Persikmania Minta Maaf ke Aremania


Persik KediriKelompok suporter Persik Kediri, Persikmania, mengajukan permintaan maaf ke pendukung tim sepakbola Arema Malang, Aremania, terkait munculnya spanduk bernada provokatif di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur (Jatim).

“Kami sudah mengirimkan permohonan maaf secara tertulis kepada Aremania,” kata Koordinator Persikmania, Hendry Ego, di Kediri, Rabu sore.

Pihaknya mengaku kecolongan dengan munculnya spanduk bertuliskan “Ini Kuburan Aremania” yang dibawa sejumlah orang Persikmania saat menyaksikan pertandingan antara Persik melawan Persib Bandung di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (13/11).

Hendry menyesalkan munculnya spanduk itu, karena telah menodai kegembiraan Persikmania lainnya yang dalam pertandingan tersebut tim kesayangannya berhasil unggul 2-0 sekaligus mengukuhkan posisi di puncak klasemen sementara Wilayah Barat.

“Sungguh peristiwa itu di luar dugaan, kami kaget mengapa secara tiba-tiba ada spanduk itu, padahal pertandingan kemarin disiarkan langsung,” kata Ketua Yayasan Komunikasi Suporter Persik itu.

Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap komunitas suporter Persik, Hendry akan mengusut para pelakunya karena dapat mencoreng Persikmania yang selama ini dikenal tak banyak berbuat ulah.

“Terus terang saja, kami malu dengan peristiwa itu, karena saya yakin kelompok suporter lain pasti tahu dengan spanduk itu,” katanya menambahkan.

Menurut dia, Persikmania ingin mengakhiri permusuhannya dengan Aremania yang sudah berlangsung sekitar empat tahun terakhir sejak Persik mengawali debutnya di kompetisi Divisi Utama Ligina IX/2003.

Keseriusan mengakhiri konflik itu ditunjukkan Persikmania dengan tidak mengirimkan suporter ke Malang, kendati dalam pertandingan melawan Persema Malang beberapa waktu lalu karena sejak kompetisi Ligina X/2004 digulirkan, Persik tidak berada dalam satu wilayah dengan Arema.

Selain itu, Persikmania juga baru saja menandatangani perjanjian perdamai dengan komunitas suporter tim sepakbola lainnya, termasuk Aremania, di Malang.

“Semoga permohonan maaf kami bisa diterima rekan-rekan Aremania dan kami berjanji akan lebih waspada lagi agar kejadian ini tidak terulang,” kata Hendry Ego. (*)

Copyright © 2007 ANTARA

dari milis Arema, dikirim oleh “nade in indonesia” <nadesince97@yahoo.com>

tapier@telkom. net wrote:
mau isuk nang lensor antv
ndik banner tag , ono berita singkat ,
“persikamania meminta maaf kepada AREMANIA ,
terkait spanduk bernada provokatif ,
yang muncul di stadion brawijaya”

About these ads

54 pemikiran pada “Persikmania Minta Maaf ke Aremania

  1. Klo emang udah minta maaf ya kita maafin aja kita kan suporter pemaaf he..he, asal jgn ampe terulang lagi, coz bisa menimbulkan sakit hati aremania, oyi sam…. peace always…

  2. saya mendukung Arema sejak Arema berdiri 1987, asline ayas kadit seneng sama manajer persik dulu bukan persik soale mbajak pemain arema. Tapi persikmania dikasih hati kok minta jantung! Kalo pancen iku kuburanku sebagai aremania, iku berarti kuburan Persikmania Jan*k pisan. Kalo memang Kediri Kuburan Aremania, saya sebagai Aremania akan menenggelamkan kediri dengan darah Persikmania. Jangan membangunkan SINGA TIDUR BUNG…….!!! Fatal Akibatnya…. sebagian orang mungkin bisa memaafkan…. tapi ingat bisa jadi sebagian besar Aremania yang tak bisa memaafkan. Aku sebagai Arek Malang, haram hukumnya jika harga diri di injak-ijak. Arek Malang ada dimana-mana….. termasuk saya sebagai Aremania yang merantau jauh dari malang tapi hati ini tetep AREMA.

  3. @ agunk :
    oyi sam… ayas utujes lop ae lah, hehehe…

    @ Ade :
    sabar sam… sabar… (ngelus dodo disik :) ) ayas pribadi yo rodo’ emosi karo spanduk itu, tapi bagaimana kita menyikapinya, itulah yg menunjukkan kedewasaan kita sbg suporter, ayas pribadi melihat masalah ini adalah karena kurangnya komunikasi di antara korwil mereka, atau bisa jadi perbedaan pandangan / mis komunikasi di kalangan grass-root. ayas pribadi mengharapkan SILATURAHMI SUPORTER kemarin bisa menjembatani perdamaian Aremania – Persikmania (yg pada dasarnya, sebelum kejadian Brawijaya, tidak ada gesekan), kalau kita mau jujur, Persikmania adalah saudara muda kita, sedangkan Aremania adalah saudara tua sekaligus “guru” dari Persikmania, masih banyak persamaan yang membuat kita rukun daripada mencari perbedaan yg membuat kita bertikai terus, bukankah damai itu indah?? (ada perkecualian mungkin? hehehe…) Oyi wes, SALAM SATU JIWA gawe nawak Ade dan semua nawak2 Aremania (dan Persikmania) yg cinta damai!!!

  4. mkasih kalau persikmania mau minta maaf…..
    tpkalau dilain hari ada kejadian yang sama bahkan lebih dr sebelumnya…. ya lihat aja…. ingat mahasiswa-mahasiswi kediri banyak lho yang dimalang… apa pingin di usir dari malang!!!!!

  5. @ dennidj :
    sabar sam denni… kita aremania cinta damai, kita selalu menerima “musuh” yg mau bersalaman dgn kita dengan jiwa besar, oyi?!? slm satu jiwa!!!

  6. persikmania g ada kamsud bwt bngunin lo…
    hal itu hnya krna miss komunikasi,,,,
    mereka2 itu hnya gerombolan orang yg ingin menjelek2kn nama persikmania, yg belum pernah terjadi kerusuhan….
    g usah emosi lah bozzz….
    ngusir2 emang we’e bapakmu..!
    u g akan ada d nglam klo kapablo g bkin…

  7. Dah terbukti kan….yang dikasih hati minta jantung sapa? Kita dah dengan baek2 nerima lo ke temapt gw, gak taunya malah lo ndiri yg bikin onar……..malu kan dah sering koar2 sebagai supporter yg paling fairplay, eh… g taunya ngamuk di kandangnya orang laen….dipake tu hati dan rasa…….makanya jgn terlalu toooooo much talking……..

  8. Jujur aja, kita sebagai Persikmania sejati , sakit hati tau………………………………….tu rumah gw, seenaknya aja lo injak-injak ………………………….

  9. Iya neh…. Cuakiit t ati banget. Koq ada ya orang-orang seperti itu…. Naudzubillah deh. Orang-orang kediri yang sabar aja. Smua kezaliman dan kebaikan pasti ada balasannya. Sudahlah tak usah mendendam meski hati sakit dibuatnya. Maafkan saja aremania. Toh masyarakat persepakbola bukan orang-orang bodo n mereka pasti bisa menilai secara obyektif tanpa berniat menghakimi orang lain. Hanya sayang mengapa rakyat yang harus dikorbankan. Bangun stadionkan pake uang rakyat. Yang berarti kita juga yang ikut urun kenapa malah kita sendiri yang menghancurkan padahal untuk memperbaiki kembali juga uang rakyat yang di pake. Semestinya bisa di buat kepentingan umum laen yang lebih bermanfaat. Toh liat Jatim banjir dimana-mana. Longsor juga dimana-mana. Sapa tau malang kapan-kapan dapet giliran kena musibah kan tetangga deket juga yang bakalan nolongin. Bukannya mendoakan yang buruk-buruk seh. Apakah harga diri selalu identik dengan anarkhisme? Sebagai cewek kadang saya tak bisa memahami apa yang ada dalam benak cowok. Bikin pusiiiinnngggg aja. Cape’ deh….. Maaf ya bila ada kata-kata yang tak berkenan di hati. Maaf banget.

  10. kalo tak pikir-pikir,?aremania itu emang berdiri lebih lama dari persikmania,tapi jiwanya kok kayak anak TK ya???dan padahal malang terkenal dengan kota pelajar tapi kok tambah goblok ya???apa karna sangking buaaanyaknya pengangguran,ato emang aslinya anak malang biarpun di sekolahin dimana-mana tetep aja goblok,,???udah tau itu rumah orang e.e..e..e..lha kok di rusak….!!!!!!

  11. buat dendinj dan ade: omongan lo di jaga, bukane kami takut ama lo,tapi lo nyadar aja dech,dan tanya hati kecil kalian,sebenarnya aremania itu bernama besar karna keonaran dan sifat preman kalian yang sangat di kecam oleh tuang rumah yang elo datangin,padahal dari sejarah aja udah terbukti kalo arema gak akan pernah menang dengan persik sampai kapanpun,apa kalian gak malu????contoh tuch persikmania uadah timnya bagus bahkan suporternya berjiwa besar.

  12. heh singa ompong tak bilangin yo..!dari sejarah aja udah kelihatan dan terbukti,dari ligana bahkan sampai liga super nanti arema gak akan pernah bisa menang dengan persik,cuman gue heran,,???kenapa lo pade ngajakin ribut ama anak persik mania apa gak malu????udah timnya gak pernaaaaaah manang masih ae ngeyel, pribahasa : menang bolot kalah ganteng

  13. wes ta laah..ga usah padu.ngisin2i di delok wong.podo menungsane sing akur.
    aq sa jane y termasuk persikmania, tp aq g terlalu nyalahne aremania mslh mbakar brawijaya wingi.iso dimaklumi cz iku gr2 wasit. sing penting digae pelajaran: OPO AE KEPUTUSAN WASIT Y DITAMPA.WASIT JG MANUSIA BUNG!! justru iku bumbune bal2an.ng eropa ae wasit kontroversial kyo opo y ga ono cerita suporter kisruh. wes ono sing nangani dewe ngko mslh wasit!!
    aremania y kudu luwih dewasa.kalah – menang iku wajar, it’s juz a game!! persikmania y ojo sampe tiru2 sing elek. ditiru sing apik2 ae, aremania selama pertandingan te2p trus nyanyi ndukung arema, kui sing kudu ditiru! persikmania ga tau rusuh ng stadione wong liyo, aremania kdu nyonto iku!
    nang liga super, suporter kudu luwih dewasa,ok!

  14. knapa harus minta maaf sgala,emang arema itu nggateli.lapangan kita ja sudah dirusak….klo pak ego minta maaf ma mereka lebih baik bapak mundur ja dari ketua persikmania

  15. bozz,, ayas pengen ngomong…..OKEY!!
    hai para suporter!!!!…
    wez talah ojo tukaran…
    hal yang udah terjadi ntu jangan di ungkit2 lg….
    percum tak bergun…
    lebih baik qta lihat prospek ke depan yang lebih cerah…
    timbangane tukaran thok,, elek2an,, g ono marine…
    aremania wez minta maaf….
    persikmania yo pisan….
    kurang opo???
    oyi bro,, pizzzz….. salam utas awij, satu kata….
    AREMA……

  16. wes to gw ..dukung terus…
    buat persik mania
    titik ketitik olo ketoro
    sopo seng gampang gae keributan wes ketok
    seng mesti yo ,,,arema….uih tu seporter kurang
    ,,hmmmmmmmm

    BONEX mania (mdr)

  17. bentar- bentar mas ni gmn sih kejadiannya, kok jadi ribet gini lha wong kediri dah minta maaf kok tetep emosi manknya tu cuma aremania aza yang ada dimana-mana, aku juga persikmania tapi skr tdk di kediri tapi aku tetep cinta ma persik, ayo orang2 kediri kita serukan jangan pernah gentar dengan nama aremania .

    N yang bikin telinga orang kediri panas itu, apa tadi mbangunin singa tidur.

    klu gua blh ngomong kamu blh singa tapi kami tetap macan yang ganas .

    bravo macan putih !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

  18. Arema baguusss….2x juara Copa
    Persik juga baguusss ….. 2x Juara Liga
    Tapi …..hehehe
    Memang Arek Malang neng ndi-2 besar MULUT
    Kakeyan cocot……….
    sebenarnya yang bikin merosot prestasi sepakbola AREMA ya karena AREMANIA sendiri.
    punya nama besar tapi tidak berjiwa besar
    bayi-bayi ko nonto bola..????????

  19. yang lucu lagi….hahahaha
    masak ngungkit-2 klo persik bajak arema……?
    gimana ga pada kabur ke persik. lawong di arema pada ga bisa dewasa. jelas ae kabeh do hijrah neng kediri. mergo kediri memang bakal kiblat sepakbola indonesia. dah terima aja kenyataan kalo arema itu memang tidak pernah menang lawan persik. KACIAN DEH LO AREMA

  20. udah” jgn pada ribut. sama” bahasa jawa kok ribut. tng deh… jgn niru viking-the jak. jgn memperpanas liga indonesia. kita semua harus berdamai. setuju gak ???? salam damai dari bobotoh persib bandung

  21. Sek tah….
    Selama iki aremania ra tau ngamuk lek kalah
    tapi lek dikisruh wasit gak fair yo ngamuk
    iku bener
    gawe pelajaran `shock teraphy` gawe oknum wasiit
    ben gak ditiru wasit liyane…..
    Ngono…..paling lek awakmu yo dikenek ne yo ngono pisan kan?
    Lha yo wes… jo ngelek2 ke AremNia
    iku ngono sebagian dari `revolusi` ben ono perubahan ke depan…

  22. eMang Aremania tu gk tw malu dsr AREMANIA supporter para pengecut dan gk prnh sdar kn ksalahanX…….!!!!!!!!!!
    SALAM DAMAI bwt persikmania yg anti aremania n bwt smw sodara2 BONEK n bwt VIKING salam damai selalu………

  23. jancooookkkkk…..jarene wes njaluk seporo….saiki ngenyek maneh…..

    kediri jancooookkkkkk………

    delok’en yohhh…..ta sweeping wong kediri d malang…….

    klub mlarat pemain ga di bayar…rakyat tambah mlarat….

    kuapooookkkkkk……

    ORANG KEDIRI HARUS TAU SESUATU TTG AREMA…

    AREMA ANTI APBD!!!!!AREMA ANTI UANG RAKYAT….

  24. Sampek bingung, ndase njaluk sepuro, eee .. silite malah ngenyek ngenyek.

    Hwahahaha … wis, gae para Aremania, ga usah direwes. Singone dewe kon turu maneh ae, lapo ngeladeni ABC wingi sore. Uduk musuhe rek …

    @danz .. jarno ae mlebu rene kabeh. Wong ancene dibukak gae wong umum. haha .. ga usah direwes. Gak seimbang ambek awake dewe …

  25. SING NGERTI DAMAI SUKUR………….. SING KAKEHAN COCOT YO PANCEN CANGKEM KIRIK, OPO MANEH SING GAK MELOK 2 .. LEK TAK ARANI …. OKNUM… SING NGERTI AE KER…

  26. nyam nyam.. nyapo to singo ki kok ngomel”..
    ojo nggugah aku lo ngo singo.. ggrrrrRR..

    panggah ngomel wae tak cakar raimu loh..
    lak awakmu duwe roso sing paling berwibawa.. jo ngomel”

    maklumi wae suporterku.. sik awam…
    tapi lak wakmu panggah ngomel wae.. patrah asuuu…
    uduk singo tapi asuuu…

    kok repot!! nyam nyam turu maneh wae.. zzzZZ!!.

  27. ayas kera ngalam……yo di uyapno ae persikmania,sementara kodew2 kediri ae digawe percobaan ongis..oyi tah ker……lek awak mending bertempur ae wes..ngarambes tok

  28. yok opo lek nang kediri ae ker, gak usah ngennteni bola tapi tawuran ae…lha cewek2 kidiri seng kuliah nang malang ayo diangkremi singo ae….oyi tah ker….

  29. Salam 1 jiwa arema..wes ker aremania damai ae disek singo gurung wayae ngamuk, ayas ngak wedi karo sopo ae kcuali sama alloh, sopo ae seng ngarai lo jual gw beli from aremania borneo

  30. sbnarnya antara aremania sm persikmania tuh ga ada masalah.
    smua krn ulah bonek yg ga berpendidikan aja yg coba2 mnghasut.
    salam damai seluruh suporter indonesia, tp tdk untuk bonek yg dr dulu memang udah SAKIT JIWA.

  31. Tu peringatan bwt yg bikin spanduk “di sini kuburan aremania”
    skrang tw kan kalo arek malank ziarah k makamnya??!
    Hahahaha_
    Mkane jok macem2 ama arek malank !!
    LOE ASIK GUE NYANTE,LOE USIK GUE BANTE
    Ingat itu !
    AREMA bukan BONEK yg BANCI wanine ngerusak tambaksari omahe dewe hehehe isin bos_

    to PERSIKMANIA jongose BONEK laen kali bikin spanduk yg lbih mbois lge yow_
    cz JOGEDER 87 EDAN blom sempat ikut nyekar hehehe

  32. Dasar suporter Guoblok kabeh isok e cuma tawuran tok gawe rusuh nang ndi ndi ……..”Selama masih ada yang tersakiti dengan kelakuan kalian itu namanya suporter Sampah”

    Bola indonesia akan jaya jika semua suporter tidak berprilaku JAHILIYAH kaya kalian semua

    ayo berubah CUK

  33. Arema Indonesia never die_
    sopo maneh seng wani karo arema?!
    BONEK PERSEBAYA wani gak ambek arek malank?!
    Mosok jare BONEK kte nang jakarta ae jek anjok semarang balek koceng wedi tawor ?! BANCI-BANCI ISONE NGEJOR TAMBAKSARI

    salam satu jiwa AREMA INDONESIA
    from JOGEDER 87 EDAN

  34. Wadoh Persik v Arema ga jd d kediri rek_
    knpa Persikmania takut pd Aremania ceh?! Pdhl Qt kan baik_
    kalo kediri takut d birukan Aremania knpa ga minta bantuan si BONEK BONdo taEK ?!
    Ayas kecewa lob ga odis ladub nang kediri_
    BONEK jancok kapan perang?!?

  35. salam damai untuk persikmania dari aremania garis keras.wis sebenare qta ngak ono musuhan. sing musuh nyata iku yo bonek taek bin bangsat.
    ojo gelem di adu domba karo bonek.soale bonek iku golek bolo gawe nawur aremania.tapi aremania ngak wedhi poool
    salam perdamaian for persikmania
    salam jancoooooook taek for bonek keat

  36. Arema Indonesia
    kalo boleh jujur jawa timur dan indonesi pada umumnya memang pecinta Arema Indonesia.
    Liat kalo arema maen ada aremania kediri,lumajang,blitar,madiun raya dan nusantara memadati stadion kanjuruhan hanya dengan SALAM SATU JIWA.
    AREMA no APBD no uang rakyat yg seharusnya bwt pendidikan,kesehatan rakyat kecil, bangun jalan dan penerangannya.
    Aku cah kediri pocanan cinta persik tpi fans Arema anti bonek.

  37. salam satu jiwa untuk seporter aremania birukan indonesia !!! aja ijo maleh koyok lemper ??? oke sam

  38. Alhamdulilah Arema juara !
    Thanks for aremania se malank raya, korwil plat AE madiun raya,jember,blitar,lumajang,jalur gaza,borneo,batavia,kdiri dan nusantara !
    Akhirnya arema juara ISL 2009-2010. . .
    Mari kita teruskan perjuangan kita dngn SALAM SATU JIWA AREMA INDONESIA . . .

  39. KEDIRI KUBURAN AREMANIA,, dan ini kami buktikan dan akan kami doktrinkan ke anak cucu kami. Lihatlah bagaimana kami menghancurkan setiap MATARMAJA yang kalian tumpangi. Itu akan terjadi sampai selama-lamanya.

    S1UNG TAJAM

  40. I every time emailed this weblog post page to all my contacts,
    for the reason that if like to read it next my links will too.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s