Beranda > Arema, Aremania > PT Arema Indonesia, Berikutnya?

PT Arema Indonesia, Berikutnya?


Status badan hukum Arema yang dulunya berbentuk yayasan, sekarang sudah berubah menjadi PT Arema Indonesia. Karena bentuknya sudah berubah, struktur organisasinya pun berubah. Nicolas B Tirtadinata sebagai Presiden Direktur PT Arema Indonesia, Satrija Budi Wibawa menjabat sebagai Direktur, Darjoto Setiawan menjabat sebagai Dewan Komisaris, sementara pada posisi manajerial PS Arema yaitu Ekoyono Hartono sebagai Manajer dan M. Taufan sebagai Asisten Manajer.

Darjoto menerangkan, PT Arema Indonesia sudah dibentuk beberapa tahun lalu dengan akta pendirian PT Arema Indonesia No. 43 tertanggal 3 September 2004 yang diperkuat dengan SK Menteri Hukum dan HAM No. C-17398 HT.01.01/2005 tertanggal 23 Juni 2005.

Sesuai dengan aturan PT yang terdapat dalam UU PT, saham tidak boleh dimiliki 100 persen oleh satu bandan hukum atau satu individu. Yayasan Arema merupakan pemilik saham mayoritas dengan kepemilikan saham 99,9 persen. Sisanya, yakni 0,1 persen, dimiliki koperasi. Kedepannya Yayasan Arema hanya ingin mempunyai 51 persen saham. Sedangkan 49 persen saham lainnya akan dijual kepada publik dengan harga Rp. 1000,- per lembar. “Rencananya, saham Arema akan dijual kepada Aremania sehingga Aremania juga menjadi pemilik Arema,” jelas Darjoto.

Berikut kutipan wawancara wartawan Malang Post Poy Heri Pristianto dengan Manajer baru Arema Ekoyono Hartono tentang program dan targetnya bersama Arema.

Malang Post (MP) : Apa program anda setelah menjadi manajer Arema?
Ekoyono Hartono (EH) : Saya masih konsentrasi penuh bersama jajaran manajemen Arema lainnya pada soal rekrutmen pemain dan mempertahankan pemain lama yang direkomendasikan pelatih. Sebab saat ini, Arema sedang dalam tahapan memenuhi kuota 25 pemain, 20 pemain lokal dan lima pemain asing. Termasuk, menyiapkan lima pemain muda untuk mendukung program magang di tim senior.

MP : Rencana anda untuk memenuhi kuota tersebut?
EH : Pastinya, saya akan menyesuaikan dengan apa yang menjadi program lanjutan dari pelatih Arema. Karenanya semuanya adalah program umum tim, yakni berusaha menyusun komposisi tim dengan semaksimal mungkin. Itupun sesuai dengan program awal yayasan, yakni Arema tampil dengan dominasi the young guns yang didukung keberadaan pemain senior dan pemain asing berkualitas.

MP : Lantas apa target anda bersama Arema musim ini?
EH : Saya dan semua yang ada di Arema tentunya memiliki target Arema meraih hasil maksimal. Artinya, Arema bisa juara Superliga. Hal itu harus kami wujudkan sambil berjalan dan menunggu keputusan apakah musim ini, juga akan digelar Piala Indonesia 2008. Jika ada, saya tentu menginginkan Arema juga meraih hasil maksimal di Piala Indonesia.

MP : Anda optimis dengan komposisi kekuatan the young guns bisa mewujudkan target itu?
EH : Saya optimis, Arema mampu merealiasikannya. Sebab Arema sendiri juga selalu mengusung optimis tinggi bisa meraih hasil maksimal di tiap melakoni kompetisi dan turnamen resmi. Jika melihat ada sebuah tim meraih double winner musim lalu, mengapa Arema tidak bisa meniru mereka. Saya optimis, Arema bisa merealisasikan target itu dengan bermodal kemauan dan mental bagus pemain selama membela Arema nanti.

MP : Bagaimana komentar anda mengenai Aremania. Apakah kehadiran Aremania tetap dibutuhkan meski saat ini Aremania sedang terkena sanksi komdis?
EH : Dukungan Arema tetap kami harapkan untuk memompa spirit pemain pemain-pemain Arema nantinya. Apalagi, musim ini, sebagian besar pemain Arema adalah pemain muda. Jadi mereka butuh dukungan penuh. (*)

Aremania Dianjurkan Berorganisasi

Sebagai suporter tim, Aremania mempunyai sejarah yang cukup panjang. Sayangnya, hingga saat ini, Aremania masih belum terwadahi dalam sebuah organisasi. Kalaupun ada wadahnya, lingkupnya masih kecil. Baru sebatas area korwil (koordinator wilayah). Sedangkan wadah yang menampung seluruh Aremania masih belum terbentuk.

Mengenai bentuk organisasi, menurut M. Taufan bentuknya tergantung kepada kesepakatan Aremania, bisa berbentuk presidium sehingga Aremania akan dipimpin sekelompok orang secara bergantian. Lebih jauh Taufan mengatakan, pembentukan organisasi akan mempererat hubungan antara suporter dengan klub. Selain itu, adanya organisasi akan mempermudah pemberdayaan yang selama ini dilakukan BLI. (sumber: Jawapos)

Pada bagian H, pasal 2 Manual Liga Indonesia (MLI) 2007 tercantum bahwa suporter dapat membentuk asosiasi suporter dan klub bertanggung jawab atas segala bentuk tindakan supporter yang melanggar disiplin merujuk pada Peraturan Disiplin FIFA pasal 70 dan Peraturan disiplin AFC Pasal 74.

Sementara pada pasal 3 menyebutkan, klub bertanggung jawab sebagai jembatan sosialisasi peraturan dan regulasi kompetisi ke suporter dan asosiasi suporter turut bertanggung jawab dalam menjaga nama baik klub.

Pro-kontra sebagai bagian dari demokrasi dalam diri keluarga besar Aremania masih mewarnai wacana ini. Seperti dikutip dari Malang Post, Fuad dari One Mania mengatakan Aremania memang sudah saatnya lebih terkoordinir. Hanya saja, dia menyebutkan Aremania akan kesulitan jika membentuk sebuah kesatuan atau organisasi karena pendapat antara satu Aremania dengan Aremania tidak selalu sama. Namun, Aremania bisa mensiasatinya dengan cara membentuk struktural yang jelas pada korwilnya masing-masing.

“Korwil-korwil dan kelompok-kelompok suporter nanti bersedia mengumpulkan strukturalnya ke manajemen Arema. Dari struktural itu, manajemen Arema bisa mengetahui berapa jumlah korwil dan kelompok suporter Aremania. Selain itu, hal itu juga memudahkan manajemen ketika hendak berkoordinasi dengan korwil dan kelompok suporter tim.” jelas Fuad.

Sementara, Achmad (AK) Aremania Klayatan, tidak setuju jika Aremania menjadi sebuah lembaga atau organisasi. Pasalnya, jika Aremania memiliki ketua, keberadaan Aremania akan rawan disusupi dan ditunggani hal-hal yang berbau politik. Dia menyebut, Aremania berhak melawan aturan PSSI jika sampai setiap suporter klub peserta Superliga diharuskan membentuk asosiasi. “Keberadaan Aremania pastinya akan tambah kacau jika nantinya memiliki seorang ketua. Sebab Aremania ini lahir memang bukan dari sebuah lembaga”, ujar AK. (*)

Perlu Sosialisasi

Pada prinsipnya, Aremania mengharapkan sosialisasi dari manajemen Arema terkait regulasi BLI (MLI) tentang kelembagaan sebuah suporter. Andai peraturan dalam MLI nantinya mewajibkan suporter diwadahi dalam satu bentuk organisasi, mau tidak mau, tetap harus dicari model yang paling baik. Tujuannya,agar tidak sampai melanggar MLI, dan klub bisa mendapat predikat sebagai klub profesional.

“Prosesnya perlu waktu dan sosialisasi. Termasuk nantinya apakah cukup ada ketua, atau menjadi seperti presidium”, kata Nadji, Aremania Klayatan kepada Malang Post. Sementara itu Abah Slamet menambahkan “Aremania itu lahir dari bawah dan sudah lama hidup seperti ini. Jadi, kalaupun nantinya harus menjadi organisasi, itu juga harus berdasarkan persetujuan dari seluruh Aremania. Tidak bisa hanya diputuskan oleh satu dua orang Aremania.” (*)

Sementara itu dari nawak-nawak Forum Aremania di LigaIndonesia.com juga telah mengangkat topik ini dan sedang ramai dibicarakan. Namun pada akihrnya semua kembali kepada nawak-nawak Aremania. Seperti pesan dari Sam Yuli dalam film The Conductors, Aremania adalah contoh miniatur demokrasi di Indonesia (misalnya pada pemilihan lagu dan yel-yel). Semua kembali ke dalam hati. Ketika hati berkehendak, semua keinginan mungkin akan tercapai. Sebuah apparel olahraga terkenal berpesan: “Impossible Is Nothing”.

Salam Satu Jiwa Arema!!

*) sumber : MalangPost (poy/avi) (Poy Heri Pristianto)
**) sumber foto : patomorales11.fotolog.com dan Buletin Satujiwa

About these ads
  1. PandaanOnline
    2 Maret 2008 pukul 07:48 | #1

    Aremania Lahir dari kebersamaan, dan jadikan kebersamaan itu sebagai kekuatan tanpa batas…

  2. YANUAR WAHYU
    2 Maret 2008 pukul 08:03 | #2

    waduh ga sabaran nih pengin beli saham arema!!! ayo ker, tuku sahame arema! Arema milik kita….!!!!

  3. aremania campuz UM
    2 Maret 2008 pukul 08:20 | #3

    supporter dijadikan suatu wadah organisasi itu mempunyai sisi negatif dan positif. tapi aku percaya AREMANIA adalah pioner supporter Indonesia
    jadi tetep ada untuk SELAMANYA
    VIVA AREMANIA

  4. 2 Maret 2008 pukul 12:20 | #4

    NYELENGI DUIK DISIK….
    ATE TUKU SAHAME AREMA….
    HEHEHEHEHEHE…. :lol:

    MANTABBBB !!

    Kalo akhirnya Aremania harus diorganisasikan, asal demi kemajuan AREMA ayas setuju banget !! sing temping bisa memuaskan semua pihak…

    SALAM SATU JIWA !!

  5. thenk_Bonek (ga pake MANIA)
    2 Maret 2008 pukul 12:53 | #5

    StMJ
    Salam to Mbah Jiwo
    Anak’q-Nia Suroboyo

    koyok berkatan ae cak….. pake “diwadahi”….
    kok gak di “CHONTHONGI” cek koyok kacang….

    saya setuju apabila suporter tidak dijadikan dalam 1 wadah organisasi saja……
    karena memang benar apa yang dikatakan bila rawan “dirasuki” oleh oknum2 politik……
    dalam mencari simpatisan mereka akan menghalalkan segala cara…..
    sehingga akan memecah belah keutuhan suporter yang hanya mendukung satu tujuan…. yaitu team mereka…..
    HIDUP PERSEBAYA…….
    (alah… salah room maneh…. sory cak)

    aku gak ngerti lek iku dadi peraturan PSSI…… (ttg wadah organisasi…)
    bener tah iku cak…..?????
    gak sip lak an….. memperlambat peerkembangan suporter lek ngunu….. karena opo jare ketua organisasine.

    BONEK OLEH GAK lek BELI SAHAMNYA AREMA…..????
    (heheheh…… cek tambah akeh koleksi sahamku…..)
    aku wes indent loh saham nang persik…..
    salah satu manajemen nya membolehkan tuh……
    (karena konco wong pemda kediri…. hehehehe…..)

    Salam to Mbah Jiwo
    StMJ
    ________________________________________
    ijo………. ijo …….. ijo……..
    oke……………

  6. Thenk_Bonek (ga pake MANIA)
    2 Maret 2008 pukul 12:59 | #6

    StMJ
    Salam to Mbah Jiwo
    Anak’q-Nia Suroboyo

    wah yo opo cak comentku gak masuk…..
    seng obyektif cak zoel….
    opo aku seng gak ngerti mekanisme nya yo….
    sek tak test maneh…

    Salam to Mbah Jiwo
    StMJ
    ________________________________________
    ijo………. ijo …….. ijo……..
    oke……………

  7. Thenk_Bonek (ga pake MANIA)
    2 Maret 2008 pukul 13:03 | #7

    StMJ
    Salam to Mbah Jiwo
    Anak’q-Nia Suroboyo

    oooo…. ancen gak isok metu skrg cak…..
    wes tak enteni mene ae lak metu dhewe….
    tak sulap e dhisik….
    bujajabuh dhu…. dhu…. metu…..
    ahhh legooo….

    sepurane yo cak…
    ojo ngamuk loh ngkok diCAP SDM rendah maneh…..

    Salam to Mbah Jiwo
    StMJ
    ______________________________________________
    ijo….. ijo…… ijo……
    oke…..

  8. Thenk_Bonek (ga pake MANIA)
    2 Maret 2008 pukul 13:06 | #8

    loh kok coment seng iki thok…
    seng liyo endi….
    opo karena onok mantra ne….

  9. aremaut
    2 Maret 2008 pukul 13:14 | #9

    kadit ujutes AREMANIA dadi organisasi…opomaneh lek ketua e sam zoel…
    hwakakakakakakkakak………

  10. arif_bonek bondho nekat
    2 Maret 2008 pukul 14:05 | #10

    podo cak Thenk …. aku ki yo gaene comentku angel mlebune !
    jan puol rek !!! biasane lage metu sesok e……………..
    onok opo ki rekk…………….kok aku angel mlebu

    halah seng penting aku isok ngungkapno persaanku kabeh nang kene aku wezz seneng, timbangane koncoku iku isok e mendem ae cak……………..

    wezz mboh arek e mendem yo tak umbar wae…………….
    aku iki arek wezz tobat cak, wezz ke jalan yang lurus & bener
    aku iki seneng pas mari ndhelok galeri sepak bola Indonesia, mergok e arek slemania isok rukun ga ngesruh

    wezz2 kabeh podo damai, mari ngono truzz ngudonno Nurdin !!!!!!!!

    ijo…………ijo…………..ijo…………….
    oke………..

    salam damai suporter

  11. 2 Maret 2008 pukul 14:23 | #11

    hai……………….aremania slm 1 jw ya…………………………..

  12. 2 Maret 2008 pukul 14:24 | #12

    hai q tmnx lutfi slm 1 jw jg ya…………………………..
    q bngga bngt jd aremanita

  13. 2 Maret 2008 pukul 14:27 | #13

    bwt aremax mg tmbah jya ja……………
    q kan slalu dkng arema smpai kpn pun
    mnng klh tu da bysa
    yg pntng arema ttp jy
    SUKSES TRS AREMA

  14. 2 Maret 2008 pukul 14:29 | #14

    salam satu jiwa arema
    HIDUP AREMA……………………………………………….
    mg arema bs mmbwt aremania seneng&bnngga

  15. ronnie_nade
    2 Maret 2008 pukul 19:05 | #15

    AREMA STILL THE BEST IN THE WORLD
    SEGALA KEPUTUSAN APAPUN PASTI YANG TERBAIK BUAT AREMA DAN AREMANIA YANG PENTING BENTUK TIM SING MENANGAN DAN MAINNYA BAGUS..IKU THOK…..
    BUAT THENK_BONEK SALAM DAMAI THENK…

    FORZA AREMANIA

    http://modalbisnis.com/?id=ronyaremaniac

  16. baz_aremania_bogor_depok
    2 Maret 2008 pukul 21:08 | #16

    Senang sekali mendengar kalo Arema sudah menjadi PT
    Semoga ini dijadikan acuan untuk Club2 lainnya yang terbiasa ikut2 an dan tidak kreatif blas seperti Persebaya

    Aku Salut lho dengan Thenk_bonek(gak pake mania)
    walau komentarnya gak berbobot…gak cerdas….dan banyak gobloknya namun sedikit pintarnya………..
    Beliau ini aku lihat gak pernah absen dari Onginade.net padahal sudah ada wadahnya
    pertanyaanku buatnya adalah….apa di wadahnya tersebut dia di usir ya?atau memang dia itu hidup berpindah2 alias Nomaden?
    Ah….dasar …..aku maklum kok….anda itu walau sejenis Unggas tapi ada mimpi untuk berkomunikasi dengan kami para manusia

    Maju terus AREMA….kami selalu ada untuk mu…
    Salam Satu Jiwa…….
    PISS

  17. Golden_boY
    2 Maret 2008 pukul 21:39 | #17

    Selamat atas terbentuknya PT. AREMA INDONESIA

    Menolak ORGANISASI AREMANIA..!!!

    klo menurutku hal ini adalah akal-akalan PSSI biar lebih mudah u/ mengendalikan AREMANIA dan satu lagi mungkin hal ini digunakan u/ mengalihkan topik dari REVOLUSI PSSI karena AREMANIA adlh kelompok supporter yg paling getol menyuarakannya..!!!

    jangan sampai tertipu..!!!

    AREMANIA Lahir bukan dari ORGANISASI dan AREMANIA jadi SATU JIWA dikarenakan tidak adanya ORGANISASI..!!!

    Mencontoh teman2 dari kelompok supporter lainnya spt PSIS – PERSEBAYA – PERSIB : mereka semua tlah berbentuk organisasi tapi apa jadinya terjadi perpecahan! di tubuh PSIS ada kelompok suporter PANSER BIRU & ….(lupa namanya :D) trus PERSEBAYA ada : YSS, BONEX dsb..!!

    jadi apa pengen AREMANIA spt itu…!!!??? atau memang spt itu yg diinginkan PSSI..!!!

    Lha wong PSSI aj menanggapi soal BURDIN yg tdk diakui FIFA dianggap itu bukan hal yg istimewa..!!! malah sok ngatur2 supporter harus jadi organisasi..!!!

    mending langkah awal PSSI itu selesaikan dan sempurnakan statuta/pedoman dasar PSSI dulu..keburu deadline..!!! trus pemilihab ketua baru..!!! nah setelah itu baru membenahi yg kurang2…!! gt..!!!

    jangan jadikan supporter sbg tambal butuh pas PSSI butuh dukungan saat TIMNAS bertanding, tapi stlh itu kita dibuang!!!

    HABIS MANIS SEPAH DIBUANG..!!! Cape deh..!!!

    btw mana Crewmoon ya..!!!

    kutunggu commentnya… :D

    SALAM SATU JIWA AREMA..!!!
    AREMANIA “Damai Boleh Ribut Boleh”

  18. 3 Maret 2008 pukul 01:04 | #18

    Andai2

    beli 1 lot = lembar saham = 500 x 1000rp/lembar = 500.000 rupiah….. hmmmmm

    atau beli ORI 004?
    bunga 9,5 % pertahun…
    per unit : 1 juta rupiah. maximal 5 unit….
    hmmmm……

    makin banyak produk investasi di Indonesia, its not a problem….sing penting nawaK-nawaK se indonesia wis melek yg namanya investasi….aminnn….

  19. 3 Maret 2008 pukul 01:05 | #19

    wah kapan IPO-nya yah?….

  20. basoke08
    3 Maret 2008 pukul 04:41 | #20

    viva arema

  21. harun
    3 Maret 2008 pukul 08:12 | #21

    Assalaamu`alaykum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh

    Ayas ga ngerti yo, tapi lek gak salah jarene pengorganisasian kelompok suporter ikiy diadaptasi tekok aturane FIFA, lek ndelok ndek Eropa seh, tiap klub yo due FansClub. Hanya saja ayas kadit utujes dengan pengorganisasian ini.

    Jadi, kalo memang mo dibentuk organisasi untuk suporter Arema, lebih baik jangan pake nama Aremania, bikin ajah Arema Fan’s Club, atau apapun namanya. Yang penting ojok Aremania. Karena:
    1. Seperti dikatakan nawak-nawak semua, pengorganisasian ini rawan ditumpangi kepentingan-kepentingan politik, rawan perpecahan dan sebagainya.
    2. Seandainya ada pembreidelan, Aremania masih solid, dan bisa segera dibentuk lagi organisasi baru dengan nama lain. Koyok parpol Endonesa iku loh rek, saking ngebet melu Pemilu, lek ga mlebu electoral treshold (bener a tulisane?) yo ganti jeneng.

    So, pengorganisasian ini sebaiknya ‘hanya’ sekedar memenuhi persyaratan yang berlaku.

    Wassalaamu`alaykum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh

  22. loper
    3 Maret 2008 pukul 08:30 | #22

    Organisasi perlu, sehingga kalo ada penyusupan di lapangan untuk merusak nama aremania dapat di deteksi dengan ada atau tidaknya KTA.

    masalah di tunggangi atau tidak kita ini khan gak bodo² amat ya, kita bukan kerbau yang gampang di cocok hidungnya, jadi percaya sama diri kita, kita ini bukan orang bodho.

  23. 3 Maret 2008 pukul 09:09 | #23

    koyoke lek aremania digwe organisasi angel ker.ayas gak ujutes!!!!

  24. yudii aremania pandaan
    3 Maret 2008 pukul 09:55 | #24

    aremania berdiri dari hati dan semangat mendukung arema.bukan karena organisasi . aremania akan hancur jika di jadikan sebuah organisasi , orang luar( mungkin pssi )akan lebih mudah membungkam aremania jika menjadi sebuah organisasi , aremania juga akan lebih mudah terpecah 2 jika ada perbedaan 2 di tubuh aremania sendiri jika berbentuk organisasi, jadiii jangan mau lah di kontrol sama pssi dan bli

  25. yudii aremania pandaan
    3 Maret 2008 pukul 10:01 | #25

    tapi kalo diperlukan , buat aja struktur organisasi tapi hanya untuk penyebaran ticket aja (bagus juga untuk melawan calo)
    sekali 2 ngakali pssi khan ga masalah pssi khan sudah sering ngakali kita ,

  26. 3 Maret 2008 pukul 13:35 | #26

    sam, berita2 tutuk ongisnade opo oleh di copy paste nang milis arema/arema-l? kan aya sudurng ijin … hehehe

  27. Gathel
    3 Maret 2008 pukul 14:17 | #27

    AREMANIA dadi Organisasi……..Mbok Mikir Seribu Kali, Kita emang gak Bodoh untuk di Jadikan Kendaraan Politik….tapi apa yg lain bisa seperti kamu anti Uang & hanya mengandalkan Loyalitas ? “GAK YAKIN KER”

    Sepertinya AREMANIA akan jadi RIBUT “HANYA dng di Omongin jadi Organisasi apa Gak ?……….ini salah satu pinternya PSSI…….tp kita harus “LEBIH PINTER dari PSSI”. Jawabanya = ” REFORMASI”

    aku Gak Ngurus seng Setuju, yg Jelas AKU GAK SETUJU…..apapun Alasannya.

  28. XONOM_Aremania_Kidol_P.Batam
    3 Maret 2008 pukul 14:21 | #28

    Cak ………. prosedure ukut saham yok opo,…. ? ( iki serius ! ) sopo sing itreng di kabari ayas,….. !

  29. Daniaremania
    3 Maret 2008 pukul 15:21 | #29

    jadi PT atau Yayasan, yang paling penting Arema merupakan klub sepak bola paling profesional di Indonesia yang lain NOTHING!!

    nb : Camkan itu PSSI dan klub sepak bola Indonesia jangan cengeng

  30. kucluk
    3 Maret 2008 pukul 17:09 | #30

    menurut aku, kita nggak usah apriori dulu dengan wacana diatas yang aremania harus berbentuk organisasi. kita nggak usah khawatir nantinya aremania ditunggangi jadi kendaraan politik lah. kalo ada yang membawa seperti itu, bisa kita bawa ke alun-alun bunder untuk di interogasi maksudnya apa?
    kalo arema bisa go public, waduh tambah asik. aremania dan simpatisannya akan ukut.setuju banget kalo kita bisa membawa arema ke arah yang lebih maju.

  31. aremania_ogoronop
    3 Maret 2008 pukul 19:54 | #31

    kalau aku sih pertama bangga buat arema yang first untuk PTnya biarlah yang lain bisa ngaca ke AREMA, trus kalau aremania sih yang penting ngak pecah apapun bentuknya nanti kita pasti dukung , kalau ada yang mau nungangi opo yo iso ker la wong AREMANIA sak malang raya jarno seng nungangi cek ne kesel dewe hehehe 15000X …………………guyon sam

    salam satu jiwa aremanai dari reog city

  32. 4 Maret 2008 pukul 16:16 | #32

    Kadit utujes Ker……………kadit osib Organisasi kadit halasam…buktine Aremania nalaj…Aremania nukab Struktur itap Aremania iku Iwaj..iwaj ker…..ilingo..genaro ngalam = Arema = Aremania…iku artine Utas Jiwa…SOUL sam….

    malas Utas Iwaj

  33. 5 Maret 2008 pukul 12:02 | #33

    aku bersyukur arema loweh profesional….
    mogo-mogo aremania iso tambah ujam terus dadi seng terdepan neng bumi indonesia sampek dunia amin……..aremania 99

    zoeko
    Aremania 99 X-Goro Tajinan

  34. 5 Maret 2008 pukul 15:28 | #34

    @aremania campuz UM
    umak nulis onok sisi negatif / positif e, lek menurut umak opo ae iku?
    lek menurutku dewe …
    SISI + e … sing jeneng e organisasi maka anggotae kabeh bisa terorganisir dan terstruktur
    SISI – e … gampang terjadi perpecahan dalam intern AREMANIA (sebagai organisasi), soale tidak gampang menyatukan berbagai postulat2 yang muncul, soale dalam tubuh organisasi pasti ada yang namanya ketua seksi iki, ketua seksi iku, dan sebagainya … lha apabila dari satu seksi dan seksi liyane muncul perpecahan maka secara tidak langsung akan merembet ke tubuh AREMANIA (sebagai organisasi) secara global

    @thenk_Bonek (ga pake MANIA)
    reneb sam, supporter sing awalnya satu tujuan mendukung team, akhir e terpecah oleh “OKNUM” sing pengen keinginane tercapai, segala macam cara pun akan dihalalkan

    @lutfi anitasari
    ID YM ku … gak sido wes hehehehehe

    @arif_bonek bondho nekat
    lek kabeh bonek duwe pemikiran sing podo karo umak, pasti enak sam, iso damai antar sesama jawa timure, damai kabeh

    @baz_aremania_bogor_depok
    gpp sam, iki kan forum bebas, walaupun secara tidak tertulis imej-nya hanya khusus untuk aremania, masio onok bonek sing posting atau supporter liyane sing posting, gak halasam, sing penting sopan ae, lek mulai rusuh tulisane yo dibales ae karo tulisan pisan, tulisan bales tulisan, fisik bales fisik, santai ae sam, damai iku enak koq

    @Golden_boY
    aku ndek kene yonk hihihiihi

    @harun
    @loper
    lek halasam penyusup sam, menurutku … AREMANIA di organisasikan atau tidak selalu ada kemungkinan disusupi oleh oknum

    @yudii aremania pandaan
    ujutes sam karo tulisane umak

  35. wendri_st
    6 Maret 2008 pukul 16:18 | #35

    Maju terus Aremania, Ribak Sude !!! Salam dari kami dari Medan Pendukung PSMS Medan, Horas

  36. 14 Juli 2009 pukul 21:32 | #36

    kapan iki saham e GO Public??

  37. By macan tutul.
    2 November 2009 pukul 19:28 | #37

    WES GELUTO KABEH,,,SOK NGATOR KBEH..DSR COMENT G BERBO”T KBH,,LEK ORA YO ORA,LEK IYO YO IYO,JRE NGLAM NDESO,KATROK,SALAM G PAKE SLM.OK BROW…..??

  38. macan tutul.
    2 November 2009 pukul 19:35 | #38

    LHO KOK SEPI BROW???WES TA G COMENT MANEH?

  39. faisal (acil)tindik
    3 November 2009 pukul 16:21 | #39

    jika kami bersama dalam kemenangan harus bersama juga dalam kekalahan untuk satu jiwa arema salam kerrr!aremania sejati ijal lhoooooooooo lesanpuro gg 12

  40. boby
    5 November 2009 pukul 07:41 | #40

    i am aremania not bonex ilove you arema jgn lupa 1 jiwa arema b0by smp t03jo3

  41. deni
    11 November 2009 pukul 13:48 | #41

    Salam 1 Jiwa AREMA,Ayo arek-arek malang AREMANIA&AREMANITA kita bangkitkan arema jangan sampai AREMA hilang di bumi ini,dan harus selalu menang didalam kancah persepak bolaan Indonesia,teruslah maju AREMA kau harus jadi juara sejati harumkan nama bumi AREMA tercinta jangan sampai kau lemah dan kalah menghadapi lawan-lawan mu.AREMANIA DENI.

  42. 21 Desember 2009 pukul 10:32 | #42

    Sippp .. salam satu jiwa ker
    ngono lo, lek perlu gae PSSI tandingan pisan …

  43. mangetsu hikari
    28 Desember 2009 pukul 14:57 | #43

    aq pngen arema indonesia ttap eksis di pntas ISL &bwat sluruh suporter fanatik arema jngan pernah menyerah swaktu dukung arema bwat bonek aq pux kata2 yaitu salam jancok……………jjaaa……..nnnn…………ccoookkk
    viking fuck

  44. bonex
    5 Januari 2010 pukul 01:39 | #44

    bg arema knp kug ngemis2 djln
    g mlu dlyt bonex

  45. 5 Januari 2010 pukul 08:22 | #45

    gak usah nyalahno sopo sopo, gak usah misuhi sopo sopo, sing penting solusine nggo arema tercinta ..

    ayo urunan, buktikan aremania itu nyata, mosok poloewu sak ulan gak iso>

  46. Aremania L.A
    10 Januari 2010 pukul 10:06 | #46

    Ayo Arema,,,,,,
    Kalian pasti juara ”’

    Salam satu jiwa

  47. BEJO
    4 Februari 2010 pukul 18:59 | #47

    AREMA JUARA

  48. 13 Februari 2010 pukul 19:57 | #48

    AREMA tetap cllubq yg trcnta…….

    bwat AREMANIA slm stu jiwa dan jng pntang mndur tuk dukung AREMA.

    bwat BONEK “SALAM JANCOKKKKKKK DR KITA AREMANIA”

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 51 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: