebenernya KASUS NURDIN HALID yg sudah tak layak Memimpin PSSI, sbb gimana jadinya & apa Artinya sebuah Supporter di Negri Ini jikalau TIMNAS sendiri DIBEKUKAN FIFA, bisa jadi SANKSIuntuk INDONESIA samapi Batas yg Belom di Tentukan…….apalah artinya Sebuah SUPPORTER.
    Sepurane Sam Lek Kata2ku onok seng Menyinggung Perasaan.
    Malas Utas Awij Aremania Lumpur Lapindo

  18. (dari Tabloid BOLA)

    Damai, Mulai dari Pentolan

    Slogan menuju suporter Indonesia damai diusung kelompok suporter dari Malang, Aremania (Arema) dan Ngalamania (Persema). Keduanya berkolaborasi dalam menjamu suporter tamu dalam acara bertajuk Halal Bihalal Suporter di Aula Stadion Gajayana, Malang, Sabtu lalu.

    Pada hajatan yang dihadiri sekitar 40 kelompok suporter ini ketua panpel Ade Herawanto dari bendera de Kross, membatasi peserta agar tak mengupas kasus PSSI vs FIFA, sekalipun bocor sedikit.

    Ia dan tim panitia ingin acara ini murni untuk silaturahmi dan mengupas perdamaian antarsuporter. “Soalnya sudah dua kali jambore suporter dan pertemuan serupa digelar, juga dua jenis wadah suporter diluncurkan, toh bentrokan suporter masih terjadi juga,” sentil Supriyoko, petinggi Slemania.

    “Tapi, hitungannya bukan begitu. Sepakbola Italia yang prestasi dan usianya jauh meninggalkan kita saja sekarang masih belepotan dengan kerusuhan kok. Yang penting step by step dan terus ada kemauan memperbaiki. Penentu hasil akhir suporter sendiri,” jelas Sigit Nugroho, salah satu pembicara.

    “Mulailah dari diri sendiri. Jika grass root menolak damai, minimal pentolannya yang memulai. Kalau pentolannya saja menolak, bagaimana anak buahnya?” kata Ary Pambudi, fan Persiba, sembari menyentil lemahnya niat damai antara Aremania-Bonek dan Jakmania-Viking.

  19. GaK cocok coK kaRo juduL’e HaLbiL supoRteR sepaK boLa se jawa-BaLi kaLo BonEk-saKeRa gaK diuNdaNg…!!

    BuKaN beRaRti iRi coK,,TP GAk DIUnDAnG YO GAK paTeK’eN…!!

    Tu naMaNX gaK ciNta damai coK….!!

    OkeY…kiTa(BONEK-SAKERA)eMaNk MUSUh KAliaN,,

    DEnGAn TdK diikuTseRtakaN kiTa,BONEK SAKERA seMakiN jeLaz…BaHwa kiTa MUSUH ABADI SELAMANYA….!!!

  20. @ FENDY BONEK :
    dari info terkahir yg saya dengar (dari Mas Tembel), panitia tetap mengundang perwakilan BONEK, sedangkan u/ Sakeramania saya tidak tau apakah sudah diundang apa tidak, tapi dari pernyataan terakhirnya, PANITIA MENGUNDANG SELURUH PERWAKILAN SUPORTER TANPA KECUALI. Sedangkan permasalahan kenapa tidak ada perwakilan Bonek / Sakera yg hadir, saya kembalikan kepada panitia acara. Silahkan Mas Fendy konfirmasi ulang ke perwakilan / korwil anda. Mohon info ini juga diberitahukan kepada Bonek/Sakera khususnya dari kelompok Grass-Root yg mungkin belum mengetahui hal ini. Suwun Cak…

  21. Alhamdulillah

    memang sekarang perlu wahana dan wacana untuk mengembalikan kejayaan sepak bola nasional

    tapi kalau sekedar euforia belaka, tidak ada komitmen yang jelas, buat apa kaita semua be r ramai ramai ria?

    yang jelas..

    LA Mania enggak bakalan lupa n mengabaikan solidaritas kok. Cuma satu hal yang penting,.

    Klub yang kita dukung perlu citra positif dari kita semua

    wassalam

  22. damai kok masih ada diskriminasi, sakera ma bonek kan jg org indonesia kan……?
    bwt ap musuhan, sing geger ndeso, katrok, nuorak pol…………….
    kdr brsnar terang

  23. Mending GEGERAN lek karo Bonek & Sakera…Laopo DAMAI karo Supporter GOBLOG seng GAK NGERTI DAMAI

  24. yoi perdamaian antar supporter bagus banget usahakan perdamaian antara aremania dan bonek,The jak dan viking, salam damai dari kami benteng mania

  25. Buat the jak mania
    bagi kami mengalah bukan berarti kalah NJ marah lebak bulus banjir darah….
    klo the jak datang ke kamal gua sambut tpi klo lo bikin ribut di kamal, pulang gua ga nanggung.salam hangat dari kami NJ mania Swadaya.

  26. Salam buat anak2 muara angke gua tunggulu di stadion baru tugu salam damai dari kami NJ swadaya

  27. aremania tlng meskipun kita musuh tapi perdamaiman bukan berarti gak ada kami kapan kapan kalau kami g diikutkan lagi kami akan memberi ancaman hidup sakera bonek

  28. ra usah pisoh-pisohan,podo goblok e yo wes iku ditrimo wae,
    @ arema cm golek jeneng tok di gae nutupi bosok e
    @ bonek yo ngono seng di gae cuma okol e
    @ sakera wes kui cangkem e tok
    kapan koe-koe iso maju koyok persik mania,sifat prenman kalian cuma bisa buat tim kalian jelek,dan menejemen akan lebih takut cari peman yang bagus

    salam damai persik mania

  29. NJ MUara anGke No anarKi…..kami pastikan Utara Lautan Biru…..Karna yang kami tau jakarta 5 wilayah……..Katanya The jak saudara Kita…bagi kami mereka hanya samPah….

  30. asalamualaikum aremania apa kabar aku dari BONEK DEWATA 100% arek surabaya semua ,aku salut atas adanya perdamaian suporter, dibali jgak ada arema dewata tapi kita hidup rukun2 j ,apa lagi warungku di bali sering di kunjungi aremnia setiap hari BONEK DEWATA Sangat puas adanya perdamaian suporter di NKRI ini,SOBAT AREMANIA andai PERSEBAYA ktemu AREMA d kanjuruan ap kah boleh BONEK DEWATA Di persilahkan datang karena kta sudah melupakan kejdian keLam dulu, kta ingin mencptkan rasa persatuan demi sepak bola kta,sya titip pesan pda korlap AREMANIA yg ada di blitar bok tlong jngan menyimpan dendam amah BONEK DAN SAKERA kan aremania sendri yg mngjak sporter sluruh indonesia berdamai marilah kta bersikap dewasa sobat di BALI aja AREMANIA DEWATA AND BONEK DEWATA akur2 aja aku ingin rasa inilah yg aku ciptakan sejak aku masi duduk dISTM PERDAMAIAN suporter indonesia BERSATULAH SUPORTER INDONESIA LIHATLAH SUPOERTER LIGA INGGRIS BUKTI CONTOH KTA TIRU, BUAT AREMANIA SEMOGA HUKUMAN DARI PSSI CEPAT SELESAI DN JANGAN DI ULANGI LAGI YA,WASALAM BONEK DEWATA AND VIKING SATU HATI,SALAM JGAK BUAT SOBAT NGALAMANIA ,AREMANIA .THEJAK ,PERSIKMANIA, DELTAMANIA, SNEK,SLEMANIA ,PASOEPATI,LA MANIA ,THE MGZ,MAN,PERSIPURA MNIA,SAKERA,BONEK B.FAZTER,YSS,GREENSHOP.AYO BERSATULAH JNGAN BIKIN TANAH KITA DENGAN TUMPAH DARAH DENGAN SAUDRA KTA HAPUSLAH RACIZM DARI TANAH INDONESIA KARENA MEMBUAT SEPAK BOLA KTA HANCUR, BONEK DEWATA MENDUKUNG PENUH PERSATUAN SUPORTER INA tpi jngan hnya hal ini sja AREMANIA AYO KTA BUKTIKAN WAKTU PERTANDINGAN LIGINA BAHWA KTA BENAR2 SAUDARA.SETANAH AIR

  31. Salam satu jiwa but aremania n aremanita,kapan momentum INDONESIA DAMAI di adakan lagi? munurut ak momentum tu sangat berarti banget untuk perkembangan seporter2 di indonesia yg masih banyak anarkisnya. Dengan momentum Indonesia damai aku yakin bisa mengurangi anarkis jg kebrutalan para seporter. Buat dedekot aremania jg korlap2nya di seluruh indonesia untuk mengulang lagi indonesia damai

  32. Wah..! Ancene supporter sak indonesia iku benci ama bönek paling! Tpi ra po2 msh ad tman sejati bonek: viking n sakera! Bwat para pembenci bonek n pngen liat bonek g ada! Silakan hubungi malaikat isroil dan masuklah kaw ke neraka!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s