bonek ngamuk di gresik


Tanpa bermaksud menyudutkan atau menjelekkan kelompok suporter tertentu, berikut ini adalah kutipan berita tentang kerusuhan oleh suporter Persebaya (Bonek) di Kota Gresik pasca pertandingan Gresik United vs Persebaya Surabaya, Rabu (6/5), yang dirangkum Ongisnade.net dari berita di harian Jawa Pos, Kamis (7/5) dengan judul “Ngamuk, Pecahi Kaca Toko, dan Jarah Isinya”


Suporter Persebaya melempari aparat dengan batu dan botol di dalam stadion Petrokimia Gresik. (foto: Kompas)


Kekalahan Persebaya Surabaya dari Gresik United (GU) berdampak ke luar lapangan. Bonek -sebutan suporter Persebaya- mengamuk di Gresik. Mereka memecahi kaca toko, konter seluler, apotek, rumah, dan dealer mobil. Isi sebagian toko, factory outlet, konter seluler, dan apotek yang kacanya pecah dijarah.

Berdasar pantauan Jawa Pos di sepanjang Jl dr Wahidin Sudirohusodo hingga Jl Veteran, sekitar 5 kilometer, terdapat 16 warung kopi, 3 apotek, dua showroom mobil, 4 rumah makan Padang, dan 3 konter seluler yang kacanya berantakan. Kemudian, satu factory outlet di Jl RA Kartini 154 juga rusak.

Kerugian terparah diduga dialami pemilik Bevi Factory Outlet. Sebab, seluruh pakaian yang dipajang di dalam outlet tersebut dijarah para Bonekmania. “Ratusan kaus dan baju diambil. Mereka datang, memecahi kaca, dan mengambil semua yang dilihatnya,” kata Suprianto, penanggung jawab Bevi. “Hitungan sementara, kerugian kami Rp 10 jutaan.”

Nasib hampir sama dialami Gatot Suwardoyo. Seluruh isi konter dan voucher miliknya diembat penjarah. “Mereka menarik etalase kaca, lalu memecahi di tengah jalan. Isinya diambil semua,” ungkap suami Hartini tersebut. “Saya ini salah apa? Usaha baru berjalan, dirusak penjahat-penjahat itu,” kecam Hartini sambil menitikkan air mata.

Apotek pun tak luput dari aksi Bonekmania. Di Apotek Kebomas, Jl dr Wahidin Sudirohosudo, suporter menjarah. “Obat-obatan yang ditaruh di etalase semuanya dibawa kabur,” jelas Siti Ismani, penjaga apotek..

Para suporter Persebaya tidak hanya merusak dan menjarah isinya. Mereka juga melakukan penganiayaan terhadap masyarakat Gresik dan aparat kepolisian. Hermansyah, 24, warga Desa Putat, Kecamatan Kebomas, babak belur dihajar Bonekmania.

Saat itu pukul 18.30, dia mengendarai sepeda motor Suzuki Smash nopol W 6024 C hendak pulang. “Saya berpapasan dengan gerombolan suporter itu. Mereka langsung menghajar dan merusak motor saya. Mereka seperti orang kesetanan,” tandas Hermansyah saat ditemui di Mapolsek Kebomas. Pipi kanan Hermansyah berdarah serta bibirnya jontor karena dibogem para suporter.

Seorang wartawan Surabaya Fatkhul Alamy menjadi korban. Saat melintas di Jl RA Kartini, dia sempat terserempet dan bersitegang dengan sejumlah suporter Persebaya. Akibatnya, dia dipukuli massa. (*)

About these ads

110 pemikiran pada “bonek ngamuk di gresik

  1. COBA KALAU KE MALANG..BONEK PASTI BABAK BELUR….
    DAN TENTUNYA PASTI AJUR….

  2. Sudahlah,….. BAgaimanapun Mereka Juga teman2 Kita yang perlu kita keluarkan dari PIKIRAN JAHILIYAHNYA menuju ke Arah PERADABAN manusia

  3. Bubarkan saja Persebaya….akar masalahnya di klub yang gak bisa membina suporter…

    mana nih sepak terjang komdis PSSI? ini sudah main jarah-menjarah fasilitas umum low…bukan ngeributin wasit lagi kaya arema dulu….

  4. bonex = bodo nekad.
    tetep ae yow.. the jack jg sama ja,prtandingan g jdi gelora bung karno dirusak.. tp pssi buta.
    buat aremania ditunggu di jalak harupat ja hari minggu.oke..

  5. aku atas nama Boromania

    salam satu jiwa buat BONEK KITA SATU HATI

    N BUAT AREMANIA JUGA SALAM SATU JIWA KITA SAUDARA

    MUSUH BOROMANIA SOPO MANEH NAK OGAK LA MANIA, ULTRAS, PASOPATI, PERSIKMANIA, ,N BUAT THE JAK LOE JNGAN CUMA OMONNG DOANK . . LOE BANYAK BACOT . . GUE BACOK

  6. bonek itu emang banci
    liat aja wktu di sidoarjo wktu arema vs deltras bonek lempar2 dari luar stadion
    trus diparani aremania lari terbiritbirit takut mati dibunuh aremania

  7. kapan majune rek sepak bola indonesia???
    sepakbola tu yang sportif,profesional,kayak ibu2 PKK,,hehe,,,
    sama-sama indonesia malah tawuran.
    MANOHARA tuu butuh bantuan,,,,
    Tawuran sama Malaysia sono,,brani gak?.Hajaren pe kapok tengku fahrinya,jarahen kerajaannya,,
    Negara sndiri malah dirusak,,
    iki tukaran gak penting,,,
    mbalik jaman PKI ae,,,

  8. ga penting…..
    kapan majune rek indonesia?
    MANOHARA tu butuh bantuan..
    TAWURAN SAMA MALAYSIA SONO,,,BRANI GA?
    Negara sendiri dirusak,,,
    mbalik PKI ae

  9. hendrik….bonek iku enake dibantai ae ker,oyi.sepak bola dorong mesti menang,kok kakean ulah.nek bonek kok ruwet kowe le…..

  10. Gak usah kakean omong bonek…lek wani rinio nang malang,lek gak kepingin ajur..
    Suroboyo iku wilayahe cilik ae…cuma menang ibu kota provinsi ae..lek wilayahe cilik berarti wong e cuma iku2 tok…bonek ora koyok biyen,Persebaya yang dulu seolah menjadi klub “orang jawa timur”..saiki…?suportere mulai pecah mnjadi Deltamania,ultrasmania,sakeramania,dll seiring mulai tampilnya deltras,gres-u,persekabpas,persibo,dll di jagat sepak bola nasional
    Sedangkan Arema..tetap akan di dukung orang se- Malang Raya…Sampai kapan pun
    Lek Arema vs Persebaya maen di tempat netral..
    Keluarkan semua bonek…tak jamin pulang telanjang…haaaa

  11. bah bonek, bah aremania, bah jakmania, la-mania,boromania,persidmania, viking,…kabeh suporter di Indonesia…kabeh biang onar…soalnya kalian semua g berpendidikan…
    selalu merasa dirinya yg paling benar…

  12. nek bonek lek wani ajok ndek kampong ae…!
    ayo teko nang malang lek gak pengen tak bacok ndsmu

    awakmu iku wedos gembel seng gak tau duwe duwek
    tiru’en aremania gak iso’a koen

    taek pol lek raimu iku

  13. nek bonek jancok nango malang raimu cok
    ojo wani nok kampung ae……..bencong yo koen…hahaha

    wedos gibas gak tau duwe duwek

  14. dari… dulu bonek itu JANCOK…. jamane petro sampek GU.. arek gresik gak da yg suka bonek meskipun jrk gresik-surabaya dekat..apa lagi bsk stadion barunya persebaya pinda dibenowo lokasiny yg sngt dkt dgn gresik cm gk sampai 10 menit dr kota gresik.. tp buat arek gresik aremania tetap guru suporter gresik… aremania menyebarkan virus kreatif pada suporter gresik.. karena aremania lah masyarakat gresik suka sepak bola sejak pertam kali aremania dtng ke gresik… perlu diketahui kota gresik banyak aremanianya… boleh di survei…

  15. The Jak & Aremania Emng BANCI!!! Braninya cm OMONG ThoK!!!
    kLo emng kLian brani…Ayo ke Surabaya!!!

    kLian itu g pernah juara LIGA Indo aj bisanya MengGONGGONG !!!

  16. salam satu jiwa,

    jadilah diri sendiri & tingkatkan kwalitas diri sendiri dalam mendukung & mengapresiasi AREMA….
    gak usah ngurusi sing gak nggenah, kadit ono untunge…& gak level….

    AREMA my heart is always there…..always…

  17. bwt nag malang jog prnah skli” mnghina bonek ,, dnger” nag malang cnta damai ko mlah nntang nag bonek ,, ngobus tok !!
    branix nntang ndek kandang dwe ,, kecut men !!

    BONEK_ONGIS NADE

  18. buat arek2 aremania kt suporter dewsa,ajari bonek2 itu cr mnjdi sprter yg baik,g brutal.aremania tetap is the best.

  19. kalian semua sebagai suporter gak ada yang bener disini saling menjelekan,di stadiom rusuh,gunaya pekumpulan sprter dan ormas2 sekarang hanya untuk rusuh.itulah indonesia.

  20. KOMENTAR DARI ATAS SAMPE BAWAH SEMUANYA DARI WARGA MALANG!!!
    DI SINI TERLIHAT JELAS BAHWA MEREKA SANGAT-SANGAT BERMULUT BESAR!!
    MENGHINA BONEK YANG KATANYA SAMPAH-LAH, BIANG RUSUH-LAH, BODOH-LAH..!! hehehehe MUNAFIK KALIAN SEMUA!! TOH KALIAN JUGA PERNAH MELAKUKAN HAL YANG SAMA!! JADI BERCERMINLAH SEBELUM MENGHINA ORANG!! ORANG MALANG DI SURABAYA TUH, GAK ADA BAGUS2NYA, KALO GAK JADI KULI YA JUALAN BAKWAN!! ORANG MALANG MEMANG BENAR-BENAR ”MALANG NASIBNYA”!!!

    BONEK ANTI AREWARIA(BANCI)

  21. sing ngasih komentar negatif iku podo gobloke karo oknum sing gae rusuh.motone picek ta sopo sing gae rusuh nang kediri.ngemis2 ukuman gae aremania.westa gak usang munafik.kabeh sporter akah oknime termasuk nang ONISNADE.maleng bengok maleng.gae brita sing mbangun sportivitas ojok angger njeplak ae.BONEK MANIA

  22. emang sby kecil wilayah.e tapi d belakang sby masih ada pulau yg slalu mendukung kami…..walaupun uda bnyk berdiri klub2 isl d jawa timur q yakin mrka tetap pny jiwa bonex didada.a…..

    wez t ojo tukaran ae rek………….podo2 persebaya kalah ngrusak tri dharma……..arema kalah ngerusak brawijaya………knpo seh g isok akur podo2 jawa timur.e ae……….akar masalahe musuhan bonex-aremania iku wez biyen n kebanyakan seng musuhan wes g kuat mbonex atwpun dukung arema……..akeh arek malang kerjo atw kul d sby n arek sby kul d mlg…..g pgn t aremania pgn ndelok arema nang sby dgn damai……….maka kami bonex juga pgn sebalikna…..

    tunjukan klo kalian suporter yg kreatif………..n kmi tunjukjan suporter yg nekad bwt dukung tim tercinta…..

    bonex.foreign

  23. Suporter jawa timur kapan kita bisa satu hati…. Tanggalkan egoisme, fanatik yg negatif
    Jaga sportivitas nggak ada gunanya anarkis (anarkis banyak ruginya)
    Kalo kalian emang suporter yg sejati harusnya tanggap kalo ada oknum suporter yg “kriminal” langsung ajak digebukin ato serahkan yg berwajib anggap aja mereka itu penjahat2 sepakbola yg cari keuntungan dalam kerusuhan sepak bola.

    Alangkah indahnya bersatu…. Ke-mana2 kita bisa menonton tim kebanggaan kita tanpa adanya rasa ketakutan dan permusuhan,suporter tuan rumah saling melindungi suporter tamu.

  24. K0nt0le areme Dll
    koyok J0MBANG ngenelo PEACE cak
    yooo Wes bolo Kabeh OKEY>>>?
    _ _____________________________
    _ 88_____________________________
    _ 880____________________________
    _ 88____________________________
    _ 88____________________________
    __ 880_________________________
    __ 888________________________ 88
    __ 880______________________ 88_
    __ 888_____ 88__________ 8_
    __ 8888__ 8880 88____ 88__
    __ 8888 8880 8888__ 888___
    ___ 888 8888 888888 888____
    ___ 88 8888 8888888 888_____
    ___ 888888888888888888______
    ____ 88888888888888888______
    ____ 000888888888888_____
    _____ 000088888888888______
    ______ 00088888888888______
    _______ 088888888888_______
    _______ 088888888888_______
    ________ 8888888888________
    ________ 0088888888________
    ________ 0088888888_________
    ________

  25. bonek lek kalah ngamukan,lek ngono bal2 an o dewe ae ambek arek tk,lek iso menang,lek gak iso yo ambek arek playgroup ae,mosok sek gak iso menang? jok ngamukan tala lek kalah,koyok arek cilik ae!

  26. KATA SIAPA AREMANIA BERDOMISILI LEBIH BANYAK DI GRESIK DARI BONEK(seperti yg diutarakan diatas!jangan provokasi tok po’o!lihat kenyataanx!)

    Gua sebagai Soepoerter indonesia yg berdomisili di gresik belum melihat tu organisasi aremania,dan juga banyak aksesoris arema di gresik!

    Bahkan untuk organisasi BONEK udah terorganisir di berbagai kecamatan di gresik,dan bahkan bisa ditemui kaos2 bonek!

    Jadi kesimpulanx:di gresik banyak aremania,tapi lebih banyak bonekx!

    TOLONG JANGAN PROFOKASI TOK,LIAT KENYATAANNYA

    SALAM SATOE JIWA

  27. sidorukun mania gresik .satu jiwa sama arema.he bojonegoro kon ja ngerayu bonek lan arema ae ngomingo nek kepingin di belani………… LA mania,Ultras mania,aremania kita semuanya saudara

  28. sidorukun mania gresik .satu jiwa sama arema.he bojonegoro kon ja ngerayu bonek lan arema ae ngomongo nek kepingin di belani………… LA mania,Ultras mania,aremania kita semuanya saudara kita harus memajukan sepak bola indonesia………………………..carane gak tawuran bae…………..

  29. woi… buat bonex aq stuju kbranian bonex,tpi jgn galak rusak kandangf dewek,klw emang brani rusak kandang persipura…
    aq budak anex=anak nekat ..dari palembang….

  30. bOneK paNcene bAnCi,,,,,,,,
    gag koYok aRema,,,,
    dARi dUlu arEma eMAnk iS tHe bEst,,,,,
    bOnek waNi nE lEk nDek kanDanGe deWe…..
    cOba pO’o naNgo malANg…… leK gaK aNcUr aE raiMu….

    AReMANia Darah kAmi unTuk mUU….
    saLam saToE jIwa…..
    darI kami para pemberani…

  31. kami arek arek gresik satu hati sama bonek ingin mateni arek arek bojonegoro seng kakean cocot koyok the jack bangsat asal arek arek bonek tau arek arek ultras uaakeh seng bonek nek gak percoyo nek pas persebaya tandeng lak akeh arek arek gresik seng nontok
    bonek -ultras saudara dari dulu

  32. untuk bonek mania lo jangan jadi anjing dong,lo kan pilek!!!!!!!!!!!!! jangan sok manis.lo tau gak di lamongan ada cowok manis dan manja dia adalah VARNEY PAS BOAKAY

  33. salam satu jiwa,selama aku lahir ampe sekarang malang tetep biru.n gak akan ada warna yang lain. malang bukan plagiator tetapi selalu ditiru diseluruh penjuru negeri,aremania gak pernah kemana-mana tetapi ada dimana-mana. bukan anarkis atau fanatis,tetapi rasa bangga menjadi penduduk malang. harus berapa banyak lagi nyawa jatuh kawan,junjung tinggi sportifitas n kreatifitas.
    salam satu jiwa,…….

  34. oya buat bonek,kita bukanya tetangga kota. kami membuka diri selebar-lebarnya buat belajar tentang kreatifitas.kami bukan berusaha menjadi yang terbaik tapi kami hanya ingin kita maju bareng dibawah naung merah putih. gengsi gak ada lagi sob,dulu aremania juga anarkis tetapi kami yakin menjadi satu jiwa adalah jawabanya.bukan terpecah karena provokasi.
    maju terus suporter Indonesia………
    kami disini AREMANIA,dan kami ada dimana-mana hanya untuk AREMA…..
    S1J

  35. walau Gresik Dan Surabaya dekat..
    akan tetapi Gresik gak akan mau Berteman dengan Bonek Jancok… dan ga ada bonek di gresik…
    yang ada hanya satu kata………….
    ULTRAS MANIA arek gresik…
    dan Tak lupa buat AREMANIA terima kasih atas kreativitasnya yang diberikan kepada suporter arek2 Gresik Ultrasmania…

    banyak arek gresik suka aremania dari pada Bonek!!!
    karna bonek itu kotoran bagi suporter2 indonesia
    sampai mati pun ULTRAS MANIA anti Bonek!!!!!

  36. AREMANIA bwng jauh sifat PRIMODIALISMEmu……….

    BONEKMANIA jg bwng jauh sifat PRIMODIALISMEmu…….

    Instropeksi diri Msng2………

    Jg slg menylhkan………….

    INGAT:KITA HNYA BAGIAN KECIL DRI SUPORTER MERAH PUTIH……………………….

  37. Walau Gresik dengan surabaya dekat…
    tapi arek gresik anti dengan Bonek…
    arek gresik cinta ULTRASMANIA sampai mati…
    sampai mati pun Bonek itu bukan kawan ULTRAS…
    Kawan Ultras itu AREMANIA ngerti ta nek?????

  38. kami ini bonek mania…………
    kami sllu mndkung bajul ijo………….
    di mna kau brda,kmi sllu ada krna kmi BONEK MANIA…….

    AREMANIA JANCOK!!!!!!
    AREMANIA BANCI…..

    BONEK….. Brni mti..
    GK KYK AREMA……..

  39. TAU GAK…?
    DI WLYAH KAMI ” SITUBONDO ” SLLU MNDKUNG ” BONEK MANIA “……
    KARENA KAMI CINA BONEK SAMPAI MATI….
    SITUBONDO LOVE SURABAYA…..
    SITUBONDO LOVE BONEK MANIA….
    BUNUH SEMUA AREMANIA D INDONESIA….!!!!!!!!!!

  40. matamu a le.. kon pkr kuburan dek situbondo iku kon ta sing mateni.” cobao kon nang malang tak pakakno kerek ku.. kon ro bonek iku opo..? bonek iku BODOH NEKAT suporter memalukan.. JANCOk.

  41. bonek tuw brani twura…g kyk arema slalu lari..
    MEMANG AREMANIA BOY JANCOKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK SAK MBOK;NE

  42. d dlam arema uadh khidupan
    d dlam arema uadh keindahan
    d dlam arema uadh kesetiaan
    d dlam arema uadh aremania
    d dlam arema uadh aremanita
    d dlam bonek ada kemiskinan
    d dlam bonek ada kelaparan \
    d dalam bonek ada kematian alias bongko mlebu neroko
    bonek jancok kalau kmu brani saya tunggu d gelora 10 november gue walaupun sendirian gak takut walau ada ribuaan bonek jancok maju semua kalu berani saya kasih tai sapi

  43. d dalam arema ada kehidupan
    d dalam arema ada keindahan
    d dalam arema ada kesetiaan
    d dalam arema ada kebersamaan
    d dalam arema ada aremania
    d dalam arema ada aremanita
    D DALAM BONEK ADA KEMATIAN
    buat bonek yang ada indonesia saya tunggu kamu d gelora 10 november aku tdak takut karna aku bukan pecundang bukan pengecut.walaupun aku sendiriaan aku tidak takut denga ribuaan bonek jancok

  44. g kliru ta seng g wani iku arewaria lek arewaria nang suroboyo yo molo grek jneng tok aremaling bantai aremaling

    I LOVE U

    BONEK MANIA

    AREK SUROBOYO

  45. kalah kok ngamok, lha kapan iso menange, yo lek ngunu dikalahno trus ae cek ngamok trus cek darah tinggi, Stroke, Trus MAti, kan enak,,,,,,karek mendem ae,,,wakkakakaka
    oyi ta Ker????……//// #+#

  46. hahahaha
    Ya begitulah tong kosong nyaring bunyinya

    Buat saudaraku Bonek yang tetep ngeyel untuk menjadi bodoh dan nekat:
    Kalo anda jantan anda pasti berani mengakui kalo anda hanya bisa mengemis dari APBD, nggak mandiri sama sekali, bisanya cuma meniru lagu dan gerak dari suporter tetangga yang sangat anda benci (munafik banget kan?), dst…

    Aku sudah hampir ke seluruh daerah di negeri ini, dan dapat dengan mudah kutemui orang Malang yang sangat bangga dengan identitasnya sebagai AREMA.
    Bahkan teman-teman di Malaysia, Singapura, Jepang, Inggris sampai Afrika Selatan sana..
    Tidak peduli tua, muda, laki, perempuan, keturunan tionghoa, arab, pribumi, semuanya bangga dengan persaudaran AREMA yang jauh melampaui batas SARA.
    nah kalian?…

    Main di rumahmu sendiri aja warga surabaya pada merasa nggak aman, antipati, dan mending menghindar
    Atmosfer berlawanan jika anda berani bersikap kesatria untuk melihat bagaimana suasana AREMA berlaga. Setiap AREMA berlaga adalah pesta rakyat Malang yang begitu bangga dengan kemandiriannya dan fanatisme sebagai Arek Malang.

    Semakin anda bersikap reaktif dan arogan, semakin terlihat kekerdilan jiwa anda

  47. Jgn rusuh kawanku,,
    yg rugi jg kita sendiri ntar
    masih ingat kan perjanjian sporter damai indonesia yg ditanda tangani di malang?
    bonek mania-aremania berjabat erat disitu
    jgn ad lagi kerusuhan
    bonek dukunglah persebaya dengan sportif dan kreatif
    kalau kalian rusuh, tim kalian sendiri yg akan malu
    kami aremania juga akan selalu berusaha menjaga sportifitas
    buat PSSI berikan yg fair buat tim2 kebanggaan kami semua

    – Arema Indonesia -

  48. Satukan Tekatmu Kobarkan Semangatmu Aremania Slalu Mendukungmu.
    Kami ini Aremania, Kami slalu dukung Arema Dimanapun Berada Kami selalu ada. Karena Kami AREMANIA…~~~ hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D
    hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D
    hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D
    hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D
    hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D
    hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D
    hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D
    hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D
    hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D
    hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D
    hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D
    hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D
    hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D
    hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D
    hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D
    hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D
    hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D
    hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D
    hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D
    hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D
    hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D
    hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D
    hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D
    hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D
    hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D
    hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D
    hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D
    hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D hahaha~~~~hihihi~~~ AREMA JUARA SLI :D
    yo ngeneki Berfikir Bagaiamana supaya AREMA dan AREMANIA meningkatkan Kreatifitas. Wes Bosen Etrek”an Wes tau, mending nggawe lagu Buat AREMANIA. kecil semoga bisa bermanfaat mendukung AREMA INDONESIA juara SLI 2009-2010 hehehe ayo rek gawe lagu n gerakan seng kreatif. ojo nyusahne mkasyarakat Oche hehehehe

  49. BUBARKAN saja SUPORTER BONEK MANIA atau beri diya hukuman yg setimpal
    kita suporter indonesia membutuhkan FAIR PLAY munkin PSSInya yang di sogok/bersekongkol dengan bonek mania
    jangan libatkan masyarakat
    kon gak sakno ta rek
    ancene lek bonek iku SETAN cobak lek ibukmu dewe utowo keluargamu seng di anu awakmu yok opo………
    junjunglah sportifitas menang kalah sudah biasa di pertandingan sepak bola oceeyyyy
    BY
    AREMA INDONESIA

  50. SALAM SATU JIWA…….Sudah saatnya suporter jawa timur bersatu…bukannya ribut sendiri…..!!!
    tunjukkan bahwa kita adalah saudara satu daerah……
    musuh kita adalah oknum – oknum suporter jawa timur….yg bisanya memprovokasi untuk kepentingan dirinya…., anarkis, penjarahan, penodongan, dll yang membawa nama salah satu grup suporter……

    Untuk Bonek….aku yakin tidak semua bonek yg brutal atau bondo nekad….., mohon dibersihkan oknum2 bonek yang ndak waras…., musuh bonek sebenarnya adalah di dalam bonek sendiri….kita Aremania tidak membenci bonek- kelompok pendukung perebaya…..yg kita benci adalah bonek….yg bondo nekad dan terus berbuat onar…..yg saat ini menggrogoti tubuh pendukung surabaya….., kita tidak ingin Jawa Timur di cap sebagai pusatnya suporter brutal Indonesia….! kita ingin Jawa Timur menjadi Pendukung sepak bola paling Kreatif!!!

    salam…..Aremania

  51. memang kurang ngajar bonek iku, awas lek gawe polah karo arema, pasti balasan lebih kejam tentunya!ingat rawe-rawe rantas malang2 putung arema pasti menang! salam satu jiwa AREMA INDONESIA pasti jadi juara ISL

  52. Salama satu jiwa AREMA..
    bonek iku pancen juancok poll.. ndelok raine ae wes gilo kudu muntah opo maneh tingkah polae..
    sopo sing seneng karo bonek?? warga suroboyo dewe ae akeh sing gak seneng opo maneh Indonesia..
    mbok yo sadar lek indonesia iku gak seneng karo tingkahmu!!!

  53. Wes gak usah kakean komentar kelapangan hati, kebesaran jiwa menerima semua kritikan dan hinaan adalah suporter sejati, Salam Satu Jiwa Suporter Indonesia

  54. yo nek wani nang malang nek ancen NEKAT ……………. gak nang gresik, sidoarjo, opo solo ???

    ndek malang iki lho musuh mu sing imbang ?????

    Nek ancen BONEK yo teko rek….. tanggal 21 Februari 2010 ?????
    gowo’en BONEK sak suroboyo gpp ???????

    iki singo’ne wes luwe pengen mangan boyo…………..

    salam 1 jiwa………. arema indonesia

  55. arema arema wanine nek malang tok. ojo lali bonek mesti onok nek malang waktu arema vs persebaya maen.
    coba aremania nang suroboyo wes ilang ndase

  56. pancet ae g kutha ne wonk g kutha ne dewe pancet ae dadi ‘destroyer’and’vandalismer’e indonesia

  57. yaw kalo bonek enggak di godain dulu,bonek pasti diam.,.,.
    berhubung bonek di godain,ya dendam seumur hidup.,.,.,.

  58. emank bonek resek nang lamongan trus,bktine nang prbtsan gresik-lamongan,iku msti..
    wes nyawati mpek omahe wong lamngan sblah wetan /prbtasan gresik rusak kbeh..
    yo iku bonek mati nang lamongan babat…..
    ngomonge wong lamongaaaaan nyawati disek..
    iku salah,
    …payah..
    ojo ngomong wong lamongan wedi karo bonek..
    bonek iku wanine grudukan.
    ijen-ijen bonek eo wani tah.
    basio arek lamongan mosoh bonek 1.2.wani tok.
    wong lamongan g seneng maen grudukan..
    seneng ijen-ijen,,
    lek senengmu grudukan yo ayo ae sak karepmu,,,cek seneng koen,,
    lek mati ojo ngarani wong lamongan…
    akeh wong lamongan nang suroboyo,,
    eo g wani lek d gruduk,,
    jak en ijen-ijen wong lamongan lak g mondor blas…
    cobak en dewe…

  59. I’ve been surfing online more than three hours today, yet I never found any interesting article like yours. It is pretty worth enough for me. Personally, if all web owners and bloggers made good content as you did, the net will be much more useful than ever before.

  60. I just like the helpful information you provide on your articles.
    I’ll bookmark your weblog and take a look at again right here regularly. I am slightly certain I will be informed plenty of new stuff right here! Good luck for the next!

  61. A lot of thanks for all of the work on this website. My mum enjoys
    setting aside time for research and its simple to grasp
    why. A lot of people know all concerning the compelling medium you make both useful and interesting items via the website and therefore improve participation from others about this area while our daughter is in fact becoming educated so much.
    Enjoy the rest of the new year. You are performing a glorious job.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s